////////// Benablog - Cerita Si Benakribo \\\\\\\\\\

Sejarah Benablog.. :)

Benablog.

Pertama kali gue bikin itu benazio.blogspot.com bulan Oktober 2007, yang akhirnya berubah jadi www.benablog.com bulan April 2008. Blog yang super iseng, yang nyeritain hal-hal yang gue alamin, dan hal-hal penting dan gak penting laennya. Asal, tapi berisi. *wis keliatan serius ga gue?*

Nyontek postingan gue yang "Sepanjang Jalan Kenangan Bersama Benablog", inilah kisah blog gue .. ohh..

Dahulu kala, waktu rambut gue masih pendek dan masih terlihat cute seperti layaknya anak gaul masa kini ..


Sampe sekarang gue kuliah, niat awalnya mau manjangin rambut biar keliatan sangarrr, tapi hasilnya kebalik, rambut gue malah naek keatas dan jadi kribo.



Laluu.. Kisah blog gue dateng dari orang-orang ini :

Raditya Dika. sip!

Kenal sama dia tahun 2005. Pertama dia keluarin bukunya, berbagai setan telah mendatangi gue untuk beli bukunya dia, kalo ga salah kakak gue yang nunjukin bukunya dia, gue tertarik rayuan syaiton, dan gue beli, Akhirnya itu adalah buku PERTAMA yang gue baca. Buku yang bikin gue ketawa, tapi ga bikin gue pusing pas gue baca di mobil. Ok, 1 buku itu abis dalam 2 hari, sampe di halaman terakhirnya gue liat email dia. Gue add MSNnya, dia online dan kita kenal. Dulu dia masih belom seFamous sekarang, dulu masih suka curhat sama gue, dulu dia masih di Adelaide, well sebuah kebanggaan gue bisa ngobrol bareng Radith, penulis buku bodoh yang menjadi buku pertama yang gue baca setelah buku komik dan buku pelajaran.


Gue jadi readernya dia sejak itu, tepatnya sih beberapa lama setelah itu, sampe dia ganti webnya di radityadika.com. Yaa karena sekarang udah Famous, jadi susah banget buat nemuin dia, paling cuma sebates ngobrol2 biasa aja hoho, tapi! Ya, dialah orang pertama yang menginspirasikan gue untuk menulis, karena gue tau ternyata hidup gue pun ga jauh dari kesialan harian yang rutin menimpa gue.

Blog gue dulu masih layout standar. Yang baca sekitar 1 per hari. Sampe akhirnya pada post gue yang ini. "Hari Yang Kaco". Setelah gue baca lagi, gue ngakak sendiri inget waktu gue masih gila, temen gue cuma peliharaan gue ..



Disitulah orang yang sangat berarti buat blog ini dateng.

Ridu. (http://ridu.web.id)
sip!


" ridu said...wahahahh... kocak juga cerita lo.."


Dia pengkomen pertama yang dateng selain temen2 gue yang gue paksa buat liat blog gue. Gue belajar dari blog dia, kenalan, dan akhirnya dia ngajarin banyaaaaak banget tentang dunia blog, pokonya gue berterima kasih banget, kalo aja ga ada 2 orang penting tadi, gue ga akan punya blog kayak gini sekarang. *emang sekarang kayak apa?*. So kalo ada yang nanya siapa behind the scene of Benablog, jawabannya adalah Radith dan Ridu juga kakak gue si Bintang, yang ngedesign Layout gue mulai dari layout ke 3 THANKSS!





Post gue dulu masih banyak yang ngomong ga jelas, entah apa artinya dan kenapa itu bisa keluar dari pikiran gue, gue aja bingung baca tulisan gue yang dulu-dulu. Tapi seiring gue belajar dari orang-orang, gue bisa improve tulisan gue, dari yang cuma TULISAN semua, jadi bisa ada GAMBAR dan VIDEO yang bener2 menarik perhatian DAN gue tambahkan SPOILER dimana saat itu hampir belom ada blog orang yang make Spoiler. *spoiler itu tombol yang bisa di klik keluar gambar itu lho*


Setelah post "Hari yang Kaco" tadi, gue mencoba tambah gambar dan efek2 yang menarik meskipun tulisan gue masih acak adul, dimulai dari post yang ini "Global-Globalan". Yaa meskipun ga ada yang baca tapi it's okay hahaha.


Terus.. Tentang Layout dan Design Blog gue.. inilah sejarahnya ..


















Design 2009-2010

Design Maret 2011

terussss bulan april blog gue berubah jadi www.benablog.com sejak post ini "UAN + (dot) com".


Bulan Juni 2008, gue dan Irfan ngebentuk Forum Blogger Indonesia di Rumahblogger.






Dan ga jauh dari itu, gue bertemu dengan orang bernama Renaldy alias ENAD JELLYPILOT. Yap, orang yang mukanya sering nongol di blog. Inilah temen satu-satunya yang bisa diajak goblok bareng lain dari yang lain


Mulai dari TheFeses, Sampe SalahGaul yang fenomenal hingga puluhan ribu Views. *thefeses off dulu sementara*


Akhir 2008 lalu tema 'autis' gue berubah jadi 'kribo' karena ada sebuah masalah dan kata 'autis' emang ga selayaknya dipake buat maen-maen, tapi it's okay karena sekarang gue lebih dikenal dari rambut gue yang kribo ini. Yap, transformasi dari gue yang Kyut, menjadi.. mahasiswa kribo yang ... . Tapi jangan salah, menjadi kribo pernah menguntungkan gue dalam suatu "Ujian Tersulit di Indonesia".


Pokoknya gue bersyukur banget, karena orang2 penting itu, dan karena kalian semua pembaca setia blog guee, blog gue bisa hidup dan terus berkembang sampe sekarang!


Lop you all



16 comments:

  1. wiih keren banget kak, artikelnya bener2 ga bikin boseen !

    ReplyDelete
  2. ngubek2 postingan lama, ternyata mantep juga.

    ReplyDelete
  3. ka Bena ngebuat inspirasi bagi gue (ceileeee) haha

    ReplyDelete
  4. gara2 follow twit nya, jd baca blog nya, dr bc blog nya jadi pengen bikin blog..
    thanks bang bena, you inspiring me :)

    ReplyDelete
  5. like this...!! lucuuuu..!! beda banget sama blog aku yang isinya melow n sedih2 gitu..!!! hehehe

    ReplyDelete
  6. setiap blog pasti jadi inspirasi buat orang lain, makasih udah jadi inspirasiku,..

    ReplyDelete
  7. ben kok yang desain layoutnya ga bisa dibuka ?

    ReplyDelete
  8. kenapa layout & designnya ga bisa di buka?

    ReplyDelete
  9. pasti semua bermula dari radtya dika si kambing yang fenomenal itu. haha

    ReplyDelete
  10. Blog nya Kak Bena itu duh banget! Haha

    ReplyDelete
  11. Blog nya Kak Bena itu 'duh' banget! Hahaha

    ReplyDelete
  12. Blog nya kak Bena itu 'duh' banget! Hahaha

    ReplyDelete
  13. panjang panjang panjang ceritanye ...

    kenalan dulu ah #salaman

    ReplyDelete
  14. Sampe akhirnya layout lo yang sekarang ini bang,blog lu yang unyuunyu gimana gettooh bikin greget liatnya

    ReplyDelete
  15. setiap nama punya arti sendiri ya, aku juga bingung mau namain apa blog ku dulu. setelah spekulasi yang cukup panjang akhirnya aku nemu, yeh walau jelek masihan, masih dalam perkembangan cherita-bee.blogspot.com

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! :D | Pake code seperti :mikir: :kaget: :shock: :cium: :bengong: :upil: :ngantuk: :haha: :huahaha: :metal: :nangis: :sip: :malu: untuk memakai #Benamoticons!