Sunday, July 20, 2014

12 Hal Amazing Yang Bisa Kamu Temuin di Tokyo DisneySea!

Gue kembali lagi ngomongin tentang Tokyo Disney Resort!

Kalo kemaren gue udah ngomongin panduan lengkap buat kamu yang mau (dan harus banget) liburan ke Tokyo Disneyland, sekarang gue mau ngomongin tetangganya. Yup, di Tokyo Disney Resort nggak cuma ada Tokyo Disneyland, tapi juga ada Tokyo DisneySea! Apa itu? Apa bedanya? Langsung baca aja nih 12 Hal Amazing yang bisa kamu temuin di Tokyo DisneySea! 

1. Foto di depan Globe Raksasa
Begitu kamu memasuki pintu utama Tokyo DisneySea, kamu bakalan nemuin sebuah globe raksasa yang super EPIC like you’ve never seen before. Jadi jangan lupa foto-foto + nge-Path di sini ya!

YEP. It's really-really BIG! (photo taken from here)
2. Gunung Berapi besar yang bener-bener bisa ‘meletus’!


Dengan pemandangan design dan arsitektur yang sangat klasik dan unik, kamu bakalan amazed banget. Kamu bakalan berasa kayak ada di negara manaaaaa gitu. Gue sendiri bener-bener nggak bisa berhenti foto sana-sini karena begitu banyak arsitektur dan pemandangan yang gokil abis. Dan saat memasuki area utama Tokyo DisneySea, kamu bakalan liat semacam danau yang bersih dan di belakangnya ada Giant Volcano yang setiap beberapa waktu ‘meletus’, keluar api dan keluar suara-suara gemuruh yang badai cetar banget. Efeknya luar biasahh sodara-sodarah!!!

3. Little Venice


Iya, itu sebutan yang gue bikin buat area yang satu ini, yang menurut gue adalah area paling indah banget di Tokyo DisneySea, karena satu area ini bener-bener dibikin suasananya kayak di Venice! Bangunannya, jembatannya, artnya, temboknya, sampai ada sungai kecil di tengahnya dengan gondola yang bisa kita pake jalan-jalan bareng abang-abangnya yang berpakaian ala Venice pula.



Tempat ini bener-bener foto-able banget, nggak afdol kalo ke sini tapi nggak foto di area sini! Pasti bikin mupeng yang liat fotonya!!!
4. Naik Perahu Gondola


Rasain pengalaman yang nggak akan terlupakan dengan naik Gondola ini. Kita bakalan dipandu sama 2 abang-abang yang ramah dan selalu tersenyum. Kita diajak muter-muter keliling area situ yang memang dibangun mirip banget sama lokasi aslinya, dan kita juga diajak untuk dadah-dadah sama orang-orang yang kita temuin, lucu deh.



Terus kita juga ngelewatin bawah jembatan yang konon katanya, kalo kita berdoa dan fokus pikirin sama impian dan harapan kita, bisa jadi kenyataan! (just like in a fantasy world!)


Saat ngelewatin bawah jembatan ini, abang-abang gondolanya nyanyi gitu, dan suaranya menggema dengan begitu indah menggelegar. Gokil sampe merinding gue, rambut gue naik. Saik banget si abangnya nih. Sayangnya si abang gondola nggak bisa dibawa pulang.
5. Makan ‘Little Green Dumplings’
Di deket area ToyVille, kamu bisa nemuin mbak-mbak yang jualan Little Green Dumplings! Tau kan? Karakter ijo-ijo yang ada di film Toy Story! Jadi bentuknya kayak dim sum gitu, semacam hakau tapi ini dessert, kenyel-kenyel lembut, isinya macem-macem rasa ada coklat, strawberry dan satu lagi lupa rasa apa hehe.

They’re super cute and you have to taste it yourself!
6. Masuk hotel menyeramkan ini dan naik roller coasternya yang berbentuk ‘Lift!’
Namanya Terror Tower. Ceritanya sebuah hotel yang terkena kutukan dan jadinya dihantui. Semua orang yang masuk, jiwanya akan hilang saat mereka naik lift! Nah kebayang nggak bentuk roller coaster-nya kayak apa? UNIK BANGET!

Sebenernya bukan roller coaster sih, jadi kita kayak naik lift gitu, sambil mengikuti jalan cerita, seakan-akan kita adalah pengunjung yang mau nginep di sana. Dan… TIBA-TIBA LIFTNYA NAIK KE LANTAI PALING ATAS DAN JATOH!!!! GILEEEE!!! Pas liftnya naik ke atas itu kita bisa liat pemandangan seluruh Tokyo Disneysea, sesaat sebelom kita jatoh. GOKIL!!!!!! Wajib banget cobain!
7. Ketemu sama abang tukang sampah yang jago sulap
Well, sebenernya bukan sulap sih, tapi dia ngelakuin perform lucu-lucuan saat dia jalan-jalan sambil narik gerobak sampah. Dan yang dia lakuin itu kayak Charlie Chaplin gitu! Nggak pake ngomong, tapi tiba-tiba keluar sound effect entah dari mana. Gue sempet videoin nih, coba liat deh, kocak abis!!!!

maaf videonya kedip2, belum dapet cara ngedit hdr-nya soalnya.
8. Makan bareng karakter-karakter Disney
Nggak cuma bisa foto bareng, tapi kamu juga bisa makan di restoran Horizon Bay di Area Port Discovery yang saat kita makan di sana kita bakalan disambut sama beberapa karakter Disney! Seperti gue yang didatengin sama Mickey, Minnie dan juga Pluto.

Bener-bener lucu banget pas ketemu sama mereka! Soalnya mereka bener-bener kayak ASLI! Soalnya kelakuannya bener-bener sama banget sama filmnya! Pluto yang bener-bener bertingkah laku kayak anjing yang mencari perhatian sana sini, begitu foto bareng gue aja gue di ndusel2 sampe nyari nggak keliatan di foto. Hahahh.

Makanan-makanan di sana juga nggak kalah unik dan enak lhoooo! Ini dia beberapa menu diantaranya yang kita pesen rame-rame!





9. Foto bareng sama karakter-karakter Disney!

Sama kayak di Tokyo Disneyland, di sini juga banyak banget karakter-karakter yang berkeliaran!!! Karena area dan temanya yang berbeda-beda, jadi karakter yang kita temuin juga kostumnya unik-unik!



Kayak waktu itu gue ketemu sama Jafar, Genie, Abu, Stitch, Mr and Mrs Incredible, daaaaaan banyak banget deh! Dan kita nggak cuma bisa minta foto bareng, tapi juga bisa minta tanda-tangan lho!

10. ToyVille
Ini area baru di Tokyo DisneySea, dan ada satu wahana baru yang seru banget paraaahhh!!!!!!!! Namanya Toy Story Mania, jadi saat kita masuk ke dalam wahananya, kita berasa jadi mainan gitu, semua benda-benda yang ada di dalem situ gede-gede semua. Dan kita naik kereta, berdua-berdua, ceritanya masuk ke bawah kasur (tempat nyimpen banyak mainan) buat lawan gitu gede-gedean skor main tembak-tembakan 3D!

Gamenya nggak cuma 1x tapi berkali-kali! Lebih dari 5x!! Worth it banget deh nunggu lama juga!


Oiya btw, beberapa wahana yang ada di Tokyo DisneySea juga sistemnya sama kayak di Tokyo Disneyland, ada yang pake FastPass untuk bisa masuk ke wahana tanpa ngantri dari awal. Kalo mau tau lengkapnya, bisa baca postingan gue yang sebelumnya tentang Tokyo Disneyland di sini.


11. Journey To The Center of The Earth!


Ini semacam roller coaster yang seru, diadaptasi dari film Journey to the Center of the Earth! Jadi kita naik kereta gitu, turuuuuuun jauh ke bawah, ke dalam perut bumi yang panas dan juga banyak hal-hal misterius yang kita temuin. Lalu tiba-tiba… Keretanya SYUURRRRRR meluncur naik ke atas kayak gunung meletus! Seru banget!!!!!! Wajib naik juga!!!



12. Show “Fantasmic”

Show ini berlangsung di atas air, di danau di area Mediterranean Harbor. Ceritanya tentang Mickey Mouse yang jadi Sorcerer’s Apprentice yang membuat dunia Disney dengan kekuatan imaginasinya.



Shownya berlangsung sekitar 20 menit, dan magical banget, karena begitu banyak lampu-lampu yang menyala dari perahu-perahu, dari menara tempat Mickey Mouse itu sendiri, dan juga pastinya ada banyak fireworks yang luar biasa! Ceritanya juga nggak kalah seru, meng-encourage kita semua untuk jangan takut berimajinasi. Nggak cuma Mickey doang, tapi buanyak banget karakter-karakter Disney lainnya yang ikut berperan di show ini, karakter-karakter antagonisnya juga ikutan lho, sampe ada naga segede-gede apaan tau yang ngeluarin api! Berasa di dunia Disney banget!

13. Masih banyaaaaaaak lagi yang bisa ditemuin di Tokyo DisneySea.
Sebenernya nggak cuma 12 hal keren aja yang bisa ditemuin di sini, tapi masih banyak banget hal-hal yang belum sempat gue cobain yang gue yakin keren-keren juga.

Menurut gue, Tokyo DisneySea tempatnya lebih mature, alias lebih dewasa, berbeda dengan Tokyo Disneyland yang sangat colorful dan playful. Tapi dua-duanya nggak kalah keren, dan menurut gue kalo kalian ke Tokyo Disney Resort, harus banget sempetin dateng ke dua-duanya! Dijamin nggak bakalan nyesel!!!

Oiya, buat kamu yang mau tau guide lengkap kenapa kamu harus banget liburan ke Tokyo Disney Resort, baca postingan gue yang sebelumnya ya, tentang 14 tips & alasan kenapa kamu harus banget liburan ke Tokyo Disneyland di sini!

Semoga kita semua bisa liburan ke Jepang ya! AMINNN!

Info lengkap bisa cek di web Tokyo Disney Resort di sini ya! :)
Share:

32 comments:

  1. Kalau anak kecil umur 7 thn kan belum bisa naik semua wahana disini ya?
    Hmmm... kayaknya masih bakal lama nunggu cukup umur buat main ke Disneysea. Mending sekarang ke Torobulu naik kapal... http://sabai95.wordpress.com/2014/07/11/garuda-19-mengarungi-lautan/

    ReplyDelete
  2. bang ajak ajak dong kalo kesitu lagi :3

    ReplyDelete
  3. Gunung meletus di Jatim Park juga ada, bang. xD

    ReplyDelete
  4. Duh, ngiri banget gilak!!! Di Surabaya ada "Suroboyo Carnivall Night Market" yang bakal buka tgl 28 pas lebaran besok. Wajib kesini juga nih Ben!

    ReplyDelete
  5. Gileee, keren nih kalo gue bisa ke sini hahaha

    ReplyDelete
  6. Tower of Terror, bang.. Bukan Terror Tower :))

    ReplyDelete
  7. seru! kapan2 kesana ah. :)

    ReplyDelete
  8. tidur dulu ah sapa tau mimpi ada disana

    ReplyDelete
  9. Kapan ya gue bisa ke situ.

    azizkerenbanget.blogspot,com

    ReplyDelete
  10. :mikir: :kaget: :shock: :cium: :bengong: :upil: :ngantuk: :haha: :huahaha: :metal: :nangis: :sip: :malu:

    ReplyDelete
  11. :mikir: :kaget: :shock: :cium: :bengong: :upil: :ngantuk: :haha: :huahaha: :metal: :nangis: :sip: :malu:

    ReplyDelete
  12. di Little Venice ada jamban di pinggir sungainya lah bang? kaya di Banjarmasin x))
    yg asik VillaToy, ada gamenya haha

    ReplyDelete
  13. keren ya tempatnya, suatu saat nannti aku akan ke sana

    ada baju keren, lengsung aja ke
    pammadistro.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. Kereen gilaak, beneran masuk ke serial kartun disney nih.
    I wish I were here.

    ReplyDelete
  15. Asik banget.. Bolehlah kapan-kapan kalo punya duit.

    ReplyDelete
  16. Seru nih. Kapan2 coba deh kalo punya duit.

    ReplyDelete
  17. Gilak. Keren banget -_- kayaknya besok lo harus bikin postingan tentang 12 hal yang harus dilakuin buat bisa ke situ deh :p

    Amin, semoga kita semua bisa ke Jepang :D

    ReplyDelete
  18. Keren Bang Ben , Kalau Ada Rezeki Cocok Juga Liburan ke Sana :)

    ReplyDelete
  19. kapan gue bakal kesana yaaa :( moga terwujud dah ,sekalian nitip yaa http://alipsukasuka.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. wah bener-bener top bingits kapan nih bisa kesana, seur-seruan asik asikan, amzing sekali tokyo ini hehehe

    ReplyDelete
  21. Tropical marine land kalo versi Aoyama Gosho. :p

    ReplyDelete
  22. Keren bang :sip:
    agak mahalan ya tiketnya...
    tapi liat dalemnya worth banget ukuran harga segitu

    ReplyDelete
  23. wah kapan ya bisa kesana, nabung dulu .

    ReplyDelete
  24. jauhhhh jadi pengen kesana wkwkwkw atatansutradaragokil.blogspot.com

    ReplyDelete
  25. ajirit ngiler abis g..... ( balikin meja...banting printer kantor ) wkakakakaka

    ReplyDelete
  26. lagi planning jj ke jepang sampe nyasar ke postingan bang bena yang ini. pengen banget!!!

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!