Loading...

14 Tips & Alasan Kenapa Kamu Harus Banget Liburan ke Tokyo Disneyland

*bersin teleport*

Gue nengok ke kiri, banyak orang ketawa.
Gue nengok ke kanan, banyak orang yang lagi bersenang-senang.
Gue nengok sekitar, gue melihat begitu banyak keajaiban hasil karya manusia.
Dimana gue?

Gue ada di Tokyo Disneyland!!!

---

Konnichiwa!
Halo pemirsa, para manusia, pohon-pohon dan kucing-kucing yang ada di sana! Kali ini gue baru aja terbang beribu-ribu mil ke arah timur laut dari Indonesia menuju ke suatu tempat dimana di tempat ini gue cuma bisa menemukan 1 jenis orang, yaitu orang yang lagi bersenang-senang dan bergembira sama temen-temen ataupun keluarga. Nggak ada yang lain. Yes! Tokyo Disney Resort is full of happiness!!! Gue ke sana sama kakak dan nyokap gue, juga bareng si travel blogger senior, Marischka Prudence!

@mahacakrie and @marischkaprue
When they say Disneyland, it is really Disneyland lho. Dari jalan menuju sana sampe dalem, semuanya bernuansa Disney! Mulai dari Shuttle Bus-nya, Staff-nya, Suasananya, Gedung-gedungnya, Wahananya, Paradenya, Makanannya, Karakter-karakternya (ya iyalah), bahkan sampe tempat sampahnya aja Disney banget! Semua benda yang ada di sana bener-bener unik!


Kantornya Monster Inc.
Konon katanya kalo bawa pacar dan ciuman di depan Cinderella's Castle malem-malem, cintanya bakalan awet!
Sebelum pergi ke sana, gue saranin kalian untuk cari-cari info sebanyak-banyaknya, supaya kalian tau banget mau ngapain aja di sana dan waktunya terpakai secara maksimal! Oiya, penting banget juga buat kamu tau Peta Tokyo Disneyland, supaya nggak nyasar pas di sana (tenang, ada brosur Map Guide juga kok di sana). 

Peta lengkap plus seluruh informasinya bisa diliat di sini
Jangan takut juga karena banyak kok staff mereka yang bisa bahasa inggris. Kalo mereka bisa ngomong bahasa inggris, akan ada pin ini di kostum mereka ☺


Nah selain semua atraksi, wahana dan show-show yang super keren super kece super cool and super magical yang ada di sana, gue mau share beberapa hal penting yang wajib banget kamu ketahui supaya nanti saat kamu liburan ke Tokyo Disneyland, kamu udah ngerti banget medannya seperti apa!

8 Alasan kenapa kamu harus banget liburan ke Tokyo Disneyland.

1. Pengalaman yang nggak akan terlupakan.
Saat kamu ke sini, pasti kamu akan teringat sama masa-masa kecil kamu, kapan kamu pertama kali nonton Donald Duck, Mickey Mouse, Goofy, Toy Story, Lilo & Stitch, Lion King, Aladdin dan semua-muanya. Kamu bakalan langsung berasa ada di tempat tinggal mereka.

Rumahnya Minnie Mouse
Rumahnya Mickey Mouse

Suasana, pemandangan dan semua wahana-wahananya semua seru. Kamu nggak akan menemukan orang yang lagi sedih di sana. Semuanya seneng-seneng dan ketawa-ketawa, apalagi saat mereka ketemu dan foto bareng sama karakter Disney favoritnya!

2. Parade & Show "Once Upon a Time"
Saat ini, setiap harinya ada 2 Parade yang berbeda. Parade yang siang “Happiness is Here”, dan juga parade yang malem “Electrical Parade Dreamlights”. Kamu bisa cari spot duduk dan tinggal menunggu mereka lewat satu-persatu, jadi jangan lupa bawa kamera ya! Bakalan keren banget! Panggil nama mereka, nanti kamu akan di-dadahin :D

Princess Rapunzel
Electrical Parade Dreamlights!
Show "Once Upon a Time" ini baru bulan May 2014 kemaren lho adanya. Jadi mereka menggunakan teknologi 3D mapping, jadi Cinderella's Castle itu terlihat seakan-akan menjadi hidup! Kamu bisa nonton ini dari jauh, ataupun menukarkan tiket masuk kamu ke sebuah Lottery, dan kalo beruntung kamu bakalan dapet tempat duduk yang enak persis di depan Cinderella's Castle.

Once Upon a Time
3. Foto dan Tanda tangan sama Disney's character
Nggak cuma foto selfie doang, kamu juga bisa minta tanda tangannya lho! Mereka beneran bisa tanda tangan! Tapi kamu harus bawa kertas sama spidol sendiri ya :D



Banyak banget karakter yang ada di Tokyo Disneyland, dan kamu harus mencari mereka! Karena mereka bisa muncul di mana aja. Ada juga spot-spot tertentu tempat munculnya karakter-karakter tersebut, seperti para Disney Princess yang biasanya muncul di deket-deket Cinderella’s Castle. Informasi ini juga bisa kamu dapetin di bagian informasi kok, area paling depan (World Bazaar). Ada yang bahasa inggris, jadi tenang aja :D

4. Ketemu dan mengenal lebih banyak tentang orang-orang Jepang!
Jepang adalah salah satu negara favorit gue, karena orang-orangnya yang super sopan dan selalu senyum. Saat mereka bekerja, mereka lakukan dengan penuh rasa bahagia dan ikhlas. Mereka juga orangnya lucu-lucu, kayak Anime! Hahaha!
 

5. Foto di Cinderella’s Castle
Syarat sah kamu udah pernah ke Tokyo Disneyland itu kalo kamu udah foto di Cinderella’s Castle ini, karena bentuknya bener-bener mirip sama di filmnya, and it’s just pure amazing and magical. Nggak afdol kalo belom nge-Path di sini!

nasib photograper, giliran difoto gua blur.
6. Ketemu sama Japanese Schoolgirls
Buat cowok-cowok ataupun cewek-cewek yang selama ini cuma bisa ngeliat anak-anak sekolah Jepang di TV, internet ataupun komik. Di sini kamu bakalan ketemu sama mereka. Karena buanyaaaaaaaaak banget yang main ke sini pake seragam sekolah! Seragam yang unik, seragam kelasi, koskaki yang super panjang, gue yakin kalian akan amazed dan pengen banget foto-foto sama mereka :D


7. Cosplay
Jepang itu bener-bener penuh sama hal-hal yang nggak pernah kita lihat di Indonesia. Banyak hal-hal yang terlihat ‘aneh’, bahkan kadang ‘nggak penting’, tapi jadi unik kalo dipake mereka!


Yup, di Tokyo Disneyland ini, nggak sedikit lho pengunjung yang dateng pake kostum macem-macem kayak Cosplay. Bahkan ada juga pengunjung yang dateng pake Kimono. Bayangin aja, ke taman bermain aja pake Kimono cuy! Belom lagi kamu bakalan nemuin banyak dari mereka yang pake pakaian kembaran. Kalo nggak samaan satu geng, ya couple shirt gitu. Jadi kalo jomblo jangan nangis ya kalo ke Tokyo Disneyland!

8. Official merchandise
Bener banget! Ribuan merchandise dan souvenir asli Tokyo Disneyland cuma bisa kamu temuin di sini (kalo di hotel kurang lengkap). Mulai dari pakaian, makanan, pernak-pernik, gantungan kunci, perhiasan, you name it! You don’t wanna miss this when you get back home! :D

Beberapa contoh Official Merchandise dari Disneyland. (taken from here)
6 Tips Penting dan Berguna Saat Liburan Ke Tokyo Disneyland

1. Nginep di Hotel di sekitar daerah Tokyo Disneyland / Disneysea.
Kenapa pilih yang deket? Karena banyak banget keuntungan yang bisa kamu dapet dengan nginep di salah satu Tokyo Disney Resort Hotels, ataupun di Tokyo Disneyland Resort Official Partner Hotels.

Hotels within Tokyo Disneyland Resort:
Disney Ambassador Hotel, Tokyo DisneySea Hotel MiraCosta, Tokyo Disneyland Hotel.


Tokyo Disneyland Resort Official Partner Hotels:
Sunroute Plaza Tokyo, Tokyo Bay Maihama Hotel, Tokyo Bay Maihama Hotel Club Resort, Hilton Tokyo Bay, Hotel Okura Tokyo Bay, Sheraton Grande Tokyo Bay Hotel.

Beberapa keuntungan yang bisa kamu dapetin adalah:
A. Kamu bisa beli tiket masuk Tokyo Disneyland / DisneySea di hotel.
B. Kamu dijamin bakalan dapet tiketnya meskipun lagi rame-ramenya kondisi Tokyo Disneyland / DisneySea saat itu.
C. Kamu bisa dapetin berbagai brosur berisi banyak informasi tentang Tokyo Disney Resort, termasuk kapan ada Shuttle Bus, kapan Disneyland Buka/Tutup, Peta Disneyland/DisneySea, dsb.
D. Shuttle Bus yang unik! Yup, kamu nggak perlu bingung-bingung cari tau cara ke Disneyland / DisneySea, karena tinggal naik Shuttle Bus yang bermotif Mickey Mouse ini, kamu bakalan dianterin langsung ke sana. GRATIS!
E. Hemat waktu dan tenaga. Abis main-main di Disneyland / DisneySea pasti capek banget, kalo hotel deket enak bisa langsung tidur deh, adem...
F. Kalo kamu nggak sempet beli merchandise atau souvenir di Disneyland / DisneySea, tenang aja, karena di hotel tersebut ada tokonya juga kok yang jualan dengan harga yang sama :)
G. Kalo kamu berkesempatan buat nginep di salah satu Hotel within Tokyo Disneyland Resort, kamu bakalan lebih seneng lagi! Karena suasana, dekorasi dan arsitekturnya lebih bernuansa Disney! Bahkan kamu bisa masuk ke Tokyo Disneyland / DisneySea 15 menit lebih awal dari orang lain!

Keuntungan lengkap lainnya bisa kamu cek di website Tokyo Disney Resort di sini.

2. Fast Pass
Di dalam Tokyo Disneyland, nggak semua wahana atau show kamu ngantri panjang dari awal, tapi ada yang namanya Fast Pass.


Jadi cara kerjanya gini. Contohnya saat ini jam 12.00, kamu mau naik sebuah roller coaster yang ada line Fast Pass-nya, karena nggak mau ngantri panjang. Nah, kamu tinggal dateng ke tempat pengambilan tiket Fast Pass di lokasi attraction tersebut, nanti kamu dapet informasi, jam berapa kamu harus balik lagi ke wahana tersebut. Misalnya dapetnya jam 14.00-15.00. Jadi daripada ngantri panjang dari jam 12.00 (yup, kamu bisa aja mainin wahananya jam 12.30 misalnya), kamu bisa jalan-jalan atau mencari wahana/show lain sembari nunggu antara jam 14.00-15.00 untuk balik lagi ke wahana tadi dengan jalur Fast Pass. Asik kan?

Tapi pengambilan tiket Fast Pass ini ada batesnya, jadi kalo kamu udah ambil tiket Fast Pass sebuah wahana, misalnya jam 12.00 kamu bisa ambil tiket Fast Pass untuk wahana lainnya 2 jam kemudian, atau sesuai waktu yang tertulis di tiket Fast Pass kamu. So, use your time wisely!

3. Makan di restoran yang berbeda-beda.
Setiap area di Tokyo Disneyland, menu makanan dan restorannya beda-beda lho, unik-unik! Jadi sekedar quick tips aja, jangan lupa untuk cobain makanan-makanannya! Terutama Popcorn berbagai rasa yang bisa kamu temuin di berbagai tempat Disneyland. Ada Popcorn rasa Strawberry, Maple, Sea Salt, Curry, bahkan sampai rasa Jalapeno!
 
Contoh menu di Plaza Restaurant

4. Wahana-wahana pemicu adrenalin!
Buat kamu yang sukanya naik roller coaster, suka yang bikin deg-degan, hati jadi serrr~~ serrr~~ Nah, ini gue ada rekomendasi wahana-wahana yang wajib banget kamu cobain di Tokyo Disneyland!

Big Thunder Mountain – Westernland
Roller coaster berbentuk kereta kayu ini seru dan menegangkan. Durasinya lama, tracknya juga puanjaaaanggg!!!

taken from here.
Splash Mountain – Critter Country
Jalan-jalan ngadem sambil liat-liat dunia Disney’s Classic Film, dan di ujungnya bakalan ada… Cobain sendiri ya, ga seru kalo diceritain! :P

taken from here.
Star Tours – Tomorrowland
Menjelajah ke dunia Star Wars in 3D! Kamu bakalan naik pesawat dan terbang sesuai skenario pesawat yang kamu pilih. Yang super gokil adalah, ada lebih dari 50 cerita! Jadi setiap kamu naik Star Tours lagi, kemungkinan besar kamu akan jalanin cerita yang beda!! Seru abis!!


Space Mountain – Tomorrowland
Ini udah yang paling the best sih. Roller coaster paling intense dan thrilling di Tokyo Disneyland adalah Space Mountain. Nggak cuma seru dan menegangkan, tapi pemandangannya indah banget, karena roller coaster indoor ini seakan-akan kita naik pesawat dan menyusuri langit-langit penuh bintang dan planet!


5. Show-show yang magical and amazing!
Yang gue list di sini sebenernya bukan Shows, tapi Attraction juga. Bedanya yang gue list di sini adalah Attraction yang kita duduk gitu nonton sebuah pertunjukan yang Disney banget, atau juga sekedar Sightseeing alias duduk-duduk di sebuah kendaraan sambil jalan-jalan menelusuri area di Tokyo Disneyland. Anak-anak dan orang tua pasti suka! Sekalian ngadem!

Mark Twain Riverboat - Westernland
Naik kapal semacam kapal pesiar segede-gede gaban yang bisa berkapasitas 450 orang, sambil jalan-jalan menyusuri Riverbank. Kamu juga bisa ngadem liat-liat sambil ditemenin live country music yang aduhai. Sedaappp.

taken from here.
Beaver Brothers Explorer Canoes
Jalan-jalan menyusuri the Rivers of America sambil naik Canoe! Kitanya juga ikut ngedayung! Seru banget!!!!


Jungle Cruise
Naik kapal menyusuri hutan, ngelewatin area-area misterius dan juga ketemu sama berbagai binatang-binatang yang ngasih kamu surprise! Berasa di hutan beneran!

Taken from here.

Mickey’s Philharmagic 
Ini yang wajib banget. Sebuah pertunjukan 3D konser Disney Music! Film-film Disney yang dari zaman-zaman dulu jadi keinget lagi, bener-bener bikin terharu mau nangis saking kangennya sama masa-masa kita kecil dulu!!!


6. Time Management
Sebelum kamu pergi liburan ke Tokyo Disneyland atau Tokyo Disneysea. Pastiin kamu cari informasi sebanyak-banyaknya dari postingan gue ini dan juga dari website resminya Tokyo Disney Resort. Jadi saat kamu sampai di sana, kamu udah tau mau main apa aja, jam berapa, kemana aja, dari pagi sampai malem, supaya waktu kamu bener-bener kepake maksimal! Hindarin ngantri lama dengan pake Fast Pass, cobain wahana yang paling dipengenin duluan.

Kalo Bang Bena ke sana lagi, mau ngapain aja rencananya?

Nah, gue adalah orang yang suka sesuatu yang menegangkan, gue juga suka makan, dan suka nonton show yang super amazing and magical, jadi kalo gue ke sana lagi, kemungkinan besar ini yang bakalan gue lakuin secara urut.

(Nginep di salah satu hotel tokyo disneyland – masuk tokyo disneyland 15 menit lebih awal – ambil Fast Pass di Space Mountain – main Star Tours – nonton Parade – naik Mark Twain Riverboat – ambil Fast Pass Big Thunder Mountain – Balik ke Space Mountain lewat Fast Pass – Makan siang – naik Beaver Brothers Explorer Canoes – nonton Mickey’s Philharmagic – ambil Fast Pass Splash Mountain – balik ke Big Thunder Mountain lewat Fast Pass – nyari cemilan sore – nyari-nyari karakter Disney buat diajakin selfie bareng – foto di depan Cinderella’s Castle (sore-sore cahayanya bagus) - naik Jungle Cruise – nyari cewek-cewek Jepang buat diajakin selfie bareng – makan malem – nonton Electrical Parade Dreamlights – nonton show Once Upon a Time – beli souvenirs – Pulang!)

That’s it! Semoga dengan postingan ini kamu jadi punya niat untuk nabung atau ngajak orang tua kalian untuk liburan ke Tokyo Disneyland / DisneySea! Ajak dari sekarang!!! Gue juga mau ucapin thank you banget buat Bblog dan Tokyo Disney Resort yang udah ngundang gue buat jalan-jalan di sana, gratis! HUAHAHAHAHAH.

Info lengkap dari Tokyo Disney Resort yang nggak ada di postingan ini, bisa langsung kamu liat di website resminya di sini.

HAVE FUN!

ps: OIYA! JANGAN LUPA BAWA TONGSIS!
travel 6663068250797062183

Post a Comment

  1. Pertamax gan !! semoga nanti gue bisa kesana bang !

    ReplyDelete
  2. Seru abis bang disono, semoga bisa nyusul!

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin aminn inget2 aja postingan ini kalo ke jepang nanti :D

      Delete
  3. Itu yang 3d electricalnya masa oloooh O.O

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, itu baru 1 contoh doang, kalo liat semuanya mah gileee keren bets!

      Delete
  4. ih asik banget ben, envy >.< haha.
    kemaren pengen kesana tp kayaknya sehari ga bakal cukup buat ngejelajah itu (ujung-ujungnya cuma beli souvenir di disney store shibuya)

    oiya lo mesti tambahin juga tuh ben fireworks di disneyland, itu alasan utama gue klo mau kesana.
    lo sekalian ke disney sea juga ga sih ben? katanya lebih seru disney sea dibanding disneyland.
    nanti deh klo udah punya anak main-main kesana seru kali ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi gue lupa tuh yang fireworks, gue tambahin deh ntar. soalnya sebenenrya di once upon a time itu tambahannya sebelum fireworks :D

      iya disney sea juga, di next post itu haheahehae

      Delete
  5. Asli keren, nggak ada rencana ajak gue, bang? xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. rajin2 ngeblog terus yoooo, kembangin terus!

      Delete
  6. bang mau nanya banyak,
    1. disneyland buka jam berapa?
    2. tiketnya disneyland sama disneysea beda ga?
    3. kalau cuman punya 1 hari kesana mending ke disneyland atau disneysea atau dua2nya?

    ReplyDelete
  7. ahahaha, keren! harus kesana nih ✧(σ๑˃̶̀ꇴ˂̶́)σ

    ReplyDelete
  8. Keren banget bang

    Enak banget jalan-jalan ditambah gratis lagi. Jadi, iri lihat Bang Bena.

    Tapi, dengan berbagi cerita melalui blog ini, jadi pengalamannya tidak hanya untuk dirinya, tapi untuk orang lain. Thanks your story.

    ReplyDelete
  9. Well, gue iri banget liat fotonya. Semoga suatu saat bisa kesana yaaa... Hahahaha... Btw bukannya mau nye-pam nih, tapi ada info menarik bgt sayang kan kalo gue gak kasih tau ke kalian, nih ada kompetisi menulis yang diadain sama toyota, hadiahnya jutaan lho,, coba liat disini ya infornya http://kompetisimenulis.com/

    ReplyDelete
  10. Karena Elo udah bikin gua pengin ke sana gara-gara postingan ini, Lu wajib bayarin gue ke sana Bang BENA!!

    ReplyDelete
  11. Nice info banget nih gan...

    ReplyDelete
  12. enak banget ya...

    semoga suatu saat bisa ksana

    ReplyDelete
  13. AH KA BENAAAAA PENGEN KE SANA BANGET! IRI!! :'''''(((((
    Btw foto-fotonya tajem-tajem banget, bang. Keren! :D

    ReplyDelete
  14. banggggggg bayarin huwaaa :< tanggung jawab bang tanggung jawab :< ketaylah gua pengen :< :ngarep:

    ReplyDelete
  15. semoga bisa nyusul ke sana aminnnnnnnnnnnn!!!! heheheh

    ReplyDelete
  16. suatu saat nanti aku akan ke sana, hahaha
    pammadistro.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Keren mas blognya..
    aaaaaa pengen ke disney land :(

    ReplyDelete
  18. kapan ya aq bisa liburan ke sana.. jdi pgen pke bgt neeeh

    ReplyDelete
  19. Ada tiket yg u/ 2 hari g sih? Kalau sehari kan sekitar 700-800rb ya.. klo yg 2 hari? Nyampe 1,5jt g?

    ReplyDelete
  20. Hi! May I ask permission to use your photo of the fastpass in my blog? :) I will give you your proper credits

    ReplyDelete
  21. Mas Ben
    klo ke disney langsung dari bandara ada tempat penitipan tas ga di disney nya,
    dan oh ya jam berapa sih buka nya.
    makasih

    ReplyDelete
  22. Astagfirullah kan elu bang, gua jadi mau kesana!!! Terkutuk lu bang
    eh btw kesana budget nya kira2 berapa, harga tiket,biaya hotel dan lain2nya
    Kali aja gua bisa nabung, trus kejepang kan hehe. Mohon info nya ya bang. Hehe

    ReplyDelete
  23. aaaaakkkk!!! itu kereta/gerobak popcorn warna merahnya aku pernah liet waktu nonton film Donald Duck dulu waktu masih kecil ♥_♥

    ReplyDelete
  24. Waow... indah sekali ya,, makanan nya pun terlihat enaak sekali. Kalau liburan kesana cocoknya rame2 bersama keluarga, pasti menyenangkan.

    ReplyDelete
  25. Wew, keren gan!! Ane juga pengen bgt bisa ke sana. Dulu ane pernah ke Disneyland yg di Anaheim, Calidfornia. Dan Disneyland yang di Hong Kong. Tapi ane pengen bgt bisa ke yg di Jepang, Disneyland & DisneySea. Kalo boleh tau Disneyland Hotelnya, permalem brpaan ya? hehe...

    ReplyDelete
  26. Enak banget Bang Bena dapet jalan-jalan. Tapi, dengan berbagi cerita di blog ini, pengalaman saya juga bertambah.

    ReplyDelete
  27. Pengen kesana laggiiii... waktu itu saya beli tiketnya dulu di kenikura tour, jadi dari indo sudah siap tempur, hehhee.. tiketnya bisa langsung dipakai masuk tanpa tuker-tuker lagii.. =)

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

Follow My Twitter

My Clothing Line

Statistics