Thursday, February 28, 2013

Si Merah Ganteng CX-5

Pada malam yang gerimis itu, tiba-tiba ada suara keras dari depan rumah gue, “TON TONN!!” Gue cek ke luar dari jendela kamar gue, ada sebuah benda berwarna merah dan besar yang lampunya menyala menembus rintikan hujan, lalu beberapa menit kemudian, dia masuk dan beristirahat di rumah gue.


Kenalin, si merah ganteng, Mazda CX-5.



Jadi awalnya gue ngeliat sebuah artikel tentang mobil di timeline twitter gue, di situ diceritain kalo si Mazda baru bikin semacem test drive gitu buat para media, untuk nyetir dari Jakarta ke Bali hanya dengan 1x isi bensin full. Dan amazingly, ada peserta yang bisa nyampe ke Bali, dengan jarak sekitar 1100 km hanya dengan bensin full 56 liter. What?! Gile banget. Emang sih para pesertanya adalah orang-orang yang ngerti mobil, jadi bisa irit. Nah makanya gue pengen banget nyobain langsung dengan aktivitas dan keadaan yang macet-macetan gini di Jakarta (padahal emang ngarep banget dapet mobil gratisan)

Waktu itu gue obrolin ini sama Alit, yang katanya lagi pengen nyari mobil, jadi gue asumsikan Alit adalah orang yang ngerti tentang mobil (meskipun dia lebih cocok buat nyetir bajaj). Gue tanya-tanya sama Alit, EH tiba-tiba kita berdua di-mention sama @MazdaMotorID. Beberapa menit kemudian, gue ditawarin buat nyobain langsung Mazda CX-5 ini selama 7 hari, dan Alit nggak. Ya, memang beda muka beda nasib sih.

DAN WUAAOOUUWW!!


Mobil itu beneran dateng dan gue disuruh pake, disesuaiin sama aktivitas gue sehari-hari (muter-muter Jakarta cari inspirasi, bikin video, cari-cari Café, pacaran, yoga dalem mobil, jadi kurir @iwearbanana, talkshow, dan lain-lain). Beberapa kali gue juga diikutin sama tim dari Mazda untuk ngerekam keseharian gue. Asik banget berasa artis Insert gitu diikutin kemana-mana :P Dan selama perjalanan gue, posisi gue bisa ditrack langsung secara real-time dari websitenya Mazda, http://unleashbelieve.com Gokil!

Nggak cuma gue doang yang diajak test drive 7 hari, tapi juga ada 4 orang yang lain yaitu @ChantalConcetta, @OmeshOmesh, @RockNal, dan @Pandji. Ini salah satu video recap setelah pake mobilnya sekitar 2 hari.


Gimana penampakan dalem mobilnya? Click Read More!

Bener banget sih apa yang dibilang Omesh sama Pandji, pas pertama kali gue dapet CX-5 ini, gue ngintip-ngintip bagian dalem mobilnya, dan bener, lega banget dan terlihat gagah kalo dari luar, ganteng banget gitu kayak yang nyetirnya *ehem*. Buat ngidupin mobilnya juga nggak pake kunci, tinggal pencet tombol doang, dan di setirannya banyak tombol-tombol penting kayak ganti channel radio, atau atur volume radio, jadi lebih aman karena nggak harus pencet layar radionya langsung (kebetulan radionya touchscreen pula >.<).


Seru banget! Gue berasa makin cowok dan makin ganteng. Setiap gue keluar dari mobil jadi berasa slow motion, terus gue buka kacamata item dan abis itu gue bersinar dan diliatin cewek-cewek di pinggir jalan. Sayangnya itu cuma bayangan gue, aslinya gue keluar dari mobil dengan rambut berantakan, terus tiba-tiba ujan dan diliatin abang-abang di pinggir jalan. Nasib.


Tapi bener, setelah 2 hari pake CX-5 (127km), bensin gue baru berkurang 1 bar! Gokil sob! Kalo kamu gimana? Mobil impian kamu kayak gimana sih? Pengen yang gede, atau yang kecil? Pengen yang ganteng atau yang nyaman atau yang irit atau yang bodynya mulus? Share juga dong bole lhoooo :D


Di postingan part 2, gue bakalan cerita lagi setelah 7 hari pake mobil ini kelar! See you in the next post!


Share:

13 comments:

  1. Keren Bang, irit, tapi kalo gak ada yang diboncengin jalan ya sama aja bang. :D

    ReplyDelete
  2. gue juga mau bang. ._.
    tapi gue belum bisa nyetir, gpp deh ._.

    ReplyDelete
  3. Warna merahnya bagus *salah fokus*

    ReplyDelete
  4. wah, keren banget bang. tuh pnya mksud beli atau cman mau nge-test doang? *ehhh*
    mampir di blog gue yak, bang.
    di http://afauzii.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Enaknya dapat gratisan biarpun cuman test-drive :D jadi pengen... tapi msih blum mampu, hehe...

    ReplyDelete
  6. Aaa... Abang terharu banget ngeliat sikucing diajak poto dimanamanaa :')

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. memang keren banget nih mazda waktu liat di mall :(

    ReplyDelete
  9. makasih gan infor masinya
    sukses terus.
    Obat Tradisional Luka Bakar

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!