Loading...

Ketemu Ninja, jadi Samurai, dan foto bareng Geisha di Edo Wonderland!

Ini adalah 1 dari 4 postingan tempat wisata saat gue liburan ke Jepang bersama Tokyo Rail Days Trip. Harus juga baca postingan yang lain karena seru-seru banget! Tentang Taman Bunga Sakura Izu Kawazu, Gala Yuzawa Ski Resort, dan Kawaguchiko Gunung Fuji (boleh di-klik!)

-----

Kalo elo suka Ninja Hatori, komik-komik jepang, atau segala hal yang berbau jepang tradisional ataupun Ninja betulan, tempat ini wajib banget dikunjungin! 

EDO WONDERLAND!!!




Gerbang depan Edo Wonderland. Tempat pembelian tiket dan tempat sewa loker!
Edo Wonderland ini adalah sebuah Cultural Theme Park yang temanya itu Jepang pada zaman Edo. Jadi saat kita masuk ke area yang luas banget di sana, itu sekeliling kita bener-bener berubah seakan-akan kita kembali ke zaman edo. Bahkan, orang-orang yang jalan-jalan kesana-kemari disanapun berpakaian tradisional zaman edo, sekitar beberapa ratus tahun yang lalu. Langsung aja liat nih pemandangan di sana kayak gimana:

Pintu masuk Edo Wonderland. Ada abangnya yang jagain!
Memasuki area Edo!


Poto dulu depan temple!
Ini semacam rumah hantunya gitu. Menurut gue sih nggak serem, sereman hantu-hantu indonesia!
Tempat nyewa sendal!

Ini karakter / maskotnya Edo Wonderland. Kucing gitu namanya Nyan-Mage.
Dari Gantungan kunci, Shuriken, Pedang-pedangan, Kimono-an dll!
Foto sama Geisha!
Nggak cuma itu aja. Sebenernya ada buanyak banget yang kita bisa lakuin di sini, dan gue jamin semuanya mungkin bakalan menjadi hal baru banget buat kita, karena saking uniknya! Gue akan kasitau beberapa hal yang menarik banget!

1. Kita bisa belajar jadi Ninja & Samurai Swordsmen!

Buat anak kecil umur 5-12 tahun, ada Ninja Experience, dimana kita bakalan diajarin ngelempar ‘Shuriken’ sampai teknik lari ala ninja! Nah buat yang mau jadi Samurai, ada juga kayak pelatihannya gitu dimana kita belajar pake pedangnya, berlindung, sampai cara jatoh yang bener gimana. Seru abis!! Buat yang dewasa juga ada, semacam ngerjain berbagai challenge yang biasa dilakuin sama para Ninja, kalo lo bisa, lo jago banget kayak Ninja yang asli!

2. Karakuri Ninja Maze


Buat yang suka tantangan, main nih ke labirin ninja terbesar! Bener banget, kayak di film Maze Runner! Tapi nggak cuma labirin biasa, karena ada pintu-pintu tersembunyi, dan ada panel-panel yang bisa digerakin! Seru banget! Harus coba!

3. Kai Kai Ninja House



Mungkin kalian pernah masuk ke rumah miring. Tapi rumah ninja yang miring ini, bener-bener bikin otak kita keputer balik. Ini jauh lebih ekstrim dari sekedar rumah miring biasa. Kalo lo bisa lancar jalan cepet tanpa pusing-pusing karena bingung mana yang atas mana yang bawah, lo jago kayak Ninja cuy!

4. Foods at Edo Wonderland

Ini lunch gue waktu ke Edo Wonderland. Sayangnya nggak ada kerupuk kulit.
Bapanya gatel.
Tenang, makanan di sini juga pastinya Jepang banget! Jadi kalo lo suka makan dan punya banyak waktu, waaah harus banget nyobain satu-satu! Ini 5 makanan yang ada di Edo Wonderland, selengkapnya bisa cek di websitenya.

5. Shuriken Dojo

Pernah main game Tenchu? Pasti tau banget bentuk shuriken kayak apa. Yang kecil tajem ada beberapa sisi kayak bentuk bintang itu lho. Nah ada nih Shuriken Dojo, dimana kita bisa latihan lempar-lempar shuriken! Keren abis!!!!

6. Yakata Boat Cruise
taken from deepjapan.org

Buat yang sukanya santai-santai sambil ngeliatin pemandangan, ada juga nih naik Boat Cruise gitu ngelilingin Edo Wonderland, dijalanin sama orang yang berpakaian zaman Edo juga.

7. Ninja Karasu Yashiki / Ninja Show

THIS IS THE BEST SHOW EVER. Jadi kita duduk nonton gitu, seakan-akan kita lagi di sebuah rumah. Dan di rumah itu ada seseorang yang menyembunyikan ‘scroll’ rahasia, dan dia sedang diburu para ninja-ninja. KAYAK APA BATTLENYA?! AAAAAH HARUS BANGET NONTON. GUE MAU NONTON LAGI 10 KALI JUGA MAUUUU!!!!!

Oiya, nggak lupa, kita juga bisa sewa pakaian ala Zaman Edo dari berbagai profesi yang ada. Keren-keren banget!! Jadi makin menjiwai banget kalo jalan-jalan di sini, ini pokoknya selfie-able banget, groupfie banget! Tongsis wajib bawa cuy!!!!






Berapa nih bang kalo maen-maen kesono? Ini dia tarif masuknyaaaa

Anak 5 tahun ke bawah gratis. Umur 13 ke atas termasuk dewasa.


untuk umur 65 tahun ke atas.

Kalo cara ke sananya gimana bang? Gue dari Tokyo nih. Naek becak bisa gak?

 Kalo kemaren, karena gue dari Gala Yuzawa, jadi gue naik Shinkansen ke Asakusa, abis itu baru naik kereta Express ke Kinugawa-Onsen Station. Tapi kalo kalian dari Tokyo, bisa naik kereta JR dari Shinjuku, Ikebukuro atau Omiya menuju Kinugawa-Onsen Station. Abis itu bisa naik taksi atau bus deh!



Ini video lengkap perjalanan gue waktu di sana!



----------------------------------------------------------

Nah kemaren itu gue liburan bareng Tokyo Rail Days Trip!



Alright guys, informasi yang sangat bermanfaat buat kalian yang punya hobi jalan-jalan, traveler, atau punya impian buat pergi ke Jepang dan mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang sama kayak gue seperti Izu Kawazu, Gala Yuzawa, Kawaguchiko Mount. Fuji dll, kalian bisa ikut trip dari Tokyo Rail Days Trip!

Tokyo Rail Days Trip itu ceritanya adalah sebuah tour, tapi nggak pake tour guide! Karena rute perjalanannya kita yang pilih sendiri, dan sudah tertata rapi. Dan semua tujuan bisa dilalui dengan sangat gampang naik kereta JR-East. Tiketnya pun kita beli dari salah satu travel agent yang ada di Indonesia. Jadi begitu sampe Jepang, tiket trip perjalanan kita akan langsung dikirim ke Hotel!

"Jadi cuma naik kereta JR-East ini bangben bisa ke berbagai tempat seru yang bangben post di Instagram gitu?"

YOIH! BENER BANGET ITUH!

Kalo gue rangkum, kira-kira begini langkah-langkahnya:
2. Ngomong sama orang tua, besties, atau temen traveling elo.
3. Pilih dan tentuin mau ke tujuan wisata yang mana aja.
4. Beli tiketnya di salah satu travel agent di Indonesia yang ditunjuk (info ada di website)
5. Siap-siap packing, urus ini itu, have fun deh di Jepang!!!

Nah kalo mau tau lebih lanjut, kalian bisa langsung kepoin aja website ini! Lengkap!
http://www.jp-rail-id.com

Baca juga blog aulion, moinblog dan mahacakrie yang juga ikut ke Jepang bersama gue!
Photos by:
@benakribo, @aulion, @moinblog & @mahacakrie

Links:

benablog.com - life journal, what's trending and everything youth need to know.
travel 5741857483271930347

Post a Comment

  1. gilleeee... keren abis, bikin ngiler pengen nyobain jalan kesana.. udah ah.. pura-pura gak baca gue..

    ReplyDelete
  2. semoga ane kesampean kesana..
    semuanya tolong diaminkan ..

    ReplyDelete
  3. kereen bangeeet! Pengen nyobain semua, termasuk jadi Ninja swordsman itu ^_^

    ReplyDelete
  4. Ke jepang udah, kalau ke kampung ninja dan kawan - kawannya belom :D yohs! next visit ke jepang mampir ke kampung ninja! :D

    ReplyDelete
  5. Wah seru Ceritanya jadi pengen ke Jepang,,..

    ReplyDelete
  6. Beautiful place...


    jepang.... kapan saya bisa ke sana..




    obat pelangsing alami

    ReplyDelete
  7. eh... buset dah, keren abis cuy.... pengen banget jalan2 ksana tapi kalo liat kantong kayaknya harus ngumpulin dulu dah, pengen belajar jadi ninja :-)

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

My Clothing Line

Statistics