Loading...

Main Ski di Deket Tokyo! Gala Yuzawa Ski Resort!

Hari ke-2 di Jepang, gue dan yang lain bangun pagi-pagi banget, karena kereta shinkansen menuju tempat wisata berikutnya sekitar pukul 08.00 gitu, jadi abis bangun pagi, breakfast, dan siap berangkat dengan pakaian paling tebel yang pernah gue pake.

Yup, gue akan pergi ke Gala Yuzawa. Tempat apa itu? Penting banget nih informasinya supaya kalian semua tau! Jadi, orang-orang Indonesia itu kebanyakan taunya kalo mau main salju di Jepang adalah di Hokkaido, itu ada di Jepang bagian utara dan perlu naik pesawat lagi dari Tokyo sekitar 2 jam-an. Nah, yang banyak dari kita nggak tau adalah, ternyata ada juga Ski Resort yang deket dari Tokyo, yaitu di Gala Yuzawa ini!! Cuma 77 menit dari Tokyo!!

begini nih bentukannya gala yuzawa dari atas!
Gue seneng banget karena untuk pertama kalinya gue bakalan ngerasain naik kereta Shinkansen yang terkenal itu! Shinkansen biasa disebut juga Bullet Train, kereta ini kecepatan rata-ratanya mencapai 280-320 km/jam. Kuenceng banget! Tapi meskipun sebegitu kencengnya, kalo kita udah duduk di dalem, nggak kerasa sama sekali. Tetep nyaman, dan nggak berasa goyang-goyang banget, jadi tetep bisa santai menikmati pemandangan.

Berbeda dengan trip ke Kawazu kemaren, kali ini perjalanan gue ke Gala Yuzawa yang jaraknya mirip-mirip dengan ke Kawazu cuma makan waktu kurang lebih 77 menit aja! Gile, cuma satu jam lebih dikit! Kebayang kan gimana cepetnya tuh naik kereta Shinkansen.


Begitu mendekati stasiun Gala Yuzawa, gue melotot ternganga-nganga ngeliat pemandangan dari kaca jendela di sebelah gue. Gue shock. Gue nggak percaya. Semua yang gue liat adalah salju. SALJU. FOR THE FIRST TIME IN FOREVER~~~ Gue ngeliat salju langsung di depan mata kepala gue. Yang bikin gue amazed lagi adalah, gue bener-bener nggak nyangka kalo di Jepang, yang lokasinya ada di Benua Asia, itu bisa turun salju selebat ini. Sampe seluruh mata memandang itu ketutupan sama salju yang tebal, tapi masih tetep bisa jalan kemana-mana.

Sampai di stasiun Gala Yuzawa, gue cek suhu di sana, itu sekitar 6 derajat. Begitu turun dari kereta gue langsung agak menggigil, tapi tenang, tips dari gue, salah satu hal yang paling penting buat menghadapi cuaca yang sangat dingin adalah sarung tangan. Wajib banget pake sarung tangan supaya nggak beku tangannya.

Nah, balik lagi. Jadi stasiun Gala Yuzawa ini satu tempat sama Ski Resort yang bakalan gue kunjungin ini, jadi nggak perlu repot-repot naik kendaraan atau apapun, tinggal jalan aja ke bagian tengah stasiun dan kita langsung bisa nemuin pemandangan orang-orang pada kesana kemari bawa peralatan ski. Seru abis. Di stasiun ini juga ada banyak banget tempat serunya lho, kayak pemandian air panas, kolam renang, 'onsen' (pemandian air panas yang harus telanjang kotak), toko souvenir, crepes yg enak banget, photo box, dll!








Jadi di Gala Yuzawa Ski Resort ini kita bisa milih antara 3 kegiatan yang pastinya seru-seru semua. Antara main Ski, main Snow Board, atau main Sled (seluncuran gitu). Nah di situ kita bisa langsung sewa semua peralatan, sampai sewa pakaian khusus yang wajib dipake selama di Ski Resort. Pakaiannya tebel banget, jadi kita bisa terlindungi dari dingin yang menusuk!

Tips:
- Sebelum nyewa sepatu Ski, Snowboard ataupun Sled, jangan lupa untuk tes dulu ukuran sepatu yang pas buat lo di bagian coba sepatu.
- Jaga baik-baik semua peralatan dan pakaian yang disewa, jangan sampai hilang, apalagi sarung tangan yang ukurannya kecil. 'Centelin' di jaket, atau pake terus aja!

Setelah itu, kita dapet koin buat masukin segala macem barang bawaan kita ke dalem loker. Tenang, dapet lokernya lumayan gede kok, gue aja nyimpen tas kamera yang gede, sepatu, dll muat.


Tips:
- Saran gue, simpen semua barang berat kecuali kamera, tongsis, dompet dan benda-benda lain yang bakalan lo pake saat main salju. Jadi biar nggak berat dan tetep bisa foto-foto!
- Kalo langit lagi cerah, sinar matahari akan terik dan memantul ke mata, jadi siap-siapin bawa kacamata item ya!

Saat selesai ganti baju di ruang loker, gue dan yang lain langsung menuju ke arah Ski Resort, dan kita ke sananya naik Cable Car (Kereta Gantung). Naik tinggiiiiii banget, ketinggiannya sekitar 875 meter. Begitu keluar dari Cable Car, huaaaahhhh langsung keliatan area penuh salju dan kita bisa langsung lari-lari main di sana. Ada area untuk main Snow Board dan Ski, ada juga area untuk main Sled. Kalo lo udah jago nih, ada semacam cable car lagi buat naik ke tempat yang lebih tinggi buat luncur Ski-ing atau Snow boarding. Yaa, maklum karena gue newbie banget nih baru pertama kali nyobain Snow Boarding, jadi gue di level bawah dulu. Itu aja udah jatoh-jatohan terus heuheu, maklum lah biasa juga main gerobak-gerobakan..



Adegan Snowboarding

Bonus: Beginilah penampakan gue dan @aulion saat nggak pake luaran. Celana badut!
Seru banget deh di sana, biar lebih kebayang kayak apa serunya di sana, nonton aja video ini ya!


----------------------------------------------------------

How To Get To Gala Yuzawa with
TOKYO RAIL DAYS TRIP!



Alright guys, informasi yang sangat bermanfaat buat kalian yang punya hobi jalan-jalan, traveler, atau punya impian buat pergi ke Jepang dan mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang sama kayak gue seperti Izu Kawazu, kalian bisa ikut trip dari Tokyo Rail Days Trip!

Tokyo Rail Days Trip itu ceritanya adalah sebuah tour, tapi nggak pake tour guide! Karena rute perjalanannya kita yang pilih sendiri, dan sudah tertata rapi. Dan semua tujuan bisa dilalui dengan sangat gampang naik kereta JR-East. Tiketnya pun kita beli dari salah satu travel agent yang ada di Indonesia. Jadi begitu sampe Jepang, tiket trip perjalanan kita akan langsung dikirim ke Hotel!

"Jadi cuma naik kereta JR-East ini bangben bisa ke berbagai tempat seru yang bangben post di Instagram gitu?"

YOIH! BENER BANGET ITUH!

Kalo gue rangkum, kira-kira begini langkah-langkahnya:
2. Ngomong sama orang tua, besties, atau temen traveling elo.
3. Pilih dan tentuin mau ke tujuan wisata yang mana aja.
4. Beli tiketnya di salah satu travel agent di Indonesia yang ditunjuk (info ada di website)
5. Siap-siap packing, urus ini itu, have fun deh di Jepang!!!

Nah kalo mau tau lebih lanjut, kalian bisa langsung kepoin aja website ini! Lengkap!
http://www.jp-rail-id.com

Baca juga blog aulion, moinblog dan mahacakrie yang juga ikut ke Jepang bersama gue!
Photos by:
@benakribo, @moinblog & @mahacakrie

Links:

benablog.com - life journal, what's trending and everything youth need to know.

travel 4394129340395198339

Post a Comment

  1. Asikk asikkk.... gratis kah pian bang bena ke sana?
    Oya itu pakaiannya berapa labis pang, apa aja yang dipakai tapi biar tetep nyaman gerak

    ReplyDelete
  2. wihhh.. lengkap tuh liburannya, jadi pengen nih

    Di tunggu Postingan selanjutnya yaa

    ReplyDelete
  3. wah asyik banget liburannya, mantap jadi ngiler.
    mau belanja online terpercaya klik aja www.kucari.com

    ReplyDelete
  4. Wihh keren😍
    Mau nanya nih bang.. tiket masuk n biaya sewa peralatan sky dkk brp?
    Next blog cantumin harga dong bang..biar makin jelas n keren. Abisnya penasaran n penting bgt buat ngitung budget piknik kesono.

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

My Clothing Line

Statistics