Tuesday, February 7, 2017

Perbedaannya Menjadi Verified di Instagram


Pengen banget dapet Verified Badge juga ya? Hmmm... Di tulisan ini gue nggak akan menjawab gimana caranya untuk jadi verified di Instagram. Karena kalo memang lo adalah orang yang worth untuk jadi verified, tinggal nunggu waktu aja nanti bakalan verified sendiri kok, you'll find the way. Karena pihak Instagram pun nggak ngasih tau kriterianya apa aja untuk eligible with the Verified badge.



Okay, kembali ke topik pembicaraan. Apa sih perbedaannya dengan menjadi Verified di Instagram? Gue akan jelasin poin-poinnya satu persatu yah.

1. More Exposure
Pastinya dengan icon centang biru ini lo akan menjadi lebih terlihat dari orang lain. Bukan cuma saat lo posting aja, tapi ada beberapa hal yang membuat lo menjadi semakin terlihat, yaitu saat lo di-search di Instagram, di profile juga ada, terus saat lo komentar di postingan sendiri atau postingan orang lain, dan yang terpenting lagi, menjadi sangat terlihat saat komentar di Instagram Live seseorang.

Anehnya, badge verifiednya nggak muncul di sebelah nama kita, dan nggak muncul juga di komentar kecuali kita klik 'View All Comments'. 


Kemungkinannya tinggi untuk lo di notice sama orang lain, apalagi orang lain yang juga terkenal. Dengan badge Verified, lo seakan-akan langsung menjadi orang yang sudah pasti terkenal dan sangat mungkin untuk bisa berkomunikasi dengan akun-akun Verified lainnya.


2. Top LIVE
Saat lo Instagram LIVE, kemungkinan untuk masuk ke dalam Top LIVE di Explore sangat tinggi, bahkan most of the time orang-orang yang ada di Top LIVE Instagram hanyalah orang-orang yang Verified saja.


3. Put a Link in Instagram Stories
Ini yang menurut gue sangat berguna, apalagi untuk konten kreator seperti gue. Selama ini di Instagram kita nggak bisa menaruh sebuah link. Dari dulu kita taruh link pasti cuma di Bio aja. Tapi dengan menjadi Verified di Instagram, kita bisa taruh link kita di dalam Instagram Stories, yang nantinya orang bisa klik icon 'link' atau tinggal slide aja story tersebut ke atas dan akan otomatis masuk ke dalam link tersebut.



4. More Followers?
Hmm.. Kalo yang ini sih belum terbukti, tapi dengan adanya icon atau badge Verified, lo jadi lebih dipercaya dan jadi lebih pengen difollow sama orang, terutama yang kepo.


5. Always Turn On Notification?
Setiap ada postingan baru, atau lo komentar di instagram orang, akan selalu muncul notifikasinya di orang tersebut? Ini nggak terjadi kok. Setau gue, hanya Twitter yang bisa begini. Jadi kalo misalnya gue nih di Twitter udah Verified, dan gue mention artis hollywood gitu yang juga verified, sangat besar kemungkinannya kalo notifikasi mention dari gue akan muncul langsung di smartphonenya dia. Jadi sangat berguna sekali kalo kita mau mencoba untuk berkomunikasi dengan orang yang Verified juga.

-

Kira-kira begitu aja yang bisa gue share kali ini. Semoga nambah ilmu ya, karena setelah gue cari-cari, hampir nggak ada orang nulis tentang ini. So, i think i should, since i'm already Verified on Instagram.

Don't forget to follow me on Instagram: @benakribo

Benakribo signing out! HA HA HA HATCHU!


Share:

21 comments:

  1. I see. Jadi begitu cara dunia ini bekerja 😶.
    Hallo kak Bena \😶/

    ReplyDelete
  2. tinggal nunggu tutor cara verified di instagram deh dari bang bena 😂😂😂

    ReplyDelete
  3. Wih pantes aku cari-cari cara yang masukin link video atau web itu nggak bisa. XD *yaiyala sapa gue* Hahaha...

    Yang terpenting akun peninggi pelangsing jangan sampe dapet badge verified. Kalo dapet, pening pala semua orang... :))

    ReplyDelete
  4. Masalahnya adalah. Gue siapa bisa verified hahaha. Yg paling keren sih bisa nyisipin link di stories. Apa daya belum verified :(

    https://helmysatria.com

    ReplyDelete
  5. Oh pantesan aja gua gak bisa naro link di instagram stories. bener ternyata dugaan gua, harus ngumpulin followers dulu dong kalo kek gitu.

    ReplyDelete
  6. terimaksih atas informasinya, tapi saya sangat jarang sekali bermain instagram ini.

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen punya akun verified juga :(

    ReplyDelete
  8. Ohh barubtau bang.udh lama gk baca blo bena nihh.. Met jd bapak ya. Promote blog jg. Yaa siapa tau jd pembaca pertama.
    yokojeve.wordpress.com

    ReplyDelete
  9. Selamat udah centang biru nih. Hehe
    Gue salah satu pollower ig lo loh. hehe

    ReplyDelete
  10. Pantesan bang yang masukin link di stories cuman yang verified ajaah hehe

    ReplyDelete
  11. Keren Bang. Aku gatau kapan bakal verified 😭

    ReplyDelete
  12. Mau tanya dong, kalo masalah notifikasi itu tetep sama kek akun biasa kah? Katakanlah artis yang jutaan followersnya dispam comment, like, tags, follow, dll. Apa tetep masuk di notifnya? Akun biasa dispam aja bisa ngelag wkwk. Kalo yg verified gimana? Soalnya gue liat artis" mau dispam jg tetep b aja��

    ReplyDelete
  13. Thanks kak bena
    Jangan lupa ke blog aku
    verdyanza.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. bang, firtur yang di menu instagram setelah mendapat verified itu apa aja ya?

    ReplyDelete
  15. Owalaah baru paham bang kalau yang bisa pake link yang verified doang xD

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!