Thursday, May 12, 2016

Apa Aja yang Berubah Selain Logo Baru Instagram? Banyak!


Instagram punya logo baru!

Hey guys, back with your #GEEK, @benakribo. Seperti yang udah pernah gue tulis di blog gue beberapa minggu lalu, Instagram ternyata bener-bener mengubah tampilannya menjadi hitam putih. Tapi ternyata, nggak cuma tampilan doang yang berubah jadi hitam putih. Ternyata logonya juga diganti! Nah, langsung aja kita liat kayak gimana sih logo barunya Instagram? Ini dia:


Jadi, awalnya Instagram bilang kalo dia pengen tampilannya menjadi lebih simpel, yaitu hitam putih, supaya saat kita scrolling-scrolling dan liat-liat postingan orang, kita jadi lebih fokus ke foto dan videonya. Jadi lebih pop-up gitu karena kan biasanya foto/video warna-warni. Jadi fix warna biru dan coklat dari Instagram udah hilang. Tapi notification likes, masih berwarna kemerah-merahan.





Tampilan saat ngedit video/foto atau saat milih filter juga berubah sedikit, jadi lebih terang dan lebih simpel.



Sekarang kita balik lagi ngomongin Logo. Mungkin kalo kita liat, bentuknya hanya seperti kamera biasa, dan berwarna rainbow. Tapi sebenernya panjang banget perjalanan Instagram untuk membentuk logo barunya dan mencari filosofi dari logo tersebut. Ini videonya:

A video posted by Instagram (@instagram) on

A video posted by Instagram (@instagram) on


Nggak cuma Instagram, aplikasi dia yang lain seperti Hyperlapse, Boomerang dan Layout juga berubah logo dengan tema yang sama.


Kalo kita liat di Instagram sekarang, banyak yang nggak suka logo baru Instagram, tapi banyak juga yang suka sama logo baru instagram. Banyak dari mereka bilang kalo logo Instagram yang lama itu udah ciri khas banget, tapi nggak sedikit juga dari mereka yang bilang logo instagram yang baru lebih simpel lebih manis dan lebih berwarna.

Nah, kalo menurut kalian gimana? Boleh banget share komentar kalian di comment form ya! Btw, kalo kalian belom dapet logo baru Instagram ini, langsung aja update Instagram ke versi yang paing baru yaitu versi 8.0.

"Kalo menurut kak Bena gimana?"

Sejujurnya gue lebih suka logo yang lama, tapi tampilannya lebih suka yang baru. Karena foto dan video jadi lebih ke-highlight daripada kebanyakan warna di dalam aplikasinya. What about you?

bye bye logo instagram yang lama..
Follow social media account gue yang lain:
Snapchat, Instagram, Twitter - @benakribo | Steller @benazio
Youtube - http://youtube.com/benazio

Benablog.com - Life Journal, Geektalks, Tips & Tricks and Videos.


Share:

33 comments:

  1. Well cepat atau lambat semua aplikasi yg lama bakal ngubah logonya sih, kan sekarang udah jamannya flat ui material ui dan besok apalagi? Dah jadi udah ga kaget :3

    ReplyDelete
  2. Tbh lebih suka logo lamanya karena keliatan kaya beda dari yang lain kalo yang baru keliatannya flat aja gitu kaya biasa banget tapi yaa boleh lahh

    ReplyDelete
  3. Tbh lebih suka logo lamanya karena keliatan kaya beda dari yang lain kalo yang baru keliatannya flat aja gitu kaya biasa banget tapi yaa boleh lahh

    ReplyDelete
  4. Redesign yang bagus IMO. Jadi lebih selaras dengan gaya desain di iOS atau Android yang lebih monokrom dan simplistik.

    ReplyDelete
  5. sukak konsepnya. kurang sukak warnanya.. jadi kayak icon keyboard" free di playstore gitu warna warni.. ._. elegannya jd berkurangg ._.

    ReplyDelete
  6. Sekilas lihat bentuk kotak2 nya kayak menu di hp Anna/Belle cuman yang ini lebih flat dan berwarna. Sayang gw pake android

    ReplyDelete
  7. Udah enakan logo yang lama, kelihatan klasik, lebih terasa adem..
    ini yg baru kayak gmn gt,
    tp makasih gan infonya.. :)

    ReplyDelete
  8. Jujur, saya sependapat dengan bang bena.
    Lebih suka logo yg lama, karena emang udah lebih memiliki nama dan sebagai ciri khas dari instagramnya sendiri. Saat logo itu diganti, terkadang masyarakat akan beradaptasi kembali.

    Tampilannya lebih simple yang baru. Alangkah lebih baik mix & match aja dengan tujuan memperbaiki tampilan yg lama tanpa mengubah yang sudah baik, karena perubahan tidak akan selalu menghasilkan sesuatu yang baik.

    Tapi intinya balik lagi ke selera masing-masing. Itu pendapat saya btw!;)

    ReplyDelete
  9. kalo masalah logo gw juga lebih suka yang lama bang. karena tampilannya lebih memorial gitu hehe. masih ada gambar kameranya. kalo yang baru kameranya udah ga keliatan lagi.

    untuk tampilan (black-white) awalnya gw rada kesel karena warna-warninya jadi ilang banget. tapi setelah baca post ini, apa alesan mereka ngubah ke b/w gw jadi lebih ngerti :smile:

    ReplyDelete
  10. menurut ane sih lebih suka yang dulu kang berkarakter,, tapi rasa dan khas tiap orang beda beda sih.. mantepp jika makin modern mah

    ReplyDelete
  11. Gue juga lebih suka logo yang lama bang, logo yang baru gak jelek cuma aneh aja belum kebiasa. Tapi emang sekarang aplikasi kebanyakan ganti logo lebih flat/2d, gak kayak dulu yang lebih terkesan 3d.

    ReplyDelete
  12. ka bena, aku mau nyalin artikelnya ya buat di blog aku sebagai tugas aku. nanti aku bikin sumbernya kak^^ makasi ya kak

    ReplyDelete
  13. We are very happy because it has been presented with information that is very attractive thanks .

    ReplyDelete
  14. semakin lama semakin banyak yang berubah

    ReplyDelete
  15. terus berubah mengikuti tren, ah kalo orang kita bilang mah "gag istiqomah" namanya, hahahaa...

    ReplyDelete
  16. Logo yang lama keren, tapi tampilan yg baru jauh lebih keren hehee

    ReplyDelete
  17. makin keren aja berati nih aplikasi instagram, next buat logo nya kaya apa ya

    ReplyDelete
  18. kalo saya suka keduanya...dibuat dengan selera seni yang tinggi. Thanks sharingnya bena.

    ReplyDelete
  19. bagusan yang lama bang... selamat menikah ya bang Bena

    ReplyDelete
  20. saya juga lebih suka logo lama gan.

    ReplyDelete
  21. suka yang sekarang sih kak, lebih nonjol aja gitu warnanya kalau kita mau upload video atau foto. Soal logonya juga suka yang sekarang lebih cakep diliatnya

    ReplyDelete
  22. yap, saya juga lebih suka logo yang lama :D

    ReplyDelete
  23. kalo gua sih yg penting isinya :v

    ReplyDelete
  24. logo doang yg brubah mah ga masalah :v

    ReplyDelete
  25. Lebih suka logo dan tampilan yang baru, lebih simple, lebih clear, dan lebih fresh.

    Apalagi dari update-ad terbaru banyak banget hal-hal keren yang bisa dilakuin di IG kayak video jadi 1 menit durasinya, bisa zoom-in, switch account, sampai yang terbaru IG Stories. :D

    ReplyDelete
  26. setelah update instagram kayak nya agak lemot ya.

    ReplyDelete
  27. instagram sekarang makin keren, makin banyak diminati

    ReplyDelete
  28. walaupun simpel namun tetap elegan

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!