Thursday, March 12, 2015

Taman Bunga Sakura Izu Kawazu, Jepang!

OH MY GODDDD AKHIRNYA GUE BISA NGELIAT BUNGA SAKURA LANGSUNG DI DEPAN MATA GUE!!!!
Gue seneng parah bahkan saat nulis postingan ini, karena kali ini gue bisa jalan-jalan ke sebuah negara yang berisi segala macem hal yang unik, mulai dari orang-orangnya, barang-barangnya, sampai ke lokasi-lokasi wisatanya. Yap, it's Jepang. Kali ini gue pergi ke tempat-tempat yang sangat unik yang belom pernah gue datengin sebelumnya, dan bersama orang-orang terdekat!

Postingan perjalanan ini bakalan jadi postingan yang panjang, dan bakalan terbagi menjadi 4 postingan sesuai tempat wisata yang gue kunjungin. Dan tempat yang pertama kali gue kunjungi adalaaaaah, IZU KAWAZU!

Perjalanan gue dimulai dengan naik pesawat ANA dari Bandara Soekarno Hatta, yang juga unik. Pesawat ini lampu di dalemnya berwarna rainbow. Untungnya lagi nggak banyak bocah-bocah di pesawat itu, kalo banyak pasti udah pada rame lari-larian di bawah lampunya.

And finally we have arrived at Haneda Airport. Kita nginep di salah satu hotel yang letaknya nempel sama Tokyo Station, yaitu Hotel Metropolitan Marunouchi. Karena nyampenya pagi, jadi kita langsung gerak ke tujuan wisata yang pertama, IZU KAWAZU. Lokasi wisata ini adalah salah satu lokasi dari banyak lokasi yang ada dari tour yang gue ikuti, namanya Tokyo Rail Days Trip. Lengkapnya akan gue ceritain di bagian bawah ya.

Perjalanan naik kereta dari Haneda Airport menuju Tokyo Station
Maklum norak, biasa naik gerobak kemana-mana
Sedikit penampakan dari Haneda Airport.
#BenaJapanTrip Day 1 - Haneda International Airporotu! (24/02/15) @aulions @vendryana
Salah satu vlog yg gue buat sepanjang perjalanan gue di jepang.
Cek hashtag #benajapantrip di instagram ya! ada 70an video!

Oke, balik lagi. Salah satu yang unik dan sangat terkenal dari negara matahari terbenam ini adalah 'Bunga Sakura', yaitu bunga yang tumbuh dari pohon Cherry Blossom, berwarna pink dan cuma tumbuh di Jepang. Mungkin banyak dari kalian yang seperti gue, pertama kali liat bunga sakura itu di komik Doraemon. Ngeliat fotonya aja udah seneng, gimana kalo ngeliat aslinya?!

Jadi yang sepesial dari tempat ini adalah bunga sakuranya mekar duluan. Karena posisi Izu Kawazu ini berada di selatan Tokyo, tepatnya di daerah Shizuoka, jadi dia mekar duluan di bulan Februari. Beda seperti daerah Tokyo yang bunga sakuranya mekar di bulan Maret/April.

Buat menuju tempat ini gampang banget. Jadi dari Tokyo Station sebelah hotel gue tinggal naik kereta JR East satu kali, duduk manis sekitar 3 jam sambil menikmati pemandangan (jangan tidur, sayang-sayang euy udah di Jepang!), dan turun di station Izu Kawazu.

Sebelumnya gue juga sempet nyobain Starbucks limited sakura edition!!!

Starbucks Sakura Edition! #BenaJapanTrip (24/02/15)
Begitu gue dan yang lain turun, itu cuacanya cerah dan adeeeemmmmm banget. Suhunya sekitar 10 derajat celcius. Jadi meskipun ada terik matahari, tapi anginnya tetep dingin banget. Baru turun aja gue udah bisa ngeliat beberapa bunga sakura yang udah setengah mekar, dan gue nggak sabar untuk menuju lokasi semacam taman di pinggir sungai yang panjangnya sekitar 1-2km, nah di situ pemandangan kiri dan kanannya penuhhhhhhh sama bunga sakura!!! KAYAK GINI!!!

Tapi sebelum ke sana, gue dan yang lain naik bus dulu, menuju ke sebuah tempat penginapan. Bukan buat nginep, tapi buat makan siang di sana, buat nyicipin makanan jepang yang otentik dengan suasana yang jepang banget.

Berasa banget kayak keluarga nobita yang lagi makan keluarga di lantai bawah rumahnya, sambil duduk di tatami, makan pake sumpit, dan pintu di samping mengarah ke taman dibuka.

Ini pemandangan di luarnya
Setelah makan-makan, kita semua naik bis kembali ke stasiun. Dari depan stasiun, langsung keliatan jalan panjang yang dikelilingi sama bunga sakura. Yap. Betul sekali. Bunga sakura all over the places! It's all pink!

Jalan terus sekitar 100 meteran, dan gue menemukan tempat yang menurut gue paling banyak dikelilingi bunga sakura. INDAH BANGET! Bener-bener salah satu pemandangan terindah yang pernah gue liat. Nggak bisa gue jabarkan dengan kata-kata, lo harus liat sendiri foto-foto di bawah ini.

Seriously guys, you really have to see this beautipul scenery by yourself, or with your loved ones! Pokoknya kalo lo selfie, atau bikin video, atau foto apapun di tempat ini, semua jadi keliatan bagus, karena pemandangannya bener-bener pemandangan yang sangat jarang sekali kita liat, apalagi di indonesia, ya iyalah di indonesia nggak tumbuh bunga sakura juga sih.

Selain bunga sakura, di sana juga ada Sakura Ice Cream, yang kalo kata moinblog, itu bener-bener ada kandungan bunga sakuranya lho! Bikin penasaran abis, dan ternyata enak! Manis-manis kayak strawberry gimana gitu. Yang pasti lebih manis dari cintamu padaku..

ada toko-toko macem-macem juga sepanjang jalan~
I'M FABYULES
Setelah foto-foto dan bikin video di sana, sedih banget karena kita udah harus meninggalkan tempat ini. Kunjungan yang terasa sangat singkat, tapi membawa kenangan yang nggak akan pernah bisa gue lupain. Semoga di lain waktu gue bisa balik lagi ke sana dan bikin video yang banyak di sana!

OIYA! Biar lebih kerasa lagi nih perjalanan gue dan temen-temen waktu di Kawazu Sakura, langsung tonton aja video Tokyo Rail Days Trip Day 1 di sini ya!

Subscribe dan tungguin video berikutnya ya! Total ada 4 video! :D

*kluk kluk kluk jalan ke stasiun*

Kembali ke Tokyo Station, kita kembali naik kereta JR Express, dan duduk manis ngeliat-liat hasil foto dan video yang udah gue rekam selama perjalanan. Di sini gue mau berterima kasih banyak sama JR-East yang udah bikin Tokyo Rail Days Trip! Jadi ini semacem tour tapi tanpa tour guide. Lengkapnya bisa langsung klik di sini, atau nanti gue jelasin di ujung postingan ini.

Malem harinya kita meetup pertama kalinya sama @IVG_Japan. Yup, ini pertama kalinya, karena terakhir kali gue ke Jepang, which was tahun lalu, itu gue baru bertemu sama beberapa anak-anak Indonesia yang sekolah di Tokyo, tapi begitu gue pulang dari Jepang tahun lalu, eh mereka bersatu dan membentuk @IVG_Japan. Super Proud!

Jadi kita di ajak ke salah satu tempat makan yang unik, namanya Zauo dan lokasinya di Shinjuku. Yang bikin unik itu karena kalo kita mau pesen menu ikan, kita bisa mancing sendiri ikannya. Kalo dapet, harga ikannya jadi lebih murah 1000 Yen.

Tapi yaa.... Susah banget cuy!

Ternyata nggak segampang yang gue kira! Udah pancingannya kecil, ikannya gede, terus nggak pake umpan lagi. Kalo mau pake umpan, kita mesti bayar lagi 100 Yen cuma buat umpannya. Begitu gue udah pake umpan, eh ternyata ikan-ikannya entah lagi diet atau emang udah pada kenyang, jadinya nggak ada yang kena pancingan gue deh. Yaudah, gue nyerah dan akhirnya pesen ikan dalam bentuk Sashimi dengan harga 3000 Yen. Yoi, 3000 Yen itu sekitar Rp 330.000 , tapi ya buat rame-rame gitu. Terus tiba-tiba, begitu ikannya dateng, OH MEN, ikannya dateng tak dijemput, pulang tak diantar. BENTUKNYA HOROR BANGET CYIN!

HOROR-nya karena ikannya masih gerak-gerak, dan matanya masih ngedip-ngedip! Gimana kita pada tega makannya?!!?!? Well, in the end akhirnya kita makan juga sih, dan rasanya emang fresh banget, meskipun buat lidah gue itu berasa agak-agak asem, rasa-rasa air kolamnya gitu. Yang penting akhirnya gue makan sashimi se-fresh itu deh. Gue nggak mau sebut nama ikannya sih, tapi.. Kalo lo mau tau, ikannya itu namanya 'Tai'. Okeh, gue akhirnya berhasil makan Tai.

Super thanks buat @IVG_Japan yang udah anter jemput dan ngajak makan-makan di tempat yang seru banget! Seneng banget bisa ketemu sama kalian dan orangnya jadi keliatan semakin buanyak, sukses terus IVG Japan!

Waktu menunjukkan pukul 11 malam, and it's time for us to go back to the hotel, karena besok pagi jam 7, kita akan pergi lagi naik kereta Shinkansen for the first time, menuju ke lokasi wisata berikutnya yang bakalan unforgettable banget juga. GALA YUZAWA. SAATNYA MAIN SALJU!!!

Kayak gimana cerita lengkapnya saat gue ke GALA YUZAWA? Tunggu di Benablog.com minggu depan ya!!! :D

----------------------------------------------------------

How To Get To Izu Kawazu with
TOKYO RAIL DAYS TRIP!

Alright guys, informasi yang sangat bermanfaat buat kalian yang punya hobi jalan-jalan, traveler, atau punya impian buat pergi ke Jepang dan mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang sama kayak gue seperti Izu Kawazu, kalian bisa ikut trip dari Tokyo Rail Days Trip!

Tokyo Rail Days Trip itu ceritanya adalah sebuah tour, tapi nggak pake tour guide! Karena rute perjalanannya kita yang pilih sendiri, dan sudah tertata rapi. Dan semua tujuan bisa dilalui dengan sangat gampang naik kereta JR-East. Tiketnya pun kita beli dari salah satu travel agent yang ada di Indonesia. Jadi begitu sampe Jepang, tiket trip perjalanan kita akan langsung dikirim ke Hotel!

"Jadi cuma naik kereta JR-East ini bangben bisa ke berbagai tempat seru yang bangben post di Instagram gitu?"

YOIH! BENER BANGET ITUH!

Kalo gue rangkum, kira-kira begini langkah-langkahnya:
2. Ngomong sama orang tua, besties, atau temen traveling elo.
3. Pilih dan tentuin mau ke tujuan wisata yang mana aja.
4. Beli tiketnya di salah satu travel agent di Indonesia yang ditunjuk (info ada di website)
5. Siap-siap packing, urus ini itu, have fun deh di Jepang!!!

Nah kalo mau tau lebih lanjut, kalian bisa langsung kepoin aja website ini! Lengkap!

Baca juga blog aulion, moinblog dan mahacakrie yang juga ikut ke Jepang bersama gue!
Photos by:
@benakribo, @moinblog & @mahacakrie

Links:
benablog.com - life journal, what's trending and everything youth need to know.

Share:

13 comments:

1. Waanjeer, enak ya bang. Jadi pengen nih hahaha. :D

www.ilhamkusumaning.com

ReplyDelete
  2. wah enaknyaaa bisa jelong2 ke jepun, liat sakura, maen salju enpeeeeeeeehhh :(

ditunggu postingan selanjutnya bang ben :D

3. Keren banget perjalanan ke Jepangnya, dan satu hal yang belom kesampaian sampai saat ini adalah menikmati pemandangan bunga sakuranya :(

4. kereeen baaaangg!!!! :sip:
    bikin iri deh, bisa liburan ke jepang pas musim hanami :nangis:
    ini jasa tur-nya murah bingit yak, dibandingin jasa laen yg diitung sepaketan sama tur guide-nya.
    sistemnya mirip2 kayak di anime K-ON pas Yui dkk berlibur ke London hihihi :haha:

makasi bang review-nya. Bisa buat referensi ntar kalo pgn liburan ke Jepang bareng sobat and famili gw. Soalnya di daerah gw jarang2 ada jasa tour yg kaya gitu :sip:

5. i always wanted to go there aaakkkk T_T
    And someday i will !! :')

6. Foto yang sama kak Vendry mesra banget bang :D

ReplyDelete
  7. baca ceritanya aja kelihatan seru banget, apalagi bisa langsung kesana :)
    good...

8. keren banget dah, bang! huaaaa.. makin pengen ke jepang jadinya :/

visit: www.masihnyata.com

ReplyDelete
  9. tumben yg komen blog bena sekarang sedikit,, nggak kyk tahun 2008 dulu waktu blogger masih berjaya. mungkin generasi sekarang lebih suka bikin video instagram atau vlog di youtube. but anyway.. gue setia bgt liatin video2 bena di IG tentang tripnyya ke jepang. keren pemandangannya..

kalau boleh tau,, kalian bisa tidur nyenyak nggak sih selama liburan? soalnya kyk liat perjalanan kalian padat banget tiap hari,, bener2 ga liat kalian selonjoran lama di bawah pohon sakura. hehehe...

banyakin update ya blogpost ttg vacation, trip, dll.

ReplyDelete
  10. ya ampuun... sakura indah banget.. hihi jadi pengen ke sana..

obat kanker serviks

11. Pengen banget gw kejepang belum kesampean juga nih, Mudah2a bisa deh.. Amiin!!

ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!