Wednesday, July 9, 2014

Nobar World Cup Indovidgram with McDonald’s

Mungkin kalian ada yang sadar kalo gue dan anak-anak Indovidgram lainnya sering bikin video instagram di McDonald’s. Ya, soalnya cuma di sana kita bisa duduk berlama-lama bahkan sampe pagi (Buka 24 jam), dapet wifi gratisan, dan juga pastinya karena ada banyak makanan di sana yang affordable alias terjangkau, terutama buat anak-anak muda macem gue gini, yang pesen satu menu, duduk 2-3 jam, baru pesen lagi, begitu seterusnya hehehe.

Karena posisi anak-anak Indovidgram yang mencar-mencar, kita juga akhirnya suka berkumpul di McDonald’s. McD udah jadi semacem markas kita buat kumpul deh, karena buka 24 jam, alias mbak-mbak mas-masnya semua melek terus. Hebat.

Salah satu video instagram favorit gue yang bikin di McD adalah tentang Beatbox Battle + #BersinTeleport.


Oh wait, tunggu. Video yang satu ini lebih gue favoritin. Ceritanya tentang gue yang malem-malem abis nganterin pacar pulang ke rumahnya, tapi gue sok-sok capek dan ngantuk. Padahal sebenernya gue laper dan mau mampir dulu ke McD beli French Fries. French Fries.. French Fries… French Fries..! Heuheu.


Musim world cup gini, ternyata malah bikin anak-anak Indovidgram (terutama gue atau emang selalu gue) bolak-balik McDonald’s terus, gara-gara menu barunya yang versi World Cup. Namanya McSpicy Peri-Peri, pedes-pedes tapi bikin ngiler. Terus ada kentangnya yang dikasih bumbu shaker (shaker fries), ada rasa Brazilian Samba (asin-asin tasty enak gitu) atau Roasted Beef (gurih-gurih tasty enak gitu). Minumnya juga ada yang special gitu, Guava atau Raspberry Fizz.


Foto by anakjajan.com

Selain itu, McD juga punya bola edisi khusus world cup. Cukup dengan Rp. 50.000,- (belum termasuk pajak), disertai pembelian apa saja, udah bisa dapet satu bola edisi khusus ini. NICE banget buat dikoleksi, langka, colorful!



Terinspirasi dari situ, gue sampe bikin videonya tentang gue yang lagi puasa, tapi tergoda sama wangi aroma McSpicy yang menyebar luas sampe ke idung gue. Ini juga jadi salah satu video instagram favorit gue nih heuheuehu.


Buat kamu yang suka bola atau penggila World Cup, McD juga bikin aplikasi namanya McDonald’s GOL! Gokil. Sumpah ini aplikasi gokil, ga boong. Gue sebagai pecinta teknologi, seneng banget ada aplikasi indonesia yang udah secanggih ini. Jadi Aplikasi McDonald’s GOL! ini pake teknologi "Augmented Reality". Oke, kalo kalian bingung, udah baca aja ntar gue jelasin.

Jadi contoh Augmented Reality itu misalnya kayak cara kerja webcam di laptop, terus kita bisa pake topi-topian, jenggot-jenggotan gitu yang bakalan ngikutin geraknya sesuai muka kita. Nah, kalo aplikasi McDnald’s GOL! itu cool abis. Jadi kalo beli French Fries ukuran Medium atau Large, kita bakal dapet kotak French Fries dengan desain edisi khusus World Cup. Kayak gini:

Salah satu contoh bungkus French Fries versi World Cup

Nah dengan ngescan kotak French Fries ini pake aplikasi McDonald’s GOL! meja makan kita bisa jadi lapangan bola. Ada gawangnya, ada bolanya, ada rintangannya, bahkan kayak ada supporternya di belakang. Jadi kamera smartphone kita akan nge-scan si kotak French Fries, dan menjadikan si kotak itu posisi Gawang. Kalo kita mundurin smartphone kita, bakalan keliatan kayak kita ada di lapangan bola, siap buat tendangan penalty. THIS IS SUPER AWESOME. OH I LOVE TECHNOLOGY.

video buatan gue tentang aplikasi ini. hehe.

Nggak cuma main bola 3D doang sih, tapi banyak juga yang bisa dilakuin sama aplikasinya, kayak ngedit foto selfie kita dengan atribut negara yang kita dukung di world cup, atau foto bareng trophy piala dunia dengan me-scan banner yang ada di restoran McD. Keren! Oiya, McD juga ngadain nobar bareng lho setiap harinya, mayan nonton sambil nyolong wifi gratis! HEHE.

EHHHH, IYA LUPA.
Jadi gue itu mau ngomongin kalo anak-anak Indovidgram mau bikin Nonton bareng Final World Cup di salah satu McDonald’s di Jakarta! Pastinya bakalan seru banget ada Marlo, Chandraliow, Moinblog, Aulion, Dhinoharyoo, Ardinhai, dan masih banyak lagi. OH, ADA SECRET SPECIAL GUEST juga lho. HOHOHO, bakalan EPIC banget nih.

Nah, jadi sebelum acaranya, akun @indovidgram bakalan bikin kuis tentang gimana caranya ikutan Nobar tersebut. Nggak cuma Creator aja tapi Watcher di Instagram juga bakalan bisa ikutan kuisnya. GITU DEH!


Jangan lupa untuk pantengin terus akun @indovidgram di Instagram, kuisnya udah dimulai lho, dan deadlinenya besok!!! 11 Juli 2014!!! Ayo buruan ikutaaan!!! Terus kita bisa seru-seruan bareng nonton final world cup sekaligus bikin-bikin video juga! STAY TUNE YA!

SALAM FRENCH FRIES!
FRENCH FRIES.. FRENCH FRIES.. FRENCH FRIES!!


Share:

8 comments:

  1. Aplikasinya bagus. Sayang, smartphone punyaku tidak memadai :(

    ReplyDelete
  2. Bang, yg buat daftar editin blog nya ga bisa dibuka nih halamannya.. intip blog gue yang masih baru yuuk bang hehe di melisaaas.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. YEAAAY! World Cup udah mau final aja.. \m/

    Dari video yang nunjukin aplikasi McD Gol itu kayaknya bisa jadi referensi buat hape gue nanti (aamiin) hehe
    Btw, gue bisa bayangin banget itu nobarnya bakal seseru apa. Gokil pastinya. Ah! Jadi pengin ikutan :))

    Salam, ThrwBlog

    ReplyDelete
  4. Aaaaa mau...
    FRENCH FRIES.. FRENCH FRIES.. FRENCH FRIES!!=))

    ReplyDelete
  5. Markas Indovidgram di Mcd, Jamban Blogger dimana ada WiFi, disitu markasnya. #MalahCurhat

    Wah seru nih, nonton bareng pas banget buat yang jomlo jomlo. ~~~~~\o/

    ReplyDelete
  6. Keren gan artikel nya...singgah jg ya gan di blog gw http://pokeronline2014keren.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. baca artikel lo malem malem gini terus liat itu banyak makanan rasanya gua pengen teleport ke McD sekarang juga SALAM FRENCH FRIES!

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!