Thursday, April 24, 2014

Review PaperMaster & Quiz Alert!!

Kertas kayaknya udah jadi bagian dari hidup gue. Gimana enggak, dari kecil kita semua udah dibiasain nulis di buku, baca buku, ngeprint tugas. Dan entah berapa ton kertas yang udah diproduksi dan digunakan masyarakat dunia dari dulu sampe sekarang. Banyak yang pro dan kontra masalah konsumsi kertas saat ini. Katanya nggak go green, karena menebang banyak pohon.

Gue salut sama salah satu perusahaan kertas terkenal, PaperOne. Dengan adanya pro kontra ini justru membuat mereka kreatif dengan bikin game edukasi tentang kertas! Gue kira bakal kayak gimana game-nya, tapi ternyata… Game-nya lumayan bikin nagih juga, hehe. Dari sudut pandang gue sebagai pemerhati teknologi (cailah), game ini termasuk bagus, sama sekali nggak asal-asalan alias bener-bener dibuat dengan kualitas yang maksimal. Keliatan banget dari tampilannya yang udah lucu dan bikin gue pengen coba main. Karakter-karakter-nya yang lucu, pas banget sama selera orang Indonesia. Last but not least, backsound/soundtracknya bagus! (seriusan)


Di game ini, player dikasih edukasi juga tentang kertas produksi PaperOne. Dari kontra yang bilang kertas justru bikin banyak hutan kita terpangkas. April, nama karakter di game ini mereka kasih tau kalo mereka udah punya Enviromental Commitment. Di awal permainan, Enviromental Commitment ini buat dapetin Bonus Resources. Di sini sepertinya kata “resources” itu semacam “points” kalo di game lain.


Isi gamenya sendiri, pertama kita harus tanam pohon Akadia. Tantangannya adalah, kita harus jaga si pohon yang kita tanam, dari hama dan serangga yang bakal merusak pohon yang kita tanam. Caranya tinggal Tap-Tap aja ke serangganya. Makin lama gerak mereka makin cepet! Kita juga bisa bikin pohon makin subur dengan kasih nutrients juga siram pake air.



Kalo resource yang dibutuhkan udah cukup, kita bakal lanjut ke Office Challenge. Ini seru sih, jadi nanti kita dikenalin dengan 3 jenis kertas dengan fungsi yang beda-beda. Ada yang kertas serbaguna, ada yang cocoknya buat design dan ada yang…. Jadi, kita bakal bantuin temen sekantor buat print kebutuhan mereka. Makin lama, makin cepet dan kita harus kumpulin resources sesuai target dari level itu! Wah seru deh, fun juga! :D



Yang lebih serunya lagi, tentu aja karena ada gratisannya! 

Nggak ada kuisnya aja gue udah seneng maininnya, apalagi kalo dikasih hadiah HAHAHAHA *bancikuis pantang menolak gratisan*. Jadi, buat 1000 downloader pertama game ini, bakal berkesempatan menangin iPhone 5S!! Ada 5 lho yang dibagi-bagi! Selain itu itu, Grand Winner juga bakal dapetin Printer Epson Workforce WF-3521! Bisa wireless printing! Nah, pas banget kan buat ngeprint tugas-tugas sekolah/kampus. ;)

Kalo mau main + dapetin hadiahnya, langsung download aja game Paper Master di App Store buat iOS atau Play Store buat Android user. Nanti bakal ada leader board nya juga karena bisa connect ke Facebook. Coba, bisa ngalahin gue nggak?

Info Lengkap : www.thepapermaster.asia




Share:

10 comments:

  1. pertamax ga kaka :)
    ini keren kayanya :)) thanks bang ben.
    :huahaha: :huahaha:

    ReplyDelete
  2. bang kalo point yang ada di blog bakalan berlaku sampe kapan? mihihi
    beberapa pertanyaan dari viewernya bang ben :D

    ReplyDelete
  3. Wah... gamenya lucu bisa di coba nih :mikir: :mikir: :malu:

    ReplyDelete
  4. ini bukan april mop gitu lagi kan?

    ReplyDelete
  5. Pengen download, tapi gadgetnya gak mendukung :(

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!