Thursday, November 29, 2012

Bena the Explorer: Hong Kong Disneyland Trip (part 3)





Ini adalah postingan hong kong disneyland part 3, kalo kamu belum baca yang sebelumnya, klik disini untuk part 1, dan part 2.

Tidur gue nyenyak banget, sampe nggak mau keluar dari selimut apalagi menjauh dari kasur. Begitu berdiri dan menuju ke jendela, rasanya damai banget ngeliat pemandangan yang begitu indah dari kamar hotel gue. Begitu pegang laptop, gue jadi nggak pengen kemana-mana, karena kecepatan internet di Hollywood Hotel ini is super blazingly fast. Nggak lupa, Hollywood Hotel ini kamar mandinya ada bathtubnya lho, dengan semua peralatan mandi yang bertema Disney.


Di hari kedua ini, gue dan temen-temen blogger dikasih waktu kosong sehari penuh buat ngejelajahin seisi Hong Kong Disneyland. Woohoo!


i love tiket gratisan~

Tapi, sebelum kesana, paginya kita semua sarapan di Enchanted Garden! Ini adalah restoran yg seru banget, karena pas kita makan, nanti karakter-karakter Disney bakalan keluar dan nyamperin ke meja makan kita untuk ngajakin foto bareng!

bu minggir dikit dong bu, ah...


OOHHH... FREE FOODS... OOHH...

I'M GONNA EAT YOU MIKEEHHHH!!

Dengan suasana restoran yang seperti di taman, banyak dedaunan dan pemandangan berupa taman besar dan laut bikin sarapannya jadi lebih hepi apalagi ditemenin sama mereka-mereka ini!:


duh, rambut gue belom mekar nih...

Nah abis sarapan baru deh kita semua lanjut menjelajahi seluruh isi dari Hong Kong Disneyland! Jadi di sana, areanya terbagi menjadi beberapa bagian dengan tema yang berbeda-beda. Ada Main Street USA, Adventure Land, Tomorrow Land, Fantasy Land, Toy Story Land, sampe ke area yang paling baru, Grizzly Gulch.

Setiap area, wahana, restoran, suasana, dan semua-muanya itu beda! Jadi kita bener-bener berasa ada di dunia magical yang punya ciri khasnya masing-masing.

UWOOOWW!!

 HUMBALA HUMBALA KUTUMBABA!

HOOOOOOWWDDYYY~




Nah sekarang gue bakalan ceritain detail tentang setiap area dan wahana-wahana yang ada disana! Gue juga bakalan kasih rating, jadi kalo suatu saat nanti kamu juga mau ke HK Disneyland, you know where to go first!

Main Street USA


Area ini adalah sebuah lorong panjang yang di samping kiri dan kanannya ada banyak tempat buat belanja souvenir yang berhubungan sama Disney. Selain itu juga ada beberapa café, dan ada spot buat foto sama salah satu karakter disney disini!

Flights of Fantasy Parade

Parade karakter-karakter Disney yang bernama Flights of Fantasy Parade juga ngelewatin Main Street USA ini, jadi kalo lagi rame dan nggak dapet spot buat nonton, nongkrong aja di pinggiran jalan situ.. Tapi nggak usah pake tatakan koran bekas ya..

Tips: Di Main Street USA ada gedung City Hall, disitu kamu bisa cek jadwal pfoto para karakter-karakter Disney. Jadi kamu bisa cari tau jadwal buat kamu foto sama karakter disney yang kamu mau!

Adventure Land

AUOOOOOOOOOOOOOO~

Di sini tempatnya macem hutan-hutan gitu, tapi untungnya nggak banyak monyet nakal bertebaran. Beberapa yang ada di sini itu ada Jungle River Cruise, sama The Lion King Festival! Abis itu ada jalan menuju area Grizzly Gulch!

Jungle River Cruise
Rating: 7.5/10

Seru banget karena kita naik kapal dan menjelajahi hutan gitu, banyak banget hal-hal yang nggak terduga pas di jalan! Salah satunya.. Ada kudanil nongol di samping gue!!!


 like father like son

ini akibat main panjat pinang di hutan...

 CILUUKKKK....

BAAAAAAAAAAHHHHH!!!!! *BAU*
Click read more untuk tau cerita lengkapnya, daaannn... ada salam lho dari Rapunzel buat kamu! :))


Grizzly Gulch


Nah ini dia area yang baru di Hong Kong Disneyland, baru aja secara eksklusif dibuka bulan July 2012 lalu. tempatnya macem gurun gitu, dan banyak rumah-rumahan bertema film-film koboi gitu, terinspirasi dari The Wild West tahun 1888. Salah satu wahana yang harus kudu wajib banget dicobain adalah Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars!


Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars
Rating: 8.5/10

Ini adalah salah satu roller coaster di HK Disneyland yang bisa dibilang lumayan ngeri dan unexpected banget! Karena apa? Liat aja videonya nanti di bawah..

detik-detik roller coasternya bakalan kebalik... *serius*

Tips: Di sini juga ada spot buat foto bareng dan meet and greet sama Mickey and Minnie! Cegat dia kalo mereka berkeliaran!

Tomorrow Land


Ini adalah area yang canggih dan futuristik! Areanya Buzz Lightyear nih! Soalnya kalo lagi jalan-jalan di sini berasa lagi di luar angkasa, banyak planet-planet dan roket bertebaran. Tempat makannya juga bersuasana luar angkasa.


Tema luar angkasa, tapi jajanannya tetep mie. hidup mie!

Ada banyak wahana di sini, tapi salah satu yang wajib buat dinaikin di sini adalah Space Mountain.

Space Mountain
Rating: 9/10
Tingkat Ngeri: 8/10
Tingkat Pegel/Encok: 9/10

Sendirian aja mbak... main bareng yuk?

Gambar di atas hanyalah ilustrasi semata. Itu nggak beneran terbang. #yakali

Roller coaster indoor yang satu ini keren banget, jadi semuanya gelap, tapi langit-langitnya itu bintang-bintang semua, jadi kita berasa terbang-terbang naik roket dan muter-muter luar angkasa! Udah gitu adem bener di dalem! Tapi hati-hati, Space Mountain ini tinggi banget dan curam-curam belokannya, jadi kalo takut tinggi dan takut naik roller coaster……… sesungguhnya kau merugi!

Fantasy Land



Di sini adalah tempat favoritnya anak-anak! Karena suasananya lebih dreamy, dan beberapa wahana yang ada di sini juga lebih cocok buat anak-anak. Lokasinya ada di belakang Castlenya Sleeping Beauty!


Beberapa wahana yang ada di Fantasy Land ini ada Cinderella Carousel, ada Mickey’s PhilharMagic musical show, dan juga ada The Golden Mickey yang gue ceritain di postingan HK Disneyland yang ke-2.

Mickey’s Philharmagic & The Golden Mickey
Rating: 9/10


Kalo di sini sih, wajib banget buat nonton Mickey’s PhilharMagic sama The Golden Mickey, karena itu keren banget, dan kamu bakalan ketemu sama banyak banget karakter-karakter Disney!

Kalo bawa anak kecil, ajak naik Cinderella Carousel aja, mereka pasti seneng! Salah satunya Callula Inara yang udah pernah naik! Lucu banget ngeliat dia naik kuda!


Tips: Di Fantasy Land juga ada beberapa spot tempat nongkrongnya para karakter Disney buat kita foto bareng! Yang sering nongol di area sini adalah semua Disney Princess!

Toy Story Land



Ini diaaaaa tempat favorit gue! Area ini lucu banget, banyak banget mainan di mana-mana dan kita jadi berasa manusia-manusia kecil kayak di film Toy Story!

Di sini ada beberapa wahana seru yang harus kamu cobain kalo ke HK Disneyland. Ada RC Racer, Slinky Dog Spin, sama Toy Soldier Parachute Drop!

Kalo Slinky Dog Spin cocoknya buat yang lebih santai. Nah dua sisanya, lebih thrilling!

Toy Soldier Parachute Drop
Rating: 7.5/10
Tingkat Ngeri: 6/10
Tingkat Puyeng: 7/10

"we're gonna ride this without the safety! yey!" *eh*

Wahana ini macem histeria di Dufan! Jadi kita naik tinggi ke atas, dan di drop jatoh ke bawah! AAAAAA!!! Berasa jantung gue masih ketinggalan di atas..

RC Racer
Rating: 9/10
Tingkat Ngeri: 8.5/10
Tingkat Pusing: 8/10



"EMAAAAKKKKKK!!!!!!!!!!"

Nah kalo RC Racer ini yang paling mengerikan. Modelnya macem Kora-Kora di Dufan. Bedanya kalo Kora-Kora itu geraknya pelan, kalo RC Racer ini kenceng banget, jadi makin ngeri, tapi seru banget!! Berasa terbang!!

-----

Biar lebih lengkap lagi, dan lebih kerasa pengalaman di HK Disneyland-nya, gue uda bikin video laporan saat gue muter-muter ke 5 area itu! Dan juga ada pesen dari RAPUNZEL buat kamu! Langsung ditonton aja ya! :D

That’s it! Semoga bermanfaat juga buat kamu-kamu yang baca, jadi siapa tau nanti kalian ke sana, udah nggak bingung lagi deh mau kemana-mananya! :D

Mickey dan Minnie KW 12 pamitan mau pulang kampung...

Thank you so much buat Hong Kong Disneyland yang udah ngajak gue buat liburan sejenak menikmati gratisan-gratisan di Hong Kong Disneyland. Semoga kapan-kapan bisa ngajak lagi liburan sekeluarga atau bareng temen-temen sekampung sekelurahan. Amin… :')

Nah kalo kamu-kamu ada pertanyaan seputar Hong Kong Disneyland atau seputar Hong Kong, tulis aja di komen ya! :D

Share:

28 comments:

  1. Seru banget!!! andai cewek itu gue... :|
    Ditunggu videonya bang! :D
    Sampai ketemu lagi next time, bentar lagi laporan hasil ketemu bang ben kemaren bakal di post, jangan lupa dibaca hahaha *maksa banget sumpah*
    Anyway, kapan-kapan kita ke Hongkong bareng ya :3

    ReplyDelete
  2. fotonya keren-keren banget, dan itu baju bena lucu banget, mickeynya bisa kribo gitu :D

    ReplyDelete
  3. wah bang mau dong kapan kapan di ajak ke hongkong :D btw fotonya keren keren bang, jadi serasa ada di disney land gitu gua ahaha
    1 lagi, video naik roller coasternya mana ben ?

    ReplyDelete
  4. Mana videonya bang? :O
    Lain kali kalo dapet gratisan jgn lupa undang eikeh ye? :*

    ReplyDelete
  5. huhuhuh keren banget seru gitu kayaknya.
    stop making me envy bang.
    eh btw di hongkong murah-murah gak barang-barangnya?
    rencana mo kesana awal taun depan dan gak ngerti apa-apa.

    ReplyDelete
  6. yoyoyo.. jalan2 nya ga ngajak2 ni,,, :(

    ReplyDelete
  7. Wuih!
    Penasaran pengin naik RC Racer. Lintasannya bikin merinding.

    Kalo ada undangan jalan-jalan lagi ajak-ajak ya hoho.
    Ditunggu pidionyaaah!

    ReplyDelete
  8. aku suka sekali sama guffy :D
    tapi lebih suka donald, mana nih donaldnya? :D

    ReplyDelete
  9. aaa gilak, aku juga mau kesana...
    doakan saya bang, plis !!! haha :D

    ReplyDelete
  10. Kalau cerita mbok jangan mingin-mingini orang untuk pergi ke sana.
    Kalau orang yang membaca tidak kesampaian ke sana kan kasihan.
    Nah.... loh?
    Suwun

    ReplyDelete
  11. Lengkap bener mas penjelasannya :-)
    Jadi tahu semua isi Hong Kong Disneyland.
    Tapi kapan bisa outbound kesana ya??

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. naek space mountain seru bang, gue pernah ke disneyland pas masih umur 10 taun, untung ga muntah2 abis naek itu :D

    ReplyDelete
  14. Babang, susah ga cari makanan yang halal di hongk

    ReplyDelete
  15. hahaha gue demen yang di toy story bang :D

    ReplyDelete
  16. minggu depan gue mau ke disneyland paris jg kak!!! mau foto sm karakter pk instax trs minta tanda tangan muahahaha

    visit back dong kak selalu pantengin nih /:

    ReplyDelete
  17. udah baca blog, serasa udh ke disneyland wuoooooooww

    ReplyDelete
  18. Skali2nya ngerasain ke DL waktu jalan2 ke Tokyo aja :)
    Thanks sharingnya, gan!
    Salam kenal...Kalau berkenan mau ngundang untuk ikutan gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

    ReplyDelete
  19. anjrit keren ama jauh banget bedanya sama di dufan and di singapore. masih bagusan di hongkong matabelo

    ReplyDelete
  20. Bang makanannya Enchanted Garden halal gak? Kalo gak, restoran halal disitu apa aja?

    ReplyDelete
  21. Bang, itu makanan yang ada di Enchanted Garden halal gak? Kalo gak, restoran halal disitu apa aja ya? Thx.

    ReplyDelete
  22. Idup luuuuu idup lu :''') masya Allah ngeces gue

    ReplyDelete
  23. foto nya keren-keren bang!


    boleh tau nggak itu pake lens apa biar cembung? samyang 8mm bukan?^^ thanks bang! @angelfrr

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!