Thursday, May 31, 2012

Antri Film sampe Antri Online

Beberapa minggu yang lalu, gue nonton The Avengers buat yang kedua kalinya. Karena gue nggak bisa beli tiket duluan di hari sebelumnya, gue tanya mbak-mbak bioskopnya dan katanya gue hanya bisa beli tiket di hari H, dan kudu dateng pagi-pagi jam 10.30. Oke, Gue dateng jam 10.30 pagi percis saat bioskop itu baru buka. Tapi no oh no, kira-kira udah ada 200 orang disana. Setiap loket ada sekitar 50 orang yang ngantri panjang ke belakang. Oke, gue pikir udah no hope banget, tapi berhubung cewek gue udah on the way nyusul gue, jadi gue bersabar ngantri demi sesuap tiket Avengers.


Sekitar 1 jam ngantri, akhirnya gue berada nyaris paling depan, tapi karena gue ngantrinya sambil maenan twitter, tiba-tiba dari samping ada 2 cowok yang berdiri langsung di depan gue dan mesen tiket. Gue kaget. Awalnya gue mikir, kayaknya depan gue tadi cewek, kok sekarang berubah jadi cowok? Setelah gue sadar, gue langsung emosi banget. Mata gue melotot, tangan gue kepel, dan gigi taring gue keluar-keluar (mau jadi Hulk Cullen). Tapi akhirnya gue nggak jadi gigit dia, karena badannya bau. Gue gigit milih-milih juga kali.


Gue jadi inget foto gue dulu waktu ngereview bukunya Raditya Dika. Entah gue kesambet setan apaan tiba-tiba gue ngirimin foto sambil bergaya hulk ngesot...


Akhirnya 2 cowok itu selesai beli tiket, dan giliran gue maju. Tapi lagi-lagi tiba-tiba ada ibu-ibu langsung nyerobot gue dan berusaha beli tiket. Kali ini gue nggak mau nunggu dua kali, gue langsung bilang mau beli tiket yang mana, dan si ibu itu gue suruh ngantri di belakang. “ih bang bena jahat banget sama ibu-ibu!!” Weits, tunggu dulu. Tadinya gue mau ngasih ibu ini kesempatan buat beli tiket, tapi begitu dia bilang “Saya juga ngantri dari tadi”, gue langsung maju dan nyuruh dia ngantri di belakang, karena gue nggak suka pembohong. Kalo aja dia jujur capek ngantri, mungkin gue akan lebih ikhlas ngasih waktu buat dia beli tiket. Huff. *lagi-lagi emosi*

Ngomong-ngomong ngantri. Gue jadi inget cerita gue waktu kecil. Waktu itu umur gue sekitar 10 tahun dan badan gue kecil banget. Keahlian gue saat itu adalah jadi penyerobot antrian pas lagi mau nonton. Nggak, cuma saat itu doang kok, waktu itu pas lagi mau nonton Petualangan Sherina. Gue nonton di bioskop Pamulang yang ngantrinya lebih panjang dari antrian masuk ke hatinya Raisa sama Pevita Pearce. Mungkin gara-gara itu gue jadi kena karmanya, lagi mau nonton film eh diserobot.

Gue nggak ngerti salah dimana, yang jelas udah kelakuan banget tuh buat orang-orang kita, khususnya Jakarta ya karena gue tinggal di Jakarta, kayaknya budaya antri udah babaygutbay. Udah jarang banget orang yang bener-bener masih megang dan ngelakuin yang namanya antri. Jaman dulu aja udah sampe dibikin lagunya sama Project Pop (atau P Project?). Gue inget sekilas lagunya : “antrilah di loket, untuk beli tiket *blablabla, lupa* awas ada copet”. Ya, maksudnya udah jadi fenomena sendiri di lingkungan kita antrinya nggak tertib gitu.

Gue pernah berkhayal, kayaknya beberapa tahun lagi dunia bakalan makin canggih, Indonesia juga makin maju. Mungkin ada saatnya kita nggak perlu antri sumpek-sumpekan, sikut-sikutan, peluk-pelukan *eh*. Mungkin nanti ada saatnya semua rapi terkomputerisasi. Bisa dibilang negara kita udah mulai seeperti itu sih, tapi belum optimal aja, masih sering error-error. Baru aja lagi mikir-mikir kayak gitu, gue agak kaget sih pas lagi buka-buka facebook gue (anak gaul pesbuk, rajin liat-liat dong), gue nemuin Toshiba & Intel Satellite Queue. Setelah gue liat, ternyata gue mencium bau-bau kuis… dan gue mau share sama kalian! #BanciKuisBeraksi (click read more!)

Lumayan banget, apalagi buat yang masih pada sekolah atau kuliah nih, jadi di Toshiba & Intel Satellite Queue ini nggak cuma asal antri aja, disitu juga bisa dapetin sesuatu! Jadi gini ceritanya, kita isi biodata di pesbuk page nya Toshiba, setelah itu tugas kita cuma pantengin facebook fan page nya Toshiba. Nah, abis itu bakalan macem maen game gitu, nanti dia bakalan ngasih status2 update di waktu yang tak terduga, terus nanti kita harus klik petunjuk di status update itu (istilahnya Check In). Nah abis itu, setiap check in kita dapet poin deh! Ga harus dari komputer, dari hp juga bisa ikutan :D

Berhubung dalam darah gue mengalir jiwa kompetitif sebagai banci kuis sejati, ngeliat ada poin-poin gini gue jadi semangat pengen dapetin poin tertinggi. Ternyata naluri seorang banci kuis emang nggak pernah salah. Buat yang dapet poin paling gede dan waktu check in akhir tercepat, bakalan bisa dapetin notebook baru Toshiba Satellite M840 seharga satu juta dari harga aslinya 8 juta! (kalo mau balep gue, bilang-bilang ya.. awas lho ga bilang-bilang..)



Btw laptopnya worth it banget lho mulai dari intel core i3 sampe i7, dan RAM-nya ada yang 8GB pula! Buset deh itu kalo ngerjain macem-macem kenceng bangett beroooo ~ ~(\ ‾o‾)/


penampakannya lumayan meningkatkan taraf kegantengan nih...

Lumayan banget sih kalo menurut gue, karena laptop zaman sekarang bener-bener dibutuhin banget, nggak cuma buat orang kantoran doang, tapi sampe anak kuliahan bahkan anak sekolahan SD pun udah diajarin komputer! Nah kalo harganya cuma sejuta kan mayan banget tuh, dan gue sebagai Ketua Himpunan Banci Kuis Indonesia, nggak mungkin pendem berita ini sendiri dong. Jadi gue tulis deh disini, siapa tau temen-temen seperguruan #BanciKuis pada mau ikutan juga hehehe.  

Iseng-iseng antri online, liatin facebook Toshiba, dapet notebook harga miriing. Indah bener deh hidup.

Oiya, Online Queue ini cuma bisa dari 31 Mei 2012 sampe 21 Juni 2012. Jadi, jangan sampe ketinggalan yaa kalian para #BanciKuis!!!

This post is brought to you by Toshiba and Intel. Join the conversation on the Toshiba Notebook, Inspired by Intel at www.toshibaintelqueue.com

Share:

22 comments:

  1. #postinganberbayar *peace bang Ben*
    mau ikut bang, tapi sayangnya besok udah mulai semesteran :/

    ReplyDelete
  2. wahh boleh nih bang bena

    http://alvinono.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. gak beda jauh sama postingan nya si alit :D

    ReplyDelete
  4. Hahahaha muke looo haha ...

    gabung to my blog wahyuandrypermana.com

    hehee

    ReplyDelete
  5. Gila, i7 ram 8GB di jual sejuta!!
    Wajib ikut nih!!

    ReplyDelete
  6. bukan cuma di Jakarta, Ben. di kota gue juga orang ngantri di kasir supermarket main srobot-trobos aja -__-

    ReplyDelete
  7. beuh... boleh tuh kawan laptopnya...

    ReplyDelete
  8. artikelnya keren,, sangat berbobot dan juga signifikan, konkrit dah pokoknya,, semoga artikelnya bermanfaat,,

    ReplyDelete
  9. Ikutan gak ya???

    ReplyDelete
  10. boleh juga laptopnya bang :p wkwk

    ReplyDelete
  11. ikutan deh! laptopnya oke punya tuh!

    ReplyDelete
  12. lol :))) itu Hulk asli beneran!!!

    ReplyDelete
  13. thanks gan artikelnya menarik dan bags seklai :)

    ReplyDelete
  14. Channelbola.com Agen Bola Resmi Piala Eropa 2012June 13, 2012 at 4:22 PM

    waah ikutan nih bolehh bang :D

    ReplyDelete
  15. kerennnnn bank,,,,,, ikut mejeng deh :smoking"

    ReplyDelete
  16. hebat juga iyah nih film, jadi penasaran ke pingin nonton

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!