Monday, December 13, 2010

Game #Ionopolis !!

Satu lagi game buatan Indonesia setelah NyonNyonNyon! (membanggakan game buatan sendiri) itulah dia #Ionopolis! Ada yang pernah liat BillBoard ini sebelumnya? Ada di Perempatan Pancoran sama di layar Plasa Senayan:

kalo kalian punya bb, add contact, scan barcode,
dan arahin ke QRcode terbesar di Indonesia ini. Lalu tunggu keajaiban.

"Kali ini gue mau ngomong agak sedikit geeky,
yaa sekali-sekali biar keliatan lebih pinter gitu yega?"


IONOPOLIS – Rise of The Invisible Villains, ini adalah game pertama di indonesia yang sekaligus ngemanfaatin 3 social media yang lagi eksis saat ini: Twitter, Facebook, FourSquare. Salut abis ya, gokil, disaat orang-orang lagi demen maen Twitter FB 4SQ, malah ada game yang nyatuin itu semua, dan pastinya ada jackpotnya, yaitu jalan2 ke Jepang + hadiah lainnya!!

Kenapa gamenya gokil? Lanjut baca aja mas bro. mbak sis.


Gamenya campur aduk banget, dengan bentuk kayak buku komik yang settingnya adalah kota Jakarta dimana disitu ada pahlawannya yang namanya Pocariman. Lalu tugas kita sebagai Pocarian adalah untuk membasmi monster-monster yang temanya disesuaiin sama keseharian kita. Kayak salah satu nama monsternya itu 'Movee', 'Showee', 'Freezy', yaitu monster di Bioskop, Kamar Mandi, dan diruangan yang Dingin.


Cara ngelawan monsternya itu ada 5 cara! Trivia Quiz, Foursquare Check-in, Shout Roulette, MiniGame sama IonoGame.


Trivia Quiz ini yang gue bilang seru! Karena Edukatif banget, jadi kita dapet soal-soal dari tema monster yang kita lawan, jadi bener-bener nambahin pengetahuan banget deh! Contohnya pas kita lagi lawan Monster 'Sporta', dapet soal tentang sport kayak gini :

Nahlho Muke Sape Tuh??

Kalo udah prustasi udah gue jawab yang kayak gitu aja dah hahaha.. makanya kadang gue suka nanya-nanya soal #ionopolis ini di Twitter!


Kalo salah, Meleset deh! Nyawa monster ga ngurang!


Dalam sehari kita punya power, namanya Hydration Meter, itu maksimalnya 100% dan tiap kita ngelawan musuh, berkurang, dan bakalan 100% lagi setelah lewat jam 12 malem. TAPI! Yang gue bilang salah satu yang gokil adalah, dia kerjasama sama Alfamart, jadi kalo lo beli Pocarisweat di Alfamart, lo bisa minta IONOCARD di kasirnya, dan lo bakalan dapet kartu dengan code buat naikin Hydration Meter lo lagi ke 100%.


Menurut gue gokil banget, sebuah game yang ga cuma dimainin lewat Komputer, atau HP doang, tapi bisa sampe bikin lo pergi ke satu tempat buat Foursquare Check-in, atau bahkan sampe beli Pocari ke Alfamart kayak gue, buat dapetin Ionocardnya :D

Masih tetep bisa main lho! Udah ada lebih dari 50.000 orang yang main! Naikin poin, jangan lupa ikutan Interview with Pocariman dan menangin hadiah ke Jepang! eh Jepangnya gue aja deh ya! :P

Ionopolis - Rise of The Invisible Villains : http://bit.ly/ionopolis


Share:

16 comments:

  1. bgs jg ni kyknya, tp setelah buka blog sy langsung histeris, bkn krn gamenya, tp tu cursor nobita
    uaaaaaa, sy cinta mati sama nobita >_<

    ReplyDelete
  2. elah gw salah baca awalnya gw kira Ionopolis itu buatan lo ben haha..

    ReplyDelete
  3. lonopolis bisa buat game computer jg ? sepertinya seruuu !!

    ReplyDelete
  4. waahhh..keren nih. Makasih ya atas infonya dek bone #ahay :D

    ReplyDelete
  5. eh...dek bona maksudnya. hehehehe

    ReplyDelete
  6. tuh kan..salah lagi..bena maksudnya :D

    ReplyDelete
  7. ane udahan maen ionopolis gan, rempong ane pas lepel pocariman bagi2 pocarisweat gratis. sensor geraknya nggak sensitip -,-

    ReplyDelete
  8. wakakkaka.oke deh ntar gue cobaaa ahaaa

    ReplyDelete
  9. hehhehe elu ben.. klo udah post gini si biasanya bakal berangkat ke jepang nih.. ngeliat yang ngepost seleb blog :D

    ReplyDelete
  10. penegn ikut acranya kmren tapi gak kesampaian..karna urusan kerjaan.....moga ada acra kayak bgini lagi ya...

    ReplyDelete
  11. hahaha...kocak nieh! sampe terngakak" w bacanya! w sengaja buka blog lu ini...abis w gak tau cara nambain hydration meter...setelah w baca...yah inilah kesimpulannya:
    -Bagi orang yang kerajinan sekaligus kerajingan main ionopolis...harus beli pocari di alfamart...
    -Kalo orang miskin(wah..parah nih gw!) dan orang males dapetin kesempatan jalan" ke JEPANG yah...tunggu berganti hari..atau klo nekat..mainin ionopolis subuh" alias jam 1 atau setelah jam 12 malem...thanx ya infonya..BTW...baru kali ini w bk blog lu dan my first impression is....kereenn gityu(wah lebay..)w tau klo comment w kepanjangan dan bikin pusinnnnnnngggg.....n itu sih biasa bo!!Makanya minum bodrex!hehe :P
    sayang w gak punya blog(maaf saya orang katro) tapi ya inilah saya..orang gila yang menulus..eh, salah! menulis maksudnya!saya orang gila yang menulis comment yang bikin anda pusing 7 keliling! ya kalo kepanjangan tolang dimaafkan....(BTW koq w jadi religius gityu(saya kembali lebay)yah!)hah tau ah gelap!

    ReplyDelete
  12. eh...salah lagi kan! maksudnya tolong dimaafkan!

    ReplyDelete
  13. game nya iklan banget, hadiah lainnya ada pocari nya nggak? lol
    nompang ngakak nonton pideonya bg ben. uhuk ahik
    xD

    ReplyDelete
  14. kalo pake scratch card hydrometer nya nambah berapa sih Ben?

    *belom pernah coba beli pocari di alfamart

    ReplyDelete
  15. iih ini CD? mau dong, di alfamart msh gini jg?
    -Nita-

    ReplyDelete
  16. bgs jg nationalbuy D3 Gold insurance kyknya, tp setelah buka blog site sy langsung histeris,Guild Wars 2 Gold bkn krn gamenya, tp tu cursor nobita

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!