Loading...

[ARTICLE] Kecepatan Internet 4G itu kayak apa sih? #indonesiadigitalnation


Kecepatan internet di Indonesia jadi semakin cepet? Beuh.. Siapa yang nggak mau? Gue sebagai orang yang sangat-sangat menggunakan internet di keseharian gue, bener-bener mengharapkan Indonesia bisa punya kecepatan internet yang nggak kalah sama di luar negeri.

Salah satunya yang sekarang juga lagi menggebu-gebu pengen membawa perubahan yang lebih baik untuk dunia digital di Indonesia adalah Indosat, yang baru aja berubah nama jadi Indosat Ooredoo.
Indosat sendiri nggak cuma sekedar ganti nama karena selain nambahin global strength dari Ooredoo, sejak 2014 Indosat Ooredoo juga jadi makin berkomitmen buat jadi ujung tombak kemajuan telekomunikasi digital. Kayak gimana aja sih wujudnya?

Salah satunya ya adalah dengan ngasih kita pengalaman maupun pelayanan digital yang layak kita dapetin, apalagi mengingat prestasi kita sebagai #IndonesiaDigitalNation yang udah diakui di mana-mana. *bangga* :D

Coba intip videonya di sini:



Dari diri gue pribadi, gue sangat mendukung perubahan ini. Indonesia itu adalah negara berkembang dan sudah saatnya punya koneksi internet yang cepat yang mudah diakses dan harganya terjangkau, apalagi buat anak-anak muda kayak kita yekan? Hehe. Gerakan ini juga udah menyebar banget di social media dengan hashtag #IndonesiaDigitalNation

Gue sempet bikin video juga tentang #IndonesiaDigitalNation dimana disitu gue ceritain betapa pentingnya internet buat keseharian dan juga passion yang gue jalani, untuk berbagi banyak hal tentang teknologi, supaya makin banyak orang yang nggak gaptek alias gagap teknologi.

“Terus, internet yang cepet itu kayak apa? Seberapa cepet?”

Sekarang udah zamannya sinyal 4G dimana-mana. Gue yakin, sooner or later, Indonesia bakalan tercover sinyal 4G sampe ke pelosok-pelosok. Kalo ini udah terjadi, perkembangan dunia digital akan sangat-sangat berkembang pesat, belom lagi harga smartphone yang semakin murah dan semakin bisa dimiliki sama semua orang.

Tau nggak kalian kalau penemu teknologi 4G itu orang Indonesia juga? Nama beliau adalah Prof. Dr. Khoirul Anwar. Buat kamu yang penasaran siapa beliau, silakan klik link ini nih.

Nah, kalo dari Indosat Ooredoo sendiri, dia mengeluarkan paket yang namanya IM3 4Gplus. Alhamdulillah udah ada di 21 kota besar indonesia dan bakalan nambah lagi di 14 kota lainnya. Kecepatannya kayak apa? Ini salah satu speed test nya.


Speed test ini dicobain di Jakarta Selatan. Dan mostly di area Jakarta saat ini oke banget.

“50 Mbps itu kayak apa, bang?”

Sekalian gue edukasiin juga nih cara ngebaca speed internet. 50 Mbps itu adalah 50 Mega bit per second. Bit ya bukan Byte. Yang bisa kita suka sebut itu yang Byte. Nah gimana biar jadi Mega byte per second? Tinggal dibagi 8 aja. Jadi 50 Mbps =~ 6.25 MBps. Ini artinya, dalam 1 detik, lo bisa download file berukuran 6 MegaByte.

Dengan speed kayak gini, nonton youtube Full HD 1080p bakalan mulus. Nonton Instagram video, Snapchat, Periscope, Vine, semua lancar. Bahkan untuk ukuran Upload Speed-nya juga udah termasuk cepet. Upload video youtube jadi cepet, live streaming di Periscope juga lancar. Kira-kira gitu guys analisanya. :D #4Gplus4All

“Bang, di tempat gue udah dapet sinyal 4Gplus-nya nggak ya?”

Cek langsung aja di websitenya indosat, klik disini. Sekalian kalian boleh banget cobain speedtestnya, dan share hasilnya ke gue di sini! :D


Last but not least, tetep manfaatin internet untuk keseharian lo, pastinya untuk segala hal yang positif ya! Oiya, jangan lupa untuk terus follow gue di akun social media gue karena gue juga sering berbagi macem-macem hal yang berbau teknologi yang bisa memudahkan kehidupan kita!

I’m your geek, Benakribo.
Signing out!

benablog.com - life journal, what's trending and everything youth need to know.




video 9129746080240587656

Post a Comment

  1. Mantap nih teknologi 4G kalo diterapkan di Indonesia... gue termasuk salah satu yang mendukung..

    ReplyDelete
  2. sayang banget, di tempat aku belum ada jaringan 4G Indosat bang

    ReplyDelete
  3. Keren nih 4G tapi di tempatku belum ada 4G
    Ijin Iklan
    mau tau info game dan aplikasi click http://fardan18102002.blogspot.co.id/?m=1

    ReplyDelete
  4. secara jelas dan mantap, saya suka dengan birometernya :D

    ReplyDelete
  5. isi artikel tentang 4G ini bagus dan tampilan web nya menarik,serta menanmbah informasi tentang teknologi terbaru ini, walaupun masih banyak masyarakat indonesia yang belum dapat menikmati teknologi ini.

    ReplyDelete
  6. Terkadang...
    Apa yang diiklankan tidak sesuai dengan kenyataan
    katanya 4G tetapi tetap lelet y...
    Salam saya
    Agus Susanto
    Http://paket25ribuan.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. di tempat ane lebih ngeri, jangankan 4G.. jaringan 3G indosat aja ga ada.. Sedih bang

    ReplyDelete
  8. gua suka tapi cara follow abang gak tahu caranya

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

Follow My Twitter

My Clothing Line

Statistics