Loading...

Yuk Main Game Zaman Sekolah Dulu Rame-rame!


Hari ini gue mau share salah satu permainan gue waktu zaman sekolah yang sekarang ada lagi dan ngehits banget!

Dari kecil, gue selalu punya banyak mainan di rumah. Tapi beda sama zaman sekarang, kalo ditanya mainan gue apa waktu kecil, banyak banget, yang jelas nggak berhubungan dengan teknologi alias handphone, tablet, atau apapun itu. Gue sendiri lebih suka main sesuatu yang lebih menggunakan otak dan fisik. Misalnya main Puzzle Jigsaw buat melatih otak, main Lego buat melatih kreativitas, ataupun main Kartu buat melatih cara berpikir dan juga berstrategi.


Kalo dulu, permainan kartu yang gue mainin cuma Cangkulan. Tau nggak? Tau dong? Yang cuma nyocokin warna dan lambang Hati, Wajik, Keriting atau Sekop. Kalo nggak punya, nyangkul alias ambil kartu dari tumpukan sampe ketemu kartu yang cocok.


By the way, ini kartu yang gue punya. Versi Kucing 3D. Dikasih kakak gue. Hahaha so cute.

Cangkulan!

Itu waktu SD. Waktu SMP, gue suka main yang namanya Tepok Nyamuk! Mungkin buat kalian yang lahir tahun 1990-2000 masih pada tau nih apa itu Tepok Nyamuk. Jadi kita buang kartu sambil sebut angkanya urut dari 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, Jack, Queen, King, As, lalu kembali lagi ke 2. Nah kalo pas kita buang kartunya ternyata sama dengan apa yang kita sebut, langsung tuh TEPOK kartunya. Yang paling atas atau paling telat, harus ngambil semua kartunya, dan yang menang adalah yang kartunya habis duluan. Seru banget, ngebayanginnya aja langsung flashback waktu main bareng temen-temen dulu. Heuheuheu.

Tepok Nyamuk!

Nah waktu SMA, ini dia salah satu permainan kartu favorit gue. Namanya Capsa! Atau nama kerennya Capsa Banting! Dimana kita mainnya 4 orang, setiap orang dapet 13 kartu, abis itu kita main gede-gedean kartu sesuai dengan lambangnya. Lambang pun ada yang paling lemah dan paling kuat, urutannya itu Wajik, Keriting, Hati, baru Sekop paling kuat. Dan angka juga yang paling lemah itu angka 3, dan yang paling kuat justru angka 2. Tapi nggak cuma itu aja, saat kita main, kita nggak harus ngeluarin 1 kartu aja, tapi bisa macem-macem. Bisa 2 kartu yang artinya PAIR, bisa 3 kartu yang artinya TRIS, dan ada beberapa lainnya seperti STRAIGHT, FLUSH, FULL HOUSE, 4 OF A KIND, STRAIGHT FLUSH, dan lain-lain.


Straight Flush: Saat lo punya kartu urut dan dengan simbol yang sama (ini jarang banget dapet!)
Four of a kind: Saat lo punya 4 kartu sama. 1 kartu lagi bebas. Kartu lo bisa dikalahin kalo musuh lo punya 4 kartu sama dengan nilai lebih tinggi!
Full house: Saat lo punya 3 kartu sama, dan 2 kartu sama.
Flush: Saat lo punya 5 kartu dengan simbol yang sama semua, nggak harus urut.
Straight: Saat lo punya 5 kartu yang urut, tapi simbolnya beda-beda nggak apa-apa.


Bingung? Nah kalo belom pernah main, cobain main aja! Karena apa, karena sekarang zamannya udah berubah, kita kalo main kartu aja nggak harus punya kartunya! Langsung online dan bisa main bareng sama temen-temen meskipun temen-temen kita lokasinya pada mencar-mencar nggak di satu tempat. Kita tetep bisa ketawa, saling silaturahmi, sambil having fun bareng main Capsa Banting di handphone kita, eits, tapi inget ya, harus tau waktu! Jangan main berlebihan, dan jangan sampai menghabiskan waktu. Gimana tuh caranya?

Kalo gue, gue suka punya aturan yang namanya “Rewarding Yourself”. Yang artinya, gue akan mendapatkan sesuatu yang gue mau, setelah gue ngerjain pekerjaan gue. Kayak misalnya, “Oke, gue bakalan dapet reward main 30 menit kalo gue udah ngerjain PR”, atau “Oke, gue boleh main 1 jam, kalo gue udah ngerjain PR sama belajar buat ujian besok”. Biasain hidup kayak gitu supaya kalian bisa seimbang antara pekerjaan yang mungkin kadang capek dan membosankan, dan kesenangan kalian alias reward kalian. :


Oiya, main kartu juga kadang ada yang bilang identik dengan 'judi', well kalo kalian sudah dewasa tau mana yang baik mana yang buruk, jangan diikutin yang nggak bener ya! Just have fun with it when you have free time


Namanya Capsa Banting. Atau kalo lo search di App Store atau Play Store, search aja “New Big2”, terus download deh. Atau klik link ini :

Jadi kita tinggal buka, isi profile, terus bisa join room orang atau bikin room sendiri deh.



Ini tampilan pas lagi nyari room buat main
Selain itu biar lebih seru kita bisa kirim-kiriman gift gitu, antara bikin orang lain seneng atau nyindir dengan ngebeliin sesuatu buat lawan main kita heuheu. *kebiasaan gue nih*


Abis traktir Mie Ayam buat semuanya heuheuheu

Nih kemaren gue main bareng sama @Vendryana sama @Aulion, dan beginilah kira-kira asiknya main Capsa Banting barengan sambil kirim-kiriman gift. Huahahahah.


Yuk cobain sekalian main bareng! Lo bisa add gue, search friend aja 'benakribo', nanti kalo gue online, kita main bareng! Gue bakalan kasih tau kapan kita bisa main bareng, di Instagram ya! Tunggu postingan gue di Instagram!


Let's play Capsa Banting! :D

benablog.com - life journal, what's trending and everything youth need to know.
video 3401296639958088814

Post a Comment

  1. yahh , gue demennya baca ama nonton film bang, tapi boleh si di coba

    ReplyDelete
  2. gue sukanya main online aja bang, apalagi bisa chattingan cewek yang lonline

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa juga lho ini, banyak cewek juga yang main :haha:

      Delete
  3. Replies
    1. waaaah dulu waktu kecil mainannya apaaaa dongg?

      Delete
  4. Makasih bang tips yang rewarding yourself, sangat beguna buat memanajemen waktunya

    ReplyDelete
  5. Wah makasih bang atas tips yang rewarding yourself, sangat berguna buat memanajemen waktu hehehe

    ReplyDelete
  6. Main kartu memang mengasyikkan, tapi bisa lupa waktu.
    jaman kecilku tahun 70-an mainan anak-anak masih murni tradisional, mobil-mobilan dari bambu, gangsing bikin sendiri, layangan pakai ekor dll. kini semua telah hilang diganti mainan plastik dan teknologi. Anak-anakku, mana kretifitasmu ?

    ReplyDelete
  7. Asyik juga ni dicoba kembali, mengingatkan tempo dulu

    ReplyDelete
  8. Tapi ko waktu pas main tepok nyamuk bilangnya 2 4 6 7 8 9 10 doang ya? Dan 10 itu bisa digolongkan dari jack queen king
    as?

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

My Clothing Line

Statistics