Loading...

Jangan Ngaku Pinter Kalo Nggak Bisa Pecahin Teka-Teki Jembatan Ini!


Sebenarnya ini adalah sebuah teka-teki yang udah ada sejak zaman dulu banget, tapi kali ini dibikin dengan animasi dan story yang lebih menarik, supaya lebih azeg.

Jadi inti dari teka-tekinya begini, ada 4 orang termasuk Elo. Nah, elo ini harus nyeberangin jembatan supaya nggak dimakan sama zombie yang udah ngejar-ngejar dari belakang lo. Sedangkan jembatannya ini gelap banget, dan lo cuma punya 1 lampu yang bisa lo pegang buat nyeberang berdua. Iya, jembatannya cuma mampu menahan 2 orang doang.

4 orang yang harus nyeberang ini adalah:
- Elo. Lo bisa nyeberang hanya dengan waktu 1 menit saja.
- Ilmuwan. Dia bisa nyeberang dengan waktu 2 menit.
- Tukang bersih-bersih. Dia udah agak tua jadi makan waktu 5 menit buat nyeberang.
- Professor tua. Dia makan waktu 10 menit buat nyeberang.

Sedangkan lo cuma punya waktu 17 menit sebelum zombienya dateng.
Nggak, lo nggak bisa gelantungan, ga bisa lewat laut, nggak bisa damai sama zombienya, nggak bisa deh pokoknya harus lewat jembatan.

Gimana caranya????

Inget, setelah lo jalan berdua menuju ujung jembatan yang satu, lo harus balik lagi untuk jemput orang yang berikutnya.

JENG JENG JENG JENG JENG

Kalo mau tau cerita lengkap dan jawabannya, langsung nonton aja videonya di sini


Gimana? Bisa pecahinnya nggak? Apa udah terlanjur liat kunci jawabannya?

---

Blog: www.benablog.com
Twitter/Instagram/Snapchat/LINE/Periscope: @benakribo
G+: http://google.com/+Benakribo
Facebook: http://on.fb.me/benakribo

Salam #Kribonisasi

benablog.com - life journal, what's trending and everything youth need to know.

video 7587126010040608633

Post a Comment

  1. waahh, terlanjur liat kunci jawabannya bang :D :malu:

    ReplyDelete
  2. haha ini lagi viral nih di mana mana, kemarin ane sempat liat videonya juga di 9gag

    ReplyDelete
  3. Kalau ini bukan Riddle sih udah lari duluan, bodo amat ama yang lainnya :p

    ReplyDelete
  4. Kalo menurut analisis gue ya bang. Caranya cukup simple. Karena jembatan hanya bisa diseberangi oleh dua orang (dalam satu kali perjalanan), maka cara penyelesaian masalahnya seperti ini:

    Yang akan pertama kali nyeberang adalah Profesor Tua yang membutuhkan waktu 10 Menit untuk bisa tiba di seberang dan juga tukang sapu yang membutuhkan 5 menit untuk bisa tiba diseberang. Maka perhitungannya: Membutuhkan 15 menit.

    Tukang sapu hanya membutuhkan 5 menit, maka otomatis tukang sapu 5 menit lebih dulu sampai dari 10 menit (profesor tua). Tukang sapu sudah tiba diseberang jalan. Otomatis tersisa 5 menit. Maka selanjutnya yang akan menyeberang adalah ilmuwan muda. 5 - 2 = 3 menit. Sementara profesor tua belum juga tiba diseberang. Profesor tua masih membutuhkan 3 menit lagi untuk sampai diseberang.

    Ilmuwan muda tadi sudah selamat. Maka selanjutnya yang akan menyeberang adalah gue. Untuk bisa sampai diseberang, gue membutuhkan waktu 1 menit. Dalam waktu 1 menit itu, gue lebih dulu sampai diseberang dibanding profesor tua. 2 - 1 = 1 menit bagi profesor tua untuk bisa nyampe diseberang. Karena Tukang sapu, ilmuwan dan gue udah nyampe diseberang, selanjutnya tinggal menunggu profesor tua yang akan tiba diseberang dalam kurun waktu 1 menit. Setelah tiba, putusin jembatannya dan zombie tidak akan sampai ke tempat gue. Berdasarkan perhitungan di atas, maka gue dan 3 orang yang berhasil selamat, hanya membutuhkan 15 menit untuk sampai diseberang. 17 (waktu yang diberikan) - 15 (waktu yang dibutuhkan untuk menyeberang) = 2 menit. Maka, gue dua menit dua menit lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

    Gimana bang analisis gue? Heheehe *belum lihat video sama sekali.*

    ReplyDelete
  5. Yah... gue lupa kalo harus saling menjemput --' dan setelah gue menjawab, gue langsung mutar itu video. Otomatis udah lihat jawabannya. Cara gue dengan cara yang ada di video sedikit berbeda ternyata. Tapi cara gue tetap aja benar kalau perintah menjemputnya di hapus XD

    Hampir mendekati ya bang. Bisa dibilang ini cara lainnya hahaha XD

    ReplyDelete
  6. Gue yang bawa lampunya, terus bawa si professor nyebrang (10m) tambah nyebrang balik (10+1=11) terus bawa si tukang bersih2 (11+5=16) dan balik nyebrang (16+1=17) selanjutnya kan kita udah di jembatan toh, pas 17 menit lol


    I havent see the answer yet, i think iam totally wrong lol.

    ReplyDelete
  7. Viral banget nih di internet ben, sama kaya komentar atas, gua juga sempet lihat di 9gag

    ReplyDelete
  8. yang 2 menit dianter dulu, terus 1 menit balik lagi jadi 3 menit, kemudian yang 5 menit sama 10 menit jadi waktunya 13 menit, 4 menit lagi cukup buat cewe yang 2 menit.
    Luar biasa kang...
    http://goo.gl/fA4uY3

    ReplyDelete
  9. Gila gan, ini teka-teki yang belum pernah ane pecahin sebelumnya.. Caranya ternyata begitu yak

    ReplyDelete
  10. waduh keren banget nih blognya mas kribo, terus berkarya mas, semoga blognya makin keren.

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

My Clothing Line

Statistics