Monday, August 3, 2015

NAIK SAPU TERBANG HARRY POTTER DI UNIVERSAL STUDIOS JAPAN, OSAKA!! (PART 1)


Gue super excited banget buat cerita di postingan yang satu ini. Bukan karena gue pergi ke Jepang lagi, tapi lebih tepatnya adalah gue berkesempatan ke sebuah tempat yang gue belom pernah datengin selama hidup gue, it’s also in Japan, it’s OSAKA!!!

Saat gue denger kata OSAKA, gue langsung terbayang-bayang sebuah tempat hiburan yang sangat menyenangkan di sana, yang katanya super keren, unik dan pastinya asik banget. Yup, it’s UNIVERSAL STUDIOS JAPAN (USJ).

Satu hal yang harus orang tau adalah, Universal Studios di Singapore, Japan, dan di negara lainnya itu BEDA! Beda pemandangan, beda wahana, bahkan areanya beda-beda! Jadi emang harus kunjungin semuanya, apalagi yang Jepang! :D

Gue berangkat sama Vendryana, Aulion dan juga beberapa temen media lainnya. Dari Jakarta, mampir sebentar ke Bali, abis itu langsung terbang ke Osaka. Untung berangkatnya tengah malem, jadi begitu sampe masih pagi banget, fresh dan bisa langsung capcus ke tujuan utama kita, UNIVERSAL STUDIOS JAPAN di OSAKA!!!

Ini beneran Globe yang di Osaka lho.
Sebenernya beberapa tahun yang lalu gue sempet berencana buat main ke USJ, tapi nggak jadi. Kenapa? Karena tanggung banget! Waktu itu ada pengumuman bahwa area dan wahana Harry Potter bakalan dibuka di USJ beberapa minggu lagi. Jadi gue memutuskan untuk nggak ke USJ, nunggu Harry Potter ini buka, baru deh ke USJ! EH, ternyata doa gue terkabulkan, 2 tahun setelahnya gue diundang buat main ke USJ. BUAT MAIN WAHANA HARRY POTTER!!!!!

taken from mugglenet.com

Hogwarts Castle - Universal Studios Japan, Osaka! - Spherical Image - RICOH THETA

Singkat cerita, gue udah sampe di USJ, dan bersama beberapa perwakilan dari USJ, kita langsung jalan ke area Harry Potter. Dari jauh udah keliatan Hogwarts Castle dan gue super excited parah!!! Keren banget!!! Gede banget pula!!! Terus juga, sepanjang perjalanan menuju area Harry Potter itu kita jalan di jalan bebatuan gitu, di sekeliling penuh pohon-pohon dan banyak suara-suara khas dari film Harry Potter. Jadi berasa real banget! (Jalanan cuma ada di USJ doang, nggak ada di Universal Studios yang lainnya)


Begitu sampe di area Harry Potter, kita langsung diajak main wahana Harry Potter and the Forbidden Journey!!! Ini adalah wahana 4K 3D simulator. Tapi menurut gue itu bukan 3D, tapi 4D karena ada angin-anginnya kerasa, dan basahnya juga kerasa!

Jadi ceritanya kita itu naik sapu terbang, dan kita melewati banyak scene yang ada di Film Hary Potter. Mulai dari main Quidditch, terbang ngelewatin Hogwarts, dikejar-kejar musuh, sampe ketemu sama banyak Death Eater. Huiiiiii ngeri-ngeri tapi seru banget gitu, super banget experiencenya. Dijamin nggak akan nyesel seumur hidup. Wahana ini juga masuk ke dalam salah satu Best Dark Ride in the World! Indoor tapi super keren parah!

Setelah main Harry Potter and the Forbidden Journey, kita ajak buat duduk-duduk di sebuah restoran/café gitu namanya Three Broomsticks sambil menikmati pemandangan istana hogwarts PLUS sambil menikmati sebuah minuman yang sangat khas sekali di film Harry Potter, yaitu ButterBeer!





“wah itu beralkohol ya kak? Beer beneran?”
Tenang~ Nggak kok. Itu cuma namanya aja ButterBeer, tapi ButterBeer di sini itu semacem Rootbeer pake float gitu, dan karena lagi summer, jadi rootbeernya frozen gitu, makin seger! Buat yang ngefans banget sama Harry Potter, pasti nggak akan ngelewatin ButterBeer ini, apalagi abis kita minum, gelasnya boleh dibawa pulang!!! HORE GELAS BARU HAHAHAHA.

Oiya, nggak lupa juga, pemandangan di seluruh area Harry Potter ini bener-bener Instagrammable banget. Semua spotnya menarik, unik dan detail banget, mirip kayak tempat aslinya, Diagon Alley.



Harry Potter Area, Universal Studios Japan, Osaka! - Spherical Image - RICOH THETA



Selain tempat-tempat tadi, salah satu yang nggak boleh kalian lewatkan adalah Harry Potter Souvenirs Store!

Buat lo yang pengen beli tongkat sihir kayak si Harry Potter, atau tongkat sihir tokoh-tokoh terkenal dari Harry Potter seperti Ron Weasley, Hermione, Professor Snape, Professor McGonagal, Professor Dumbledore, sampe Voldemort, ada di toko Ollivanders.




Kalo lo mau beli jubah-jubah kayak murid-murid Hogwarts, bisa beli di toko yang namanya Zonko’s. Mulai dari jubah Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw dan Slytherin. Pas banget buat jadi properti buat bikin-bikin video nih heuheu.


Tapi tenang aja, kalo kalian kelewatan untuk beli semua souvernirs dan oleh-oleh itu, di area pertama saat masuk Universal Studios Japan ada banyak kok toko-toko souvenirs, dan salahnya satunya ada toko souvenirs Harry Potter :D

Biar imajinasi kalian makin keliatan, makin terbayang-bayang, gue ada video 360 derajat nih tentang perjalanan gue ke USJ kemaren! Kalian bisa nonton sambil gerakin hp kalian (atau gerakin layarnya pake jari), supaya kalian bisa ngerasain juga pengalaman yang gue rasakan langsung saat di sana. Lebih recommended lagi kalo pake Headphone/Earphone. Buat yang punya VR juga bisa!


Perjalanan gue di USJ masih puanjang banget! Gue juga mau kasih beberapa tips supaya kalian bisa lebih lancar dan hemat waktu kalo kalian ke USJ, tapi gue bakalan tulis di postingan part ke-2 ya! Jadi stay tune!!

Jangan lupa juga buat baca cerita tentang perjalanan gue dan temen-temen waktu di Osaka, di blog Aulion atau di blog Vendryana (Moinblog)

-----------------------

Teaser buat di postingan ke-2 minggu depan~








Seru banget kan?! Sampai berjumpa di cerita USJ berikutnya minggu depan! :D



benablog.com - life journal, what's trending and everything youth need to know.
Share:

5 comments:

  1. BANG BENAAAA share cara buat video 360degree nya dooooooonnngggg :3

    ReplyDelete
  2. Asiik bgt laah iya, entah kapan kesana •_•?
    Oleh2 ngak ada bang hahaha

    ReplyDelete
  3. Jlan terussss.. Jd pmbawa acara traveling bgus lo ben

    ReplyDelete
  4. manaaaa mau tips main ke USJ plissss benaaaaaa

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!