Loading...

Lupain Semua Tugas dan Nyantai di Awaji Island...


Selama ini mungkin banyak orang Indonesia yang mengira bahwa liburan ke Jepang itu cuma buat shopping, wisata, have fun, dan berbagai tempat hiburan lainnya. Ternyata, ada lho salah satu tempat di Jepang, lebih tepatnya di Jepang bagian tengah-tengah, yaitu Osaka. Nah, di dekat Osaka, ada sebuah pulau yang cukup besar, namanya pulau Awaji. Waktu terakhir kali gue ke Osaka, gue main ke Pulau Awaji ini.

Jadi Pulau Awaji selama bertahun-tahun terkenal di kalangan orang Jepang aja, masih banyak turis-turis yang belom tau tentang pulau Awaji ini. Padahal banyak banget yang bisa dikunjungi dan dinikmati di sana. Tapi, ada salah satu alasan kenapa orang dateng ke Pulau Awaji ini. RELAX. Yup. Banyak orang yang pergi ke Pulau Awaji untuk sekedar relaksasi, nyantai, mungkin udah capek banget kerja dan akhirnya pergi ke sini untuk sekedar bernapas lega dan jauh dari kesibukan kota.

KOTANYA ADEM DAMAI BANGET. SUER EUY.

Gue bersama @vendryana, @aulion (cek cerita tentang USJ, Awaji dan Osaka di Blog mereka!) dan temen-temen media pergi ke Pulau Awaji ini naik mobil. Dari pusat kota Osaka, kira-kira makan waktu 1-2 jam. Nggak terlalu jauh kok, dan jalanannya seru, ngelewatin kota KOBE (yang terkenal dengan dagingnya) yang pemandangannya asyik, jadi perjalanannya nggak bikin bete.

Begitu melewati jembatan yang besar yang menghubungkan Kobe dengan Pulau Awaji, kita stop dulu untuk berhenti sebentar. Kita keluar dari mobil dan menghirup udara segar yang adem. Kita jalan-jalan ke sekitar rest area situ, dan melihat pemandangan yang begitu damai dan indah. Ada Starbucks juga lho! Tapi kalo suka nyoba-nyoba, mending cobain deh tuh minuman-minuman yang ada di Vending Machine. It’s everywhere in Japan, I guess.






Next stop, kita ke salah satu objek wisata di Awaji Island, yaitu tempat dimana kita naik kapal, ke tengah laut, dan di sana ada the biggest whirlpool in the world. Pusaran air terbesar di dunia! Gile! Unik banget sih tempat wisata yang satu ini, tapi balik lagi seperti yang gue bilang tadi, perjalanannya itu menyenangkan. Naik kapal, ngeliat pemandangan Jepang, angin sepoi-sepoi, rasanya damai banget. Jauh-jauh deh dari nginget-nginget yang namanya Deadline. Huehehe.







Setelah itu kita menuju ke Hotel. Beruntung banget gue dan temen-temen ngedapetin salah satu hotel yang paling top di Awaji Island. Namanya Westin Hotel and Resort. Gue intip-intip di Google buat liat penampakannya kayak apa, gue SHOCK KESENENGAN. Tempatnya keren abis. Cozy banget. EH, begitu sampe ke tempatnya secara langsung, JAUH LEBIH KEREN.





Warna hotelnya bernuansa pastel-pastel gitu, katanya sengaja biar memanjakan mata, karena orang kesini tujuannya untuk relax. Yes, this hotel is one of the coolest and one of the best design I’ve ever seen in my life. Sayangnya gue cuma nginep di sini satu malem doang. Padahal pengennya 6 bulan :(.


sup bruh?
Ini kamar gue. Dan lihatlah pemandangan dari kamar gue. 


Huah…… rasanya pengen diem aja di situ, tidur sambil nikmatin sepoi-sepoi. Sesekali muncul di pikiran gue untuk mengajak nyokap dan keluarga untuk ke sini dan nikmatin apa yang gue rasain saat itu. Semoga kesampean nanti-nanti, amin. ☺

Dengan penuh kedamaian itu, ternyata ada lagi yang lebih damai. GUE DIKASI KESEMPATAN BUAT ONSEN!!!!

“apaan itu Onsen?!?!”

Onsen itu adalah tempat pemandian air panas tradisional di Jepang!!! Yup. Jadi di Pulau Awaji ini ada salah satu Onsen yang paling terkenal. Terkenal karena tempatnya ada yang outdoor dan pemandangannya luar biasa menakjubkan. Pemandangannya jembatan yang menghubungkan Awaji dengan Kobe, dan juga pemandangan laut dan awan-awan yang luas banget.

“lo telanjang-telanjang gitu dong bang?”

Well, begitulah tradisinya Onsen. Jadi kita taro semua pakaian kita di loker, lalu tanpa memakai apa-apa, kecuali handuk kecil, kita langsung masuk ke tempat Onsen. Dari hasil googling, saat masuk ke Onsen, kita duduk dulu di tempat shower, mandi gitu pake sabun, jadi supaya badan kita bersih sebelum masuk ke kolam air panas.

Setelah mandi gosok-gosok, gue menuju ke lokasi Outdoor, dan nyemplung ke kolam air panas untuk pertama kalinya. Di situ gue merasa sangat bersyukur bahwa gue bisa menikmati tempat yang begitu indah dan bener-bener relax… Apalagi trip ini semua gratis. Aah.. Rasanya makin bikin senyum-senyum sendiri huaheuaheuahea.




Di tempat onsennya nggak boleh poto, jadi cuma foto di bagian luarnya aja deh, tapi bayangin aja deh outdoor, kolam air panas, pemandangan super luas dan damai sepoi-sepoi! Hatchep!

Semoga next time gue bisa balik lagi ke Pulau Awaji bersama temen-temen atau bersama keluarga, dengan waktu yang lebih lama dari kemaren. Masih banyak yang bisa diexplore di sana, bahkan katanya lagi dibangun sebuah tempat wisata yang isinya tentang Anime-Anime gitu. Nggak sabar nunggu Pulau Awaji makin terkenal! Buat kalian yang penasaran, coba aja googling Awaji Island, atau Awaji Westin Hotel and Resort, dan siap-siap amazed! :D

Baca juga cerita perjalanan gue ke Osaka kemaren di blognya Vendryana dan Aulion!



benablog.com - life journal, what's trending and everything youth need to know.
travel 7165592737672651750

Post a Comment

  1. Gua penasaran sama pusaran air terbesar nya bang gimana? Ga ada foto nya ya 😂

    ReplyDelete
  2. aaakkk asik banget ben, berasa kayak di jeju-nya korea yak
    sayang banget waktu ke osaka kemaren sama sekali ga tau soal awaji island, kalau tau kan bisa mampir *belagak cukup waktu aja*
    btw, sekali nyebrang naik kapal gitu berapa ya? pasti mahal :(

    ReplyDelete
  3. Aduh damai banget liburan disana, mau mau mau!

    ReplyDelete
  4. jalan-jalan mulu lo ben,,, gak ketemu Japan Vigram nihh hehe

    ReplyDelete
  5. keren euy, lebih kerenan lagi kalau bawa oleh-oleh, wkwkwkw

    ReplyDelete
  6. Bang ben ajak gue dong wkwk. Btw visit blog ane gan http://gamersngeblog.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

My Clothing Line

Statistics