Loading...

Nggak ada internet = Nggak idup!

Salah satu bidang yang terus berkembang secara pesat adalah bidang teknologi. Gue seneng kare...


Salah satu bidang yang terus berkembang secara pesat adalah bidang teknologi. Gue seneng karena gue bener-bener suka ngedalemin bidang ini, setelah sekian lama, ternyata gue sadar bahwa salah satu passion gue adalah teknologi. Karena teknologi bener-bener bisa mengubah hidup manusia pada zamannya.

Ngomong-ngomong soal teknologi, pasti nggak jauh dari ngomongin internet, dan kalo ngomongin internet nggak jauh dari yang namanya kecepatan internet, quota, dan lain-lain. Gue inget, beberapa tahun lalu gue sempet mengeluh kalo mau bikin video di YouTube, karena gue ngerasa, sedikit banget orang Indonesia yang punya akses internet cepet buat nonton YouTube. Rata-rata pada buffering terus. Tapi yang namanya teknologi, berkembangnya cepet banget. Dalam beberapa tahun, sekarang kecepatan internet rata-rata di Indonesia makin kenceng, quota internet makin lama semakin murah/besar, meskipun nggak semuanya gratis.

Dulu, gue inget banget, zaman-zaman gue pertama kali punya laptop dan doyan banget main internet, gue sering banget nongkrong di sebuah restoran di salah sebuah mall di Jakarta cuma buat numpang pake wifinya. Bukan, di restoran itu nggak ada wifi gratisnya. Tapi di area tempat duduk di pojokannya ada wifi gratis yang berasal dari tempat lain entah darimana. Dan kecepatan internetnya kenceng banget. That’s why sampe mas-mas mba-mba restorannya hapal setiap gue kesitu pasti duduknya di sana dan bawa laptop.

Itu berlangsung sampe sekarang. Dimana rumus kita kalo mau nongkrong di sebuah café/restoran.

Rumus nongkrong di Cafe / Restoran
1. Ada Wifi Gratis / Sinyal modem wifi kita kenceng di situ.
2. Ada colokan
3. Nilai plus kalo di situ makanan/minumannya murah.
4. Apalagi kalo dapet spot kursi yang empuk.
5. Apalagi kalo pemandangannya banyak dedek-dedek unyu bertebaran.

Saking melekatnya hidup gue sama internet, waktu di Indonesia masuk produk Modem Wifi Portable, kayak sekarang yang banyak ditemuin dibawa orang-orang kemana-mana, gue langsung beli. Salah satunya si modem wifi yang bentuknya ada banyak nih, si BOLT!.

Jujur aja, dari awal BOLT! Keluar gue udah langsung beli, dan gue cek terus perkembangannya. Dari yang jangkauannya masih terbatas, sampai sekarang udah berkembang semakin luas, jauh lebih luas dari sebelumnya (macem romy rafael). Kecepatannya juga udah lebih stabil di berbagai tempat yang sering jadi tongkrongan gue dan mulai menunjukkan speed yang bener-bener speed internet 4G #BOLT4Gcoverage.

‘Ah masa sih bang, di tempat gue nggak tuh. Malahan kagak nyambung. Padahal batere udah penuh, quota masih banyak!.’

Nah, ini nih yang kadang jadi permasalahan. Banyak orang yang komplain tanpa mengerti dulu sebenernya masalah apa yang dia hadapin. Nih, gue kasih tips ya apa aja yang harus kalian tau sebelum membeli sebuah Modem Wifi seperti BOLT! Ini.

1. Cek websitenya, dan cek jangkauan sinyalnya. Misal: buka www.boltsuper4g.com, cek bagian About BOLT! Dan klik Jangkauan BOLT! Disitu langsung keliatan area mana yang tercover. Kalo misalnya daerah lo belom kecover ya banyak-banyak berdoa aja supaya cepet tercover ya!
2. Ada banyak pilihan modem Mobile WiFi atau bahkan Smartphone keluaran BOLT! Itu sendiri. Semua dengan kecepatan BOLT! Yang sama. Kalo yang Mobile WiFi, dia ada beberapa bentuk. Perbedaannya ada di besar baterainya. Kalo persamaannya, sama-sama bisa dibagi ke total 8 devices untuk sharing internet.
3. BOLT! Juga setau gue lagi ada roadshow tuh ke mall-mall. Coba cek di sini http://www.boltsuper4g.com/bolt-mall-roadshow
4. Lo juga bisa cek testimonial dari orang yang udah pake BOLT! Ada di sini nih videonya http://youtube.com/watch?v=x7CIdkWaf6I
5. Kalo udah beli jangan lupa baca tuh kertas petunjuknya, jangan langsung asal idupin aja. Cari infonya selengkap mungkin.
6. Isi Quota sesuai kebutuhan lo.

Btw, gue seneng nih, sekarang BOLT! Malahan pilihan paket internetnya makin banyak. Ada yang dari murah Rp 25.000 buat paket 3GB, sampai LONG Package seperti misalnya Rp 1.200.000 untuk 160GB. GILE! Quota bisa buat download seisi youtube kali yak!!

Nah, kalo BOLT! Yang gue punya yang modelnya begini. Keliatan lebih modern dan lebih edgy (hazeg).


Kurus kok nggak gendut..
Tampak depan~
Tampak belakang dan dalem bodi~

Gini senengnya kalo internetan kenceng terus~
Oiya, ada satu hal yang mau gue kasih tau nih! #GeekTalks! Buanyak banget wifi BOLT! Yang gue temuin dimana-mana, dan rata-rata dari mereka nama BOLT!nya masih ribet gitu kayak contohnya ‘BOLT-3H4B-B356’. Duh! Come on guys! Change your BOLT! Name! Begini caranya:

Cara Ganti Nama WiFi BOLT!

1. Connect dulu ke BOLT! Lo
2. Buka browser dan tulis link ini: http://192.168.1.1
3. Nanti ada tulisan username sama password, masukin ‘admin’ dan ‘admin’.
4. Kalo udah berhasil login, klik ‘settings’ yang ada di bagian kanan atas
5. Terus di bagian Network Name (SSID), isi dengan nama WiFi yang lo mau.
6. Di bagian WiFi Password, isi password lo. Jangan yang terlalu personal ya passwordnya, karena yang namanya wifi kan bakalan sering dibagi-bagi sama temen-temen :D
7. Abaikan bagian security mode dan admin password.
8. Klik Apply!
9. Nanti BOLT! Lo bakalan ngerestart, dan beberapa detik kemudian nama wifi pilihan lo bakalan muncul deh!

That’s it! Gitu aja, semoga artikel ini berguna buat kalian yang lagi pengen nyari mobile wifi, dan juga yang lagi penasaran gimana caranya ganti nama wifi BOLT! Lo. It’s so easy. :D I’m your geek, Benakribo, Out!

Oiya, jangan lupa ya buat nonton acara GEEKTALKS di youtube gue setiap hari SENIN dan RABU cuma di youtube.com/benazio! Subscribe di http://bit.ly/SubBenakribo supaya lo nggak ketinggalan setiap ada video terbaru dari gue! :D
benablog.com - life journal, what's trending and everything youth need to know.

tech 1588456148847062027

Post a Comment

  1. kak bena, brp hrgnya tu modem wifi bolt ??

    ReplyDelete
  2. hasik alhamdulillah akhirnya gue tau , thanks bang! :cium:

    ReplyDelete
  3. Setau ane bolt sekarang uda gak gitu oke gan paket-paketnya, om ben. Soalnya uda banyak banget bonus yang disunat, cuman tetep kenceng sih internetnya hahaha ane aja masi pake, dan harus jadi mahluk malam terus buat bisa pake bonus-bonusnya :p

    ReplyDelete
  4. Ya... area gue belum kecover Bang. *terusberdoa*

    ReplyDelete
  5. Andai di Semarang udah ada sinyalnya bang

    ReplyDelete
  6. 4G daerah saya kayaknya blm masuk/bagus sinyalnya... 3G aja dulu :huahaha:

    ReplyDelete
  7. sebenernya ane bingung, toh mau 3G atau 4G internetnya tetap lelet kalo didalam rumah saya..
    nyesel juga pakai ini wifi

    ReplyDelete
  8. Nggak ada internet = BELUM MERDEKA!!!

    ReplyDelete
  9. Modem Boltz berapa ya harganya?

    ReplyDelete
  10. Bolt nya keren ben (y)

    *Blogwalking

    ReplyDelete
  11. kebetulan banget gue lagi nyari modem wifi yang mobile. Dan udah fixed mau beli si Bolt Orion ini huehehe. Thanks for tips, btw.

    Salam, Indra Permana

    ReplyDelete
  12. Semakin banyak pengguna, semakin lemah kualitas sinyalnya..
    Ya tapi lumayan lah bolt untuk dibawa-bawa :)

    ReplyDelete
  13. Mungkin kali ini sampeyan bener bang...

    ReplyDelete
  14. hahaha... gue juga masa lalu
    akses internet tahun 2009 lambat buaanget..
    buka situs internet aja lama banget, padahal gue udah diwarnet ..
    parah...

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

My Clothing Line

Statistics