Loading...

Solusi Memori iPhone Gede Tanpa Harus Beli iPhone Baru!

Apa yang harus lo lakukan kalo lo punya iPhone/iTouch/iPad, tapi memorynya udah penuh dan lo belum mau ganti iPhone baru yang memorynya lebih gede?

Jawabannya adalah, lo butuh memory tambahan.

Sebagai seseorang yang cinta banget sama perkembangan teknologi di dunia ini, gue seneng banget jadi salah satu orang di Indonesia pertama yang bisa cobain sebuah teknologi baru dari Sandisk ini (bahagianya dapet barang gratisan).

Namanya iXpand Flash Drive.

Apaan itu bang?

iXpand Flash Drive ini kayak Flash Disk, tapi bedanya, dia bisa colok langsung ke device iOS yang colokannya pake Lightning (iPhone 5 keatas). Designnya edgy banget, kecil, ringan, dan enak banget dibawa kemana-mana, terutama pas lagi liburan.

Terus gunanya buat apaan lagi bang?

Ada banyak banget gunanya, selain buat nyimpen data. Gue akan jelasin satu-persatu ya biar lebih jelas dan lebih detail sampe ke foto-fotonya!

caption: *design stylish, bisa digunakan tanpa harus membuka casing*

1. Backup Data dari iOS Device
Misalnya ada seorang cewek namanya Lola. Lola baru beli iPhone 5 yang kapasitas memorinya 16GB. Lola suka banget foto-foto dan suka rekam video. Lola juga seneng banget jalan-jalan ke luar kota ataupun ke luar negeri. Jeleknya, si Lola anaknya Mager alias males gerak.

Eh, belom 2 bulan, memory di iPhonenya penuh, Lola nggak bisa lagi ambil foto dan video. Mau nggak mau akhirnya dia harus korbanin foto dan video lamanya supaya bisa ambil foto yang baru, karena dia lupa belom pindahin foto dan video lamanya ke komputer. Ribet. Bahkan makan waktu lagi buat milihin foto dan video yang mana yang mau dihapus.

Di sinilah SanDisk iXpand Flash Drive kepake banget. Dia berguna buat backup data dari iOS device berupa foto, video, ataupun file dengan cara yang gampang banget. Tinggal colok doang, terus pindah-pindahin. Jadi nggak perlu lagi ngapus-ngapus foto/video lama yang penuh kenangan indah itu!


Ada juga fitur Automatic Sync yang bisa secara otomatis pindahin isi dari Camera Roll (foto & video) langsung ke iXpand Flash Drive.



2. Bisa dipake juga sebagai Flash Disk



SanDisk iXpand Flash Drive ini, selain buat pindahin data dari iOS Device, juga bisa dipake seperti Flash Disk biasa. Bisa langsung colok di Laptop/Komputer, dan pindahin datanya seperti biasa, copy paste aja. Bahkan, banyak data-data yang tadinya nggak bisa dibuka langsung dari iOS Device, jadi bisa dibuka karena pake aplikasi langsung dari iXpand Flash Drive-nya, namanya iXpand Sync. Salah satu contohnya adalah buat nonton film! Yang bakal gue jelasin abis ini.

3. Nonton Film di iOS Device!

Seperti yang lo tau, file size sebuah film/video itu kan pastinya gede banget. Ratusan MB, atau bahkan sampe beberapa GB. Agak nggak tega juga kalo asal dipindahin gitu aja ke handphone karena makan memori banget. Udah gitu nggak semua format bisa dibuka langsung dari iOS device.

Nah, biar enak, pindahinnya ke iXpand Flash Drive ini aja! Tapi jangan banyak-banyak ya, pelan-pelan aja, pakenya yang efisien biar nggak cepet abis juga memorynya. Tapi tenang aja sih, karena iXpand Flash Drive ini ada beberapa pilihan, dari 16GB, 32GB, 64GB sampe 128GB.


Format video yang compatible itu mulai dari WMV, AVI, MKV, MP4, MOV, FLV, MPG, RMVB, M4V, dan TS.

Oiya, nggak cuma video doang, kalo ada foto-foto yang formatnya aneh-aneh juga bisa dibuka langsung lho dari aplikasi iXpand Sync. Formatnya itu seperti BMP, TIF, TIFF, JPG, PNG, GIF, XBM, ICO, dan TGA.

Music juga bisa lho! Nggak cuma MP3 doang, tapi kalo ada file music dengan format seperti AIF, WAV, AIFF, M4A, WMA, AAC, OGG, dan FLAC. Itu bisa langsung didengerin dari aplikasinya! Mantaps!

Caranya gimana?

Tinggal klik klik aja. Buka folder tempat kamu nyimpen foto atau video/filmnya, klik, play deh! As easy as that! BOOM!

4. Cocok banget buat yang suka liburan! (alias doyan banget ambil foto & video)

Seperti kasus Lola tadi, iXpand Flash Drive ini cocok banget buat kalian-kalian yang punya pekerjaan seperti Fotografer, Videografer, Traveler, Movie Freak, ataupun sekedar tukang selfie keliling.

Sebelum atau sesudah foto-foto atau rekam video, tinggal colok iXpand Flash Drive, pilih mana aja yang mau dipindahin, selesai deh. Kalo ada yang mau diapus dari iOS Devicenya juga nggak perlu mikir-mikir lagi, tinggal apus aja yang tadi udah dicopy!


5. Aman meskipun (amit-amit) barangnya ilang!


Jadi di dalem iXpand Flash Drive ini ada fitur keamanannya. Tinggal ke Settings, terus idupin aja fitur security-nya, nanti lo bakalan disuruh masukin password supaya orang lain nggak bisa sembarangan buka-buka. Dan nantinya file yang diamanin bakalan masuk ke dalem folder yang namanya SecureAccess. Jadi begitu colok di PC komputer/mac, tinggal klik foldernya dan masukin passwordnya!

6. DROPBOX COMPATIBLE!

Kenapa hurufnya gede semua? Karena gue seneng banget sama feature yang satu ini, yang setelah gue coba-coba ternyata bisa!

Mungkin banyak diantara kalian yang udah tau Dropbox itu apa. Itu adalah tempat nyimpen data online. Nah, ternyata, saat kita buka aplikasi Dropbox langsung dari iOS device, data apapun itu bisa langsung dicopy atau dipindah ke iXpand Flash Drive saat lagi bener-bener dibutuhin dan saat kebetulan nggak megang laptop/komputer! Yang menakjubkan adalah, jadi setelah data dipindahin ke iXpand Flash Drive, kita nggak perlu lagi harus buka dropbox terus menerus, nunggu download datanya sampe selesai baru bisa liat filenya. Kita cuma cukup pindahin sekali aja, terus berikutnya tinggal colok dan langsung bisa liat datanya deh! Praktis banget!

Personally buat gue sendiri, seseorang yang suka banget bikin video instagram dan youtube, iXpand Flash Drive ini sangat berguna banget buat nyimpen data-data seperti Sound Effects/Backsound yang bakalan gue pake saat gue ngedit video langsung dari iPhone.

Gue tinggal colok iXpand Flash Drive, pilih-pilih lagu sambil gue play satu-persatu, terus gue tinggal klik Open With, dan gue bisa langsung pilih aplikasi video editing gue seperti misalnya iMovie. Lagu yang gue pilih tersebut bisa langsung masuk ke dalem timeline iMovie gue.

Bingung? Gini nih maksud gue:

Gue taro banyak file lagu, sound effect, dll di dalam aplikasi Dropbox gue.

Gue bisa save dengan klik "Open in" dan pilih "iXpand Sandisk"!


lalu~

Gue tinggal pilih aja mau ngesave di mana di dalem iXpand-nya, lalu..
Kalo itu berupa file lagu atau video, bisa gue buka atau "Open in.." iMovie deh buat gue edit langsung di iPhone! Mantap!!! :D
---

Ini ada beberapa foto saat gue lagi pake Sandisk iXpand Flash Drive.

Bisa dipake juga buat ngebackup Contacts di iPhone!

Pas awal installnya, gampang banget, dikasi banyak petunjuk penggunaan aplikasinya!
Bisa nonton apa aja kapan aja! :D

iXpand bisa didapetin di: Erafone, eStore, Global APR, Story-i, tokoPDA.com dan Victorindo.
Kompatibel untuk: iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad mini, iPad mini 2, iPad mini 3, iPad Air, iPad Air 2.

Informasi lebih lanjut bisa langsung buka www.sandisk.com
tech 8125226929459270987

Post a Comment

  1. keren, multifungsi ya gunanya..untuk android bisa juga ni bg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ANDROID? Anda Melucu?! hahahahaha

      Delete
    2. Android udah ada usb OTG, tp gak semua hp android support usb OTG

      Delete
    3. bisa bro pake kabel otg, udah gitu tinggal colokin pake flashdisk biasa, jalan deh, kabel otg murah bro paling 30 ribuan, bikin juga bisa sih

      Delete
  2. Hmm, menarik nih. Kebetulan gue juga lagi butuh space tambahan buat backup ini itu. Mau ganti iPhone, gak ada duit.. :/

    Nice posting, Ben!

    Btw, kalo senggang minta feedback-nya dong di blog gue: wordgrapher.blogspot.com. Thanks in advance. :D

    ReplyDelete
  3. mantap,,tapi sayang sekali yg bisa menggunakan ixpand hanya HP tertentu,cobaaa,kalau seperti hp sekelas asiafon adven dll,pasti akan semakin cepat pemasaranya,karna yg terjadi dilapangan bahwa saat ini semakin diburu hp yg nota bene memorinya lebih tinggi.

    ReplyDelete
  4. Semacam flashdisk yang bisa nancep di Iphone nih! Bisa buat android juga gak yak? Pengen punya, tapi smartphonenya android~ -,-

    ReplyDelete
  5. bang itu kalo mindah2 file atau foto dari laptop ke iXpand lalu di pindah ke iphone bisa gak yaa..
    kan selama ini agak repot yaa kalo kudu harus sycn lewat itunes mulu..

    ReplyDelete
  6. Keren. Semacam usb OTG yg di android ini ya bro? Tp ini fiturnya lebih lengkap. Sandisk jg kan udah ada dual usb drive buat android. Semacam ini jg.

    ReplyDelete
  7. Yah 4S gak disupport :tutupmuka

    ReplyDelete
  8. Wah keren nih selain buat memory bsa jadi flashdisk juga

    ReplyDelete
  9. Wah, kayaknya ini jalan keluar bagi para pengguna iPhone yang merasa memorinya kurang lega nih. Mana bisa buat dipakai bermacam hal lagi. Keren keren :D

    ReplyDelete
  10. Solusi banget nih. Berhubunga apple sekarang nggak ngeluarin smartphone-nya dari iPhone 5 ke bawah, kecuali yang 8GB, jadi bisa diatasin pake beginan. Nais inpoh, dude! :sip:

    ReplyDelete
  11. nyimak aja bang, gak punya iphone soalnya.. wkwkwk

    ijin pipis ya bang.. http://slemutstory[dot]blogspot[dot]com

    ReplyDelete
  12. keren nih infonya, terima kasih gan

    ReplyDelete
  13. bener juga tuh, kebeneran gue lagi butuh space tambahan buat backup.

    ReplyDelete
  14. Good tips,
    kunjungi blog gue dan beri saran ya. Thanks timotampan.blogspot.com
    BTW, gue belajar blogwalking dari BenaBook :)

    ReplyDelete
  15. ini dia yang di cari-cari pengguna iphone, terima kasih, artikelnya sangat bermanfaat..siap beli !!!

    ReplyDelete
  16. kalo memory card smartphone gak ke detect, itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  17. gan gua lihat di lazada harganya 1 juta

    ReplyDelete
  18. untuk memori oppo bagaimana ya..terkadang mau upload aplikasi baru ada pemberitahuan memori tidak cukup padahal setelah dicek masih tersisa banyak..kenapa hal tersebut bisa terjadi ya mas

    ReplyDelete
  19. Wih keren juga ya, jdi gpp klo bisa beli iPhone yg 16GB..

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

Follow My Twitter

My Clothing Line

Statistics