Loading...

Kribo Life Update (June 6th 2014)

Halo! Apa kabar? Udah lama nggak ketemu di blog nih, hehehe *garuk-garuk kepala* *ditimpuk gara-gara udah lama nggak ngeblog*

Nggak terasa sih emang, ternyata gue udah lebih dari 6 tahun ngelakuin ini semua. Ya. Dimulai dari duduk di depan komputer, menuliskan apa yang terjadi dalam hidup gue, nggak pernah gue sangka kalo semua itu bisa jadi seperti ini sekarang. Hidup yang gue jalani, temen-temen yang gue punya, karya-karya yang bisa tervisualisasikan (dulunya cuma nangkring di otak), project-project yang berjalan, I feel so alive. Meskipun gue tau gue masih sulit untuk membagi waktu, but I’m trying my best.

Udah lama banget gue nggak posting keseharian gue seperti yang dulu gue biasa lakukan tahun 2008-2009. Postingan yang mungkin nggak penting buat kebanyakan orang, tapi ternyata menarik perhatian beberapa orang untuk menyebarkan cerita yang gue punya. Dan hanya di blog inilah, gue bisa bebas bercerita panjang, ngetik kata demi kata yang muncul di dalam otak gue, tanpa harus mencet tombol ‘backspace’.

Dulu, kemana-mana selalu gue foto, ada kejadian apa gue foto, dan momen-momen itu langsung gue taro di blog. Sekarang juga sih, setiap hari, nggak cuma gue, pastinya kalian semua juga, nggak berhenti dari yang namanya ‘ngambil foto’ setiap harinya. Entah itu foto selfie, atau foto makanan, foto tempat, foto kamu sama temen-temen atau apapun. Tapi karena begitu banyak social media yang menjamur sekarang, blog kadang malah diabaikan. No! Gue nggak akan mengabaikan blog ini. Serius! Meskipun kadang gue lebih sering posting di tempat lain, tapi nggak akan ada yang bisa menggantikan blog ini, tempat semua cerita berkumpul dan dalam versi panjang.

Sebenernya gue mau cerita sedikit tentang kehidupan gue sekarang. Mungkin emang kedengerannya cheesy sih, bakalan ada orang yang bilang “siapa elo?”, atau apapun itu tapi yasudahlah karena ini blog gue, jadi gue bebas mau nulis apa-apa. Buat kamu-kamu yang masih setia ngebaca blog ini, gue sangat appreciate sekali. Peluk cium buat kamu semua satu persatu.

Well, 2014. Sekarang kehidupan gue lagi penuh sama hal-hal yang berhubungan sama video. Nggak cuma video Instagram, tapi juga Vine, juga Youtube. Video, menurut gue bakalan jadi satu hal yang sangat-sangat-sangat berkembang untuk puluhan bahkan ratusan tahun yang akan datang. Gue sangat percaya akan hal itu, dan gue sangat bersyukur gue berada di bidang itu sekarang.

Kerjaan gue sekarang hampir full dari hari senin sampai minggu. Meskipun gue nggak kerja kantoran, tapi kerja di bidang kreatif ini capek juga lho. Capek tapi seneng. Karena ini hal yang gue sukain.

Di hari senin, biasanya gue mempersiapkan segala sesuatunya untuk satu minggu. Gue mikirin bakalan ngeblog apa, bakalan bikin tulisan apa, video apa, bakalan ada jadwal apa di minggu ini, dan lain-lain. That’s why biasanya di hari senin gue menghabiskan banyak waktu di depan komputer. Mempersiapkan banyak hal seru. Mostly untuk apa? Untuk menghibur kalian, para pembaca, penonton, dan penikmat dunia hiburan. Kadang gue trying so hard to make something yang semua orang bakalan bisa suka dan mungkin ketawa akan hal itu, meskipun gue tau kalo gue nggak bisa ngebahagiain semua orang. Pasti ada orang yang suka sama karya gue, dan juga ada orang yang nggak suka sama karya gue.

Ada 2 jenis orang di dunia ini. Creator dan Watcher. Creator disini adalah orang yang membuat sebuah karya, membuat suatu hal untuk dinikmati si Watcher. Tapi kadang ada aja Watcher yang kerjanya ngata-ngatain Creator yang nggak sesuai dengan selera dia. That’s so mean. Kritik jauh lebih baik dari sekedar mencela. Pasti kalian semua tau deh, di semua social media ada aja orang-orang macem gini. Pendapat gue, siapapun Creatornya, hargain usaha mereka dalam membuat sebuah karya.

Ada satu hal yang gue gatel banget pengen omongin, tapi sebelumnya gue berterima kasih banget buat kamu yang baca blog ini sampai kalimat ini. Tinggalin komen “gue baca sampe abis kok”, kalo kamu emang baca tulisan gue sampai akhir ya! I appreciate!

Jadi gue mau ngomongin tentang iklan. Gue kesel tapi inilah kenyataannya. Buat kamu yang nggak tau sama sekali tentang iklan-iklanan, baca tulisan gue baik-baik. Seseorang yang bekerja di dunia kreatif, itu pendapatan utamanya adalah dari iklan. Kayak gimana tuh contohnya? Nih gue contohin. Penyanyi? Pendapatannya mostly dari job dia nyanyi, dan juga dari iklan (jadi bintang iklan, promosi sesuatu, dll). Artis? Selain dari job keahlian mereka, pendapatannya dari iklan. Blogger? YouTuber? Instagrammer? Seperti gue? Yup. Selain dari job off-air (seminar, talkshow), gue dapet pendapatan dari iklan.

For me personally, kalo gue dapet iklan, ada beberapa hal yang kamu perlu tau tentang iklan tersebut, dan ini pertama kalinya gue menjelaskan tentang iklan di dunia social media.
1. Gue nggak akan menyesatkan kalian. Gue hanya akan beriklan sesuatu yang memang bener adanya, kalo emang ada promo, atau quiz yang memang bermanfaat buat kalian, akan gue terima. Sharing is caring lho. Think about that.
2. Karena gue emang biasa bikin video-video kreatif atau lucu-lucuan. Iklan pun akan gue bikin seperti itu. Tujuannya apa? Ada 2. 1, buat kamu yang sensitif sama iklan, (harapannya) kamu nggak akan merasa itu ngiklan banget, karena gue tetep bikin dengan gaya gue dan dengan lucu-lucuan gue. 2, Sharing is caring. Info iklan tersebut pastinya bermanfaat buat kalian. Kalo iklan itu nggak bermanfaat atau nggak nyambung, nggak akan gue terima kok.
3. Alit pernah nulis hal yang sama seperti tulisan gue ini, kalian bisa baca di sini.

Gue harap sekarang kalian mengerti. Bukan berarti gue begini untuk mengejar uang. No. Sama sekali nggak. Happiness adalah tujuan utama hidup gue. Menjalani passion dalam hidup, itu keinginan gue. Tapi ya namanya manusia, tetap membutuhkan materi untuk hidup, untuk menjalani hidup.

Jadi sekarang kalo kamu liat karya gue yang ada iklannya, just appreciate dan saling membantu. You can comment, give a like, or retweet. Anggapannya kayak kamu punya rumah, dan di jalan depan rumah kamu ada tukang bakso ganteng favorit kamu, tapi dia jualan bakso, ngiklan bakso. Kalo kamu suka basonya ya beli aja, tapi kalo kamu nggak suka basonya, ya nggak usah beli, nggak ada ruginya kan? Gitu lho.

Oiya, ini tadi baru ngomongin soal hari senin. Lanjut ke hari selasa.

Hari selasa, pagi-paginya gue kerja di sebuah perusahaan rahasia, yang nantinya mungkin kalian akan tau. Selebihnya, gue bebas, mungkin meeting-meeting, atau sekedar bikin-bikin video dan karya lainnya. Nothing too special.

Hari rabu dan hari minggu, itu jadwalnya Indovidgram. Biasanya kami semua ngumpul di satu tempat, ngobrol-ngobrol dan juga bikin video bareng. Kalo nggak sempet ngumpul ya at least ngobrol bareng di grup, mikirin project-project video ke depannya, buat apa? Buat sharing, buat menghibur kamu semua. Hehe. Kami adalah orang-orang yang senang membuat orang lain senang, apalagi tertawa. Your smile, your laugh is our happiness.

Hari kamis dan jumat biasanya gue manfaatin untuk berkarya dari apa yang udah gue rencanain di hari senin. Kalo sekarang-sekarang sih biasanya antara bikin video, sama nulis, yup there will be Benabook 2. Soon.

Hari Sabtu? Pengennya sih lanjut berkarya, tapi ya namanya hari sabtu, biasanya gue pake buat istirahat dan juga buat pacaran, hehe.

Hari minggu pagi, biasanya gue sisihin waktu gue buat kumpul sama keluarga, sarapan bareng, ngobrol-ngobrol bareng. Sisanya gue habiskan untuk berkarya di rumah dan juga ngeblog banyak hal, dan juga nuangin segala ide yang nongol di otak gue.

Waktu itu sempet ada orang yang semacam kesel sama gue. Dia bilang kalo gue ngurusin banyak banget social media. Belum selesai yang satu, eh gue udah maen yang satu lagi. Hehe. Emang sih, dia perhatian banget ya sama gue. Well, kalo kamu bisa liat buku ide gue, itu listnya numpuk. Gue orangnya kebanyakan maunya, dan kebanyakan pengen bikin ini itu, yang berujung malah nggak keurus. Semoga aja gue semakin bisa ngatur waktu, supaya satu persatu ide dan project itu bisa kejadian semuanya.

Oiya, buat kamu yang pengen tau “What’s Next” dari gue dan temen-temen seperjuangan gue, kita bakalan banyak nongol di Instagram, Vine, dan mulai bulan ini, di YouTube. Nah, puasa nanti, bakalan banyak hal seru yang udah kami rencanain rame-rame. Stay tune ya!

Eh ada yang ketinggalan, sebenernya gue lumayan update lho di Tumblr gue. Karena tumblr gue itu adalah postingan gue di Path dan juga di social media lainnya, yang emang lebih personal sih.. Yang tau juga nggak banyak, tapi kalo emang mau tengok-tengok silakan :) http://daily.benablog.com

Satu lagi, buat kamu yang udah setia banget baca tulisan ini sampe abis, gue pengen tau dong, udah berapa lama sih kalian baca Benablog? Tinggalin komen, akun twitter dan juga dari tahun berapa kamu udah baca Benablog. I really appreciate that.

Thank you and see you in my next post!
story 5305229188436538648

Post a Comment

  1. gue baca blog lu udah ada 8 bulan bang, kenal dari temen gue katanya seru, inspiratif..
    ya gue buka, ternyata emang keren..
    berharap jadi kaya lu tapi kayanya jauh.

    saluteeee pokoknya bang.

    @gegeact

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gevi thanks banget udah setia main-main ke blog gue. semoga 8 bulannya nambah terus sampe 8 abad ya :D
      Eits, jangan berhenti berharap, masa belum mulai udah setop? :D

      Delete
    2. gue ga akan jadi kaya lu bang, gue harus bisa lebih dari lu..hehe
      okeeee bang, gue watcher IG lu bang..gue lebih suka lu yang main di effect bang..itu yang gua suka.
      coba bikin yang pake effect lagi bang, kaya teleport yang ada assepnya, ahhh ain effect pokoknya, keren pasti..hehe

      meet indovidgram selanjutnya gue harus ikut dan jadi creator.
      aamiinnnnnnnn..

      Delete
  2. Gue kalo jadi Bang Bena, kayaknya bakal mikir dan nulis yang sama, gue ngerti banget dengan apa yang ditulis dipostingan ini. Sedikit-sedikit gue juga pernah ngalamin.

    POKOKNYA LANJUT TERUS BERKARYA, BANG! Gue suka kok karya-karyanya dan kayaknya banyak juga yang sepikiran sama gue.

    Oh iya, gue mulai terkena #Kribonisasi dari tahun 2009. Udah hampir 5 tahun gue nongkrongin blog, twitter, youtube, facebook, instagram dan akun sosial media lainnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi Indra, gue juga udah tau lo dari lama, thanks banget udah setia ngikutin terus perkembangan gue. Emang jadi sebuah kesulitan sekarang untuk tetep konsisten dan eksis di semua hal yang gue kerjain, tapi gue akan terus berusaha ngasih yang terbaik buat semuanya! Really appreciate that you've read this whole post.

      Thanks! :sip:

      Delete
  3. yuhuuu bena! udah lama ngga ninggalin komen disini ya, tp benablog gue kunjungin dan baca masih kok. huehue *ketawa ala bena*

    udah lama ben, ngga baca tulisan lo macam curhat gini. baca tulisan (yg gue baca ampe abis) kayak gini ngingetin blog lo jaman awal-awal, dimana gue masih inget kisah lo jalan kaki dari kampus ke rumah :))

    btw gue bacain blog lo dari tahun 2008, dari blogwalking, sampai kita kopdar super rame di ragunan (huwaaa kangen, udah berapa lama sih ga pernah kopdar sama ridu dkk?). ngeliat project lo yg sekarang2, jadi salut. emang lo dasarnya kreatif kali ya, apa aja dikerjain buat jadi menarik.

    duh panjang bener komen gue, udahan dulu ah *lanjut update blog sendiri*
    tetep berkarya ben, ditunggu project2 menarik lainnya, dan ditunggu buku selanjutnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hauhahaha gue bahkan nggak tau kalo elo masih ngeblog sekarang presyl. heuhehehe. Iya, gue nggak mau berubah, tetep jadi bena yang lama.

      Iya banget nih, temen-temen blogger yang lain juga banyak yang udah tambah gede, move on ke kehidupan berikutnya. Ridu aja udah berapa abad nggak ketemu heuheu.

      Okedeh thank you pres!

      Delete
  4. kalau ulun sudah mengikuti benablog dari tahun 2011 bang.
    jujur aja nih ulun lama sudah mau baca tulisan pian yang kayak ini, yang isinya kdd iklan hhe.
    sebenarnya agak risih juga kemarin2 baca tulisan yang ujung2nya iklan kayak bang alit.

    tapi harus ulun akui, siapa sih yang gak mau diut? dan ulun juga mengalaminnya belakangan ini, pembaca jadi banyak yang ngomen gak enak. hmm... jadi serbasalah ya bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan siapa yang nggak mau duit sih, tapi ya namanya menyambung hidup, ya gue sih cuma bisa berusaha bikin itu jadi semenarik mungkin, biar meskipun iklan tapi tetep ada manfaatnya :D Porsi materinya aja yang harus gue banyakin daripada iklannya :)

      thanks anyway bubuhan banjar!

      Delete
  5. haha gue baca ampe abis nih. btw gue udah terkribonisasi dari 2011. dari jaman pake akun twitter lama @gafafalah, ikut planking benablog ampe ganti twitter acc. seru sih blog lu jd betah dah mampir kesini

    thx udah bikin yg seru2~
    @falahiat

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou falahiat. gue akan terus ngeblog dan share hal-hal seru yang banyak orang lain belum tau di sini! :D

      Delete
  6. Wahh bakalan ada benabook 2 yah?? Can't wait heoheoheo
    Kalo gue udah kena kribonisasi fever dari 2011 sama kayak yg diatas ane.

    Mudah-mudahan ide2 bangbena makin sugoii ya!!

    @tryad_

    ReplyDelete
  7. Iya nih bang. kangen. walaupun aku baru baca blog dari 2 bulan yang lalu.baru separuh cerita beng bena di benablog ini yang aku baca. dan ini sambil jalan semoga katam. amin!
    ngomongin orang yang suka dan nggak suka. emang banyak banget bang. tapi sekarang bang bena banyak yang suka kok. banyak fans juga. bang bena kan kreatip orangnya.
    bang bena kalo ada orang yang nggak suka sama kita, gimana cara ngadepinnya bang?
    gak sabar nunggiu bulan puasa nih HAHA
    Ttep kreatip ya bang! :metal:
    @Hanifanrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh sampe typo. udah 4 bulan keles HAHA

      Delete
    2. ahahhaa, thanks buat komentarnya!
      kalo ada orang yang nggak suka sama kita? coba kita introspeksi diri aja, apa bener kita emang seperti yang dia bilang? coba tanya temen2 terdeket apalagi temen yang biasa frontal. kalo ternyata kita emang kenyataannya tidak seperti itu, ya biarin aja kata orang itu alias haters heuheu

      Delete
  8. https://twitter.com/okyoktavianasha :))

    wah itu yang 'disini' nya belom diisi link apa gimana bang? :p haha

    gue baca blog lo ini dari 3 taun yg lalu bang waktu SMA kelas 2. Blog lo ini informatif, kreatif dan kontennya gak asal-asalan kayak yg laen. Soal iklan ya kalo yg ngerti atau sesama profesi pasti ngertilah, lagian lo juga ngiklannya real dan informatif sesuai kenyataan, dan niat sampe bikin video sendiri kadang kan?

    Sukses deh buat kegiatan barunya bang! Well, dulu lo pernah main dan komen di blog gue, tapi udah lama banget..... kalo ada waktu mampir lagi bang. :D di http://okyasha7.blogspot.com/2014/06/here-maps-creator-indonesia-community.html

    Kasih tips buat blogger biar blognya naik dong bang, gue khususin soal tekno, tapi konten yg ada kayaknya nggak cukup buat naikin views gue. I'm so appreciate it if u will give me an advice, bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi ah http://okyasha7.blogspot.com :)))

      Delete
    2. menurut gue tampilan blog lo udah bagus, tapi kurang panjang ke bawah, panjangin aja postnya beberapa lagi biar orang punya pilihan buat baca artikel yang mana.
      sebenernya gue juga udah punya blog teknologi, tapi mostly ke social media dan teknologi yang berpengaruh di anak-anak muda, tapi belom bisa jalan karena susah banget ngebagi waktunya hahaha, kalo emang nanti udah jalan, coba2 main ya, siapa tau gue lagi nyari kontributor or something haha. psst, it's geek dot benablog dot com

      Delete
    3. Oke bang, siap dijalanin masukannyaa.

      Gue tertarik bgt di socmed dan yang berbau digital bang, kali aja bisa diajakin jadi kontributor atau kerja sama lainnya gitu :p hahaha yang pasti gue insyaallah selalu siap, apalagi kalo kerjanya sama orang kreatif kayak elo bang... *colek-colek*

      Delete
  9. "Gue udah baca sampai habis."
    Udah lebih 6 bulan-an bang Ben! Sumpah, gak ada ruginya.
    Keep Spirit, bang Ben! Keep inspiring an keep creative!
    I Love U! Mumumumumu... :*
    :cium:
    :sip: :sip: :sip:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Follback bang.. :v @Rio_Fernando_ :v

      Delete
    2. duh cowok ya ternyata.. hauehauehaeuahu thanks yoooo

      Delete
  10. Gue baca sampe abis. :))
    ahaha ya namanya juga manusia ben, ada yg suka, ada yang nggak. Biasa itu.
    Gue tapi seneng kalo blog orang isinya 'kembali ke dulu' yang gila, yang suka-suka aja mau diisi apaan. Gak usah terlalu sistematis, tapi masih nyambung sama tujuan ngeblognya.
    Btw, gue err.. kayaknya 2-3 tahuna kali ya main di sini. Walaupun jarang komen sih. hehe.
    Ciyaaatt malah curcol \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. lo sering komen kok, gue malah yang inget hahaha.
      iya semoga gue bisa lebih bebas lagi seperti dulu ya di benablog ini.
      thanks ya! :D

      Delete
  11. Anu, Bang. 3. Alit pernah nulis hal yang sama seperti tulisan gue ini, kalian bisa baca di sini. Di sininya belum ngelink hehe.

    Ya, gue setuju Bang. Iklan emang jadi pendapatan, tapi terkadang banyak benci sama iklan, padahal sebagai orang yang ngiklanin ngemasnya nggak sembarangan. Seharusnya yang dibenci itu iklan yang sembarangan, misalnya tempel-tempel di pohon hehe.

    Btw sukses! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakalliiii ditempel di pohon hahahhha
      yoi deh thanksss yoo!

      Delete
    2. Lah kan emang ada tuh bang iklan ditempelin di pohon. harusnya kan yang dikeselin yang gitu itu. ya kan ya? enggak? ya udah. haha

      Delete
  12. gue udah baca sampe abis bang!!!! Hahahahaha

    Gue baca benabook itu udah dari tahun lalu pas temen gue sekolah bawa benabook dan pamerin ke kita kita sekelas katanya bukunya itu bagus banget nah kan gue aga belum percaya gitu terus gue mau liat dulu cover bukunya dan baru liat cover bukunya aja udah tau bang kalo isinya ini itu creative book dari cover aja udah keliatan kalo penulisnya juga keren. pas gue liat nama penulisnya dan ternyata bang bena itu udah sering gue tonton video di youtubenya. akhirnya gue jadilah minjem bukunya. bukunya sangat ringan sekali dan gabakal ngebosenin bacanya. bukunya itu bisa selesai dibaca ganyampe dua malem dan bisa dijamin ga ngebosenin bang. nah setelah itu gue pengen punya bukunya dan beneran itu susah banget dicarinya DAN GUE BARU DAPET BUKU ITU DUA HARI YANG LALU!!!! HAHAHAHA. (sempetberentinyarisihwaktuituunbang). nah dari situ gue ngikutin banget bloglu tapi gue gapernah berani komen malu malu gitulah. dan gue udah seneng banget bisa ketemu inspirator terbesar gue buat ngebenerin blog gue lagi, waktu di monas walaupun sama sekali gaberani nyapa karena malu takut dikira sokap banget.

    GUE SUKA KARYA LOOO

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah kalo mau nyapa mah nyapa ajaa nggak usah takut sama gue nggak gigit kok uaehuaeha..
      thanks banget ya buat perjuangannya, really appreciate that! semoga gue bisa terus menginspirasi ya, tapi kamu juga harus jadi makin sukses mengejar mimpi!

      Delete
  13. Gue baca blog ini dari berawal dari kegalauan....
    Terus gue iseng ke Gramed lanjut bawa pulang benabook..
    Kelar baca, Galau ilang tapi ide pada dateng.
    Ngeblog lagi deh.....
    Sampe saat ini nggak kerasa kalo gue udah join di komunitas blog, udah join IVG juga sampe udah dibilang kembaran lo...... :shock:
    Padahal 9 bulan lalu gue hampir bungee jumping dari pucuk monas pake karet gelang saking galaunya.. :nangis:

    Terus berkarya, bang. Karna "Semakin banyak memeberi, semakin banyak menerima".
    Gue ikutin terus blog ini kalo gue lagi ngeblog juga. :sip:
    :D
    Twitt & IG --> @adeqyuw

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh elo! hahahha

      thanks ya udah setia sampe ikut komunitas segala! mantep! :D

      Delete
  14. Gue udah baca benablog sejak setahun yang lalu (pas benabook launching). Gue selalu ngikutin postingan di blog ini. Isinya seru, menarik dan ada informasi yang bisa gue dapet dari blog ini.

    Terus berkarya bang Ben!!
    Btw, gue baca sampe abis Bang.

    Twitter & IG : @alanchrisnata

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks banget alanchrisnata! sering mention gue juga ya hehehe i know you. hopefully blog ini bakal seperti itu! thanks!

      Delete
  15. Gue baca kok sampe habis...

    Udah baca blog ini dari 2011. Tapi ya belum aktif ikut komentar.. Huahahah kadang lagi ngiklan dikomenin mulu kesel juga ya. Emang yang komenin itu mau bayarin kita makan, kan nggak. Kesibukan gue selain nge-blog sekarang juga bertambah, sama kayak lu, buat video di IG, YouTube, maupun Vine. Yang susah sih emang ngatur waktunya, tapi gue juga lagi berusaha me-manage waktu dengan baik.

    Oh iya, btw, itu font di footer "Join Indovidgram" jadiin warna putih biar kebaca.

    \o/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha sama sama sukses ya om, oiya fontnya belom gue ganti, thanks for noticing!

      Delete
  16. Gue ngikutin benablog semenjak dua tahun yang lalu bang, menurut gue benablog memberikan semua hal yang penonton mau dan selalu menyuguhkan tulisan yang buat gue jadi awet muda, pokoknya inspiratif banget deh. mantap.. lanjutkan ye bang..

    blog : aji-rahadian.blogspot.com
    twitter : @aji_rahadian

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha emang lo udah tua ya? uaeuaheua
      thanks banget ya, gue akan berusaha bikin blog ini tetep berisi macem-macem, dari yang penting sampe nggak penting juga ada hehe

      Delete
  17. "Gue udah baca sampai habis."

    Aih bang ben, gue kangen ama postingan lo. Sering update blog lagi sih bang, soalnya gue gak terlalu update di instagram. Kalo ditanya udah berapa lama gue kenal dengan yg namanya 'benakribo' beserta karya2nya itu udah sekitar 2 tahunan. Tepatnya waktu bang bena maen ke Lampung bareng SPBU. Waaaa, kapan lagi maen ke Lampung bang? Lampung sudah merindukanmu untuk kembali hadir di sini :(

    Jujur gue sangat terinspirasi dengan semangat lo untuk terus menghasilkan sebuah karya. Gue jadi kepengen juga kayak lo bisa produktif setiap hari. Tapi gue gak bakat di bidang video, jadi di dunia tulisan gue bakal insyaallah serius menekuninya. Ganbatte!

    Oiya, sukses ya bang dengan segala aktivitasnya :)

    Regards from your admirer in Lampung (@pujha_95)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks you banget Puja Putri! Kapan2 semoga gue balik lagi ke Lampung ya! Sukses di bidang tulisannya, kalo udah punya naskah jangan disimpen tapi langsung aja kirim ke penerbit ya! :D

      Delete
  18. gile seneng banget pembaca2 blog gue pinter2 dan baik2 :)))) :sip:

    ReplyDelete
  19. Gara-gara baca buku bang bena yang judulnya benabook jadi penasaran isi diblog abang itu apa aja ... asyik banget deh. Semoga sukses terus ya jadi penulis hehehe ....

    ReplyDelete
  20. Gue udah baca sampai habis.
    Pasti seneng deh, punya aktivitas kayak gitu.

    Gue suka banget sama tulisan lo bang, ringan tetapi ada pesan kesan.

    Jujur, gue baru kenal blog lo sekitar 5 bulanan, maklum gue baru kenal dunia blog dan lumayan aktif di blog sekitar 6 bulanan ini. Yang membuat gue jatuh cinta sam blog lo itu: kreatif, keren, ringan, menghibur, dan lucu.

    Twitter: @imamabilfida ( http://www.twitter.com/imamabilfida ) jangan diketawain, followersnya masih sedikit. :cium:

    ReplyDelete
  21. Bingung juga sih kadang sama orang-orang yang cenderung nganggep ngiklan buat ini dan itu. Tapi dibalik semuanya, ada banyak juga kok orang yang betah di blog ini. Kenapa? Itu jelas karena kekreativitasan Bang Bena. Orang jadi seneng main ke sini. Disuguhi sesuatu yang beda dan tentunya menghibur. Ibarat silaturahim ke rumah orang, kita tuh dikasiht banyak camilan,makanan, dll. :D

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. 'Gue baca sampe habis'
    hmmmm.. kayaknya udah ngikutin benablog sejak lama dah. Waktu jaman-jaman benablog bannernya warna ijo, pas masih ada random facts di atas post, jaman Nyonyonnyon,jaman bang ben menang coke tunes, jaman SPBU, jaman freepukpuk yang akhirnya muncul iwearbanana .Aaa benablog tak lekang oleh waktu :D berkarya terus bang!

    Twitter : @DaffaAlifP
    IG : @itsdaffa

    ReplyDelete
  25. sebenarnya gue mau nulis komentar ini aja hampir sejaman loh, iya karena saking termenungnya gue ngeliat kesuksesan lo ben, hal apapun yang lo lakuin sebenarnya itu merupakan hobi gue juga, hanya saja gue ga ada faktor pendukungnya.

    gue baca benablog mungkin hampir setahun, berawal dari blognya si alit, yang memasang widget terinspirasinya dari blog lo, dan akhirnya ya gue klik, alhasil gue jadi betah mampir terus, so gue langsung beli benabook setelah gue mengetahuinya, dan sekiranya gue bakal kecewa kalau gue tak terhiburkan.

    twitter : @sanggundah
    IG : @sanggundah

    ReplyDelete
  26. Benaaaaaa tulisannya bagus :)
    Gue akhirnya udah resign dr akhir taun lalu, tapi masih kesusahan atur waktu, kebanyakan ide ini itu tapi kesusahan sendiri *curhat
    Good luck ya bena buku keduanyaaa, semoga semakin hitsss ahahaha

    ReplyDelete
  27. ane baca sampe abis nih. well, ane rindu bgt lho sama cerita keseharian ente kyk jaman baheula. diperbanyak dong cerita2 kesehariannye hehe. kalo soal iklan, ane paham lah :3

    bukan maksud mau promo sih sebenernye, tp tulisan ini kayanye terkait dg tulisan terbaru ane "blogger zaman dahulu vs blogger zaman sekarang" http://kancut-beringas.blogspot.com/2014/06/perbedaan-blogger-zaman-dahulu-vs.html -___-

    kapan2 ketemuan lagi dong, sharing soal blog bareng Kancut Keblenger :D

    ReplyDelete
  28. ampe abis bang ben..

    ya bang, lo jarang nongol di blog.. jujur ajah gue terinspirasi buat terus ngeblog dari lo juga nih..
    kayak semacam kehilangan gituh.. halah

    berhubung gue blogger baru jadi gue baru tau blog ini dari 2012 yang lalu bang, tapi dari situ gue tau ada orang yang terus continue ngeblog bisa sesukses lo sekarang.

    @TofikDwi
    kalo berkenan liat2 blog gue ngapa bang -..- nih http://toplestofik.blogspot.com/

    ReplyDelete
  29. Baca sampe abis bang :D gue ga inget baca blog ini dr kapan. Yg jelas blog inilah yg bikin gue naksir sama dunia blog. Bira dicek, gue pasang banner blog ini sbg penginspirasi di sidebar (www.sarahqodr.com) makasih banyak bang!

    ReplyDelete
  30. Aku baca sampai selesai Bang!!! suka banget sama postingan kali ini. suka kata-kata "Sharing is caring" dan "Your smile your laugh is our happiness" sukses terus untuk project-project-nya Bang! semoga bisa mengatur waktu dengan baik. do'ain aku lolos tes PTN yaa! aku baru baca Benablog di tahun 2011 tapi langsung suka dan ketagihan gitu bacanya.. :D sukses Bang! semoga kelak aku bisa jadi videografer kayak Abang...

    ReplyDelete
  31. Gw sendiri udah ngikutin blog ini dari 2010 ben. Dari segala macam bentuk kreatifitas yang lo buat, gw tetep paling suka sama blog dan video. Bahkan menginspirasi gw buat ngedit video dengan konsep dari video-video lo. Sejak 2010 setidaknya seminggu sekali gw ngecek benablog.com untuk ngeliat postingan baru. Tapi di 2014 ini gw udah jarang main kesini, selain karena mungkin lo lebih aktif di socmed yang mobile, gw juga merasa hal yang lo lakuin sekarang lebih komersil. Tapi bukan berarti itu ngebuat image lo jelek. Enggak sama sekali. Semoga kedepannya banyak video-video seperti dulu yang kreatif, yang membuat gw menganggap lo itu MGM nya indonesia.

    Goodluck Ben
    @mctosima

    ReplyDelete
  32. wah aku baru baca. ini bacanya sampe nunda nonton World cup loh bang.. oh iya, aku baca sampai selesai :D
    baca benablog dari 2011 kali yak. pokoknya waktu jamannya nyonnyonnyon. dulu temen temen rame banget main nyonnyon. trus ikut ikutan deh. nggak lama tertarik sama siapa yang buat. ternyata kamu sama mahacakrie. dari situ aku mulai liat youtube kamu. ternyata banyak yang seru seru. trus ngunjungin blog ini dari saat itu sampe sekarang. aku sempet kepoin blog ini sampe tahun tahun awal loh. tapi sering jadi silent reader aja sih. blog ini keren dan menginsprasi. sering sering update ya bang hehehe

    @kurniawankukuh

    ReplyDelete
  33. gue baca sampe abis dong !!

    di akhir postingan lo, bikin tertarik buat cerita bang. Gue baca blog lo mulai dari 2012. Gue kenal blog lo ynag ngegambarin lo sendiri sebagai orang yang kreatifnya ngga abis bang. Udah banyak ilmu yang lo bagi juga ngga cuma di blog, tutorial lo di youtube juga bisa sangat membantu, dan kalo bisa sih lo ttp sempetin buat ttp bagi ilmu sampe ntar ntar bang.

    Soal kerjaan lo, asli itu bikin ngiri, kerja sesuai passion pasti nyenengin banget. Bikin ngiri !! :D
    Sukses buat lo bang.

    ReplyDelete
  34. woooooooooo aduh baru baca sekarang sorry deh kak sorry...sekarang udah jarang buka benablog gara gara rutinitas. sebenarnya memang benar, kakak sudah sibuk diberbagai macam hal sekarang. apa lagi saya kan yang ga punya gadget yang mendukung untuk buka instagram dll...rasanya udah kudet banget tentang kak bena <3

    oiya, saya baca sampe habis, dan nambah dua kali. trims

    ReplyDelete
  35. halo Kak Ben !:) Gw udah baca blog ini sekitar tahun 2011-an lah, dari jaman masih smp hehe, udah agak lupa juga sih tau blog ini dari mana , kayaknya sih gara2 baca majalah yang ada artikel kak ben - nya , trus iseng2 buka eh.. keterusan sampe sekarang . Aku juga follow kak ben di ig juga , seneng banget liat karya -karya kak ben . menghibur . Tetap semangat berkarya kak ben !

    @yonaafi

    ReplyDelete
  36. Gue baca postingan ini sampe habis bg dengan metode baca loncat-loncat heheh. Sumpah panjang banget bg :D.

    ReplyDelete
  37. Postingannya keren bang. Bener-bener membantu. Eh ngomong-ngomong, mampir ya ke blog gue. Buat kawan-kawan semua. Main ya ke azizkerenbanget.blogspot.com. Di jamin, postingannya enggak kalah keren ama postingannya bang bena.

    ReplyDelete
  38. Gue baca sampe abis kok. Postingannya keren bang.

    Gue baca blog lo kira-kira akhir tahun 2013 dan gue langsung suka. Langsung gue beli deh buku lo, Benabook. Ternyata seru juga tulisan lo. Maka dari itu, sampai sekarang gue masih sering baca blog lo walaupun jarang komen.

    Akun twitter gue nih bang: @ilhamkusumaning.
    Oh iya, kunjungi blog gue juga ya, hehehe. http://www.ilhamkusumaning.com/

    ReplyDelete
  39. Alin baca blog babang bena dari 2010, dari semenjak aktif twitter. semenjak itu ga pernah absen buat pantengin blog, twitter, IGnya babang bena. segala yg berkaitan ma video2 n indovidgram alin selalu cek n download kalo lucu banget (banyak banget), kreatif deh babang bena! sukses terus ya bang, tularin terus virus kreatif bang bena ke semua generasi muda Indonesia! XD

    ReplyDelete
  40. gue udah baca ampe habis, dalam waktu 3 hari di sela sela waktu jam istirahat kerja.. mulai jadi pembaca setia sejak setahun lalu bang... terus berkarya!!!

    ReplyDelete
  41. Kalo gue gak cuma baca postingan ini sampe abis bang Ben, semua postingan di blog lo juga udah gue baca semua. Gue tau blog lo dari tahun 2012 x))
    Kalo masalah ngiklan mah gue kagak pernah keganggu karena cara lo atau alitt dan yang lainya dalam menyampaikan iklan itu gak keliatan bgt ngiklanya, lumayanlah buat dibaca-baca. Palah sekarang kalo Alitt posting yg ujung ujungnya ngiklan di blog gue ikut komen ajah, dan alhamdulilah pernah di bales komenya :') #palahcurhat

    ReplyDelete
  42. Kalo gue gak cuma baca postingan ini sampe abis bang Ben, semua postingan di blog lo juga udah gue baca semua. Gue tau blog lo dari tahun 2012 x))
    Kalo masalah ngiklan mah gue kagak pernah keganggu karena cara lo atau alitt dan yang lainya dalam menyampaikan iklan itu gak keliatan bgt ngiklanya, lumayanlah buat dibaca-baca. Palah sekarang kalo Alitt posting yg ujung ujungnya ngiklan di blog gue ikut komen ajah, dan alhamdulilah pernah di bales komenya :') #palahcurhat

    ReplyDelete
  43. Nih bang “gue baca sampe abis kok” :haha:

    ReplyDelete
  44. Gue baca sampe abis bang :D
    gak pernah bosan update blog lu dari tahun 2009, nah itu tahun pertama kalinya gue nge Blog juga. awalanya memang diwajibin sama kampus untuk tugas kuliah, lalu gue browsing sana-sini dan menemukan elo bang eh blog lu maksudnya :D dan isinya menarik, gue mulai tahu gunanya blog gak cuma buat tugas kuliah aja. hahaha. akhirnya blog gue jadi rame deh, yaa masih blog cemen sih, cerita-cerita cemen tapi dari ngeblog ini akhirnya gue menemukan diri gue yg lain. gue jadi tahu kalau menulis itu mengasyikan, dan sekarang gue jatuh cinta dengan menulis. hahaha.

    Dulu jaman kuliah gue tiap hari buka blog lu bang buat cari-cari info tempat keceh atau makanan enak atau sekedar mengobati kegalauan, dan alhamdulilah sekarang gue udah kerja dan disela-sela waktu kerja pun masih selalu menyempatkan visit ke blog lo ini (kaya sekarang ini contohnya, disambi makan siang dikantor :p) walau gak seserig dulu tapi gue update terus kok.

    Well, gue mau ngucapin terima kasih banyak untuk abang Bena yang sudah menginspirasi banyak orang. keep Blogging bang :D

    ohiya kalau berkenan boleh yaa jalan-jalan ke blog baru gue http://ablackblankpage.wordpress.com

    Love Pull Bang Bena :*
    @Rachmadaaa

    ReplyDelete
  45. bang ben, semoga benabook 2 cepat rilis karena aku udah nggak sabar baca benabook karya bang ben. aku suka buka blog bang ben sejak masuk kuliah bang dari temen yang ngenalin seorang penulis blog yang mirip kayak bang radit dari situ aku sering tuh buka blog bang ben.
    pokoknya aku selalu fun dan tertawa sendiri kalau ngebaca blog bang ben, waktu baca bukunya bang ben juga, sempat nih aku dikatain orang aneh ketawa sendiri baca benabook eh.....ternyata yang ngatain ikut-ikutan baca bang
    lumayan jadi di kampus aku ada temennya nih yang suka sama cerita indah bang ben. semoga makin banyak penggemar bang ben biar bang ben dapat diundang di kampus aku. hhhe,,,,,

    ReplyDelete
  46. Gue baca sampai kelar nih. Udah sekitar 2 tahun ini gue baca blog lo, bang. Yah, kadang emang kalo kita lagi asik nulis soal keseharian kita, rasa bersalah karena nggak memberi manfaat orang lain jadi muncul. Begitu juga sebaliknya, saat udah sering bikin postingan yang bermanfaat dan menghibur orang banyak, kita lupa ini blog adalah tempat kita nulis cerita keseharian kita. Namanya juga hidup, jadi balance itu susah. Do your best masben. :))

    ReplyDelete
  47. gue baca sampe abis kok ben:)
    gue udah ngikutin benablog sekitar 4 tahun-an, dan jg twitter lo. yang dr followers msh belasan ribu gt:))

    ReplyDelete
  48. Waduh kayaknya udah telat buat komen, tapi ya gak papa. aku kenal bang bena dari kelas 1 SMP sekarang? Baru kelas 2 SMA. Blog nya inspiratif banget. aku ngoleksi sekitar 130an lebih video bang ben yang di aplod di yutub loh. hihihi

    Terus bekarya, Terus kreatif. I'll always read your blog !! :metal:

    ReplyDelete
  49. gue baca ampe bawah karna mumpung ga ada kerjaan dikantor jadi suka iseng nulis diblog juga melisaaas.blogspot.com :)) thnks sooo for inspirated!

    ReplyDelete
  50. gue baca ampe bawah karna mumpung ga ada kerjaan dikantor jadi suka iseng nulis diblog juga melisaaas.blogspot.com :)) thnks sooo for inspirated!

    ReplyDelete
  51. Sepertinya ane mulai menyadari kalo menjadi sukses itu gak susah, yg susah menjalaninya.. :'(

    Oia, salam kenal. Saya pembaca baru :)

    ReplyDelete
  52. kl aku baca blog ini sejak 2013 kl g salah.krn ktemu tautan di blog nya bang Alitt shitlicious. blognya keren, suka baca tentang kehidupannya Bena. aktifitas2nya yg asik asik. kaget juga pas tau kalo bang Ben trnyta orang Banjar jua pas baca postingannya sama Olla Ramlan, tmbah bangga deh.hehe.smpai skrang terus follow blog, twitter sama insta nya,,.......keep creating and inspiring us bang Ben....behabaran lah bila bulik ke Banjar lagi ;)))

    ReplyDelete
  53. gua baca sampe abis ye /ngeekstrak kukit manggis/
    baca benablog baru hari ini HAHA
    awal gua kenal bang bena tuh dr temen gua yg nunjukkin video "jangan"
    terus temen2 gua banyak yg beli benabook, dan pas gua minjem bukunya (maap ga modal) asli gua langsung suka bat sama tulisan2 lo. terus kan gua sering mampir ke youtube lo, dan minggu2 ini lg demen bat liat2 video indovidgram. nah hari ini baru nyobain baca benablog.-.

    ReplyDelete
  54. aduuuh baru sempet baca ini artikel dari lo bang, masih belum berubah bikin ketawa2 sendiri haha lanjutkan bang :)

    minta saran juga ya buat blog ane dari segi tampilan aja hoho :
    http://reynharddemons.blogspot.com/

    ReplyDelete
  55. bener banget bang~ penting banget menghargai hasil karya orang lain :D

    ReplyDelete
  56. wah wah.. gue sebenernya udah kenal gan Bena dari tahun 2012, waktu semangat2nya ngeBlog.. dulu sempet badmood ngeBlog.. tp sekarang jd semangat ngeBlog lagi setelah banyak sekali cobaan dalam diri gue dan gak ada temen curhat karna gua orangnya pemalu, akhirnya timbul ide untuk curhat diBlog dan muali aktif ngeBlog beberapa hari lalu.. dan ke inget ama Blog agan Bena.. hehehe..

    gue harap agan Bena bisa ngeBlog terus sampe gak bisa megang laptop.. muehehehe..

    ReplyDelete
  57. hahahhaha kebo baru nemu sekarang. honestly, kebo terlalu terlambat bingit buat ngerasain yang asiknya blog! gila ajaaaa...... kebo baru bikin blog tepat sebulan lalu! dan baru suka baca blog akhir akhir ini juga. maklum...... kebo anak sastra yang nggak doyan baca dan tulis! ais..... memalukan!

    kalau nggak percaya coba intip blog kebo

    kebocoratcoret.blogspot.com


    plis nilai, pasti nggak akan nyangka kalau aku anak lulusan sastra. huhuuhuhuhuhu

    ReplyDelete
  58. gue baca sampe abis kok ;)

    -Imam Aslam (Makassar, Sulawesi Selatan)

    ReplyDelete
  59. haii bang...aku suka banget benabooknya keren dan nggak bikin bosan.benabook itu inspiratif banget..aku juga suka ngeblog tapi masih kacau.sempat berhenti karena frustasi gak tau mau nulis apa! tapi setelah baca buku benabook semangatku buat ngeblog muncul lagi...sekarang masih belum jelas sih tapi aku nulis yang ada di otak aja bang...pengen deh blogku kya blog abang.RAMEEEEE.

    annisa moula (makassar,sulawesi selatan)

    ReplyDelete
  60. bang aku suka banget benabooknya..keren dan inspiratif banget,aku juga suka ngeblog tap sempat berhenti karena frustasi dan bingung mau nulis apaan.tapi setelah baca benabook abang..aku jadi semangat lagi buat ngeblog..masih suka bingung sih tapi sekarang aku nulis apa yang ada di otak aja.pengen deh blogku kya blognya abang..


    annisa moula (makassar,sulawesi selatan)

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

Follow My Twitter

My Clothing Line

Statistics