Loading...

Apa Salah Para Binatang Ini???

bayi kelelawar

Jujur, gue bangga banget jadi orang indonesia. Tau kenapa? Soalnya, Indonesia itu adalah negara yang dipenuhi oleh orang-orang kreatif yang adaaaaaa aja idenya. Mulai dari budaya, sampe gaya bahasanya juga unik banget.

Tapi untuk kali ini, setelah gue perhatiin sejak lama, ternyata di balik kreatifnya orang indonesia, ternyata ada pihak yang selama ini tersakiti hatinya. Mereka cuma bisa diem dan gak bisa berbuat apa-apa. Kalian tau pihak yang tersakiti itu siapa?

Binatang.

Dan ini para binatang yang tersakiti hatinya:
1. KERBAU/KEBO

“Ah dasar kebo, lo! Tidur mulu kerjaannya”

Binatang yang merupakan sahabat karib para petani ini sering dikaitin sama orang-orang yang doyan bergulat dengan kasur alias si tukang tidur. Di sini yang gue pertanyain adalah...
Hubungannya Kebo sama orang yang doyan tidur itu apa?
Setau gue, Kebo itu binatang yang rajin banget. Dia rela bangun pagi cuma untuk bantuin si Petani buat ngebajak sawahnya biar tanahnya gembur. Pokoknya,sukses atau engganya hasil padi yang ditanem sama pak Tani, gak lepas dari kerja keras si Kebo. Coba bayangin, kalo misalkan posisi Kebo diganti sama binatang lain, misalnya aja Banteng. Apa Banteng mau disuruh bangun pagi sama Pak Tani buat bajak sawah? Apa dia rela luangin waktu sama tenaga buat kerja keras bantuin Pak Tani di ladang seharian? Belum tentu mau, kan? Bukannya ngebajak sawah, yang ada malah nyeruduk si Pak Tani. Cuma Kebo lah binatang yang paling ngertiin si Petani.... 

Segitu kerennya si Kebo, tapi nama mereka malah dipake buat julukan manusia yang doyan tidur. Kasian :(


benamoticons nangisbenamoticons nangis

Tuh kebo itu keren kan?
2. BUAYA
“ Dasar lo cowok buaya darat!”

Gue juga gak ngerti, kenapa cowok yang doyan gonta-ganti pacar di bilangnya Buaya Darat. Padahal yang gue tau, Buaya itu adalah binatang yang setia loh sama pasangannya sampe mati. Kalo misalkan pernah nonton acara dokumenter tentang Buaya, pasti pernah liat satu momen dimana ada buaya yang diem kayak patung, terus ngebuka moncongnya gede-gede di tepi sungai. Tau gak alesannya kenapa? Jujur aja sih, gue juga gak tau maksudnya itu buaya ngapain. Biar dia bisa pamer gigi kali, ya? 

Tapi faktanya, Buaya itu beneran setia lho sama istrinya. Saking setianya, Buaya itu semasa hidupnya cuma kawin satu kali! Kasian banget ya Buaya. Orang aslinya dia setia malah dijadiin sebutan buat cowok playboy :(

3. TAPIR
“Dasar tapir!”

Istilah Tapir juga banyak digunain dalam dunia perledekan ataupun sekedar candaan ringan antar temen. Tapi kalo ditanya ‘apa hubungannya?’ Aduh gak tau deh gue. Gak ada hubungannya sih sebenernya. Mungkin karena wujudnya dia yang aneh, ya. Mukanya kayak Beruang, idungnya mirip sama belalai Gajah, kakinya gak beda jauh sama kaki Babi, warna kulitnya kayak Panda pula. Kamu tuh sebenernya mau jadi binatang apa sih, pir? Labil gitu jadinya. Kan bikin bingung. Kasian banget kamu, pir :(
4. KAMPRET/KELELAWAR
“Dasar kampret,lo!”

Nama binatang ini sering dipake buat ledek-meledek dan maki-memaki. Gue juga gak abis pikir, hubungannya si Kampret sama makian itu apa? Apa Kampret itu suka ngeledekin ataupun mencaci maki sesama binatang yang lain? Setau gue Kampret itu sukanya tidur gelantungan di ranting pohon atau di langit-langit goa. Karena tidur sambil rebahan udah terlalu mainstream, jadi Kelelawar lebih milih tidur sambil gelantungan dengan posisi kepala di bawah dan kaki di atas sama kayak posisi head stand.


Mungkin seharusnya orang yang doyan tidur disebutnya Kampret kali ya?

Jadi, kalian setuju gak sama pemikiran gue? Atau, menurut kalian ada binatang lain yang nasibnya seperti ini, nggak? Share di comment ya!

Author - Lia Rahma Pradhita

kontributor 6711636338830716505

Post a Comment

  1. Ooh ini postingan yg berkontribusi pertama kali :) Gue setuju banget, padahal binatang2 itu kan gak bersalah, dan kenapa sasarannya harus binatang? duuh orang indonesia emang begini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini kontributor pertama :D
      Padahal kalo dipikir2 binatang apa yang jahat coba? haha

      Delete
  2. Bener semua tuh.
    Sering banget gue liat timeline Twitter yang nulis 'Woi, bangun! Kebo banget dah.'.
    Tapi setelah gue tanya, 'Kenapa harus kebo?' dia malah ga tau.

    Indonesian, oh indonesian...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang nyiptain duluan siapa ya? hebat banget bisa bikin trend begitu haha

      Delete
  3. :upil: seharusnya yang terakhir itu, "dasar koruptor, lo!" mampir yah ke agungalifp.blogspot.com *daripada nyebar spam mending promosi* :)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. aku pernah nulis yang kebo juga disini looh http://www.dhynug.com/2012/07/dosa-dosa-kita-selama-liburan.html

    ReplyDelete
  6. monyet, anjing, babi dan lain-lain juga kena sasaran loh :(
    seakan mereka 'hina' banget... mungkin kalo manusia ngatain pake nama binatang, binatang ngatain dengan nama manusia(?) ex : Monyet : "dasar lo manusia!"

    #krikrikkrik... tapi mungki aja, kan? :3 hehe
    manusia tepatnya orang indonesia harus memperbaiki sikap yaaa B)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih binatang-binatang itu juga jelas. Tapi binatang-binatang yang ditulis di atas kayak sangat berketerbalikan gitu sikapnya sama maksud orang ngatainnya :))
      Monyet juga kan padahal lucuuu apalagi orang utan :haha:

      Delete
    2. tapi terkadang makian ini jadi akses buat nunjukin akrabnya kita ama temen kita misalnya 2 sahabat yang 1 gemuk dan 1 kurus nah jadinya manggilnya cicak ama gajah gitu

      dan ada juga di fenomena pdkt an atau pangilan ke pacar kayak "my lovely panda", "sweet teddy bear" dll
      yah ga semuanya makian sih bisa juga kedengaran manis ataupun positif tergantung penyampaian dan yang nanggapin hehe

      Delete
  7. hahaha... bener juga sih. namanya juga orang Indonesia, kreatif, inovatif, dan inspiratif. salut deh sama yg bikin artikel ini

    ReplyDelete
  8. Ngk slalu bertolak belakang juga sih kak, contohnya sebutan tikus berdasi dan koruptor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tikus soalnya suka nyuri ya? haha iya juga sih yaa

      Delete
  9. kadang ada benernya juga ya bangg-_- hahah

    ReplyDelete
  10. Stuju bngt..
    Kasian binatang yg sbenarnya baik mlah diputarbalikkan fakta.. hhe.. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling kasian kebo sama buaya sih hahahah

      Delete
  11. Baca ini, bikin 'Oh iya." "O'oh, kok bisa ya?" *nanya kediri sendiri siik.*

    iya, kasihan banget binatang-binatangny, jadi merasa bersalah karena termasuk orang yang suka nyalahin binatang kadang-kadang... * tetiba nyadar* *Heh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. naaah makanya mendingan kalo ngatain orang pake 'nyong' aja kali ya? biar ngatainnya sesama manusia aja :))) *nggak lebih baik juga sih* :haha:

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Kadang Gw jga Mikir Knapa Hrus pake Nama Binatang,,,,
    Cba klo Dia Tau Apa YG di Omongin,,
    Psti Die marah tuh, gkgkgkgkgk :D :bengong:

    ReplyDelete
  14. kalo kampr** itu sering saya pakai
    dan bakal mengilhami panggilan buat cewek saya
    hahahaha (sompr**)
    btw saya baru tau kalau kamp** itu kelelawar,
    hehe nice post mas bena

    ReplyDelete
  15. Sering dibilang kampret sama temen tapi anehnya gue malah ketawa ben . :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena udah jadi habit, alias udah jadi kebiasaan, jadi yang masuk di otak bukan arti sesungguhnya, tapi ya 'becandaan' atau 'makian' ituuu

      Delete
  16. Replies
    1. wah bisa jadi ini arti kataan kebo sebenarnya ya.. hahahah

      Delete
  17. Kupu kupu juga bang, kenapa cewek suka dibilang kupu-kupu malam ya? :|

    ReplyDelete
  18. Anjing ! Terlalu kasar :mikir: :kaget:

    ReplyDelete
  19. hahahaha iya juga ya :haha: *mikir*

    ReplyDelete
  20. siipp postingannya . . .
    lebih baik promosi daripada spam mampir di http://loepanama.blogspot.com

    ReplyDelete
  21. wahahahaha..
    sering banget make kata "Kampret"...
    dan sering dibilang sama orang kalo gue "Buaya" :cium:

    ReplyDelete
  22. Itu kampretnya lucu sumpah, jadi pengen ngebunuh deh.

    ReplyDelete
  23. Dari surabaya ada kata kata bajol bang

    ReplyDelete
  24. hahaha. memang binatang di kambing hitam kan para manusia.. oiyah bang. "Anjing loe". belum bang. hehe

    ReplyDelete
  25. iya ya bang,,,apa salahnya tuh binatang...hahaha
    ntar tuh binatang kalo mau saling ngejek bilangnya "dasar lu manusia"..hahaha

    ReplyDelete
  26. Haha bener banget tuh bang.... gue baru tau kalo kampret itu kelelawar :haha:

    ReplyDelete
  27. Ttus satu lagi tikus, apa hubungannya coba ama koruptor???

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

Follow My Twitter

My Clothing Line

Statistics