Loading...

Wireless HiFi Speaker!

Wireless. Sejak awal 2013, gue udah memperkirakan kalo sekitar tahun ini dan tahun 2014,...

SONOS PLAY 5

Wireless.

Sejak awal 2013, gue udah memperkirakan kalo sekitar tahun ini dan

tahun 2014, kata-kata Wireless bakalan populer dan kedengeran di mana-mana. Karena seiring dengan perkembangan teknologi, begitu banyak gadget dan alat elektronik yang orang punya which means makin banyak kabel yang berserakan di rumah. Belom lagi kabel-kabel kayak earphone yang selalu aja secara misterius belibet setiap masuk kantong atau tas. That's why 'wireless technology' bakalan makin populer (sekarang udah lumayan populer).

Sebagai super geek sejati, isi kamar gue dan tas gue udah kayak toko elektronik. Isinya penuh gadget beserta kabel-kabelnya. Makanya sejak itu gue mulai mencoba beli satu-persatu alat elektronik yang wireless. Mulai dari wireless mouse (standar lah ya) lalu ke headphone wireless. Yup, karena manusia itu nggak bisa lepas dari musik, begitupun gue. Tiap kemana-mana pasti harus dengerin lagu, apalagi di rumah sebelum tidur. Karena gue nggak bisa ngedatengin Taylor Swift buat mampir mainin gitar sampe gue tidur, jadi gue puter lagu yang adem aja sampe gue ketiduran dengan speaker seadanya. Nah karena gue mau curi start duluan, dan berhubung gue lagi pengen nyari barang-barang canggih buat di my little future house nanti, hehe, gue akan mencari Wireless Speaker. Nah, Wireless Speaker yang kayak gimana yang keren? yang suaranya jernih banget? Ada diskon nggak?

Setelah research-research di Internet dan juga googling, banyak website yang ngomongin Wireless Speaker HiFi ini:


Jujur aja sekitar bulan lalu, gue udah pernah liat iklan atau artikel Sonos entah di website apa. Sonos yang buatan USA ini juga memang lagi banyak yang ngereview karena Wireless HiFi Speaker yang dia keluarin emang masih baru banget. Sonos juga dapet award rating 5/5 dari Digital Life Singapore. 

Gokil!

Lebih kebetulannya lagi, seminggu setelah gue liat artikelnya di internet, gue ke Singapore saat lebaran kemaren. Dan gue accidentially ngelewatin tokonya Sonos karena ngedengerin suara lagu yang kenceng dari situ. Gue tengok-tengok Sonos Play:3, Play:5, Playbar sama Sonos Bridge. lalu gue mulai ngebayangin kalo ini ditaro di kamar gue nanti. Azeg. 


Karena barangnya gede dan lumayan berat (nggak bisa masuk koper gue), jadi gue nyoba nyari barangnya online di websitenya di sini. Lagi-lagi kebetulan, sekarang Sonos dan Klipsch (salah satu merk Loudspeaker beken) baru aja bisa dipesen langsung secara online lewat TCA Webstore yang merupakan authorized reseller for South East Asia! (http://sonos-sea.com). Jadi nggak perlu harus dateng langsung + bawa berat-berat. Tinggal pesen online, dan barang langsung dikirim. Selain kirim ke Indonesia, TCA Webstore ini juga bisa kirim ke negara Filipina, Malaysia, Singapura dan Hong Kong. Oiya, ongkir gretongan!

Hanya dalam 3 hari, barangnya udah nongol di rumah gue dengan bungkusan yang sangat besar. Dan gue langsung lari buka bungkusnya dan cobain pasang. It's as easy as it said, "one button set-up". Untuk bisa bener-bener wireless control, kudu pasang Sonos Bridge (€49) dulu biar ntar tinggal sambungin ke WiFi Router di rumah, lalu gue bisa mainin semua Sonos secara wireless.


Wirelessnya itu gimana sih bang maksudnya?

Maksudnya, gue bisa suka-suka hati mainin lagu apa aja langsung dari komputer gue, bahkan dari iPhone atau Android langsung, soalnya Sonos punya aplikasi sendiri. Tinggal download gratis, install, one button set-up, terus pilih lagu deh! Nggak perlu harus selalu deket sama speakernya, karena ini koneksi wirelessnya pake WiFi, bukan pake Bluetooth atau Infrared lagi! :P

Pas banget gue punya albumnya Daft Punk - Random Access Memories yang gue download bulan Juni lalu dari iTunes. Gue mainin lagunya di Sonos Play:5 sama di Sonos Playbar dan gue shock gila. So this is HiFi really is. Suaranya nyaris nggak ada noisenya di volume yang gede. Suara instrumentnya bener-bener clear dan bersih, nggak mendem sama sekali. Kalo kata musisi-musisi nih, range frekuensinya lebar banget, jadi dari suara yang ngebass banget sampe yang nge-treble banget itu kedengeran tapi nggak saling tumpuk-tumpukan. Belom lagi volumenya bisa gede baaaaaaaaaaaaaaaanget. Kalo gue mentokin, gue yakin tetangga-tetangga gue termasuk Ahmad Dhani kayaknya bakalan marah-marah ke rumah gue.

Malemnya, sebelum gue tidur, gue coba puter lagunya Coldplay - Spies. Hastagaaah, itu Coldplay berasa kayak lagi live ngiringin gue tidur di sebelah gue. Serius! Saking jernihnya suara genjrengan gitarnya itu berasa real banget.

Bedanya Play:5 sama Playbar macem-macem sih. 

Kalo Play:5 (Rp 6,8 Juta), bentuknya agak kotak, cocoknya buat ruangan yang gede. Suaranya juga lebih kenceng, karena di dalemnya sebenernya ada 5 Speaker gitu. Bisa juga dicolokin ke alat elektronik lain buat jadi speakernya.

 Play:5 tampak belakang. sexy back.

Tombol di bagian atas Play:5

Kalo Playbar (Rp 11,9 Juta), bentuknya panjang tipis, cocoknya buat di ruang tengah gitu yang luas. Suaranya kenceng dan juga menyebar, karena aslinya ada 9 speaker di dalem situ. Banyak abes heuheu. Bisa jadi semacam home theater gitu karena bisa langsung disambung ke TV di rumah.


Tampak samping Playbar. Aduhai.
By the way, ada juga yang lebih kecil dari Play:5, which is Play:3 (Rp 5,1 Juta). Cocok buat di kamar, bisa ditaro nongkrong di mana aja.

Selain karena Wireless HiFi-nya, dia juga bisa streaming semuaaaaaaa radio di seluruh dunia. Indonesia juga lho. Pake account dari aplikasi macem Last Fm juga bisa. Kalo kalian punya banyak produk Sonosnya, bisa taro di setiap ruangan, misalnya satu di kamar, satu di ruang tengah, satu di kamar mandi. Dan itu semua bisa langsung diatur mau ngeplay lagu apa, ke Sonos yang ada di ruangan mana aja, langsung dari komputer atau smartphone. Emezing.

Satu lagi, dia bisa jadi wake up alarm lho! :))

Akhirnyaaa, menurut pendapat gue, kesimpulan dari Sonos Wireless HiFi ini adalah...

Sound Quality: 9.5/10
Easy Set-Up: 8.5/10
Price: 8/10 (Free Shipping)
For Music Lovers?: Definitely worth it.


For you?: Kamu bisa dapetin diskon sepesial untuk produk Sonos dengan masukin promo code “sonoswireless11” atau diskon produk Klipsch dengan masukin promo code “klipsch4life11” di website TCA Webstore di http://sonos-sea.com

=============

Kamu juga bisa request gue untuk review produk tertentu yang bikin kamu penasaran banget lho. Tinggalin aja komentarnya ya

tech 4125964411726198879

Post a Comment

  1. Wah keren bang. tapi mahal euy.
    haha

    ReplyDelete
  2. Artikel nya bener bener mengundang banget buat beli wireless HiFi sonos, baru kenal aja langsung tertarik, thanks ya bena, artikelnya sangat menambah wawasan banyak orang.

    ReplyDelete
  3. mahal banget kak. mending buat beli indomie T.T

    ReplyDelete
  4. gile hari gini semua serba wireless lama2 nikah juga ga pake kebel alias wireless. tinggal connect server KUA bisa langsung nikah onlen deh :D

    ReplyDelete
  5. beli se*pak aja gue lah...... -______-

    ReplyDelete
  6. mahal beud. Mending buat beli telor asin, itu 2 minggu nggak abis, kenyang kagak bisulan iya.

    ReplyDelete
  7. Kak Benazio Rizki Putra, kapan bagi-bagi hadiah lagi neh? aku mau yang sang Sonos Bridge *lempar satu biji ke Malang ya....

    ReplyDelete
  8. Wah baru sadar kalo Kak Benazio Rizki Putra juga dengerin RAM dari DAFT PUNK. Paling suka lagu yang mana? samaa kitaaaaa.... SEMOGA duo ROBOT Sci Fic mau manggung di JKT48 ya....

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. Dari atas pas ngebaca udah penasaran bgt bang, mau beli..eh pas liat kebawah harganya mahal bang, nggk sesuai dgn isi dompet pelajar :(

    ReplyDelete
  11. mahal banget,,
    kurang cocok buat anak kost..

    ReplyDelete
  12. wah! jadi pengen banget beli sonos! tanggung jawab bang! apalagi di pasang di ruang tengah rumah minimalis ini www.citralakesawangan.com/?p=1405 yang ane mau beli! pas banget tuh depan rumahnya danau terus dengerin lagu instrumental relaxation! wah ngga mau kemana2 langsung :")

    ReplyDelete
  13. @Chim Andsky,
    nabung dulu brooo heuheu

    @Naufal,
    haha yoi thanks.. emang worth it sih kalo emang butuh :D

    ReplyDelete
  14. @dhika,
    yakaliiii beda brooo hahahah

    @yandhi,
    hahaha bisa banget tuh ide bagus, kayaknya bakalan kejadian beberapa puluh tahun ke depan heuhauehae

    @prasojojoo,
    laaah hahahaha

    ReplyDelete
  15. @Rizki,
    buat masa depan aja broo

    @Abdul,
    iyadaaahh

    @Kharis,
    ahahaha amin banget deh kalo dikasih gue juga mau kuisin heuheu.
    Yoi gue suka RAM. Nyaris suka semua kecuali Touch, agak aneh gitu. Paling suka Instant Crush, Giorgio, Within, Motherboard, terus Contact sama Fragment of Time!

    ReplyDelete
  16. @trinity,
    wih bakalan the best banget itu apalagi outdoor gitu di tempat yang tenang!

    @achyusran
    yahahaa.. gapapa, yang penting udah tau informasinya, biar ga gaptek2 amat gitu.. ntar2 nabung deh :D

    @shofwah,
    semoga di masa depan bisa kesampean ya heheheauehaue

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. cara masukin promo codenya gimana bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas udah mau checkout dari websitenya, ada form buat masukin codenya kok

      Delete
  19. abang , boleh promosi blog gue dongs http://kierdzy.blogspot.com/ selamat mencicipi ya:*

    ReplyDelete
  20. bang, tapi hp gue gabisa pake wifi (baca: masih hp layar kuning) :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga pake wifi juga bisa sih kabel biasa, suaranya tetep gileeeeeng bener!

      Delete
  21. Parah bang harganya entar gw bokek lagi.... Hahahahahaha.....

    ReplyDelete
  22. Bang Kata........
    Kata saiap yaa?? Yahh kata dia lahh..
    Saya gak tau.. -_-
    Kata dia kalo kebanyakan hidup dengan WiFi itu gak baik,, bener gak?? O.o

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo deket2 sinyal wifi terus katanya bahaya sih... denger2 sih gitu... gatau deh... :bengong:

      Delete
  23. busehh speaker udah bisa WiFi..
    ngeriiiii..

    ReplyDelete
  24. damn lumayan mahal, tapi cocok banget buat penikmat musik sejati. :D

    ReplyDelete
  25. kereen! bisa ngerjain kakak gua nih kalo speaker nya ditaro di kamarnya dia :huahaha:

    ReplyDelete
  26. Keren!
    Bisa ngerjain kakak gua nih kalau speaker nya ditaro di kamarnya dia :huahaha:

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

My Clothing Line

Statistics