Thursday, October 31, 2013

USS Halloween Horror Nights: Dikejar 400 Setan!!

Oh, I love my job. I love blogging.

Siapa yang nggak seneng kalo diajak jalan-jalan ke tempat yang seru, apalagi gratisan, apalagi diajak berkali-kali. Yup. Karena ini tahun ke-4 gue diundang Resorts World Sentosa untuk main ke Singapore karena ada event yang seru. 3 tahun lalu, gue ke RWS bareng sama Alit @Shitlicious. Mestinya bertiga sama Arip @poconggg, tapi waktu itu Arip belom ketahuan aslinya siapa, jadi yang berangkat cuma gue berdua sama Alit. Itupun adalah pertama kalinya gue ketemu sama Alit. Seseorang yang (pada waktu itu) penampakannya sangat menyeramkan, menakutkan, mengerikan, dan semuanya yang ngeri-ngeri deh. Apalagi waktu itu gue ngejemput dia sendirian di mall sambil ujan-ujanan. Gue takut diculik dia, tapi untung suara dia nggak lulus ujian awal menjadi preman, jadi nggak serem lagi deh, huahaha.

Setelah tahun lalu ada acara Grand Opening Resorts World Sentosa, gue takut. Takut kalo akhirnya gue nggak diundang-undang lagi untuk dateng ke sana, karena semua wahana dan attractions-nya udah pada buka semua di sana. Eh ternyata tahun ini ada Halloween Horror Nights. Event tahunan Resorts World Sentosa, lebih tepatnya di Universal Studios Singapore (USS)-nya.

Dari ajakan-ajakan jalan-jalan, baru kali ini gue sampe pikir dua kali ajakan ke Singapore ini. Soalnya di Halloween Horror Nights itu bakalan ada 400 aktor SETAN dari berbagai belahan dunia yang make-up-nya real banget. Jadi USS pada hari itu bakalan penuh dengan setan yang berkeliaran. NGERI.


Nih salah satu setannya, kalo nggak berani jangan klik!


Tapi sebelum gue ikutan Halloween Horror Nights, gue seneng banget karena diajakin untuk SEA TREK! Alias Diving kecil-kecilan ke dalam Aquarium terbesar di DUNIA!!! Kayak apa? Lanjut baca ya! :D

Beberapa bulan lalu gue pernah posting tentang Adventure Cove Waterpark, tempat berenang yang seru banget di dalem area RWS. Nggak disangka-sangka ternyata gue diajak ke sana lagi. Tapi buat ngerasain pengalaman yang beda dari yang kemaren-kemaren! Gue bareng Alit Arip dan seorang jurnalis cewek, Fika, bakal nyebur ke Aquarium terbesar di dunia!! HOW AMAZING IS THAT?!


Namanya Sea Trek. Jadi konsepnya kayak gayung gitu. Pernah nggak sih celupin gayung dalam keadaan terbalik ke dalem ember? Nah, kalo kamu masukin tangan kamu dari bawah ke dalam gayungnya, dalam gayung bakalan nggak kemasukan air meskipun gayung udah kerendem penuh. Nah Sea Trek ini juga macem begitu. Jadi kita dipakein helm seberat 32KG, yang kalo dalam air beratnya jadi 6KG, lalu disemprotin oksigen supaya tetep bisa nafas meskipun udah nyebur.

Ini lebih berat dari karung beras rojolele.

Yang agak susah adalah ngelawan tekanan air di bawah air. Caranya ada 2, antara pencet idung sambil hembusin nafas pake idung, atau nguap. Karena gue atlit tidur interlokal, gue pake cara yang ke-2. Jadi setiap gue turun 1 meter ke dalam air, gue nguap, jadinya kuping gue nggak sakit. Tegang tapi SERU!!!

FYI* di dalem Aquarium ini ada buanyaaak banget ikannya. Salah satunya ada Manta Ray yaitu ikan pari yang gedeeeeeee banget, dan ada Hiu Pacific yang *untungnya* baik anaknya. Mau tau kayak apa di dalem situ? Langsung tonton aja reportase gue saat Sea Trek!

Video Coming soon!

Bener-bener pengalaman yang nggak akan terlupakan. Bener-bener seru buat orang seperti gue yang nggak bisa berenang. Dan bener-bener ketat bajunya. Panas dan seksi. Hot hot pop.

Sorenya, kita berempat diajak untuk main-main sama lumba-lumba!!! Beda sama yang di Jakarta, karena di sini kita bisa bener-bener nyemplung bareng ke kolam lumba-lumbanya, dan berinteraksi sama dia. Sama trainernya, kita dikasih kesempatan buat ngelus-ngelus, foto bareng, joget-joget, sampe peluk dan cium sama lumba-lumbanya. Sayang aja waktu itu nggak ada videonya, jadi cuma ada fotonya doang.

Belajar jadi tukang pijet lumba-lumba

Alit emang orangnya gitu. Suka curi-curi kesempatan ngedeketin gue..


Jarang-jarang kan dicium...

Nama Dolphinnya, Sihat. Umurnya masih teenager. Jomblo yang senang joget-joget dan lompat di air. Lovely!

Keesokan harinya, makan siang di restoran di samping Aquarium tadi, Ocean Restaurant by Cat Cora. Super banget karena makanannya (buat gue) enak-enak parah. Mulai dari starternya semacam Avocado, Tuna dan campuran lainnya, sedep euy.


Dilanjut sama main coursenya, Poached Salmon with Sea Urchin emulsion. Halus lembut dan asem manis. Oh I love Salmon. Terus terakhir ditutup sama Dessert-nya yaitu Banana pake ice cream gitu. Yahud!



Nggak terasa udah jam 7 malem, waktunya pembukaan event Halloween Horror Nights. Pengalamannya jadi berbeda banget, karena kapan lagi ke USS malem-malem dan seluruh areanya berubah jadi horror. Asep kabut di mana-mana, kuburan berserakan, dan setan-setan berkeliaran bebas siap menggentayangi para pengunjung.


Selain ada 9 wahana yang tetep buka di malam hari. Event sepesial HHN tahun ke-3 ini punya 6 gimmicks. 3 Scare Zones dan 3 Haunted House.

Scare Zones adalah area dengan tema tersendiri dimana di situ bakalan banyak setan berkeliaran yang bakalan dateng ngedeketin kamu, dan kalo kamu beruntung dan bisa berkomunikasi sama setannya, kamu bisa foto bareng lho. Tenang, dia nggak takut blitz kamera kok!




Haunted House ya udah jelas rumah hantunya, tapi dengan tema masing-masing yang unik dan ngeri banget. Asli, ini jauhhhhhh lebih ngeri dari event-event rumah hantu di Jakarta yang pernah gue datengin. Ini yah, udah rumah hantunya gede banget, setannya banyaaaaaaak banget, dan art propertiesnya luar biasa keren. Jadi nggak cuma ruangan-ruangan yang gelap, tapi juga penuh dengan benda-benda yang membuat suasana makin ngeri.

3 Haunted House itu ada ADRIFT, Songs of Death, sama Possessions. Yang Adrift temanya semacam di dalam kapal yang hancur diterjang badai, lalu menghilang secara misterius dan menjadi hororrrrr.

Mau masuk rumah hantu aja ngantri... #Human'sLogic
Kalo Songs of Death ini temanya Chinese Opera Academy. Jadi setan-setannya berasal dari China gitu. Pake baju-baju tradisional, tapi berdarah-darah. HII NGERI.


Terakhir, Possessions. Ini ngeri banget dan art properties-nya keren banget. Sayang nggak bisa foto di dalem. Padahal ada setan yang kejebak di dalam closet kamar mandi, ada tukang potong daging yang tinggal setengah badan, ada kakek-kakek dadanya ketusuk piso, sampe poconggg, kuntilanak, dan teman-temannya. HUIHIHIHI.

Hutan Angker - Populasi: Pocong, Kuntilanak, Genderuwo dkk

poconggg foto sama pocong

sadako kesilauan

Yang keren, makanan minumannya! Bertema juga, kayak ini yang gue beli di sana.






Kalo ada yang mau dateng ke Halloween Horror Nights di USS Singapore masih sempet lho, jadwal berikutnya ada di tanggal 1-3 November 2013!

Thank you Resorts World Sentosa buat semua pengalaman seru dan menegangkannya!! Ditunggu undangan berikutnya!!! :D
Share:

107 comments:

  1. Makanan se-emprit gitu, apa kenyang? Haha.

    Halloween Horror Nights-nya keren!! Sampe ngantri panjang gitu, kayaknya rame banget deh :D Pingin kesana.. Bang Ben, bayarin dong! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruuannn masih bisa sampe lusa lhooo cepet terbang ke singapur!!! :haha:

      Delete
  2. postingannya kece banget deh, penuh gambar jadi menarik dan gak mbosenin.

    itu makanannya mana bisa bikin kenyang? :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha thanks bro.
      lumayan ngenyangin meskipun empuk2 kayak nggak berisi hehe.

      Delete
  3. huaaa :o jadi pengen juga kesana bang.

    ehh, omong-omong kmu udah mirip vampire kok minum ntu darah ... hihiiww :D

    ReplyDelete
  4. bang ben, itu motonya pake kamera tipe apa?? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mana? kalo yang di dalem air pake gopro. kalo yang biasa pake handphone aja sama camera DSLR buat yang pake blitz!

      Delete
  5. Hahaha.. yang paling gokil menurutku yang sadako kesilauan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, abisan kocak banget gitu, cuma matanya doang yang keliatan, mungkin kalo bibirnya keliatan pasti lagi nyengir2 kesilauan itu :huahaha:

      Delete
  6. hahahha. abang Bena ganteng kalau rambutnya basah ternyata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah terima kasih.. :malu:
      *padahal jelek banget kayak cewek*

      Delete
    2. eh seriusan bang.
      ganteng, makanya nyelem aja terus, ngga usah balik ke darat.

      Delete
  7. hehe, keren ben, mestinya kalo bayar berapa ya ke sana?
    btw, gue ga bisa komen masalah hantunya.Ga berani buka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya demi keamanan bersama, gue tutup pake spoiler hehe.
      Kalo ke HHN bayarnya mirip harganya kayak mau masuk USS-nya. cek rwsentosa.com aja :D

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. keren abis bang ben hahahaha, oh iya bang numpang naro link blog gue yaaak http://siabangiamblog.blogspot.com/ hehehe masih nubi jadi tolong dikasih masukan yak bang ;3

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mari silakannn :D thanks udah mampir :haha:

      Delete
  10. Ahhhh keren banget bang benn. Btw gue jg numpang naro blog gue ya bro broo femmy06.blogspot.com kasih masukan jg buleeeh :D

    ReplyDelete
  11. Mantap bang postingannya, antriannya panjang banget pasti seru tuh jadi pengen :D
    Numpang yee bang New Absen™ hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi kalo nggak jadi VIP bakalan 2 jam ngantri gue. #hazeg

      Delete
  12. Jadi pengen juga helowinan disana.... ._.
    Ngomong-ngomong itu kantong darahnya makanan apaan sih Bang? Lucu banget.. ._. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. minuman ituuuuu aslinya rasa mango peach hehe :huahaha:

      Delete
  13. Hantunya cantik ya bang :cium:
    Btw, abang2 kece yang kesana pada jerit gak sih waktu masuk rumah hantunya :mikir:

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya lupa ya gue nggak ceritain. jejeritan parah gue nggak mau liat. depan gue alit. berlindung ke alit!! :huahaha:

      Delete
  14. Numpang naroh juga.... elmyituhelmy.blogspot.com jangan lupa kunjugi ya bang :)

    ReplyDelete
  15. ih seruu! bang, kok bisa dapet undangan? gimana caranya? :mikir:

    ReplyDelete
  16. bang cara buat blog kaya gini gimana ya ?

    ReplyDelete
  17. Bang post panduan buat blog dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah gue bakalan buat lagi yang versi 2013, tungguin ya! :D

      Delete
  18. Haha.. pocong foto sama @poconggg.. nice.

    Btw numpang naroh link blog gue juga ya bang ben.. hadialattas.blogspot.com ty bang~

    ReplyDelete
  19. salah satu blog yg jadi inspirasi saya !!

    http://agumayrianto.blogspot.de/ boleh mampir kak, newbie.

    ReplyDelete
  20. Itu fotonya poconggg sama pocong kok mirip ?

    nih bang yang katanya mau blogwalking :) windamega.blogspot.com

    ReplyDelete
  21. kereeeen bang, kalo di Indonesia kayak gitu mungkin spesies hantunya lebih banyak kali ya :mikir:

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia makanya pas bagian yang indonesia hantunya yang paling serem-serem, ngeri-ngeri ga ada bentuknya heuheu :haha:

      Delete
  22. Ihhhh... Seru banget bisa halloween party di Singapore :nangis:
    Tapi itu emang yang menarik snacknya lucu banget..

    Gak minat buat jadi reseller disini bang??
    Kan Indonesia mistis banget gtu..
    :huahaha:

    RAVI AGUSTIANA

    ReplyDelete
  23. Buka spoiler pertama, semi kaget :v

    ReplyDelete
  24. keren bangeeet. aaa pengeeeen kesanaaa :(

    ReplyDelete
  25. widiihh keren bangeeettt bang,,yg paling kocak makanan nya itu emang..
    gw takut deh makanya bang pake suntik2an segala :haha:

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya propertinya keren2 banget, sayang gelap sih jadi poto2 ga gitu bagus deh.
      haha iya suntik2an ngeri, apalagi itu ternyata isinya ada yang alkohol >.< :shock:

      Delete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. Aaaaah suka banget liat SPBU ngumpuuuullllll....... Seru ya jalan-jalannya bang. Jadi pengen. Tapi bagian sea trek aja deng :haha:

    Ohya, monggo yang mau blogwalking... accil.blogspot.com

    ReplyDelete
  28. Huaaaa. Enak banget lu bang Ben kerjaannya jalan-jalan melulu. Dan diundang. Dan gratis. Huaaaa. Kepengeeen. *nangis sambil ngeliatin foto-foto makanan di atas*

    ReplyDelete
  29. Wah keren banget, mau juga dong main main gratis begitu, adain kuisnya dong bang yang hadiahnya kek gitu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren udah kan tuh yang gratisan ke jepanggggg, ntar kalo ada lagi pasti gue kabarin di sini hehehe :haha:

      Delete
  30. Ini beneran bena ini yg barusan komen? :ppppp nyari foundation apa kakaknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan kaaaakkk bukan akuuuu, aku kan udah jago pake makeuppp~ :huahaha:

      Delete
  31. haha seru banget halloweennya, tapi gak berani buka yg hantu2annya hiii

    dhetnote.blogspot.com :)

    ReplyDelete
  32. seru bangg jadi pengen :)) *buat yang suka blogwalking mampir yaa www.ardelimapw.blogspot.com

    ReplyDelete
  33. kunjungan pertama....izin nyimak ya

    http://jagadkawula.blogspot.com/

    ReplyDelete
  34. Ngiri abis pengen kesana :nangis:
    bayarin dong bang kesananya!!

    monikandherstory.blogspot.com

    ReplyDelete
  35. bangg ben kalo boleh tau website ini awalnya dari blogger/wordpress/tumblr ?
    terus itu ben, aku kalo upload foto ke blogger kenapa tampilannya ga bisa gede ya, cuma kecil gitu trus harus di zoom biar jelas. kayak di postingan "Penyemangat" di http://boredmega.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. awal sampe sekarang tetep di blogger kok. Kalo upload foto kan ada pilihan sizenya, bisa small medium large x-large sama original size. pastiin pilih yang original size (tapi sesuai ukuran / lebar blog kamu ya). Goodluck!

      Delete
  36. Postingannya asik, bacaannya ringan.. gw baru kali baca blog lu bg, fix bakal follow :D
    Visit blog gw juga ya bg ben http://afnesha-chang.blogspot.com/.. seneng bgt kalo lu mau komen, hhe.. thankyouuu :D

    ReplyDelete
  37. Postingannya asik, bacaannya ringan.. gw baru kali baca blog lu bg, fix bakal follow :D
    Visit blog gw juga ya bg ben http://afnesha-chang.blogspot.com/.. seneng bgt kalo lu mau komen, hhe.. thankyouuu :D

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  39. gilaaaakk, keren abisss!! *mupeng*
    btw, itu makanan yg di restorannya dikit dikit amat porsinya -_- haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa.. orang indonesia mah pasti bilang sedikit liat kayak gitu.. biasa makan porsi kuli..

      Delete
  40. Wah seru deh, pengen! Kapan-kapan aja gue gitu, bang.Bhahahaha

    ReplyDelete
  41. waaaa, kemaren ke jepang, sekarang ke singapore. aaaak seru banget bang. apalagi waktu bagian main main sama lumba lumba.. yang nyelam dalamair juga seru keliatannya. jadi pengen :|
    itu minumannya sampe kayak gitu. horror banget sik -_-
    pengen juga di ajak jalan jalan gratis kayak gini.. mudahan aja siatu saat dapat kek ginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. oia, dari cerita ini aku jadi tau juga sih. kalau bang bena, alitt sama arip baru kenal waktu semuanya udah jadi blogger. dikirain emang meretas karir bersama hehehe

      Delete
    2. iya alhamdulillah nih.. rejeki gratisan lagi berpihak hehehe

      Delete
  42. Jadi pengin kesana, berharap diundang :p
    Seru banget hahaha.

    ReplyDelete
  43. Sial.. Gue lupa buat nulis postingan singapore.. Copas ah.. *lariiiii tanpa celana*

    ReplyDelete
  44. sumpah bang! kaget denger suara bang bena di video yang lagi minum vampire's blood. bufferingnya bikin gga tau kapan bang bena mulai ngomong, kaget! >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahaha iya tuh kalo buka video instagram suka gitu jadi ngagetin :huahaha:

      Delete
  45. Bang beenn,huhuhu iri mau juga main ke USS lagi T_T oiya,kalo mau ngundang buat acara gitu hubungi kemana? Tapi ke sekolah indonesia KL muehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok, emailnya ada di bio twitter gue atau ada di kanan bawah blog ini :)
      tahun lalu juga udah pernah ke salah satu universitas di Malaysia, KL :sip:

      Delete
  46. bang bena baik yaaa... komenan pembacanya pada dibalesin :D

    ReplyDelete
  47. bang bena baik yaaa.... komenan pembacnya pada dibalesin :D

    ReplyDelete
  48. bang ben kapan dong bikin kuis ke USS bareng bang ben?

    ReplyDelete
  49. Itu yang sadako kesilauan foto bang ben-nya lucu banget
    ekspresinya MANTAPPPP

    ngomong-ngomong k'sono ngabisin duit berapa tuhhh,,????????????

    ReplyDelete
  50. ekspresinya bang ben lucu banget pas foto sama sadako kesilauan

    ngomong-ngomong kesana ngabisin duit berapa tuhhhh

    ReplyDelete
  51. Bang Bena, minta panduan blog dong :malu:

    ReplyDelete
  52. Bisa kali bang ajak-ajak kalo kesana lagi wkwk :p
    Mampir ke Blog aku ya bang hihi

    ReplyDelete
  53. wahhhhhhh aku bulan depan mau ke uss masih ada gak yaaaaaaaaaaah

    ReplyDelete
  54. bang kok bisa gratisan gitu sih kesana, maksudnya diundang

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!