Wednesday, October 23, 2013

Tokyo, Jepang #XLaluHore!!!

Tokyo Jepang XLaluhore
Doraemon. Sushi. Shizuka. Hachiko.

4 hal yang sangat gue suka sejak bertahun-tahun lamanya. Iya, termasuk Shizuka. Keempat hal itu sama-sama berada di satu tempat yang jauh di sana, di tempat yang bisa ditempuh dengan sekitar 7 jam penerbangan pesawat. It is JAPAN.

Rambut gue Top Collection no 28

Sebagai fans berat Doraemon, gue nggak pernah nyangka bakalan bisa main ke tempat lahirnya (komiknya) di Jepang. Semua ini terwujud karena #TimJepang berhasil ngedapetin poin paling tinggi di campaign Bebas Liburan beberapa bulan lalu. Gue bersama 5 orang pemenang berangkat ke Tokyo, Jepang, untuk pertama kalinya. Thank you XL! #XlaluHore

Nasip tukang foto.. huff..

Meskipun harus naik pesawat selama 7 jam lebih, gue menikmati perjalanan ini. Karena gue bisa ngerjain segala macem hal saat gue berada di atas awan. Tanpa koneksi internet, tanpa mempedulikan apapun, gue jadi punya waktu yang cukup lama untuk memikirkan banyak hal dari mulai nyari ide, mikirin project baru, nulis, sampe baca buku. Kalo udah ngantuk baru deh tidur. I was very excited to see how Tokyo, Japan, looks like.

Begitu sampe Airport Narita, hal pertama yang gue lakukan adalah nyari wifi gratisan, karena gue mau update Path sama Twitter! Hahaha. Saat dapet, gue juga iseng ngetest kecepatan internetnya, dan shock sendiri ngeliatnya!!! Ada juga kafe kucing di Tokyo!!!! Kayak gimana? Lanjut read more~





Internetnya lumayan. Lumayan NGEBUT GILA BROOO!

Kita semua nggak langsung ke hotel, tapi langsung capcus ke Ginza, which is tempat buat belanja-belanji. Yoi, tempat pertama di Tokyo yang kita datengin adalah tempat shopping, kebayang deh hari pertama langsung boyong-boyong tas belanjaan. Awalnya gue kira, gue nggak akan belanja banyak-banyak, tapi saat gue ke sebuah toko namanya GU (satu payung sama Uniqlo), OH MEN. MURAHNYO LUAR BIASO. Murah karena dengan kualitas yang oke, harga segitu nggak bakalan dapet di Jakarta. Contohnya celana panjang yang gue borong seharga 1500 Yen, alias sekitar 160rebuan. Untungnya XL baik banget, kita semua di sana dikasih uang jajan, jadi BERASA BELANJA GRATIS DEH AHEUHAEUA.


Kebetulan banget hari itu adalah hari libur nasional. Jadi sepanjang jalan Ginza nggak ada mobil. Jalanan ditutup dan orang yang jalan-jalan pun sepi. Tokyo berasa adem banget di suhu yang beda beberapa derajat dari Jakarta.

Thank you banget buat Ferdiriva sama Ivan yang udah ikutan nongol di sana. Mereka jadi guide sekaligus translator yang nunjukin kita menuju jalan yang benar. Gue jadi dapet banyak benda-benda unik deh! :D


Abis makan siang, kita segrup ke Asakusa. Satu gang yang penuh dengan toko-toko kecil berdempet-dempetan, menjual segala macam hal mulai dari souvenir, makanan, baju, kimono, sampai Hello Kitty. Di ujung gang, ada kuil segede gaban, duh gue lupa namanya.


 
 Fokusnya ke gue aja.. yang lain blurin aja...

Yang seru di kuil ini, ada semacam tempat yang isinya rak-rak berupa ramalan. Jadi kita masukin 100 yen (mungkin sebagai semacam sumbangan), lalu kita ambil sebuah tabung yang isinya lidi-lidi bertuliskan angka. Konsepnya kayak arisan, jadi kotaknya dikocok, ntar keluar angka, dari angka itu kita ambil kertas di rak dengan angka tersebut. Kertasnya itu ramalannya! Ada yang isinya Bad luck, Good fortune, Best fortune, dan macem-macem lainnya yang gue nggak tau karena nggak boleh ngintip.

Dan gue dapet Best Fortune huehehehe..

Kocok-kocok arisan ramalan~

Dari Asakusa, kita semua cabut ke Harajuku, semacam tempat gaulnya Tokyo gitu, isinya rame benerrrrrr dan dandanan orang-orangnya udah kayak cosplay semua gitu. Nggak ngerti deh apa yang mereka cari di sana.


Abis dari situ, tibalah ke tempat yang sangat-sangat-sangat pengen gue kunjungin. Shibuya. Gue pengen banget foto sama patung Hachiko. Meskipun cuma patungnya, tapi saat gue foto, tiba-tiba jadi keinget lagi sama filmnya, terus jadi sedih deh. Rasanya gue pengen disitu juga sampe jam 5 sore terus ke stasiun nungguin majikan gue….

Pohon dan majikannya
Anyway, perempatan Shibuya ini terkenal banget, setiap lampu ijo, itu rame banget yang nyebrang. Kayak perempatan yang ada di Amerika itu lho, times square atau apa gitu namanya heuheu.

Mirip New York Times Square

 Giliran difotoin rambut gue keluar lintasan..
Di hotel, satu hal yang paling gue inget adalah kamar mandinya. Sayang gue nggak dapet toilet yang closetnya bisa buka sendiri, tapi tetep aja closet kamar mandi ini punya fitur-fitur sepesial banget.

1. Tempat duduknya bisa dibikin anget. Gokil nggak tuh.
2. Begitu kita duduk, closetnya langsung dalam keadaan standby (nyiapin air)
3. Semprotan otomatisnya air anget!!!
4. Semprotannya juga ada 2 jenis. Bisa buat cebski, sama bisa buat cewek. Jadi ada yg dari belakang juga dari agak bawah. (bingung nggak tuh)
5. Dari yang gue tau, semua tissue di Jepang (mungkin lebih tepatnya yang di toilet), itu udah di-design supaya gampang hancur dan menyatu sama air. Jadi abis dipake, boleh untuk dibuang ke dalem closetnya :D Canggih euy!

==========

Hari ke-2, kita semua ke Tokyo Disneyland! Ternyata layout dan isinya hampir mirip banget sama Hong Kong Disneyland. Kita nggak banyak main di sana karena ramenya luar biasa dan cuacanya lagi nggak oke, ujan deres banget di siang harinya.


 cecewek jepenese~


berhasil minta foto bareng cecewek jepang!!!

Malemnya kita ke Odaiba!
Tempat apa itu? Beeh. Keren banget. Berasa kayak bukan di Jepang! Gimana nggak, ini foto gue pas di Odaiba.


SUPER DUPER AMAZING VIEW.

Hari ke-3, kita ke Ginza (shopping lagi), Tokyo Tower, Akihabara dan Purikura!
Jujur aja, gue cuma tau Tokyo Tower ini dari Doraemon. Dari jauh keliatannya kecil, tapi aslinya gede banget sob, tinggi abis!! Temen gue si Pricil, @puriichan, yang tinggal di Kochi (salah satu daerah di Jepang) juga dateng ikut sama rombongan. Akhirnya kita bertemu lagi setelah bertahun-tahun menghilang bersama heuheu.

Penampakan dari atas Tokyo Tower!!


Akihabara itu tempatnya AKB48. Rame banget yang mention gue saat gue bilang gue mau ke Akihabara. Tapi gue cuma sekitar 30 menit doang di sana. Jadi cuma muter-muter di gedung toko elektroniknya yang lengkapnya naudzubile, lalu gue sempetin 5 menit makan Sushi ASELI JEPANG. TOTALLY DIFFERENT.


 awas ilernya jatoh...

Sushi di sini bener-bener FRESH, teksturnya beda, alus, lembut, dan tebel. Harga Salmon Sushi yang gue pesen murah, cuma 110 Yen, tapi satu biji, bukan satu pasang kayak biasa di Indonesia. Rasanya, MUAKNYOS. Gue bersyukur gue sempet sisihin waktu 5 menit buat nyobain Sushi bareng Pricil! YEAH!!

Untung ada si Pricil, jadi kemana-mana ada yang bisa ngomong bahasa Jepang deh. Hehe. Dinner malemnya all you can eat, dan diakhiri dengan Purikura. Jadi Purikura itu semacem Photo Box, tapi lebay banget. Jadi muka kita bakalan keliatan alus kinclong dan bisa diedit macem-macem!! Wajib banget nyobain Purikura kalo ke Jepang!! Thank you Pricil udah ngasih tau banyak hal seru di Jepang, thank you juga buat translationnya heuheu.

 Kecuali ini. Gue kesel karena gue nggak sempet main ke CAT CAFE sama dia ARGHH!!!

Ini Purikura. Kulitku halus dan lembut seperti pantat bayi.


Meskipun liburannya mepet cuma 4 hari 3 malem, but I had so much fun and great new experience! Thank you so much buat team #XlaluHore, Dimas, Filda, Ferdiriva, Ivan, Pricil, dan semua pemenang Acil, Dika, Yogi, Wintang, Rio, dan semua pendukung Tim Jepang!!! Semoga kapan-kapan bisa ke Jepang lagi uhyeay!! :D

Ada yang pernah ke Jepang juga nggak? Apa sih hal seru yang gue nggak liat atau nggak ada di cerita gue? Kalo kamu ke Jepang mau ke mana? Share yuk di comment! :D
Share:

63 comments:

  1. aaaaaak, keren banget bang ben.. seru banget sepertinya.. mudah mudahan aku bisa ke jepang juga dan.... GRATIS! #AkuCIntaGratisan hahaha

    ReplyDelete
  2. aaaaaak, keren banget bang ben.. seru banget sepertinya.. mudah mudahan aku bisa ke jepang juga dan.... GRATIS! #AkuCIntaGratisan hahaha

    ReplyDelete
  3. seruuuuu!!!! >,< kapan kapan ajakin gue dooonk tapi gratisan yaaaa hehehehe...

    ReplyDelete
  4. kalo ke liburan ke luar negeri lagi, kapan-kapan ajak aku yaa;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ada kuis yang ke luar negeri lagi gue kabarin lagi di blog! :D

      Delete
  5. yg di Asakusa ngingetin aku sama salah satu case di komiknya Detective Conan bang *salah fokus,, hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ada ya? Yoi tempatnya seru gitu, banyak makanan enak2 juga, keren banget kalo shooting di situ heuheu

      Delete
  6. Aaaa...pengen juga bang :(
    Adain kuis ato lomba yang berhadiah ke luar negri lagi sih bang...

    ReplyDelete
  7. Gue pernah bang ke Jepang pas Agustus kemaren. Gue nemu toilet yang bisa kebuka sendiri itu di mekdinya Akihabara. Karna gak ngerti, gak jadi ke toilet deh jiakak -_-. Tapi, gue gak nyobain sushi asli Jepang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaah kenapa ga jadi padahal kan seru, jadi berasa ditungguin sama closetnya :)))

      Delete
    2. Seru sih seru masalahnya gue gak ngerti haha -_-.Bang, pas lu kesana panasnya paling tinggi berapa? Waktu itu gue sampe 42 derajat celcius

      Delete
    3. gue pas dingin, 20an gitu jadi enak deh, panasnya aja masih dingin anginnya tapi gaenaknya ya mahal ujan..

      Delete
    4. Enak banget bang panas dingin. Gue pas summer, panas banget. Anginnya lumayan kenceng sih

      Delete
  8. huaaa,, keren bang..
    gue juga pengen banget ke jepang..
    mudah-mudahan ntar kesampean ke sananya..

    ReplyDelete
  9. TAMPAR GUE BANG TAMPAAAR!! >////<
    Envy gilaaak.

    Gue nyusul ntar Bang ~ :)))

    ReplyDelete
  10. Gue datang ke sini karena twitter bang Bena menyarankan gue untuk tidak main ke blognya. #WatchOutWeGotABadassOverHere

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah gapapa kok main ke sini.. udah lumayan bener blognya hehe

      Delete
  11. horee aku dimasukin d blognya bangben. D blog aye jg ada cerita cerita waktu di jepeng kemaren :D

    ReplyDelete
  12. wuiih keren... Subhanallah /alim yah/ ketemu doraemon gak bang?._. Nanti aku ke jepang nyusul doraemon, naik kasur'-')/

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. ketemu tapi doraemonnya nggak gerak :nangis:

      Delete
  13. Aaakkhh.. jadi pengen ke Jepang (● ̄(ï½´) ̄●)

    ReplyDelete
  14. aaaa....aku pengen ke Harazuku. Pengen banget ke Jepang pas musim2nya bunga sakura bermekaran. Pengen berhanami :)))
    Kalau ada quiz ke LN kabar2in bang ben. #AkuSukaGratisan

    ReplyDelete
  15. Setelah sekian lama, akhirnya blog ini ganti template :')
    Dan liburan lo ke Jepang bikin gue nggak bisa tidur bang, envy :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca doa ke jepang dulu sebelum tidur ya... :huahaha:

      Delete
  16. aaaa....aku pengen ke Harazuku. Pengen banget ke Jepang pas musim2nya bunga sakura bermekaran. Pengen berhanami :)))
    Kalau ada quiz ke LN kabar2in bang ben. #AkuSukaGratisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti dikabarinnn hehe.. iya pengen banget pas musim bunga sakura, kemaren ga sempet liat huhu

      Delete
  17. INI POSTINGAN GAK SOPAN! GAKK SOPAAAN!!!

    ReplyDelete
  18. Aaah jadi kangen :') Makasi juga ya bang ben buat semuanya selama disana. Seneng banget hehehe :D Semoga next time bisa menang liburan gratis bareng bang bena lagi aamiin aamiin aamiin cikiciw :))

    ReplyDelete
  19. Ohiya ini nih cerita versi akuh : http://accil.blogspot.com/2013/10/bebas-liburan-ke-jepang-gratis-bareng.html
    Baca yah kalo sempet bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sama-samaaa, rajin2 ikut kuis aja biar menang lagi ya, siapa tau ada yang ke eropa nantinya heuheu :sip:

      Delete
    2. Iya bang pengen ke Eropa juga nih.. Bang bena juga jangan lupa share kalo ada kuis ginian lagi ya. Apalagi yang liburannya bareng bang bena :malu:

      Delete
  20. kerengg bangg,,jadi pengen ke jepanggg

    ReplyDelete
  21. PURILKURA! *kemudian inget Mayuyu AKB48*

    ReplyDelete
  22. Bang di ASAKUSA apa kagak ada copet tuh? padat amat!

    ReplyDelete
  23. buseeeet keren tingkat dewa...
    pengeeeen....

    ReplyDelete
  24. aaahh benaaa >.<
    ini yg bikin ga sabar untuk berangkat kesana *sabar..sabar*
    enaknyoo punya temen yg tinggal disana ya, jadi ada translator. hueheu..
    btw ben, ada itinerary-nya ga? mauu doong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiknya yang mau ke jepangggg, boleh, kirim ke mana ya? gue cari dulu email itinerarynya deh, tapi cuma sedikit sih gue, dan ga sesuai itinerary sih waktu itu.. :huahaha:

      Delete
  25. kalo ke Jepang, pengen ke Kyoto....

    ReplyDelete
  26. Hore masuk blog bang bena cikidaw cikidaw :D

    ReplyDelete
  27. asyiknyaaa, pengen ikuuut! *nyantol di rambutnya bang bena* :haha:

    ReplyDelete
  28. haaaaa... Japaaaan... cuma di tokyo doang bang bena? wah di tokyo doang? padahal jepang seru klo di jelajahin. dulu aku pernah tinggal di okkinawa hehehe seru dan seru. oh yah sdh ke hotel gundam belum?

    ReplyDelete
  29. waaah, serunya ke jepang. padahal di jepang ada loh museum gibli dan hotel gundam hehehe seru lowh..

    ReplyDelete
  30. wah, sudah ke museum gibli bang bena? sama ke hotel gundam?

    ReplyDelete
  31. waktu ngajak fotonya pke bhasa apa bang :mikir ,,, ? Mampir=Agiafra.com

    ReplyDelete
  32. Bang... kalo ke jepang lagi, aku rekomendasiin ke Shima Onsen, di daerah Gunma.

    ReplyDelete
  33. Bang... kalo ke jepang lagi, aku rekomendasiin ke Shima Onsen, di daerah Gunma.

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!