Loading...

Kupas Tuntas Aplikasi Pixable!

Tahun 2000-an adalah zamannya Friendster berjaya . FS (nama panggilan gaulnya Friendster) ad...

Pixable Benablog


Tahun 2000-an adalah zamannya Friendster berjaya. FS (nama panggilan gaulnya Friendster) adalah salah satu social media pertama yang terkenal di Indonesia. Meskipun internetan masih sebatas koneksi kabel telepon (yang kalo lagi connect suaranya kresek-kresek kayak suara sepeda abang-abang tukang roti depan rumah yang baterenya soak), tapi FS ngetrend banget waktu itu. Gue sendiri hampir setiap pulang sekolah langsung idupin komputer dan buka FS, deg-degan karena menunggu testimonial dari temen atau gebetan di sekolah.

Testimonial di FS waktu itu udah kayak dapet DM / Mention di Twitter zaman sekarang. Testimonial juga jadi tempat baru sebagai pengganti buku diary atau Organizer (Orgy) yang biasanya cuma bisa saling tuker-tukeran sama temen deket. Salah satu perbedaan lainnya antara zaman dulu sama zaman sekarang itu ya tulisannya sih… K4lo dULu tUl1saN k3k gNi p0PuL3r b6t,, dan sekarang… Masih ada sih yang menderita sindrom tulisan begitu, tapi… aah sudahlah, lebih baik kita lupakan saja dan move on ke tulisan yang lebih normal dan berkeperialayan, eh berkeperimanusiaan maksudx.

Sekarang, di Indonesia paling nggak ada 6 social media yang lagi ngetrend, atau lagi aktif dipake atau digunain sama banyak orang. Mulai dari Blog, Twitter, Facebook, Instagram, Youtube, sampe Path. Setiap social media punya kegunaannya masing-masing sih, juga kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Gue mau coba bahas sedikit ya tentang 6 social media yang barusan gue sebut. Dan di ujung postingan, gue akan kasi tau tips supaya kamu bisa makin gaul, makin eksis dan makin tau banyak tentang informasi global, makanya lanjut baca ya!



Blog
Kelebihan: Menurut gue termasuk social media karena di Blog, kita bisa taruh segala macam hal dari mulai Tulisan, Gambar, Foto, Animasi, Suara, Video, apa aja deh lengkap! Dan kita juga bisa berkomunikasi dua arah dengan adanya fasilitas kayak Comment, atau ShoutBox.

Kekurangan: Nggak semua blog itu mobile friendly alias enak diliat / halamannya enteng kalo dibuka dari HP, dan nggak ada aplikasi khusus untuk menelusuri blog-blog yang ada, karena platform blog itu macem-macem ada Blogspot, Wordpress, Tumblr, dll. Masing-masing punya aplikasi sendiri dan kalo mau buka sebuah blog, biasanya langsung dibuka dari Browser aja seperti Google Chrome, Firefox, atau Safari. Masih pake Internet Explorer? Ya ampun, kamu manusia purba ya? :P

Twitter
Kelebihan: Semua udah tau lah ya Twitter enaknya gimana. Simpel, bisa taruh text, foto, juga video. Selain itu bisa share link untuk ngebuka website lain, langsung dari aplikasinya.
Kekurangan: Banyak yang bilang aplikasi resmi yang dari Twitter kurang oke, jadi kebanyakan orang pake aplikasi lain untuk ngebuka Twitter seperti Tweetbot, Echofon, Hootsuite, dll. Itupun fitur-fiturnya beda-beda, jadi terkadang ribet juga karena butuh lebih dari satu aplikasi buat maksimalin main Twitter.

Facebook
Sekarang sih sebenernya di sekitar gue udah mulai pada ninggalin Facebook. Atau paling nggak orang sekarang pake Facebook hanya sebatas taro foto di Album buat dishare rame-rame dan juga buat ngingetin tanggal ulang tahun temen. Sisanya? Buat ikutan kuis paling kalo gue mah, hehehe.

Instagram
Social media yang menurut gue akan tetap hidup beberapa tahun ke depan. Karena di Instagram bener-bener bisa share / berkarya segala macem hal sekaligus seperti video yang bersuara. Nggak seperti Twitter yang mostly hanya Text aja.

Youtube
Meskipun belum sebanyak di luar negeri, tapi Youtuber / Orang-orang yang berkarya di Youtube Indonesia udah mulai bermunculan. Sekarang juga harga handphone semakin murah, jadi makin banyak juga deh orang yang bisa rekam video dan upload di YouTube. Video yang diupload juga bisa lebih dari 15 menit atau bahkan bikin acara Live (untuk YouTube Partner). Makanya sekarang makin banyak video-video absurd yang bergentayangan di Youtube Indonesia (termasuk gue hihi).

Path
Social media yang satu ini sangat private banget. Karena maksimal cuma bisa punya temen 150 orang aja, jadi kudu pilih-pilih juga temen mana yang menurut kamu bener-bener deket sama kamu atau cuma sok deket. Jadi kalo punya temen yang doyannya ngegosip dan nyebarin tulisan-tulisan / foto personal kamu di Path, mendingan jangan di-approve jadi temen deh!

Kita juga sebagai temen harus lebih ngertiin privasi orang lain. Kalo kamu punya temen di Path yg nulis tentang dirinya yang personal banget, ya jangan disebar-sebar (misal: screenshot). Kita harus ngerti, kalo dia nge-update di Path, ya berarti memang dia cuma ngizinin 150 temen terdekatnya aja yang bisa ngebaca.

NAH! Pusing nggak? Hahahaha.

Satu hal yang agak ribet adalah, kalo kita mau eksis di semua social media, ya kita harus buka aplikasinya satu-persatu dan update di tempatnya masing-masing. Tapi kemaren gue sempet share aplikasi yang bisa taruh semua update-an foto dan video, tumpekblek di satu tempat, namanya Pixable.

Pixable saat ini bisa connect ke akun Facebook, Twitter dan Instagram kita. Jadi tanpa harus ngebuka 3 aplikasi itu, semua kompilasi foto-foto dan video ngumpul jadi semacam satu timeline di Pixable. Kira-kira kayak gini tampilannya:


Kita punya profile sendiri, bisa punya following dan followers. Jadi kalo kita follow temen kita, kita bisa langsung liat semua album dan foto-foto dia dari 3 social media tadi (FB, Twitter, IG). Kita juga bisa ngeLike, ngeLove, ataupun ngefavoritin foto/video yang kita suka, dan langsung masuk ke timeline ‘My Faves’. Share foto/video tersebut ke email, SMS, Facebook atau Twitter juga bisa. Satu lagi yang paling penting, fotonya juga bisa langsung kamu save ke photo gallery kamu.. Siap-siapin aja deh tuh memori handphone supaya nggak kepenuhan sama foto gebetan. Masih mending kalo foto gebetan, jangan sampe foto mantan deh. Auehuaheauheauhe.

Ini gue lagi browsing-browsing channel Cute, nemu banyak foto kucing!! 
Langsung save deh yang banyaaak heuheu

Anak gaul zaman sekarang biasanya selalu uptodate sama segala hal yang lagi ngetrend. That’s why kadang gue suka nanya-nanya ‘apa sih yang lagi rame’ di Twitter, atau juga ngobrol-ngobrol sama temen-temen gue yang masih sekolah atau kuliah, jadi biar gue bisa tetep update sama lingkungan sekitar.

Salah satu hal yang biasa gue lakuin setiap hari adalah browsing apa yang lagi rame dibicarain di luar negeri. Biasanya gue browsing-browsing YouTube, website-website luar, macem-macem deh. Nah, syukur Alhamdulillah banget nih jeng, di Pixable ini kita nggak cuma bisa liat update-an kita dan temen-temen doang. Kita juga bisa liat foto-foto dan video yang lagi uptodate di seluruh dunia, dalam kategorinya masing-masing. Mulai dari Timeline tentang Fashion, Travel, Celebs, Sports, Funny, Cute, sampe ke Trailer film!! Jadi nggak bakalan ketinggalan update deh :D


Ini semacam kumpulan timelinenya, jadi nggak perlu pusing-pusing nyari, 
udah kekumpul semua di sini. :D

Pixable juga bisa dibuka langsung dari websitenya di Pixable.com.




Kamu bisa langsung download Pixable di sini.
Oiya tenang aja, Pixable bisa buat iOS (iPhone, iTouch) , Android, juga Nokia seri S40. Gratis tinggal download aja di App Store, Play Store atau Ovi Store masing-masing hp deh!

Semoga kamu-kamu yang baca postingan ini bisa makin gaul dan update sama dunia sekitar kita! Karena believe it or not, penting lho untuk punya wawasan dan pengetahuan yang luas, supaya kita juga semakin tau banyak dan bisa ngedapetin ide-ide baru! Salah satu quote yang gue suka itu, “You are a mashup of what you choose to let into your life”, yang artinya diri kita ini adalah gabungan atau sekumpulan dari apa yang pilih untuk masuk ke dalam hidup kita. Jadi kalo semakin banyak hal-hal positif dan inspiratif yang kita tau, semakin pinter deh kita!

Kalo ada pertanyaan boleh tinggalin aja di comment ya, thank you dan semoga bermanfaat ☺

tech 2241458691400722181

Post a Comment

  1. kereeeeeen bang beno! Jadi semakin gaul nih :3

    ReplyDelete
  2. kereeeeeen bang beno! Jadi semakin gaul nih :3

    ReplyDelete
  3. jadi pengen download. coba download ahh.. makasih infonya Bang Ben

    ReplyDelete
  4. Banyak banget ya sekarang social media...
    Persaingan semakin ketat euy...
    Tinggal tunggu saja siapa yang bakal tetap 'jaya' dengan kreativitasnya :)

    Salam Romantis,
    @wignyaharsono
    wignyaharsono.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Wih mantep nih aplikasinya. Coba ah.
    Jadi gek perlu ribet buka aplikasi ini itunya haha

    ReplyDelete
  6. keren, jadi ga boros memori nih kalo semua akun sosmed bisa dikelola sama satu aplikasi aja.. thanks!

    ReplyDelete
  7. jadi makin gaul deh gua bang:d thanks yaaa~

    ReplyDelete
  8. iyaa emang pixable bagus banget....simple dan komplit, ku juga udh pake...
    cappucinno90.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. mantep deh artikel nya.. Salam knal aja gan

    ReplyDelete
  10. Pusing gw boo mikirin blog gw blon nngedapetin hasil dari ADSENSE kasih tau gw boo gimana cara ngeblog dapet duit.thanks bro

    ReplyDelete
  11. tq info'a.bang beno klo hp masi nokia e63 bsa ga tu download pixable?

    ReplyDelete
  12. @nugraha adi
    sama-sama mas bro, glad to help!

    ReplyDelete
  13. @Wignya Harsono
    betul, biasanya cuma trend doang, satu-persatu mulai hilang nanti..

    ReplyDelete
  14. @indrathrw
    silakan dicoba mas berooo

    @elsawati, sip! glad to help!

    ReplyDelete
  15. @Dauz
    yoi bero.

    @Puja Putri,
    sip sama-sama! :D

    @Benazir,
    wah nama kita mirip! heuheu.. yoi gaul banget deh kalo udah pake mah hehuuehuehue

    ReplyDelete
  16. Pengen pny Instagram tpi make hp cina, ada saran?
    mohon joinnya yah
    Hamzahizers.blogspot.com
    follow jg @MHamzah_P

    ReplyDelete
  17. Keren bang..
    Moga aku bisa nyiptain media social yang baru dan lebih keren lagi :D
    haha www.ngarep.com

    ReplyDelete
  18. orang kok hobi bnget ya maen sosmed, heran., pdahal dunia nyta dn sosmed beda 180 drajat.,.

    Slam bray, _www.lam-alif.com

    ReplyDelete
  19. Really love your posting, bang beno...

    ReplyDelete
  20. gan...aplikasinya top markotop...lam knal ya.,gan,.!!

    ReplyDelete
  21. Pengen coba bikin ah, thanks kak Beno....

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

My Clothing Line

Statistics