////////// Benablog - Cerita Si Benakribo \\\\\\\\\\

Bali Treasure Hunt!




Encok, Gosong, Keringetan, Laper dan Ngos-ngosan. 

Mungkin itu yang bisa ngejabarin keadaan gue setelah ikutan Hotel Horison Seminyak Treasure Hunt di Bali tanggal 30 november kemaren. Sebagai pecinta kuis dan gratisan, gue nggak mau ketinggalan acara kayak begini, apalagi hadiahnya itu $3,000. Yes, betul sekali, 'tiga ribu dolar' alias sekitar 27 juta rupiah!

Treasure Hunt ini yang ikutan ada sekitar 50 tim, dan setiap tim 2 orang. Gue ikutan sama kakak gue (@mahacakrie) karena dia sama-sama pecinta gratisan. Sebenernya bukan karena itu aja sih, karena gue dari awal kepikiran acara Amazing Race sama Fear Factor, gue jadi takut kalo-kalo nanti salah satu challengenya adalah disuruh berenang. Makanya gue ajak Bintang karena dia bisa berenang, dan kalo ada challenge yang serem-serem atau makan-makan, itu bagian gue, karena gue... ya nggak berani juga sih sebenernya....

Gue berangkat pake baling-baling bambu naik pesawat pagi-pagi, dan sampai di Bali sekitar jam 9.30 WITA, semua peserta kumpul di Starbucks, ganti baju dan ngedapetin brief buat treasure hunt ini. Ternyata nggak seperti yang gue pikirin, challengenya fun dan nggak sampe disuruh berenang atau makan-makanan mengerikan, jadi gue aman dan sekarang gue bisa ngilangin Fear Factor dari pikiran gue.

PRIIIITTTT!!!! *treasure hunt dimulai!!!*

Horison Seminyak Treasure Hunt dimulai! Semua peserta dikasih nomor taksi dan harus nemuin taksi masing-masing. Tujuan pertama adalah ke Krisna. Challengenya adalah gue harus ngitungin bendera Horison Seminyak yang ada di sepanjang jalan menuju Krisna. Untungnya supir taksi gue punya penglihatan super elang di indosiar, jadi dia aja deh yang ngitungin benderanya! Heuheu.



Sampe di Krisna, gue disuruh shopping 5 benda tradisional Bali dan jumlahnya harus tepat 50.000 rupiah. Cemennnnn akhirnya 5 menit kelar, dan gue langsung menuju checkpoint berikutnya, yaitu WarOng Miyabi. Gue kudu muter-muter dan ngitungin ada berapa patung yang ada di sana.



Jam 12 siang, semua peserta naik sepeda ke Kuta Art Market! Udah mataharinya terik banget, tempatnya jauh pula! Gile deh ngos-ngosan banget, keringetan dan hasilnya rambut gue kering dan kempes.

rambut mengempes abis gosong sepanjang jalan...

Challenge berikutnya adalah kita disuruh ngumpulin sampah yang ada di pinggir pantai, minimal 2kg. Kalo udah 2kg baru dapet clue buat ke challenge berikutnya. Untung aja gue mampir-mampir ke warung-warung yang ada di pinggir pantai, sampah mereka banyak banget dan secara instan gue langsung dapet sampah seberat 6,4kg. Wuw! Gue sukses jalan menyusuri pantai sambil dikerubungin lalet.

Challenge berikutnya, kita disuruh ngejual sebuah tanaman! Siapa yang harga jualnya paling tinggi, dia dapet poin paling banyak! Nah saat itu gue sama Bintang langsung kepikiran buat nyari bule, karena bule kemungkinan besar banyak duitnye. Pas banget kita ketemu sama 5 cowok bule yang lagi duki-duki ngegosip bareng, langsung aja gue bilang pake bahasa inggris, "mister.. belom makan mister.. laper mister.." dan mereka semua patungan sampe akhirnya terkumpul 122.500 rupiah! Mantaps!!




katakan bersama-sama, "Bule nggak Kere!"

Next! Kita ngojek menuju sebuah pantai, lalu coffee break di sana. Yup, coffee break berarti dapet Cemilan #Gratisan! Lumayan buat nenangin perut yang udah ngambek karena kebanyakan guncangan pas naek ojek. Terus, siap-siap buat parade deh! Parade-nya itu, kita jalan kaki rame-rame dengan sekumpulan penari dan pemain musik tradisional Bali sejauh...... ya... ternyata jalannya jauh banget sekitar 1km lebih, sambil diiringi musik dan dipimpin sama mas Hanoman. Kaki gempor dan gatel-gatel merah pengen digaruk banget, mana bawaan gue tas ransel segede gaban lagi.

with tukang ojek, namanya... kalo nggak Gede, Wayan, ya palingan Komang. :))

U U A A!

Agak aneh sih kumis tebel pake pakaian gini.. 

Ini gue bersama peserta dari Purwokerto, eh Puerto Rico yg penuh semangat banget!!

Tapi akhirnya sampai juga di finish line, di Hotel Horison Seminyak. Nah ini dia yang gue tunggu-tunggu, karena semua tim dikasi kesempatan buat nginep #GRATIS 1 malam + makan gratis!! YEAH!! #AkuCintaGratisan. 

ning nang ning gung~ ning nang ning gung~

Kamarnya enak, tapi sayang nggak ada gulingnya (emang nggak ada sih dimana-mana hihi), dan ternyata gue kebagian kamar yang sepertinya belum siap.... Entah belum siap atau sengaja ngerjain gue karena di kamarnya nggak ada remote AC dan remote TV *bangun-bangun menggigil* :)) Mungkin karena mereka baru mau launching kali ya, but overall i had a pleasant stay there! 

Kolam renang yang nyaman dengan fasilitas berenang sambil ditemani 2 bule..

Ini kamar gue sejenak sebelum gue loncat-loncat di atas kasur.

Saat malam pengumuman.... Ternyata tim gue kalah. Hiks. Nggak jadi dapet $2000 atau pun $1000 buat runner up nya. Tapi ternyata gue dapet $100 sebagai tim yang paling banyak ngetweet! Yeay, at least dapet gratisan sejuta! :D 

buat mamah di rumah, aku pulang bawa napkah..

$$$$$$

Para pemenang dan crew2 horison seminyak.. juga bonus si bule purwokerto yg girang banget abis ngedapetin $100 sebagai peserta yang paling excited :))

Bener-bener pengalaman yang seru, capek, fun, dan gokil banget. Baru pertama kali ikutan treasure hunt yang macem amazing race gini. Thank you banget Horison Seminyak Bali yang udah ngajakin gue ikutan!!! Sering-sering ya bagi-bagi gratisan!

14 comments:

  1. Ben, kenapa gk minta yang pecahan $100-an? klo yg 50-an gt rate nya lebih kecil bow!

    ReplyDelete
  2. Paling banyak ngetweet. Memang, bang bena peramai timeline gue (._. )

    ReplyDelete
  3. pertama, itu bulenya ganteng2 banget.
    kedua, masa si ojek namanya Komang, bang? itu nama panjang gue!! :/
    ketiga, seru banget kayanya! kenapa gak ngajak gue jugaaaaa

    ReplyDelete
  4. wah asik banget kak, ajak2 aku dong kalo ada lagi :3 #PecintaGratisanJuga

    ReplyDelete
  5. Wih asik banget bangben! kapan2 babang yg ngadain acara macem begini dong!! :D

    ReplyDelete
  6. ben lu bawa - bawa purwokerto nih? ? kapan yah gue bisa liburan gratisan beggitu

    ReplyDelete
  7. Biarpun nggak menang, tapi pengalamannya seru!

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. hai bena, tx ya. jangan kapok kalau diajakin kami lagi ya untuk keseruan yang lain :)

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! :D | Pake code seperti :mikir: :kaget: :shock: :cium: :bengong: :upil: :ngantuk: :haha: :huahaha: :metal: :nangis: :sip: :malu: untuk memakai #Benamoticons!