////////// Benablog - Cerita Si Benakribo \\\\\\\\\\

Message for this country (2)

Yaps. again. Message for this country part 2. Dimana disini disitu gw mau sedikit lagi berpendapat tentang orang-orang di indonesia ini. Indonesia yang asoy.

Kali ini, gw mo ngomongin masalah cw.

'asiiik, cie benaaa punya pacar yaa ?? uhuyy!'

Belom. FYI, gw masih jomblo. hahaha. gausa dikomentarin.
Sebelum eke mulai nih, gw pengen minta maaf kalo lo ada yang tersungging, terhempas dan tersungkur.


Tau gw mo ngomongin apa?
Yap. Seperti yang kita sadarin, sekarang bahasa-bahasa kotor itu sering banget diucapin sama orang. Ga dari anak kecil, sampe yang gede2 juga gitu. Dari kata-kata Ta*, Anj*ng, Ba*i, *kelamin*, *kelamin*, banyak terdenger dari mulut-mulut orang. Tapi yang mau gw bahas disini adalah, gimana kalo kata-kata itu keluar dari mulut seorang perempuan.

'Alah lo ben, mentang-mentang lo cowo lo boleh gitu ngomong kek gitu? najis lo ben! ta*!'

Jujur gw emang terkadang sering ngomong kaya gitu juga. Tapi gw lebih sering gw alusin bahasanya. Kaya Anji*g jadi Anjrit, emang sih belom alus, makanya gw sering banget ngomong 'dodol'. Itu jauh lebih baik diucapin daripada kata-kata yang diatas.

Oke, cowo udah biasa ngomong kaya gitu, cowo 'banyak' dikenal ngomongnya kotor, tapi gimana kalo cewe? Malu ga sih cewe ngomong kaya gitu? kalo pendapat gw, kalo gw denger seorang cw, ngeluarin kata-kata itu, entah kenapa image dia agak turun dimata gw. Karena mnurut gw, cw itu mahluk yang paling halus(bukan mahluk halus), paling dihormati, kesannya cw dianggep lebih deh!

'ben tapi kan apa yang gw ucapin belom tentu sesuai ama hati gw dong! santay aja kalee'

Iye iye sabar. Emang yang diucapin, belom tentu sama dengan maksud hati. Tapi kalo menurut gw, ucapan itu pake emosi, dan emosi itu yang bisa membuat orang berpikiran macem-macem, karena emosi ga bisa dibohongin, kita masih bisa liat emosi orang, tapi kita belum tentu bisa liat isi hati orang(sok bijak).

Nyambung lagi sama post message for this country (1), film-film di indonesia yang sekarang, udah bisa lewat dari sensor. Kata-kata kotor, adegan ciuman dan pemain yang seksi seksi yang membuat jantung lelaki berdegup kencang bagaikan kuda yang sedang lari dikejar bencong. JEDAG JEDUG JEDAG JEDUG! Bahkan bisa membuat pikiran mereka jadi macem2 dan akhirnya berbuat sesuatu yang negatif. Ga salah kalo sekarang ada film2 yang dicekal.

ga ada kucing tanpa ikan (peribahasa ngaco)

berarti, kalo ga ada ikan, kucing ga akan memburu ikan sampe ngendap² kerumah orang, atopun pantengin di deket got. Begitu juga manusia, kalo ga ada yang ngasih umpan, yaa bakalan diem aja, ga macem-macem. Film-film ini yang 'mungkin' tidak terpikirkan oleh pembuatnya. APA Dampak buruk dari film yang dibuatnya.

Ada film yang diperanin sama seorang cw cantik yg udah terkenal banget, di film itu dia sering banget ngomong 'tai babi'. Gimana image bangsa indo? kalo dijejelin film kaya gini? emang yang nonton dikit? emang yang nonton orang dewasa? 'ada tulisan 17+nya?', ga ngaruh. kucing aja diumpetin bisa ikut nonton, apalagi anak kecil!

Sebentar lagi, ada film baru, yang judulnya M.L Alias 'Mau Lagi' (American Pie Versi Indonesia). Tau kan film american pie kaya apa? jujur gw baru nonton american pie itu pas gw kuliah. Karena sejak kecil gw ga pernah boleh dan gamau nonton film yang katanya jorok2 gitu, mo nonton dimana juga takut, mending makan enak.

Film ini bener2 parah. Bukan gw ngejelek2in, tapi apa yang gw ucapin adalah kenyataan. Di film ini, ciuman bukan jadi hal yang biasa, banyak banget adegan ciuman dan yang 'lainnya', bisa dicari sendiri trailernya karena gw gamau naro disini. Ini bener-bener film indonesia yang menurut gw terparah selama ini(itu baru trailernya), dan gw ga yakin ini bakalan bisa keluar lama. So, apa yang mereka pikirin? Apa mereka ga mikirin dampak buruk dari film kaya gini?

'yaelah santay aja kali ben, namanya juga anak-anak zaman sekarang'

'Anak-anak zaman sekarang'. itu jawaban yang paling sering gw denger tiap gw ngobrol ama temen ngomongin tentang masalah kaya gini. Gw gamau 'anak-anak zaman sekarang' itu imagenya jelek. Gw pengen ngubah itu semua. Gw butuh bantuan kalian. Entah gimana caranya gw bisa ngubah keadaan ini..

Gw pengen indonesia yang damai, yang bermoral, yang berpendidikan, dkk.
Yang kenal kak seto suru baca!!!

SAVE INDONESIA
Peace gatal ya garuk

*Sinopsis, trailer dan pendapat orang2 tentang film ini bisa diliat disini. anak kecil ga boleh liat!!!

1 comment:

  1. BENER BANGET BANG BEN ! kasian ya para penerus bangsa ini sekarang gak pernah dapet contoh yang baik dari 'mereka'

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! :D | Pake code seperti :mikir: :kaget: :shock: :cium: :bengong: :upil: :ngantuk: :haha: :huahaha: :metal: :nangis: :sip: :malu: untuk memakai #Benamoticons!