////////// Benablog - Cerita Si Benakribo \\\\\\\\\\

MAK NYUS !

Hari ini gw UTS !!! Ohh tidakk !! Tolong !!! Begimana ini ! Udah jam 9 tapi gw baru belajar dikit !! Dan gw masuk jam setengah 2 !! Woo Ooww !!

‘Dasar autis ! dodol banget sih. Emang ujian apa sih lo ? katanya lo kan pinter banget gitu kan?!’

Ehem(clearing throat), Ahh ngga lah, gw mah dodol, hhe. Tau ga sih ntar pelajaran apa ?! BAHASA INDONESIA ! Oh no , oh yes ! Gw itu sangat lemah di pelajaran bahasa indonesia, kalo pas SMA, gw kalo pelajaran bahasa indo pasti selesenya lama soalnya gw sulit buat nganalisa soal bahasa indonesia yang jawabannya mirip-mirip semua. Apalagi kalo udah mulai soal puisi sama cerita. Wuih kalo soal cerita males banget kan tuh bacanya, panjang-panjang banget! Eh jawabannya pendek-pendek kadang-kadang. Males deh. Soal puisi juga, sering banget bikin bingung, soalnya kan aneh-aneh tuh

‘aku disini’
‘kamu disitu’
‘matahari terbenam’
‘malam pun datang’
‘kita pun terlelap’

Apa tema puisi dodol diatas?
a. 2 insan yang terpisah di 2 dunia
b. 2 insan yang telat bangun
c. Tidur
d. Disini dan Disitu

Nah lho ! Jawabannya mirip-mirip kan?! Itu dia yang bikin bahasa kita ini sulit dimengerti anak-anak indonesia zaman sekarang. Lagipula yaa .. secara gitu ya(ngomongnya kaya cinta laura), gw kan syudah terbyasa ngomong pake bahasya inggrys jaadi agak susyah beylajar bahasya indonesya .. mohoho . pokonya susah ! entah kenapa ko kayanya lebih gampangan bahasa inggris daripada bahasa indonesia. Bahasa indonesia mah ribet ! Terlalu banyak aturan ! Lagipula syapa juga sekarang yang masih ngomong pake bahasa indonesia yang baik dan benar. Syapa coba? Bisa kasi contoh hebat ! Ntar gw ajak ngobrol pake bahasa autis deh dia pasti nyambung .

Gw jadi inget waktu gw kelas 2 SMA, waktu itu pelajaran bahasa indonesia gw yang ngajar namanya ‘Pak Turman’, yaaa sekilas diliat dari namanya sih kaya nama bule, tapi bukan ko, bukan kknya Uma Turman. Pak Turman ini guru bahasa indonesia yang paling berkesan buat gw, dia itu kalo ngajar rasanya laamaaaaaaaaa banget . Anak-anak tuh pada ga mau liat jam di kelas soalnya kalo liat jam malah kerasa jadi lama banget ! Dah gitu kasian banget, dia kalo ngomong suka aneh, dan biasanya ga ada yang dengerin dia, dia kaya ngomong aja gitu sama tembok. Gw juga heran kenapa kalo pas dia ngajar, jadi serasa 2 hari ! Kalo udah bel jam pertama aja pasti temen-temen gw pada bilang, ‘selamat tahun baruu !!’ karena saking lamanya kalo dia yang ngajar. Kalo dia lagi jalan ke kelas, semuanya udah pada males gitu ngeliat dia, malah temen gw dulu ada yang ngomong gini, ‘Eh buneng! dah deket kiamat nih..’ kata Ma'xx(disamarkan).. yaitu temen gw dan juga guitarist band gw yang gila banget kalo dikelas dan selalu ketawa trus-trusan ampe pulang.. Tuh mulut ngga copot apa ya ? Makanya dia kalo ngomong suka muncrat hahaha maav un !

Yaa begitulah hari ini, back to UTS, udah jam setengah 2, dan gw mulai memasuki ruangan. Jeng Jeng.. Soal dibagiin, dan gw liat disitu banyak tulisan frase frase ga jelas. 1 Jam berlalu, gw keluar dengan muka senyum, senyum maksa. Oh well, yaudahlah semoga aja dosennya baik dan karena gw ganteng makanya dia kasih gw nilai bagus. Hehe. Selese ujian bahasa Indon, geng autis gw pada mau ke JCC, tapi berhubung gw mau jalan sama cw gw jadi gw langsung balik dluan. Trus gw ketemuan di PIM, Seperti biasa, gw kan anak PIM, PIM itu rumah kedua gw, sampe-sampe satpam ama orang 21 aja bosen ngeliat gw. Gw ketemu, blahblahblah dan pada suatu waktu gw pergi ke WC. Gw kebelet pipis, ga biasanya gw pengen pipis, soalnya gw itu paling jarang pipis di tempat-tempat selain rumah, waktu SMP SMA aja bisa diitung pake satu tangan deh berapa kali gw pipis di WC sekolah. Ok, nyampe di WC, iya bener gw masuk yang tulisannya Gents, trus gw langsung aja memasuki ruang kecil dan menguncinya rapat-rapat. Cuurrrr.. selese, tisuin, dan abis itu gw bengong dan bertanya pada diri gw sendiri. Gimana ni cara ngeflushnya ? oh dengan sotoynya gw liat ada puteran kaya keran gitu di samping kanan closet, so gw puter dan Cuurr.. Airnya keluar dari closetnya, ternyata itu air yang buat nyebokin pantat-pantat orang. Gw salah puter dan hasilnya celana gw basah banget. Setelah gw searching-searching, ternyata gagang buat ngeflushnya itu ketutupan di belakang closet, so gw flush dan gw keluar WC, ga lupa ngaca dikit. Dikit aja jangan banyak-banyak ntar kasian kacanya. Keluar WC gw dengan autisnya jalan sambil ngeliatin celana kiri gw yang basah kuyup. Gw jalan sambil liatin orang-orang yang lewat, gw mikir jangan-jangan orang yang ngeliat gw mikir begini.

‘idih alah, itu orang pipis dicelana ? hii ngompol ! Jijik deh eke’

Sampe di cw gw, gw nyeritain what the hell was going on dan dia cuma senyum-senyum aja mungkin karena dia udah biasa liat gw bertindak autis. Gw duduk di foodcourt sambil ngajarin cw gw mtk, abis itu temennya dateng, si Oki,(tuh ki gw tulis namalo, bayarannya jangan lupa). Si Oki ini temennya Tari, orangnya tinggi, putih, suka lompat-lompat, dan manggil gw dengan sebutan ‘bence’. Semenjak bertemen sama gw, dia udah mulai ketularan autis. Abis itu, eh si Tari dah disuru pulang, yaudah gw nganterin dia ke pintu pim dan gw tinggal berdua ama Oki.

‘weee najong bena ga gentle ! masa ga nganterin kerumahnya sih ? Ih, bencong !’

Bukan gitu, dia dijemput pembantunya dan rumahnya itu deket banget dari PIM 2, dari solaria aja kayanya keliatan ko rumahnya.

Ok, gw tinggal sama oki, gw minta Oki nemenin gw ketemu sama temen gw, ade kelas gw namanya Vitta, gw dah lama temenan tapi dia belom pernah liat gw, dan gw belom pernah liat dia. Cuma sebatas di friendster aja. Gw dah janjian mo ketemu dia di deket ATM, eh pas gw mo kearah sana, pas dia lagi jalan kearah gw sama kakanya dan sama temen-temen kakanya. Gw panggil aja dia, ‘ssttt ssttt’ kaya manggil cw di jalanan yang lagi pulang sendirian malem-malem. Dia nengok langsung kaget gitu, ‘Benaa??’ ahaha kayanya kaget gitu ngeliat gw, mungkin karena muka gw terlihat lucu atau terlihat sangat autis, gw sulit untuk membedakannya. Akhirnya kita ketemu juga ya Vit, haha, dia juga sempet bilang, ‘ya ampun, autis banget lo ben’ haha, karena dia ngomong gitu, gw dengan refleks nyeritain kejadian tadi. Gw bilang,

‘iya, ni aja tadi gw di wc salah pencet, eh malah kena air closet(sambil nunjuk celana gw)’

‘ihh jorok banget’

Denger dia ngomong gitu, gw jadi takut ntar dia ilfeel lagi temenan ama gw, langsung aja gw bilang,

‘ngga lah, gw becanda hehe’ (berusaha memperbaiki reputasi)

Trus dia ngeliat ke Oki, dan dia bilang, ‘Cw lo ben?’

Oki langsung dengan panik bilang, ‘NNGGAA KO BUKAN ! BUKAN !’ Kayanya dia takut banget gitu dikira pacar gw, kesannya gw kaya monster aja sampe ketakutan gitu.

Then, udah jam 9 lewat dan si Vitta mau pulang, yaudah deh cuma gitu aja abis itu dia pulang. Oki juga langsung balik ke bonyoknya, dan gw pun juga balik kerumah, seperti biasa, jalan kaki. Sampe rumah gw laper banget ! karena tadi gw belom sempet makan ! dan juga karena dompet gw yang semakin lama semakin kempes ini menolak untuk dibuka. Trus gw minta mba gw buat gorengin sosis, gw bilang ‘goreng aja mba yang banyak ! laper banget nih !’. Bener banget, biasalah gw kalo makan terkadang porsinya kaya kuli, tapi entah mengapa oh mengapa, badan gw tak kunjung membesar. Apa cacingnya udah jadi naga ya ?. cess..cess.. bunyi sosis digoreng, selese digoreng gw langsung menyantap dengan autisnya. Ahh, nikmatnya hidup ini. Btw, ini foto nasi daging + sosis bikinan mba ijah. Mak NYUSSSS !

4 comments:

  1. haaahh,,
    mank UTS da b.Indo ya jg ya??
    ckckck

    ReplyDelete
  2. ya begitulah . sungguh menyedihkan hidup ini .

    ReplyDelete
  3. kak bena yang super terkenal dan banyak diminati wanita. jadi gini, kami (anak kelas 2 SMA) ada bikin film INDIE nih. judulnya MOKA. promosikan ya bang.. ini masih trailernya http://www.youtube.com/watch?v=uHr3n5lvA0U
    tapi nanti filmnya ada subtitle kok

    ReplyDelete
  4. kata autis kalau dibaca lagi emang rada gimana gitu... hehe.

    emang lebih baik ga pake kata autis walau bermaksud menghibur :)

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! :D | Pake code seperti :mikir: :kaget: :shock: :cium: :bengong: :upil: :ngantuk: :haha: :huahaha: :metal: :nangis: :sip: :malu: untuk memakai #Benamoticons!