Friday, February 21, 2014

REVIEW: BOLT! MOBILE WIFI. WORTH IT NGGAK SIH?

bolt super 4g benablog thumbnail

Sebagai Wi-Fi berjalan yang profesional gue harus terus berinovasi, menjadi sesuatu yang lebih berguna bagi manusia-manusia di sekitar gue yang membutuhkan koneksi internet. Dulu, teknologi Wi-Fi berjalan gue cuma bisa dinikmati beberapa orang terdekat yang lagi ada di area gue, tapi sekarang wi-fi gue bisa dinikmati lebih banyak orang, dan juga pastinya kecepatan internetnya makin kenceng azeg zeg wussshhh.

Postingan ini juga gue bikin karena permintaan yang begitu banyak dari para pemirsa di Twitter yang minta review tentang rahasia yang gue pakai selama ini, sebuah benda baru, yang gue simpan dalam-dalam di dalam gumpalan rambut gue, dia adalah BOLT!


BOLT! itu kalo diterjemahin dalam bahasa manusia awam artinya adalah sebuah benda kecil alias portable yang bisa dibawa kemana-mana dan berfungsi sebagai alat yang bisa menjadi wi-fi yang bisa kamu pakai untuk internetan kenceng dengan teknologi LTE atau up to 72 Mbps atau bahasa awamnya, ngebut!


Nah, sekarang gue bakal kasih review dan juga penjelasan tentang si Bolt! ini, apa yang sepesial dan apa yang bikin dia beda. Siap-siap ya..

JENG JENG!

1. Speednya up to 72Mbps, pertama di indonesia
Sekenceng apa sih itu? Beberapa contoh yang udah pernah gue rasain adalah:
- Streaming YouTube mulus nggak buffering.
- Browsing jadi lebih lançar, bula website yang sizenya berat-berat jadi berasa enteng
- Twitter, Facebook, path dll, ya udah nggak perlu ditanya lagi deh ya.
- Buat yang hobi upload video, bakalan nggak perlu nunggu berhari-hari lagi, karena speed uploadnya juga kenceng!

Buat kamu yang tinggal di Jabodetabek dan berencana pengen jadi agen wi-fi berjalan juga kayak gue, kalian kudu cek dulu di websitenya Bolt, pastiin daerah tempat kamu masuk ke areanya si Bolt, karena Bolt ini masih terus berkembang menjelajahi kota-kota supaya masuk ke area Bolt!


2. Bisa dipake up to 8 orang
Setau gue, biasanya modem-modem wi-fi portable gini cuma bisa dipake nggak lebih dari 5 orang, nah Bolt ini bisa dipake rame-rame sampe 8 orang, jadi bisa internetan bareng deh! Bahkan bisa buat maen game bareng-bareng di satu tempat!

3. Batrenya tahan lama, kuat, greng!
Dari batere full sampe dipake seharian tetep oke! Jadi paling tiap tidur di-charge aja.

4. Bentuk / Designnya oke.
Bagi gue sih ini penting juga, kalo bentuknya segi lima atau warnanya menor-menor, mungkin gue nggak mau juga, heuheu.



5. Isi ulangnya murah, banyak pilihan paketnya.
Dari mulai Rp 25.000, kamu bisa pake Bolt dengan kuota 2 GB yang berlaku untuk 1 bulan, sampe ke harga Rp 200.000 untuk kuota 30 GB yang berlaku untuk 2 bulan! Termasuk murah lho ini dengan semua feature yang udah gue sebutin di atas!


6. Harga? Worth it nggak?

Rp 299.000 kamu bisa dapetin semua feature di atas, oiya, kalo beli baru, dapet free kuota 8 GB juga, jadi lumayan banget :D Untuk harga segitu, worth it banget karena :

A. Teknologinya sendiri masih terbilang baru, LTE / 4G lho! Baru banget di Indonesia!
B. Diantara modem / mobile wifi lainnya, harga segitu termasuk paling murah untuk ngedapetin speed maksimum sampe 72 Mbps. 
C. Kamu jadi bisa internetan almost anywhere deh (selama masih dalam jangkauan), karena jujur aja Bolt udah menyelamatkan gue beberapa kali saat gue lagi bener-bener nggak ada sinyal dan butuh internet. Uyeah.
D. Feedback yang gue dapetin dari para pemirsa di Twitter yang juga pada pake Bolt macem-macem tergantung lokasinya, ada yang kenceng banget, ada yang kenceng aja, ada juga yang standar mungkin karena jangkauannya belum tercover Bolt dengan baik :D
E. Kamu juga bisa jadi Wi-Fi berjalan seperti gue, lumayan bisa ngeksis via Wi-Fi kayak begini contohnya:


Bolt! juga provide USB Modem sama Home Router. Informasi lebih lengkap bisa cek websitenya aja di www.boltsuper4g.com , twitternya @BoltSuper4G

Bolt gue, dan temen-temen sepermainan. Semuanya pada pake juga :D
Selamat jadi agen Wi-Fi Berjalan! :D
Share:

51 comments:

  1. Aah jadi ngiler nih ngeliat si Bolt, bang kasih gratisan dong, kuis kuis =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya sihhhhh, doain aja.. hahahah

      Delete
    2. bang lo kita gk pake kuota di hp,truss kits pake bolt wifi tetep bisa bbman gk?*mohon dills*

      Delete
  2. Itu bener 4G? bukannya 4G di Indonesia baru cuma Bali yang bisa 4G bang? Terus, kalo speed download-nya sampe berapa bang? :mikir

    ReplyDelete
    Replies
    1. macem-macem sih, sempet ada yang ngescreenshotin gue, ada yg 40 Mbps, 20 Mbps, dll. Kalo 20 Mbps, jadi itu sekitar 2,5 MB per detiknya. Kalo dianalogiin, itu macem download file 1GB cuma butuh sekitar 7-10 menitan!

      Delete
    2. 40Mbps berarti 5MBps ya

      Delete
  3. uwowww, bang bena bikin kuis dong yg hadiahnya BOLT !!!! Ya bang yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen banget nih, doain aja beneran kesampean ya hahahah

      Delete
  4. Waaaah di ibu kota udah canggih banget yak.. kapan ya bolt! nge-cover wilayah samarinda... thank's reviewnya bang. ya walaupun nggak bisa make juga sih..

    ReplyDelete
  5. Aku sudah pake bang dan beneran kenceng banget youtube tanpa buffering, broswing lancar bikin cinta banget sama bolt hahahaha *loh kaya testimonian* hehehehe

    ReplyDelete
  6. Aku sudah pake bang dan beneran kenceng banget youtube tanpa buffering, broswing lancar bikin cinta banget sama bolt hahahaha *loh kaya testimonian* hehehehe

    ReplyDelete
  7. wahh dipadang belum nyampe nih :nangis:

    ReplyDelete
  8. huaaaaaghhh.. ngileeeerrrrr.... buru-buru ngumpulin botol aqua bekas.. hhahaha

    ReplyDelete
  9. Gue pengen tapi harus nabung berapa bulan dulu yak ? :D

    ReplyDelete
  10. Bang, aku baru pake BOLT! Nih, nah trs isi ulangnya harus dari website nya? Gaada di atm gitu? Hehehe

    ReplyDelete
  11. Sekedar review gue tinggal di cileungsi daerah pinggiran jakarta samping cibubur deket rumah SBY speed downloadnya maksimal 1,5Mbps lumayanlah di banding provider lainnya..

    ReplyDelete
  12. semoga jaringan nya cepet meluas ke kota-kota lain, termasuk kota saya :haha:

    ReplyDelete
  13. Punya Bolt-nya banyak banget bahaha.. Emang mantep sih ini, di daerah rumah gue bisa sampe 10Mbps ++

    ReplyDelete
  14. harganya murah, begitu juga paketannya. :O

    ReplyDelete
  15. ehm, bokap gue baru beli tuh ben sebulan yang lalu. rencananya buat ganti modem yg udah ada di rumah soalnya sering error. eh ternyata, bolt ini juga gak mempan di rumah gue. kenapa ya sinyal-sinyal di rumah gue kayak terhalang gitu, dari sinyal modem sampe hp (bisa tapi nggak lancar kecuali pake kabel ethernet). apa karena isi rumahnya banyak yang kribo ya? sampe bolt yg menurut gue juga udah keren bgt kayak gitu tuh juga gak mempan. why o why......... :nangis: *maap nih om jadi curhat*

    ReplyDelete
  16. nambah komen:
    modem bolt gue udah pernah coba pake di tempat lain dan lancar jaya bangeeet! keren! cuma rese' bgt kalo di rumah tuh gak bisa kecuali di luar rumah :ngantuk:

    ReplyDelete
  17. Semoga semakin luas bang,bisa sampe surabaya

    ReplyDelete
  18. Aaaaaaaaahhhhh...lu dagang ya men? dagang gak sih???? :bengong:

    ReplyDelete
  19. asyik banget make BOLT, ngisi waktu luang sambil liat youtube tanpa buffering. bener2 bantu banget ngilangin suntuk.

    ReplyDelete
  20. Saya abis beli juga, tapi belum dicoba sih :p.

    ReplyDelete
  21. Bisa di pake buat labtop gak bang ?!

    ReplyDelete
  22. Sabar aja guys, mudah2an tahun ini BOLT bisa menyebarkan ke dahsyatannya yang 10x lebih cepat di kota2 lainnya :sip:

    ReplyDelete
  23. emang ajib bener ni device ..
    on terooooosssss ..

    ReplyDelete
  24. aq pkek huawei HSPA aja udah kenceng ,..yg penting jangkauane luas... 7,2Mbps

    ReplyDelete
  25. info dong, kalo kartu provider yang dipakai biar bisa daftar paket bolt sesuai dengan paket yang ditawarkan itu apa??

    ReplyDelete
  26. Ga seru nih cuma d jabodetabek doank.
    Minimum d pulau jawa lah

    ReplyDelete
  27. numpang komen
    tpi kenapa bolt kalau di aktifin lama2 thu batu batereinya cepat anget ya..

    ReplyDelete
  28. wooow , blot maikn lama kain keren bro , walupun sekarang banyak banget yang keluar 4G LTE tapi Bolt ini yang lumayan lahh , bisa Up to 8 orang wow bgt lohh , Xl , Telkomsel blm tentu kata bolt sucses :)

    ReplyDelete
  29. Emang sih pas peluncuran dan sampe thn 2014 buat yg pake bolt internetan udh kaya di surga. Cepet bgt ga kaya internet lainnya, lemot + mahal. Tapi ke sini" Bolt mulai ga memuaskan gara" paket"nya makin mahal dan speedny mulai sama ama yg 3G (cuma cepet pas kena donting). Pindah provider yg jauh lebih cepet dan lebih murah dhe haha, smoga provider yg saya pake ga kaya bolt ke depannya. Cuma enak di awal

    ReplyDelete
  30. awalnya aja bolt enak, cepet murah mana 4G lagi. Internetan udh berasa di surga dhe, cuman makin ke sini makin mahal cuma embel" doang paket bnyk tapi jatahnya kena di donting yg ga bakal kepake. Pindah provider yg lebih cepet aja dan jauh lebih murah, moga" ga kaya bolt ke depannya.

    ReplyDelete
  31. salam kenal bang, memang good lah si bolt ni, tapi mungkin daerah di luar kota sana masih mnderita karena belum bisa merasakan 4g,

    ReplyDelete
  32. Sama kaya Bgirl Lil Shou ... bolt mungkin memang murah dan cepet.... tapi itu DULU... skrg selain melambat, mahal pula paketnya (yang diatas itu harga paket lama, zaman "baik"). Apalagi skrg paket bonusnya ditentuin jamnya, mulai jam 1 pagi sampe8 pagi. Yang bangun jam segitu mah kalong.... Jadi paket bonus itu ga usah dianggep ada deh.
    Pikir2 dulu 1000 kali kalo mau pake bolt...
    Ada yang tau provider yg bagus n bisa dipercaya ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain bolt yang saya pakai, telkomsel yang halo masih bisa dibilang bagus. tapi ya itu tadi. kalau pakai halo paketnya mahal. tapi dijamin bisa tembus hutan hutan.

      Delete
  33. Kebetulan medan udah masuk, jadi kemarin ada promo dari boltnya. kita cuma beli kuotanya 100 ribu perbulan selama setahun, kita langsung dapat boltnya dan kita dapat paket sebesar 12 gb , ada juga 150 ribu utk kuota sebesar 24 gb perbulan tanpa ada batasan waktu pemakaian. untuk kecepatannya masih okelah.

    ReplyDelete
  34. Medan sudah masuk bang, dan untuk kecepatan masih oke kok.
    kebetulan kemarin lagi ada promo, kita hanya belik paket kuotanya sebesar 100 ribu sebulan selama setahun, kita dapat kuota sebesar 12 gb kemudian kita langsung dapat boltnya. ada juga promo 150 ribu perbulan kita dapat kuota 24 gb. dan itu tanpa ada penentuan jam, jadi kita bisa pakai 24 jam selama perbulan. kalau paket kuotanya sudah habis, ya kita harus tunggu sampai tanggal 19 tiap bulan utk masuk paket barunya.

    ReplyDelete
  35. sayang boltz ga ada untuk usb nya :)

    ReplyDelete
  36. Gan di samarinda udah ada signalnya belum ya gan..infonya donk

    ReplyDelete
  37. Tempat beli alatny dmn ya?? Bneran 300rban?
    Soqlny dpt nanya2 hrgny 600an

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!