Thursday, July 27, 2017

Ya ampun, Kaskus udah umur 18 tahun aja!


Ya ampun Kaskus umurnya udah 18 tahun! Udah gede juga ya! Sebagai perbandingan, Google itu umurnya 19 tahun lho, jadi Kaskus nggak kalah inovatif dari Google, dan yang paling penting, Kaskus itu asli dari Indonesia! Kita harus bangga dong pastinya.


Jadi minggu lalu gue diundang ke acara K(baca: makan siang gratis) dan di sana mereka update banyak hal yang baru dari Kaskus yang membuat gue amazed karena ternyata banyak sekali inovasi barunya.



Dulu tahun 2010, gue menjadi salah satu orang pertama yang diajak main ke kantornya kaskus yang (pada saat itu) baru. Kantornya seru banget, konsepnya unik dan kreatif, pokoknya langsung berasa pengen kerja di sana, hehe. Apalagi setelah liat ada Game Room nya dan banyak tempat santainya. Gue dulu sempet tulis juga di blog, kalo mau intip bisa klik di sini, dan juga nonton videonya di sini.

Di tahun 2017, Kaskus udah banyak banget berubah lho. Nggak cuma sekedar forum aja, tapi udah banyak banget inovasi baru yang menurut gue menarik banget seperti Lounge Video, Forum Image, Kaskus Social TV dan Kaskus Chat. Dan kalo kalian pernah liat ada mobil di jalan yang di kaca belakangnya itu ada tulisan Ubiklan, nah itu juga salah satu online networksnya Kaskus yang memperluas jasa periklanan buat ke channel offline.

Buat yang ngefans banget sama FJB alias Forum Jual Beli juga sekarang ada KasAds. Jadi kalo kalian jualan, bisa promoin thread kalian dengan harga yang murah banget mulai dari Rp 10.000, supaya lapaknya bisa lebih keliatan kaskusker yang lain deh! Jadi inget dulu gue sering banget beli kaos-kaos di kaskus FJB, bahkan dulu sebelum ada rekber.

salah satu menu appetizer yang kami tunggu-tunggu

Kalo Kaskus Chat, ini yang menurut gue bakalan kepake banget sih buat para Kaskuser. Jadi kalo misalnya lagi jual atau beli barang, bisa langsung chat aja di aplikasinya, bahkan bisa juga buat transfer uang langsung dari aplikasinya. Oh satu lagi, yang khas banget sih emoticonnya itu lho, Kaskus banget hahaha.

Untuk sebuah karya Anak Indonesia, menurut gue Kaskus inovasinya selama ini udah banyak banget. Salut sama passion para founder di bidang tech yang ngejadiin inovasi dan teknologi sebagai prioritas yang bisa diaplikasikan di produk-produk Kaskus. Di acara kemaren, Ardy Alam, Chief Product Officer-nya Kaskus juga sharing kalo nama Kaskus disebut selama 2 tahun berturut-turut di Google I/O.

Ronny W, CMO Kaskus lagi present~

Yang paling gue nggak sabar buat tunggu sih, katanya coming soon bakalan ada yang namanya Kaskus Creator. Jadi buat kalian-kalian yang seperti gue, yang suka bikin konten atau bikin artikel-artikel yang berkualitas bisa dapet revenue juga dari Kaskus! Semoga cepet bisa terealisasikan ya kaskus! Dan kalo nanti siapa tau mau pindah kantor lagi, ajak-ajak main lagi ya biar bisa bikin videonya lagi! Hehehe. Goodluck terus buat Kaskus!

Ps: makasih lho makan siang gratisannya :P

- Benazio
Share:

14 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owalah Bang kemana aja?

      Kirain Uda nggak aktif lagi BLOG Bang Bena Yang Udah Nggak Kribo Lagi !! :happy:

      Delete
  2. kereeen bang!

    yang nyari kemasan makanan food grade langsung order ajaa

    ReplyDelete
  3. Bang Bena junjunganque... karena udah aktif berkarya di mana2, blognya jadi nggak terllau keurus. Tapi bang bena kayaknya selalu berusaha tetep ngupdate blog sih tiap bulannya. Udah bisa dikagumi seperti kaskus. \o/

    ReplyDelete
  4. saya malah gagal fokus merhatiin muka cewe yang bawa apetizer.
    maklum jomblo

    ReplyDelete
  5. kebanyakan blogger sudah pindah jadi vlogger yak,semoga bang ben tetap ngeblog ya. foto-fotonya bagus banget, ^^

    ReplyDelete
  6. udah dewasa dong kaskus...hehe...tapi kayanya makin meredup ya
    jasa video shooting

    ReplyDelete
  7. Kaskus udah 18 tahun. Liat biasa! Semoga terus berinovasi lah.

    ReplyDelete
  8. Wah udah lama nih ga buka kaskus. Jadi pengen buka lagi, kelamaan ga tinggal di rumah jadi begini haha

    ReplyDelete
  9. Kaskus makin keren, tapi banyak user yang beralih ke content lain :(

    ReplyDelete
  10. Kita tunggu mesin pencari milik orang Indonesia. Maju terus anak-anak muda dan generasi produktif bangsa. Majulah Indonesiaku!

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!