Monday, May 30, 2016

My Wedding Story #thestoryofubi


Pernikahan gue bersama Vendryana tanggal 28 Mei 2016 lalu tidak begitu banyak bisa diungkapkan dengan kata-kata, karena sebenarnya gue memang mempersiapkannya dengan penuh visual yaitu dalam bentuk video. Prosesi pernikahannya seperti apa? Ini gue kompilasiin videonya.

Enjoy the video! :)







dan ini video summary dari hari pernikahan gue dan vendryana:




Nggak lupa gue mau say thank you so much buat para vendor yang luar biasa, makasih udah berkontribusi secara maksimal di hari kami yang sangat bersejarah. Thank you buat semua crew, keluarga, panitia dan lain-lain yang nggak bisa disebutkan satu-persatu. Thank you udah mewujudkan keinginan kami untuk membuat acara pernikahan paling 'geek' & 'digital' 🤓👍🏻 #thestoryofubi @thestoryofubi #geektalks

Video by Dua Ritme
Re-Edited by Benakribo & Vendryana (CC & CG)

Credits:
Akad
Bride's MUA : @marlenehariman
Bride's attire: @fadlan_indonesia
Bride's shoes: @brideseries
Paes : @ambarpaes_jakarta
MUA : @nanathnadia
Photo & video : @duaritme
Decor : @kembangsetamandekor
Catering : @sonokembangind
Bridesmaids'shoes : @iwearbanana
Planner & graphic designer : @wedding.yesplease
WO : @lenidwiyanti8810

Resepsi
Bride's dress : @dieva_ipeh
DJ : @diskodiwedding
Band : @afifgifano23, @pandjiakbari, @reginald_egx, @kevinwidaya
MC : @edhozell
360 live streaming : @spindonesia


Semoga suka sama videonya, hehe. Support terus #UbiFamily :D

Benakribo signing out,
Ha Ha Ha HATCHU!


Share:

Sunday, May 22, 2016

Apa Aja Yang Harus Siap Sebelum Nikah? - (Before) Married Life Part 4


Penasaran banget perasaan orang mau nikah kayak apa?

Hi guys, back with me Benakribo. Setelah gue beberapa kali upload video di youtube tentang perjalanan pernikahan, gue memutuskan untuk cerita juga dalam bentuk tulisan di blog ini, karena nggak semua bisa direkam dan juga divisualkan. That’s why ‘TEXT’ is still and will always be powerful.

Sejak beberapa tahun terakhir, gue sering banget ketemu sama temen-temen gue yang udah pada nikah. Hampir tiap minggu gue ada acara kondangan, yup, kalo kalian di umur-umur 22-24, itu weekend kalian biasanya bakalan kalian habiskan di acara nikahan temen kalian, terutama kalo temen lo banyakan cewek. Karena biasanya yang nikah duluan banyakan cewek :D

Dari situ gue udah berpikir dan ngebayang-bayangin, “kapan giliran gue ya?” “bakalan ribet banget nggak ya ngurusnya?” soalnya kalo kita cuma dateng ke nikahan temen saat hari H, kita sama sekali nggak tau perjuangan apa aja yang udah dilewatin para pengantin baru itu.

Sampai akhirnya tiba saatnya gue yang ngerasain hal itu. Tahun 2015, gue bilang ke Vendryana kalo gue mau menikah sama dia di tahun 2016. Dan gue juga udah ngelamar dia which was 3x, seperti yang mungkin kalian udah liat di video yang gue posting di youtube beberapa bulan lalu. Sampai tanggal 31 Januari 2016 gue resmi ngelamar Vendryana bersama keluarga.



Setelah lamaran, semuanya jadi berasa cepet. Waktu berjalan begitu cepat, meskipun saat itu hari pernikahannya masih beberapa bulan ke depan, tapi rasanya udah deket banget. Dan dari situ, mulailah bermunculan list-list yang harus gue persiapkan dan lakukan sebelum melangsungkan pernikahan. Nah gue mau share ke kalian, siapa tau bermanfaat buat kalian yang nanti bakalan ada di posisi gue. Tenang, gue orangnya detail kok, jadi gue akan share beberapa hal penting dan juga perintilan yang (biasanya) harus dilakukan sebelum pernikahan:

What’s the plan?

Sebagai cowok, lo harus udah pikirin rencana lo beberapa tahun ke depan setelah menikah. What to do, where to live, what’s the plan, where to go, when, why, and of course how to do it. Sebagai cewek, lo harus udah yakin bahwa lo menikahi seorang cowok yang sudah punya rencana dan mau bertanggung jawab penuh atas apa yang sudah gue tulis di atas barusan.

Kenalan sama keluarga besar pacar.

Mulai dari keluarga inti, keluarga besar, sampai sodara-sodara yang begitu banyak sampe begitu abis lo kenalan lo udah lupa namanya. Meetup demi meetup, pelan-pelan mulai akrab dan menjalin tali silaturahmi yang baik buat kedepannya.

This part for me personally is very hard. Karena gue sebenarnya adalah orang yang pendiem, sulit untuk berkomunikasi. So, I tried so hard supaya bisa ngeblend dan pelan-pelan akrab dengan semuanya. Even if necessary, gue siapin catetan tentang obrolan.. Iya agak lebay, but that's what I did.

Ngincer gedung.


It’s not as easy as 1 2 3. Saat lo mau menikah, lo nggak cuma menikah sama calon lo, tapi lo menikah juga dengan seluruh keluarganya. Keputusan nggak lagi cuma di elo berdua, tapi harus diomongin sama kedua belah pihak keluarga. 

“Apa aja tuh bang kalo soal gedung?” 

Mulai dari lokasinya, harganya, indoor/outdoor, available nggak tanggalnya? ada tempat nunggunya nggak? Ber-AC nggak? Ada tempat mandinya nggak? (ini dibutuhin kalo acara akad dan resepsi berlangsung di 1 hari, kadang banyak yang perlu mandi untuk ganti outfit dari akad ke resepsi), kapasitas berapa? Keluarga kejauhan nggak ke sana? Macet nggak? Gampang dikunjungi tamu nggak? Catering rekanannya siapa aja? Pengurusnya ‘enak’ nggak? Pembayarannya bertahap nggak? Tempat parkirnya dimana? Bisa berapa mobil? Ada satpam atau yang aturin parkir nggak? Parkir bayar nggak? Dan lain-lain.







Perawatan Diri Sendiri.

Namanya juga salah satu hari yang paling sepesial dalam hidup, pasti pengen tampil seganteng dan secantik mungkin kan? Yak. Mulai dari nurunin/naikin berat badan, perawatan muka, ngecilin perut, ‘rontokin’ ‘bulu’, ngilangin jerawat, putihin gigi, pedicure-manicure dan lain-lain.

"Kalo elo apa aja bang?"

Ehem, gue juga melakukan hampir semuanya yang gue tulis di atas barusan. Diet sih nggak terlalu, tapi gue coba ngurangin gorengan, ngurangin nasi, ngurangin karbohidrat, ya paling nggak gue ngebatesin deh makannya jangan barbar banget. Kalo muka, jerawat, gigi dan teman-temannya, gue udah sering share di Twitter, Instagram dan Snapchat. Gue ikut pre-wedding treatment dari Beautylosophy Clinic gitu namanya The Clinic di Cipete.


ini Vendryana lagi treatment Laser Spectra buat kecilin pori-pori, bikin kulit awet muda sama hilangin jerawat.
Mulai dari bersihin muka, bunuh bakteri penyebab jerawat, ngecilin pori-pori, ngilangin bekas jerawat, ngecilin perut, sampe ngerapihin dan ngeputihin gigi. Itu buat cowok, kalo buat cewek lebih banyak lagi treatmentnya terutama treatment yang ‘khusus untuk wanita’ banget. Alhamdulillah udah berjalan 3 bulan terakhir ini dan perubahannya signifikan dari gue yang dulu berantakan banget, hehe.

ini gue lagi treatment Vampire Facial / Fractional, buat ngilangin bekas jerawat, kecilin pori-pori dan bikin kulit awet muda.
Nah, kalo pedicure-menicure juga butuh, meskipun gue cowok. Kenapa? Buat apa? Pas akad nanti kan gue pake adat Jawa, dan gue juga bakalan menggunakan tangan gue untuk banyak hal seperti ijab kabul, pasangin cincin dan lain-lain saat acara. Apalagi kaki, gue ada prosesi panggih dimana kaki gue nanti nginjek telur dan dibersihin sama calon gue. Jadi kaki dan tangan gue harus bersih, karena bakalan di-shoot terus juga sama kameramen dan videografer kan..

Minta Izin sama orang tua calon

Balik lagi. Komunikasi buat gue adalah salah satu hal yang sulit. Di sini gue sangat men-challenge diri gue untuk harus bisa ngomong dan minta izin ke wali nikah untuk menikahi calon gue. Belum lagi kalo ditanya-tanya “Kenapa milih dia?” “Kamu kerja apa?” “Apa rencananya nanti?” Nah, itu harus udah bisa jawab. Jadi emang namanya mau menikah itu harus siap, nggak cuma sekedar pengen doang.


Mental yang kuat

Bukan cuma mental kalo kita itu udah bener-bener siap buat menikah, tapi juga mental saat kita ditanya sama orang tua, sodara atau kakak atau siapapun, tentang seberapa siap kita untuk menikah. Dan kita harus udah punya jawabannya, terutama cowok, harus tegas dan bener-bener nunjukkin kalo emang udah punya rencana jangka panjang buat kedepannya.


OKEH, Napas dulu guys. Semoga abis baca tulisan gue nggak pada takut ya buat nikah! Karena disini gue bukan mau nakut-nakutin, justru cuma ngasih gambaran aja tentang hal-hal yang bakalan kalian lewatin. Tenang aja, kalian pasti bisa ngelewatin semuanya kok. 

Orang mau nikah itu cobaannya banyak, tapi rejeki juga Insya Allah makin banyak juga.

Saran gue, buat kalian yang umurnya udah 20 ke atas, kalo udah punya pacar, harus udah pikirin kedepannya mau gimana. Karena cewek itu saat umur 20an adalah fase-fasenya pengen menikah. Kenapa? Karena memang masanya dan karena temen-temen terdekatnya juga pada nikah, jadi kebawa juga hahaha. Kalo udah di umur 25an, banyak cewek yang lagi produktif-produktifnya berkarir dan bisa jadi memilih untuk menunda menikah. Nah ini agak susah ini kalo udah di umur segitu, jadi saran gue sih, saat kalian emang udah siap dan punya rencana, jangan ditunda-tunda. Tapi kalo belum siap, ya jangan dipaksakan.

"Takaran siap atau nggaknya menurut bang bena gimana?"

Kalo dalam agama Islam yang gue pelajari (cmiiw), saat kita udah siap, dan sebagai cowok juga udah bisa menafkahi dan punya penghasilan, dan udah pengen cepet-cepet nikah (untuk menhindari hal-hal yang tidak diinginkan), itu hukumnya Wajib. Sama halnya kalo udah punya penghasilan, udah bisa menafkahi, tapi tidak ada ‘alasan’ mendesak untuk menikah, itu hukumnya Sunnah. Kalo misalnya belum punya penghasilan tapi mau menikah, itu hukumnya Makruh atau tidak dianjurkan.

Kami insya Allah siap! (edited by: @benedictustjiptoadi)
Kira-kira segitu dulu yang bisa gue share saat ini, lain waktu gue akan share juga lanjutan dari perjalanan gue menuju ke pernikahan, terutama nanti tuh saat udah nikah, disitulah awal dari hidup yang baru, new chapter, saat biasanya orang cuma rame-ramean sampe hari H pernikahan, tapi nggak tau gimana kelanjutannya setelah udah serumah.

Tenang guys! Gue pasti bakalan share lagi nanti, apalagi kalo udah serumah, gue dan Vendryana sama-sama suka sharing dan suka nulis, jadi pasti nanti lebih asik lagi karena bisa ngerjain hal-hal yang kita suka dan bareng-bareng.

Kalo ada pertanyaan boleh banget kalian tulis di komen ya! I’ll be more than happy to answer it!

Benakribo signing out! Ha ha ha hatchuh!

Follow social media account gue yang lain:
Snapchat, Instagram, Twitter - @benakribo | Steller @benazio
Youtube - http://youtube.com/benazio

Benablog.com - Life Journal, Geektalks, Tips & Tricks and Videos.

Share:

Friday, May 20, 2016

Ikutan Edit Foto Prewed Kita Yuk!


Seriusan? Bang Bena mau kita yang edit? Gapapa nih, Bang?!

Halo guys! Seperti yang udah kalian liat, gue baru aja selesai foto pre-wed utk pernikahan gue sama @vendryana yang udah semakin dekat!

Gue sama @vendryana pengen berbagi kebahagiaan ini sama kalian juga, terutama buat kalian yang selalu support dan doain kami berdua sampai sekarang.. Kami ingin konsep pre-wed kami berbeda dari biasanya. Dan kami ingin ajak teman2 semua buat gabung di DIY pre-wed ala gue sama @vendryana!



Nah, jadi kami ada challenge buat teman2 semua, namanya #FotoBuatUbi! Jadi begini tantangannya, kalian boleh edit2 foto pre-wed gue sama @vendryana jadi foto ala poster film, atau ganti backgroundnya, atau dikreasiin terserah kalian! Nanti foto-foto dengan hasil editan 'terbaik', terkreatif, terimajinatif, bakal kami PRINT & pajang di nikahan dan di rumah juga pastinya!

Tema editannya boleh apapun asal jangan berbau SARA & pornografi yaa!


Kalau kamu tertarik, ini caranya :
1. Buka link dropbox yang ada di sini http://bit.ly/benavendryprewed
2. Kalian boleh pilih foto-foto gue sama @vendryana. Kami kasih pilihan berbagai ekspresi, dan ada yang lagi berdua, ada yang lagi sendiri
3. Silakan edit foto kami sesuai kreativitas & kekerenan kalian
4. Post di instagram kalian dan tag @benakribo, @vendryana sama @thestoryofubi yaa, jangan lupa pake hashtag #FotoBuatUbi
5. Save hasil editan kalian versi high-resnya, ukuran yg disarankan : A4, Resolusi 300dpi, Format JPG/PSD/PDF. Supaya saat diprint nggak pecah.
6. Boleh kirim sebanyak2nya, yang high-res silakan kirim ke benazio.rizki[at]gmail.com
7. JANGAN LUPA tulis di caption : nama kalian, akun instagram, dan judul fotonyaa

Buat foto-foto terbaik selain bakal kami pajang di nikahan, kalian juga kami undang ke pernikahan kami. :)

Kami tunggu foto2nya sampai hari Minggu, 22 Mei 2016 pukul 23:59 yaaa!!

Buat inspirasi, ini ada beberapa contoh yang udah kirim pake hashtag #FotoBuatUbi




Makasi supportnya ya, kami tunggu kreasi kamu! :)


Follow social media account gue yang lain:
Snapchat, Instagram, Twitter - @benakribo | Steller @benazio
Youtube - http://youtube.com/benazio

Benablog.com - Life Journal, Geektalks, Tips & Tricks and Videos.
Share:

Ujian Pernikahan! - (Before) Married Life Part 3


Ujian pernikahan?!?! Seriusan ada?!

Hey guys, back with me, your host your GEEK, @benakribo! Gilegilegile! Akhirnya upload video update! Disela-sela kesibukan ngurus-ngurus perintilan pernikahan, gue sempetin buat bikin vlog sederhana sambil menghitung hari menuju hari H.

Jadi ternyata sebelum nikah ada ujiannya juga lho, jawab-jawab pertanyaan dan isi sesuai perspektif calon suami dan calon istri! Hahaha seru abis. Langsung nonton aja videonya yaaah


Btw, kalo kalian mau ikutan Edit Foto Prewed gue dan @vendryana, langsung aja ke video berikut ini yaaa https://www.youtube.com/watch?v=h_yoM4C7mZ4

Nonton juga:

Follow gue di Youtube dengan cara subscribe! 
Klik tombol SUBSCRIBE/BERLANGGANAN/klik http://bit.ly/SubBenakribo
GRATIS!

Video baru setiap minggu! :D

========================================
Kirim sesuatu / hadiah / surat  ke gue!
Jl Pinang Emas 5 Blok UW-17
Jakarta Selatan, Pondok Indah
DKI Jakarta 12310
========================================

Follow social media account gue yang lain:
Snapchat, Instagram, Twitter - @benakribo | Steller @benazio
Youtube - http://youtube.com/benazio

Benablog.com - Life Journal, Geektalks, Tips & Tricks and Videos.
Share:

Tuesday, May 17, 2016

Tongsis Otomatis + Lampu + Kipas?!?!


Yup, begitu gue liat videonya gue langsung kayak GUE MAU BELI!!!

Hai guys, back with your Geek, @benakribo. Yup, judulnya nggak bohong kok, jadi langsung aja gue kasih liat ke kalian videonya, Automated Selfie Stick atau bahasa indonesianya Tongsis Otomatis.


Awalnya gue kira cuma pake remote doang supaya tiangnya bisa naik turun, EH TERNYATA ada KIPAS sama LAMPUnya. Lebay abis tapi gokil sih konsepnya. Yang sangat disayangkan adalah, ternyata ini baru konsep doang, dan video tadi cuma sebuah teaser dari tv series yang namanya UnReal..

Gue yakin pasti nanti ada orang yang bikin beneran deh, karena bakalan epic banget kalo tiap foto selalu ada efek-efek anginnya gitu. Huahahahah.

Follow social media account gue yang lain:
Snapchat, Instagram, Twitter - @benakribo | Steller @benazio
Youtube - http://youtube.com/benazio

Benablog.com - Life Journal, Geektalks, Tips & Tricks and Videos.

Share:

Thursday, May 12, 2016

Apa Aja yang Berubah Selain Logo Baru Instagram? Banyak!


Instagram punya logo baru!

Hey guys, back with your #GEEK, @benakribo. Seperti yang udah pernah gue tulis di blog gue beberapa minggu lalu, Instagram ternyata bener-bener mengubah tampilannya menjadi hitam putih. Tapi ternyata, nggak cuma tampilan doang yang berubah jadi hitam putih. Ternyata logonya juga diganti! Nah, langsung aja kita liat kayak gimana sih logo barunya Instagram? Ini dia:


Jadi, awalnya Instagram bilang kalo dia pengen tampilannya menjadi lebih simpel, yaitu hitam putih, supaya saat kita scrolling-scrolling dan liat-liat postingan orang, kita jadi lebih fokus ke foto dan videonya. Jadi lebih pop-up gitu karena kan biasanya foto/video warna-warni. Jadi fix warna biru dan coklat dari Instagram udah hilang. Tapi notification likes, masih berwarna kemerah-merahan.





Tampilan saat ngedit video/foto atau saat milih filter juga berubah sedikit, jadi lebih terang dan lebih simpel.



Sekarang kita balik lagi ngomongin Logo. Mungkin kalo kita liat, bentuknya hanya seperti kamera biasa, dan berwarna rainbow. Tapi sebenernya panjang banget perjalanan Instagram untuk membentuk logo barunya dan mencari filosofi dari logo tersebut. Ini videonya:

A video posted by Instagram (@instagram) on

A video posted by Instagram (@instagram) on


Nggak cuma Instagram, aplikasi dia yang lain seperti Hyperlapse, Boomerang dan Layout juga berubah logo dengan tema yang sama.


Kalo kita liat di Instagram sekarang, banyak yang nggak suka logo baru Instagram, tapi banyak juga yang suka sama logo baru instagram. Banyak dari mereka bilang kalo logo Instagram yang lama itu udah ciri khas banget, tapi nggak sedikit juga dari mereka yang bilang logo instagram yang baru lebih simpel lebih manis dan lebih berwarna.

Nah, kalo menurut kalian gimana? Boleh banget share komentar kalian di comment form ya! Btw, kalo kalian belom dapet logo baru Instagram ini, langsung aja update Instagram ke versi yang paing baru yaitu versi 8.0.

"Kalo menurut kak Bena gimana?"

Sejujurnya gue lebih suka logo yang lama, tapi tampilannya lebih suka yang baru. Karena foto dan video jadi lebih ke-highlight daripada kebanyakan warna di dalam aplikasinya. What about you?

bye bye logo instagram yang lama..
Follow social media account gue yang lain:
Snapchat, Instagram, Twitter - @benakribo | Steller @benazio
Youtube - http://youtube.com/benazio

Benablog.com - Life Journal, Geektalks, Tips & Tricks and Videos.


Share:

Friday, May 6, 2016

HOOQ! Nonton film/tv series luar negeri sampai indonesia cuma dari Smartphone!


Gilegilegile.

2016 ini banyak banget teknologi, aplikasi dan servis-servis baru yang masuk ke Indonesia. Kayak sekejap Indonesia makin canggih gitu. Mulai dari internet speed yang makin hari makin cepet dan makin murah, transportasi yang semakin mudah dan efisien, beli segala macem hal makin gampang dengan modal jempol, sampe ke nonton film yg legal juga bisa langsung di Smartphone.

Legal bang? Maksudnya legal?

Ya iya dong, come on, malu dong kalo kita nonton film yang ilegal mulu. Indonesia udah peringkat 50 besar lho kalo ngomongin piracy. Kalo nonton film yang legal aja sekarang bisa murah, why not? Toh kualitasnya udah pasti yang maksimal, suaranya juga oke.


Tapi kadang ga ada subtitlenya bang. Susah nontonnya.

Eits, siapa bilang? Dengan banyak aplikasi baru yang masuk ke Indonesia, mereka juga menyesuaikan diri dengan pengguna internet di Indonesia. Seperti salah satunya si HOOQ ini, yang kemaren waktu launching rame banget parah sampe buanyak banget seleb kayak Dian Sastro, terus Youtubers dan temen-temen internet gue pun pada dateng. Hype-nya gokil banget, karena film adalah salah satu hiburan yang paling banyak dinikmati di Indonesia. Bener nggak?

Bisa pilih subtitlenya, bahkan audio tracknya! huahaha.

Kalo bingung nonton apa, coba search aja dari nama aktor / aktrisnya.

Siapa di sini yang kalo nongkrong cuma “Duduk-duduk lucu. Nonton. Makan”. Banyak banget, termasuk gue sih. Huehehe. Apalagi kalo lagi saking sibuknya banyak PR, banyak tugas atau deadline yang akhirnya film yang kita suka udah kelewat dan nggak nongol lagi di bioskop, itu nyesek banget rasanya.

Nah si HOOQ ini, kayak yang tadi gue bilang, ada banyak yang udah ada subtitle bahasa indonesia juga, dan pilihan filmnya buanyak banget. Yang bikin gue seneng banget adalah, dia kategorinya luas. Nih liat sendiri aja.


Drama, buat kamu yang drama-queen~ hehe.

One of my favorite! Romantic Comedy. Sweet dan bikin ketawa senyam-senyum sendiri :))

Pastinya ada buat Kids juga, biar bisa nonton bareng adek-adek :D

Award winning! Udah pasti bagus-bagus ini. Sampe Sang Pemimpi juga ada!

Gue tau kalian suka ini. Jadi gue taro di sini juga. Ya kan? Hehe.

Ini baru sedikit dari banyak kategori yang ada di HOOQ, coba cek sendiri aja ya, nanti kebanyakan kalo gue taro disini semua hehe.

Terus harganya gimana bang? Nonton film/tv series legal pasti mahal kan?

Kita sebagai orang Indonesia yang kreatif, harus banyak akal. Kalo kata si @dhinoharyoo nih ya, akal-akalan si bokek! Jadi kalopun lagi cekak nggak ada duit, selalu ada jalan buat kita ngelakuin sesuatu yang kita mau. Misalnya kalo mau nonton HOOQ nih yah.

Harga

Harganya buat nonton 7 hari cuma Rp 18.700, dan buat 30 hari cuma Rp 49.500. Udah gitu bayarnya bisa potong pulsa (XL, Telkomsel, 3). Kalo pengen nyobain dulu juga bisa, begitu daftar kita langsung dapet 7 hari free trial kok. Nggak bakalan rugi sih menurut gue.

Oiya, kalo mau daftar di sini http://www.HOOQ.tv, abis daftar kalian bisa download aplikasinya di App Store atau Play Store, namanya HOOQ juga.

Nah terus pas nontonnya gimana bang?

Seperti biasa, kalian bisa nonton via internet di smartphone, ataupun biar lebih enak pake wifi. Nah, yang bikin enak dari HOOQ ini, kalo kita lagi di internet kenceng atau numpang curi wifi, kita bisa download dulu film/tv series yang kita mau, jadi kalo udah didownload, ntar pas nonton nggak ada buffering lagi deh!


Kalo series bisa langsung didownload sekaligus malah.

Kalo gue sekarang lagi nonton Supergirl. Gila ini si Melissa Benoist lucu banget.. Cakep banget.. Tipe gue banget. Cewek yang lucu, pinter, ngegemesin. Duh gawat deh, baru nonton episode ke-1 langsung kepincut dan pengen lanjut terus karena penasaran. Kenapa gue telat banget ya baru nonton sekarang heuheu.

Lucu cakep banget!


Ini Melissa, lagi nganggur di rumah aja seharian.

Ini Melissa lagi makan mendoan di lokasi shooting.

Muka Melissa shock tau gue mau married bentar lagi..

Sekarang kalo bosen atau lagi long weekend, #MendingNgeHOOQ aja! Kalian gimana? Udah ada yang nyobain pake HOOQ belom? Share di comment ya! :D

Follow social media account gue yang lain:
Snapchat, Instagram, Twitter - @benakribo | Steller @benazio
Youtube - http://youtube.com/benazio

Benablog.com - Life Journal, Geektalks, Tips & Tricks and Videos.
Share: