Wednesday, February 17, 2016

[TECH] 4G makin merajalela, quota makin gede, internetan makin bebas


Gile gile gile. Sekarang-sekarang ini, gue baru bangun tidur langsung liat Snapchat, terus nonton Youtube, terus cek notif Instagram sama Facebook. Lagi boker, liat 9gag. Sambil macet di jalan, streaming Apple Music. Kalo lagi bingung mau ngapain bareng Vendryana, kita nonton Netflix di mobil.

Kebayang nggak udah berapa banyak quota yang gue pake dalam seharian itu? Nanti pengen banget gue coba itung ah rata-rata pemakaian internet gue dalam sehari itu berapa GB atau MB ya?

Apalagi sekarang apa-apa udah video. Sesuai dengan prediksi gue beberapa tahun yang lalu, kalo masa depan akan sangat-sangat berhubungan dengan video. Kita liat video setiap hari mulai dari di smartphone sampai di billboard yang udah mulai berbentuk video.


Tapi untungnya sekarang provider di Indonesia juga makin berkembang dan harganya makin lama makin bisa kebeli banget. Kalo dulu cuma bisa ngiri ngeliat kecepatan internet di luar negeri kenceng buanget, sekarang Alhamdulillah di Indonesia udah bisa kenceng juga. Ya paling nggak udah berkali-kali lipat kecepatannya dibanding tahun-tahun yang lalu. Salah satunya paket dari si Indosat Freedom Combo.


Paketnya udah kayak jualan kaos. Ada mulai dari pake Freedom Combo M, L, XL dan XXL. Tiap paket, harga dan keuntungannya beda-beda. Yang menurut gue paling penting adalah quotanya berlaku untuk 24 jam. Jadi nggak kepisah ada yang pagi-sore, sama yang tengah malem-pagi. Yakali nggak tidur bosh.


Kalo gue bandingin, kira-kira begini bedanya:


Paket Freedom Combo M: Quota 1GB + 1GB (4G) = 2GB. Harga 59K
Paket Freedom Combo L: Quota 3GB + 3GB (4G) = 6GB. Harga 99K
Paket Freedom Combo XL: Quota 5GB + 5GB (4G) = 10GB. Harga 149K
Paket Freedom Combo XXL: Quota 10GB + 10GB (4G) = 20GB. Harga 199K.

Kalo mau liat lengkapnya ntar tinggal intip aja ke http://indosatooredoo.com/freedom

Semua paket itu udah termasuk pemakaian yang berlaku 24 jam tadi, terus gratis Nelpon dan SMS sepuasnya 24 jam ke sesama operator, masa berlaku 30 hari, dan gratis internetan ke freebasics.com

Apaan itu Freebasics.com? 
Jadi itu adalah sebuah aplikasi yang bisa kalian download dari smartphone. Nah, kalo browsing ke website yang ada di situ jadi gratis. Salah satunya buat buka Facebook, OLX, Kapanlagi, Tokopedia, dll. Jadi makin irit quota deh heuheu.

Kalo gue sih bakalan pilih yang paling gede, soalnya bisa dibilang setiap hari gue pake quota bisa sampe 500MB-an lebih. Gara-gara nonton Youtube, 9Gag, Snapchat juga Instagram. Dan bonusnya juga jauh lebih gede. Hehehe. Jatohnya jadi lebih puas sih.

Oiya, selama ini mungkin kita nggak tau sebenernya kecepatan yang bisa didapetin kalo pake sinyal 4G Plus itu berapa sih? GUE BARU TAU. TERNYATA SPEEDNYA MENCAPAI 185 Mbps. GILEGILEGILE. Itu parah sih kencengnya. Berasa banget buat yang tiap hari dapet sinyal 4G di daerahnya.

Kedepannya, gue yakin penggunaan video bakalan makin lebih tinggi lagi. Dan gue yakin juga, harga-harga paket itu tadi bakalan semakin murah dan quotanya makin gede. Dan gue yakin suatu hari nanti pasti ada paket yang unlimited dengan harga yang terjangkau, dan semua orang bakalan bisa menikmati internet pada akhirnya. Semoga cepet terjadi ya guys!! Gimana kalo menurut kalian? Kira-kira kapan ya semua orang bisa ngerasain pake Internet?? Share di comment ya! :D

Follow me on Snapchat! @benakribo
Follow me on Youtube! Youtube.com/benazio
Follow me on Instagram! Instagram.com/benakribo

More info: http://goo.gl/0qlwab

benablog.com - life journal, what's trending and everything youth need to know.

Share:

Tuesday, February 16, 2016