Loading...

[TIPS] Mengambil Thumbnail Video Youtube yang Sudah Dipublish

Hi guys, back with your GEEK @benakribo. Kali ini gue mau sharing sedikit tentang sesuatu ya...


Hi guys, back with your GEEK @benakribo.

Kali ini gue mau sharing sedikit tentang sesuatu yang mungkin nggak banyak yang tau, tapi sebenernya kadang-kadang berguna banget terutama untuk kalian yang pengen update/redesign thumbnail video kalian, atau pengen ambil thumbnail video youtube kalian yang lama (mungkin ilang atau lupa taro dimana), dan diupload ulang di social media platform yang lain.

Caranya gampang banget:

1. Buka link video yang pengen kalian ambil thumbnailnya. Misalnya, video gue yang ini: https://www.youtube.com/watch?v=tnq-fZjErtg

2. Klik kanan di bagian samping video, terus klik 'view page source'



3. Abis itu kalian bakalan liat code-code yang sangat pusing. Jangan panik, santai aja, belaga ngerti aja dulu biar keren.


4. Abis itu kalian search aja (CMD+F di Mac) (Control+F di Windows) kata-kata ini: "og:image".


5. Nah lo bakalan nemuin kata tersebut dengan highlight, dan link yang ada di samping kanannya adalah link foto thumbnailnya.


6. Sekarang foto tersebut bisa lo pake dan save deh!



Semoga bermanfaat dan berguna yah!

Benakribo signing out,
Ha Ha Ha HATCHU!


youtube 2729960961957775728

Post a Comment

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

My Clothing Line

Statistics