Tuesday, November 22, 2016

Review Motorola TLKR T80 Extreme! Seru banget!


Beberapa waktu lalu, untuk pertama kalinya gue dipinjemin sebuah gadget yang belum pernah gue pake sebelumnya, karena gue nggak akan pernah berpikir kalo gue bakalan butuh gadget tersebut. It’s a Walkie Talkie, it’s Motorola TLKR! And this is my honest review. #Geektalks

Begitu gue dapet, gue langsung berencana pengen cobain pake alat ini pas lagi produksi video yang lumayan gede, tapi gue udah gemes banget pengen coba, jadi malem itu gue taro satu di sebelah Vendryana, dan satu lagi gue bawa. Kebetulan gue lagi nginep di rumah nyokap, dan malem itu gue lagi main sama kakak ipar gue di kamarnya.

Gue bilang sama Vendryana

Nanti kalo kamu ada apa-apa, tinggal pencet aja ya, terus panggil aku. Aku di bawah dulu mau main.

Vendryana: mmhh..

Ternyata seru banget, kocak aja gitu, main panggil-panggilan macem film Warkop DKI zaman dulu. Tapi designnya kece, jadi modern banget udah kayak bawa handphone tapi nggak pake pulsa ;)

Vendryana: *tulilut* Ubii..
Gue: *tulilut* ya kijang satu, ada apa ubi? Ganti.
Vendryana: *tulilut* Pengen pipis…
Gue: *tulilut* Siap ubi. Aku ke atas.

Besokannya gue pake lagi pas belanja ke supermarket. Si Ubi karena lagi hamil, lagi capek jalan-jalan kaki, jadinya gue suruh tunggu sebentar di mobil. Dan gue kasih juga tuh Motorola TLKR-nya, supaya bisa tek-tokan. Soalnya dia lagi ngidam eskrim rainbow.

Gue pikir bakalan seru tek-tokan barang belanjaan di supermarket, eh ternyata si Ubi..

Gue: Ubi, eskrimnya nggak ada
Vendryana: Aah.. masa nggak ada..
Gue: Iya, udah beli yang lain aja
Vendryana: Yaudah kalo gitu beliin eskrim yang lain, terus beliin coklat, beliin ini itu ini itu

Waadoooh, malah nambah banyak ngidamnya :)))))

Pas gue produksi, gue pake lagi si Motorola TLKR. Oiya, yang gue dapet ini Motorola TLKR T80 Extreme. Ini model yang paling canggihnya. Warnanya kuning, ada colokan buat headsetnya, ada senternya, weatherproof, bisa vibrate juga, trus batrenya super tahan lama.

Harganya mulai dari 1,2 juta, sampe 1,8 jutaan.

Nah, Gue orangnya lumayan perfeksionis, jadi gue selalu pengen semuanya berjalan dengan baik tanpa ada yang ketinggalan. Nah, terus gue cuma tinggal duduk aja ngeliatin jalannya produksi, kalo ada apa-apa gue tinggal ngomong langsung aja sama production assistant. Enak banget. Gue nggak nyangka ternyata butuh banget alat kayak gini buat komunikasi yang urgent banget dan langsung tanpa delay.


Kebayang kalo gue bawa alatnya pas lagi liburan ke luar negeri, misalnya lagi jalan-jalan ke sebuah mall atau kayak dufannya gitu. Nggak perlu nyari wifi lagi, nggak perlu pake sim card lagi, tinggal pencet dan langsung ngomong. Kalo mencar-mencar gampang deh manggil-manggilnya :))

So, I think si Motorola TLKR ini bakalan banyak dipake orang sih di masa depan. Teknologi Radio padahal udah ada dari zaman dulu banget, tapi masih jarang dipake orang untuk kebutuhan yang sehari-hari banget. 

Terutama buat yang suka traveling, tour, convoy, kerja satu gedung misalnya, terus mungkin buat sesama sahabat satu kampus? Kayanya seru abis sih, mencar-mencar di kampus tapi tetep bisa langsung manggil semuanya sekaligus. Iya sekaligus, jadi kalo kita set di channel dan sub-channel yang sama, sekali ngomong akan langsung keterima di semuanya, jadi kayak broadcast message gitu. Asik abis! 

Definitely I’m gonna buy this thing :D


Benakribo signing out,
Ha Ha Ha HATCHU!




Share:

15 comments:

  1. lah?! kenapa mau pipis harus manggil... :DDD

    ReplyDelete
  2. Wah mantap nih hape kayaknya, cocok buat adventure
    Jual Brainking

    ReplyDelete
  3. gue suka travelling, gue coba dulu alat ini nanti. thanx

    ReplyDelete
  4. itu berpa harganya ya mas bena,,,heheh
    seru juga itu htnya

    ReplyDelete
  5. keren bang wkwkwk. kunjungan nya bentar deh haha di fartwens.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. ini juga mau jualan jaket ikut nimbrung, hihi...www.jaketcustom.id

    ReplyDelete
  7. kapan update blog lagi Ka Bena? salam kenal saya pembaca baru ...

    ReplyDelete
  8. Iya nih keren abis, saya baru beli nih, bakal saya pake pas survey di hutan atau di daerah yang gak ada sinyal Handphone hehehe

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!