Loading...

Apa Aja yang Berubah Selain Logo Baru Instagram? Banyak!

Instagram punya logo baru! Hey guys, back with your #GEEK, @benakribo. Seperti yang udah per...


Instagram punya logo baru!

Hey guys, back with your #GEEK, @benakribo. Seperti yang udah pernah gue tulis di blog gue beberapa minggu lalu, Instagram ternyata bener-bener mengubah tampilannya menjadi hitam putih. Tapi ternyata, nggak cuma tampilan doang yang berubah jadi hitam putih. Ternyata logonya juga diganti! Nah, langsung aja kita liat kayak gimana sih logo barunya Instagram? Ini dia:


Jadi, awalnya Instagram bilang kalo dia pengen tampilannya menjadi lebih simpel, yaitu hitam putih, supaya saat kita scrolling-scrolling dan liat-liat postingan orang, kita jadi lebih fokus ke foto dan videonya. Jadi lebih pop-up gitu karena kan biasanya foto/video warna-warni. Jadi fix warna biru dan coklat dari Instagram udah hilang. Tapi notification likes, masih berwarna kemerah-merahan.





Tampilan saat ngedit video/foto atau saat milih filter juga berubah sedikit, jadi lebih terang dan lebih simpel.



Sekarang kita balik lagi ngomongin Logo. Mungkin kalo kita liat, bentuknya hanya seperti kamera biasa, dan berwarna rainbow. Tapi sebenernya panjang banget perjalanan Instagram untuk membentuk logo barunya dan mencari filosofi dari logo tersebut. Ini videonya:

A video posted by Instagram (@instagram) on

A video posted by Instagram (@instagram) on


Nggak cuma Instagram, aplikasi dia yang lain seperti Hyperlapse, Boomerang dan Layout juga berubah logo dengan tema yang sama.


Kalo kita liat di Instagram sekarang, banyak yang nggak suka logo baru Instagram, tapi banyak juga yang suka sama logo baru instagram. Banyak dari mereka bilang kalo logo Instagram yang lama itu udah ciri khas banget, tapi nggak sedikit juga dari mereka yang bilang logo instagram yang baru lebih simpel lebih manis dan lebih berwarna.

Nah, kalo menurut kalian gimana? Boleh banget share komentar kalian di comment form ya! Btw, kalo kalian belom dapet logo baru Instagram ini, langsung aja update Instagram ke versi yang paing baru yaitu versi 8.0.

"Kalo menurut kak Bena gimana?"

Sejujurnya gue lebih suka logo yang lama, tapi tampilannya lebih suka yang baru. Karena foto dan video jadi lebih ke-highlight daripada kebanyakan warna di dalam aplikasinya. What about you?

bye bye logo instagram yang lama..
Follow social media account gue yang lain:
Snapchat, Instagram, Twitter - @benakribo | Steller @benazio
Youtube - http://youtube.com/benazio

Benablog.com - Life Journal, Geektalks, Tips & Tricks and Videos.


tech 2452857275832195064

Post a Comment

  1. Well cepat atau lambat semua aplikasi yg lama bakal ngubah logonya sih, kan sekarang udah jamannya flat ui material ui dan besok apalagi? Dah jadi udah ga kaget :3

    ReplyDelete
  2. Tbh lebih suka logo lamanya karena keliatan kaya beda dari yang lain kalo yang baru keliatannya flat aja gitu kaya biasa banget tapi yaa boleh lahh

    ReplyDelete
  3. Tbh lebih suka logo lamanya karena keliatan kaya beda dari yang lain kalo yang baru keliatannya flat aja gitu kaya biasa banget tapi yaa boleh lahh

    ReplyDelete
  4. Redesign yang bagus IMO. Jadi lebih selaras dengan gaya desain di iOS atau Android yang lebih monokrom dan simplistik.

    ReplyDelete
  5. sukak konsepnya. kurang sukak warnanya.. jadi kayak icon keyboard" free di playstore gitu warna warni.. ._. elegannya jd berkurangg ._.

    ReplyDelete
  6. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  7. Sekilas lihat bentuk kotak2 nya kayak menu di hp Anna/Belle cuman yang ini lebih flat dan berwarna. Sayang gw pake android

    ReplyDelete
  8. Udah enakan logo yang lama, kelihatan klasik, lebih terasa adem..
    ini yg baru kayak gmn gt,
    tp makasih gan infonya.. :)

    ReplyDelete
  9. Jujur, saya sependapat dengan bang bena.
    Lebih suka logo yg lama, karena emang udah lebih memiliki nama dan sebagai ciri khas dari instagramnya sendiri. Saat logo itu diganti, terkadang masyarakat akan beradaptasi kembali.

    Tampilannya lebih simple yang baru. Alangkah lebih baik mix & match aja dengan tujuan memperbaiki tampilan yg lama tanpa mengubah yang sudah baik, karena perubahan tidak akan selalu menghasilkan sesuatu yang baik.

    Tapi intinya balik lagi ke selera masing-masing. Itu pendapat saya btw!;)

    ReplyDelete
  10. kalo masalah logo gw juga lebih suka yang lama bang. karena tampilannya lebih memorial gitu hehe. masih ada gambar kameranya. kalo yang baru kameranya udah ga keliatan lagi.

    untuk tampilan (black-white) awalnya gw rada kesel karena warna-warninya jadi ilang banget. tapi setelah baca post ini, apa alesan mereka ngubah ke b/w gw jadi lebih ngerti :smile:

    ReplyDelete
  11. menurut ane sih lebih suka yang dulu kang berkarakter,, tapi rasa dan khas tiap orang beda beda sih.. mantepp jika makin modern mah

    ReplyDelete
  12. Gue juga lebih suka logo yang lama bang, logo yang baru gak jelek cuma aneh aja belum kebiasa. Tapi emang sekarang aplikasi kebanyakan ganti logo lebih flat/2d, gak kayak dulu yang lebih terkesan 3d.

    ReplyDelete
  13. ka bena, aku mau nyalin artikelnya ya buat di blog aku sebagai tugas aku. nanti aku bikin sumbernya kak^^ makasi ya kak

    ReplyDelete
  14. We are very happy because it has been presented with information that is very attractive thanks .

    ReplyDelete
  15. semakin lama semakin banyak yang berubah

    ReplyDelete
  16. terus berubah mengikuti tren, ah kalo orang kita bilang mah "gag istiqomah" namanya, hahahaa...

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

Follow My Twitter

My Clothing Line

Statistics