Loading...

[ARTICLE] Global Warming masih terjadi? Ini penjelasannya! (QUIZ INSIDE!)

Kalian tau nggak kalo isu perubahan iklim atau Climate Change di dunia ini semakin menjadi-jadi? Atau gini deh, kalian tau Global Warming kan? Nah, itu adalah salah satu hal yang terjadi karena Climate Change. Tapi, kalo kita ngomongin Global Warming, sebenernya kalian pada tau nggak sih akibatnya apa?

"Denger-denger katanya es di antartika mencair terus jadi banjir dimana-mana ya, bang?"
"Katanya sih air laut bisa makin tinggi, terus kota-kota bisa kelelep. Bener ya itu?"


Hmm... Betul! Tapi ini sebenernya cuma salah satu dari akibatnya. Banyak orang yang nggak tau apa yang sebenernya terjadi, kenapa air laut bisa semakin tinggi?

Coba nonton dulu video yang satu ini.


Sekarang jadi ngerti kan? Itu lho yang sedang dialami sama Bumi kita yang tercinta ini. Tempat tinggal kita. Dan gue yakin kita semua nggak mau hal itu untuk terjadi, kalo makin parah, nggak kebayang deh nanti gimana nasip masa depan cucu-cucu kita?!?!?!


Jadi nggak cuma karena batuan es yang mencair di arktik dan antartika, tapi juga karena perubahan iklim yang membuat bumi semakin memanas, suhunya naik, yang akhirnya ketinggian air lautnya juga semakin meningkat.

Nah, coba kalian liat gambar ini. Kira-kira apa yang terjadi?




Mau tau apa yang akan terjadi?



Ngeri banget yah.

BTW, jadi sebenarnya saat ini sedang berlangsung yang namanya COP21 di kota Paris. Sebuah konferensi yang menghadirkan banyak banget orang/pemerintah dari ratusan negara untuk mendiskusikan sebuah kesepakatan global tentang bagaimana mengatasi Climate Change ini. Sampai presiden-presiden dari berbagai negara juga datang untuk membicarakan hal ini. Yup, termasuk presiden Barack Obama dan juga presiden Jokowi.


Kalo dari Jokowi, saat dia pidato di sana, dia bilang bahwa diharapkan ada kontribusi negara-negara maju untuk negara berkembang seperti Indonesia dalam upaya perubahan iklim. Kepentingan Indonesia sendiri dalam COP 21 ini adalah untuk "Menghadirkan Negara, melindungi dari dampak kenaikan suhu global diatas 2 derajat Celsius. kesediaan lingkungan yang baik, menjaga sumber kekayaan alam. Tata kelola pemerintahan, tata kelola hutan, partisipatif aspiratif, keadilan dan proses transparansi. Membangun dari pinggiran dan desa, menjaga lingkungan kepulauan, eksistensi pulau-pulau kecil dari dampak global, akses energi, kebijakan alokasi keseimbangan pembangunan dan lingkungan dan lain-lain", papar Siti, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Salah satu perusahaan Indonesia, APRIL, turut berkontribusi guna mencapai climate and sustainable development goals ayng diprakrasai oleh PBB. Perusahaan APRIL juga memberikan aksi nyata dalam menjalankan komitmennya untuk melakukan konservasi lingkunan secara berkelanjutan, restorasi, dan penanggulangan kemiskinan di masyarakat daerah di Indonesia. Masyarakat dunia memiliki kesempatan yang luar biasa di acara COP 21 Paris untuk membuat perubahan di masa depan. Sebagai pihak Swasta, perusahaan APRIL harus memegang peran kunci untuk turut serta bekerja untuk mencapai tujuan nasional dan global dalam isu perubahan iklim.

Terus, apa yang kita bisa lakukan buat mengatasi perubahan iklim? Coba nonton video ini dulu biar lebih ngerti :)


Kalo kalian masih bingung, kalian bisa ikut partisipasi dalam mengatasi isu Climate Change dengan ikutan lomba "Capture Climate Change Indonesia!". Kenapa? Karena kita pengen kita semua makin menyebarkan berita tentang gimana ngatasain perubahan iklim ini. Dan, sebagai rewardnya, 10 pemenang dari lomba Capture Climate Change Indonesia ini bakalan dapet Action Camera Xiaomi Yi! Kurang seneng apalagi tuh, udah membantu Bumi, dikasih hadiah pula :D

Caranya bisa liat di sini ya:


info lebih lanjut bisa cek ke:

Alright guys! Semoga tulisan panjang gue kali ini bisa lebih 'membuka mata kalian' bahwa ada hal yang sangat-sangat penting yang sedang terjadi di Bumi kita ini. Dan semoga abis tulisan ini, makin banyak dari kita yang semakin peduli dan juga semakin banyak berbagi pengetahuan tentang cara mengatasi isu perubahan iklim di dunia ini.

Thank you, guys!

benablog.com - life journal, what's trending and everything youth need to know.
video 5074796076234269445

Post a Comment

  1. inspiratif bena, harusnya kita mulai menanm pohon ya dan mengurangi emisi polusi

    ReplyDelete
  2. sebelum air laut naik kita udah mati duluan,,,,sekarang aja di kota-kota seperti surabaya, semarang, jakarta panasnya udah diatas 40 derajat kalau siang.....
    orang2 sudah banyak yang pindah rumah ke kota-kota dingin seperti malang dan bogor

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

Follow My Twitter

My Clothing Line

Statistics