Loading...

Akhirnya Bisa Liat Gunung Fuji!!!

Ini adalah 1 dari 4 postingan tempat wisata saat gue liburan ke Jepang bersama Tokyo Rail Days Trip. Kalian harus baca juga postingan yang lain karena seru-seru banget dan banyak hal yang mungkin kalian belum tau tentang Jepang! Postingan-postingan yang lain itu ada tentang Taman Bunga Sakura Izu Kawazu, Gala Yuzawa Ski Resort, Edo Wonderland, dan postingan ini, Kawaguchiko Mt. Fuji. (boleh di-klik!)

-----

Selama ini gue cuma pernah liat gunung Fuji dari komik Doraemon doang. Nggak pernah nyangka kalo gue bisa liat Gunung Fuji secara langsung dari sangat deket. Ya meskipun gue nggak naik langsung ke gunungnya, tapi at least gue bisa selfie dengan pemandangan Gunung Fuji yang begitu besar dan penuh salju di puncaknya.


Perjalanan hari ini lumayan panjang. Paginya gue dan yang lain kembali nginep di hotel yang ada di Tokyo Station, kemudian pagi-pagi jam 7 udah siap berangkat naik kereta JR East. Waktu yang ditempuh untuk sampai kesana sekitar 2-3 jam dari Shinjuku Station, dan satu kali ganti kereta di Otsuki Station. Meskipun perjalanan cukup lama, tapi pemandangan Jepang nggak bisa dilewatin banget, apalagi saat Gunung Fuji udah keliatan dari jauh!!


Setelah sampai di Kawaguchiko Station, gue dan yang lain nggak langsung ke danaunya, tapi kita jalan-jalan dulu ke sebuah museum yang namanya Kubota Itchiku Museum. Ini museum pribadi dari seseorang yang bernama Kubota Itchiku, dia adalah seorang Textile Artist yang membuat Kimono dengan teknik yang sangat-sangat-sangat sepesial dan membutuhkan waktu yang luamaaaaaaa banget buat bikinnya. Nama tekniknya itu Tsujigahana (Flowers at the Crossroads). Salah satu teknik yang ada di dalam Tsujigahana itu adalah teknik Textile-dyeing. Yup kayak baju yang warna warni itu, tapi ini dalam bentuk Kimono. Penasaran kayak gimana hasil-hasilnya? Liat deh detail yang super-super-super complicated ini patut diberi apresiasi yang sangat luar biasa. Good job Mr Itchiku Kubota!






liat tuh detailnya, gile bener! kimononya kayak 3d!!!

Pemandangan di museumnya juga bener-bener gokil dan unik banget lho, instagrammable banget!





Dari Itchiku Kubota Museum, kita semua naik shuttle bus menuju Kawaguchi Lake, danau yang terletak di bawah Gunung Fuji, nah dari situ pas banget buat foto dengan latar belakang Gunung Fuji yang terpampang nyata gede banget. Kita naik boat muter-muterin danau sambil nikmatin udara segar di sana. Btw, meskipun matahari terik banget di sana, tapi suhunya tetep 10an derajat lho. Jadi tetep dingin dan anginnya super kenceng. Tetep harus pake baju tebel bahkan yang bulu-bulu! Dingin tapi super fun! :D



The Grillss... eh, The Girls!




Buat ngeliat pemandangan yang super indah, kita semua naik kereta gantung namanya Kachi-Kachi, dan dari atas sana kita bisa liat pemandangan yang super fantastis. Seperti yang gue post di Instagram gue. Rasanya lega banget. Ngeliat pemandangan yang indah, dengan udara yang segar, rasanya penuh rasa bersyukur banget…. apalagi begitu tau kalo trip ini gratisan hueheheh.

 
Gileeeeeeee... Keren bangettttt!

Oiya, di bawah Kachi Kachi ini, ada semacem kafe atau toko kue gitu yang bentuk kuenya gunung fuji! Unik banget, cocok buat beliin oleh-oleh :D



Daaaan, akhirnya kita kembali ke Tokyo, naik kereta yang beda lagi nih, kali ini keretanya Thomas! Lucu banget! Di Jepang, segala macem hal banyak banget yang di-custom! Sampe kereta aja banyak banget jenis dan dekorasinya. Cool!




Dan, itulah dia yang menjadi akhir dari perjalanan gue di Jepang selama 4 hari! It was soooooooo freaking fun that we really want to go back again very soonnnnn! Gue personally mau say thanks banget buat BBlog Indonesia dan Tokyo Rail Days Trip yang udah membuat gue dan yang lain ngerasain pengalaman yang nggak terlupakan di Jepang! Kita jadi tau kalo ternyata tempat wisata di Jepang nggak cuma itu-itu aja, tapi ada banyak tempat lain yang bagus dan unik yang bisa dijangkau cuma dengan naik Kereta JR East!

Nonton video lengkap perjalanan kami ke Kawaguchiko dan Gunung Fuji!


----------

Nah kemaren itu gue liburan bareng Tokyo Rail Days Trip!



Alright guys, informasi yang sangat bermanfaat buat kalian yang punya hobi jalan-jalan, traveler, atau punya impian buat pergi ke Jepang dan mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang sama kayak gue seperti Izu Kawazu, Gala Yuzawa, Kawaguchiko Mount. Fuji dll, kalian bisa ikut trip dari Tokyo Rail Days Trip!

Tokyo Rail Days Trip itu ceritanya adalah sebuah tour, tapi nggak pake tour guide! Karena rute perjalanannya kita yang pilih sendiri, dan sudah tertata rapi. Dan semua tujuan bisa dilalui dengan sangat gampang naik kereta JR-East. Tiketnya pun kita beli dari salah satu travel agent yang ada di Indonesia. Jadi begitu sampe Jepang, tiket trip perjalanan kita akan langsung dikirim ke Hotel!

"Jadi cuma naik kereta JR-East ini bangben bisa ke berbagai tempat seru yang bangben post di Instagram gitu?"

YOIH! BENER BANGET ITUH!

Kalo gue rangkum, kira-kira begini langkah-langkahnya:
2. Ngomong sama orang tua, besties, atau temen traveling elo.
3. Pilih dan tentuin mau ke tujuan wisata yang mana aja.
4. Beli tiketnya di salah satu travel agent di Indonesia yang ditunjuk (info ada di website)
5. Siap-siap packing, urus ini itu, have fun deh di Jepang!!!

Nah kalo mau tau lebih lanjut, kalian bisa langsung kepoin aja website ini! Lengkap!
http://www.jp-rail-id.com

Baca juga blog aulion, moinblog dan mahacakrie yang juga ikut ke Jepang bersama gue!
Photos by:
@benakribo, @aulion, @moinblog & @mahacakrie

Links:

benablog.com - life journal, what's trending and everything youth need to know.
travel 6196058830522464215

Post a Comment

  1. Whoaa, gunung fuji! Pengen kesana, tapi pas summer, pengen naik sampe puncaknya euy :D

    ReplyDelete
  2. kereeen, uy! Itu komono 3Dnya kayaknya mahal banget, ya

    ReplyDelete
  3. Wiih saya kapan? Serunya melihat langsung Gunung Fuji yang terkenal itu plus jalan-jalan lagi keliling Japan

    ReplyDelete
  4. westtt asyik-asyik,gw kapan ya kesana....

    ReplyDelete
  5. Kalau Kak Bena bisa ke sana, aku pasti bisa ke sana suatu hari nanti. Ya kan kak Bena? :D

    ReplyDelete
  6. Banggg kunjungiiblogperonalku www.wahyupratama.com

    ReplyDelete
  7. Wuih.... gue harus segera kesana!

    ReplyDelete
  8. Keren Gunung Fujinya .. pasti seru bisa ke Jepang

    ReplyDelete
  9. ngeliat fotonya aja kaya yang asri banget tuh jepun
    gue kapan ya bisa kesana?

    ReplyDelete
  10. Setelah baca ini, entah gue iri atau termotipasi, yang jelas greget :nangis:

    ReplyDelete
  11. Ciye kak bena bisa jalan2 ke jepang :malu: andaikan gue diajak wkwk :upil:
    gue mau promosi blog gue nih
    Rfidaw.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Keren banget Kak foto-fotonya <3

    unspoken-thoughts.com

    ReplyDelete
  13. Jadi pengen ke gunung fuji dan dilanjut ke akihabara

    ReplyDelete
  14. enak banget nih bisa jalan2 ke jepang, aku diajak donk kak. hehehhehe

    ReplyDelete
  15. Wahhhh seru pasti bisa jalan-jalan liat gunung fuji
    jaket sampe tebel gitu

    ReplyDelete
  16. jadi pengen ke jepang.. mampir kasukabe,, aku punay temen disana :)

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

My Clothing Line

Statistics