Thursday, March 5, 2015

History of Geektalks Series

Salah satu passion gue, sejujurnya adalah di dunia teknologi ini. Gue dulu banget pengen jadi ilmuwan, pengen jadi scientist, yang bisa menciptakan sesuatu yang berguna buat dunia ini, tapi dari sisi teknologi. Kayak sekarang ibaratnya alm. Steve Jobs. Gue nggak tau apa yang sedang terjadi di lab kantor Apple sekarang, mungkin mereka udah rencanain iPhone 8, iPhone 9 atau mungkin iPhone 88. Seru banget pasti, bisa jadi seseorang yang memimpin di dunia teknologi.

Well, gue di sini, sebagai anak muda yang punya banyak temen anak muda juga, kontribusi sebisa mungkin dengan membuat sesuatu, sharing sesuatu yang harapannya bisa dimanfaatin sama banyak orang. Gue itu kadang sebel sama orang gaptek, apalagi udah di zaman sekarang kayak gini. Padahal udah banyak banget informasi yang bisa kita dapetin dari internet, tapi doi masih ketinggalan aja.

Gue udah hidup dengan memanfaatkan berbagai teknologi sejak SMP. Gue pernah cerita di dalam buku Benabook gue. Sejak SMP (which was tahun 2000an) gue udah punya Friendster, mulai ngedit template dari zaman itu, sampai akhirnya gue salah satu orang yang bisa terkoneksi dengan internet GPRS. Ada yang masih inget koneksi huruf 'G' muter-muter terus ada kotaknya? Gila, itu zaman kuda masih makan sayur kayanya. Koneksi berkecepatan 2KBps itu udah berkah banget, dan dari situ gue ngedapetin banyak ilmu-ilmu yang gue baca dari internet, website luar negeri.

Sejak itu, gue bener-bener memanfaatkan teknologi dalam keseharian gue. Gue pernah bikin program, bikin bot, bikin program yang bisa bikin komputer kita ngeklik-ngeklik sendiri or something, pokonya macem-macem deh, but in a good way. Di zaman SMA gue berharap mau jadi Programmer jagoan, tapi ternyata programming is a lot harder than i know. Logika gue yang udah 'segini' aja masih kurang cukup untuk problem solving dari sebuah program yang ribet. Oh well.

But trust me, saat lo bisa menjadi yang terdepan menggunakan teknologi baru, atau menggunakan teknologi yang temen-temen lo belom ada yang tau, lo akan menjadi beberapa langkah lebih maju dari temen-temen lo, dan berasa jadi lebih pinter, padahal semua ilmu itu tersebar di internet for free.

For me? Gue saat ini seneng banget karena akhirnya gue bisa publish web series gue tentang teknologi yaitu Geektalks.

Geektalks sebenernya ngomongin tentang semua yang berbau teknologi. Tapi karena banyak penonton gue anak-anak muda, jadi gue spesifik ngomongin tentang segala tips and tricks dan update tentang teknologi yang berguna buat anak-anak muda. Nama GEEK sendiri juga kan sebuah kata sifat. Dan GEEKtalks yang gue maksud di sini adalah Computer GEEK, Socmed GEEK, Kamera GEEK, and yaaa.. Tech Geek. Maaf kalo gue belom geek geek banget, masih sambil belajar juga kok hehe.

Ya, kira-kira itu sedikit cerita dibalik masa-masa gue mengenal teknologi, sampai sekarang gue bikin web series GEEKTALKS. Gue harap gue bisa bantu banyak orang untuk bisa memanfaatkan teknologi secara benar, dan nggak buat hal yang negatif, dan juga jangan sampe bikin elo jadi anti sosial karena keseringan bermain dengan elektronik di sekitar lo.

Buat yang belom pernah nonton, here goes GEEKTALKS (playlist dari GEEKTALKS episode 1)


Selamat nonton! :)

Gue pengen ngomong lebih banyak, tapi gue lagi mau bertemu dengan seseorang yang dulunya kribo dan gue ngefans juga sama dia. It's Giring Nidji. What a happy day and oops, a short daily blog!

benablog.com - life journal, what's trending and everything youth need to know.

Share:

13 comments:

  1. Kudet? *ketamparAbis.

    Gue kenal internet sejak kelas 2 SMA (2009) telat banget. Namanya juga di desa. Gue juga pengen ngejar ketertinggalan gue. Bang Ben punya rekomendasi khusus buat belajar gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. well.. banyak2 browsing aja, baca berita2 global, website2 luar, nonton youtube yang trending global dll :D

      Delete
  2. Semangat buat geektalks selanjutnya bang
    Dapet informasi yg bermanfaat banget dari videonya :sip:

    ReplyDelete
  3. wah lo termasuk orang yang sangat menginspirasi buat gua nge blog bang.. keep istiqomah ya nge blognyaa ;)

    https://eibidifaiq.wordpress.com/

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Mengispirasi banget bang bena ini :3 btw di tunggu Geek Talks selanjutnya ya bang :sip: :cium:

    ReplyDelete
  6. Perbanyak tentang Google dong bang Bena. Gue rasa google termasuk yang memang harus diperhatikan banyak orang karena google gak sesimpel dan cuma search engine doang.
    Ditunggu episode GeekTalks yang lainnya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, google ya gue kira android. iya sih, gue coba coba ulik deh nanti :D thanks for the suggestion!

      Delete
  7. Dari dulu udah keliatan banget kalo Abang yang satu ini geek abis hehehe. Gue pribadi sudah banyak sekali menyerap ilmu yang di-share di semua konten Bang Bena. Seneng banget pas ada #Geektalks ini di YouTube. Selalu nungguin. Good job, dude! :D

    ReplyDelete
  8. Keren bang, tuh komen sebelumnya nyuruh abang bahas google. Gue juga pengennya abang bahas google atau apalah yg berhubungan sama internet :upil:

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) No SPAM Please. Thank you!