Loading...

TICKTOCK Escape Room! Main Teka-Teki Rame-Rame!

Sejak kecil gue suka banget main puzzle, segalaaaaaaa jenis puzzle. Mulai dari Jigsaw, boardgames, crosswords, brainteaser, riddle, dan masih banyak lagi. Salah satu yang jadi favorit gue adalah Online Escape Room. Apa itu?

Jadi Online Escape Room misinya adalah melakukan segala cara untuk bisa keluar dari ruangan tersebut. Dengan mencari berbagai clue, memecahkan teka-teki yang ada, sampai akhirnya selesai dengan menemukan kunci atau jalan keluar. Gimana? Kedengerannya seru nggak?

NAH

Yang lebih seru lagi adalah, Escape Room ini beneran ada di dunia nyata! Salah satunya itu adalah TICKTOCK ESCAPE ROOM yang beberapa minggu lalu gue coba sama temen-temen gue, sekalian ngerayain ulang tahun gue.

di sinilah uang gue melayang untuk steak anak-anak kelaparan ini
Jadi misinya sama, mencari berbagai clue, memecahkan teka-teki yang ada yang berhubungan dengan ruangan tersebut, sampai akhirnya mendapatkan sebuah kunci untuk bisa keluar dari ruangan itu. Yang bikin lebih seru lagi adalah, ruangan-ruangan ini ada levelnya sendiri-sendiri, temanya juga berbeda-beda. Kalo di TICKTOCK ini, temanya sementara ada 3.

Ada Murder at Opera House, The Mansion’s Heist, sama Asylum.





Gue udah pernah coba yang Opera sama Asylum. Pertama kali gue coba yang Opera, which is levelnya berada di tengah-tengah diantara Mansion sama Asylum. Gue main cuma berdua sama Aulion (ini lumayan salah strateginya, karena semestinya kalo mau main Escape Room itu idealnya rame-rame supaya bisa bagi tugas buat mecahin puzzlenya) dan dalam batas waktu 60 menit, ternyata gue gagal untuk keluar dari ruangan tersebut, meskipun kita sebenernya dikasih kesempatan buat nanya clue 2x ke operatornya.

Tapi gapapa, justru itu yang bikin seru, kalo kita kalah, kita jadi makin penasaran dan kebawa mimpi, kepikiran terus ‘gimana caranya ya?’ ‘gue harus coba lagi sampe gue bener-bener bisa keluar dari ruangan itu!’.

Percobaan ke-2 itu tanggal 3 februari 2015 kemaren pas ulang tahun gue. Mainnya rame-rame, karena terlalu banyak orangnya (waktu itu 8 orang), akhirnya kita bagi 2 grup. 4 orang main Opera Room. 4 orang lagi (termasuk gue) main Asylum, which is levelnya paling susah, dan ternyata ruangannya paling… agak… well, kalo penasaran, lo harus banget cobain sih. Gue nggak boleh foto ruangannya, karena ya itu rahasia, kalo udah ketahuan ya nggak seru lagi dong.

Karena gue, @dhinoharyoo, @mahacakrie ulang tahunnya deketan tanggalnya,
kita dikasih challenge buat mainin escape room tapi pake pakaian super ngaco but fancy ini. super fabyules.
Dan akhirnya team gue berhasil ESCAPE dari ruangan Asylum dengan waktu kurang lebih 45 menit! 15 menit lebih cepet dari batas waktu yang ditentuin. Team @chandraliow @raviagustiana @ardinhai @dhinoharyoo juga selesai kurang dari 50 menit. Mantap! Gila sih ini ruangannya seru banget, bener-bener jadi kayak detektif, nggak cuma puzzle yang mikir doang, bahkan ada yang harus sampe matiin lampu segala buat nyari petunjuk lho. Seru banget!

Setelah main, di ruang tunggunya banyak properti-properti buat foto di backdropnya, jadi berasa lebih dapet feelingnya sebagai detektif atau orang yang berhasil escape!


@vendryana @mahacakrie
@dhinoharyoo @aulion

Escape Room ini cocok buat dimainin rame-rame bareng temen-temen buat ngelatih kerjasama, friendship atau mungkin relationship~. Gue saranin sih kalo mau main minimal bertiga biar bisa bagi tugas dan berhasil Escape.

Ini video pengalaman gue saat ke TickTock Escape Room beberapa waktu lalu, ditonton ya!!


TICKTOCK Escape Room
Location: Ruko Jalur Sutera, Kav 29a No.22 Alam Sutera (liat map)
Booking: 021-53140313 (telpon buat booking ruangannya)
Buka/Tutup:
Weekdays 01.00PM-10.00PM
Weekend / Public Holiday 10.30AM-10.00PM
Price:
Pelajar diskon 20% (bawa kartu pelajar/mahasiswa)



Kalo kalian ada pertanyaan boleh banget tanya di komen, nanti bakalan gue bales! :D


benablog.com - life journal, what's trending and everything youth need to know.
ticktock escape room 8364761988487940282

Post a Comment

  1. untuk seukuran kantong saya... tergolong mahal... hahahaha :huahaha:

    ReplyDelete
  2. Hahahhaa seru bacanya, jadi mau nyoba :D

    ReplyDelete
  3. Ga terlalu mahal sih, cuma berat diongkos. Secara gue dijogja :nangis

    ReplyDelete
  4. ada TOTEM escape room juga di tanjung duren

    ReplyDelete
  5. udah kayak one piece bang

    ReplyDelete
  6. jadii pengeen cobaaa!! tapii emng berat di ongkoss..gue di solo :'D nangiis deh :v

    ReplyDelete
  7. Ka di bandung ada yang Curse Of Tutankhamun mari kak dicoba

    ReplyDelete
  8. 1 thema ada brp ruangan bro? Klo aku pernah ke house of maze, disitu kita disuruh milih 1 tema. Setelah dipilih, kita di masukin ke 1 ruangan. Di ruangan tsb kita hrs bs mecahin teka teki, total ada 3 gembok yg hrs kita buka. Dan gembok ketiga merupakan akses utk masuk ke ruangan ke 2. Begitu sterusnya mpe kita bs masuk ke ruangan ke 3. Nah klo ticktock kita muter2 di 1 ruangan aja, apa sama kaya house of maze?

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

Follow My Twitter

My Clothing Line

Statistics