Loading...

Prediksi 2015

prediksi benakribo 2015
Nggak terasa banget udah tahun 2015 aja, bener-bener cepet banget. Dulu gue ngerasain dimana semua orang takut mati lampu karena pergantian tahun 1999 ke 2000, sempet juga ngerasain orang ketakutan pas tanggal 21 desember 2012. Eh sekarang udah tahun 2015 aja.


So, bakalan ada apa aja di tahun 2015?

Mungkin berbeda dengan postingan-postingan tahunan gue yang biasanya, gue akan menuliskan beberapa hal yang gue prediksikan akan terjadi di tahun ini. Sebagai seorang anak gaul penggelut dunia teknologi, social media, dan penonton setia discovery channel, natgeo, serta pecinta science dan ilmu pengetahuan, inilah yang gue prediksikan di tahun 2015 dalam berbagai bidang.

Bersambung.
Coming very soon.

1. Media video bakalan Sangat-Sangat-Sangat berkembang.
Seiring dengan perkembangan kecepatan internet yang semakin cepat, dan juga harga handphone yang semakin murah membuat orang semakin banyak yang punya smartphone dan terhubung dengan internet. Terbukti banyak orang suka sama sesuatu yang bergambar alias Visual. Dan dari situ gue bisa prediksikan bahwa Instagram dan YouTube akan berpuluh-puluh kali lipat lebih populer dari tahun 2014.

Jadi buat kalian yang mau berkarya di Instagram atau pun YouTube, now is the right time!

2. Drone bakalan menjadi sangat populer.
Harga Drone atau 'helikopter-helikopteran terbang dan berkamera' memang masih mahal. Tapi gue prediksikan dalam tahun ini akan banyak drone yang versi murah, dengan kamera murah. Gue yakin kalian paling nggak akan sesekali ngeliat ada sesuatu yang terbang di langit. Bukan UFO, tapi itu adalah Drone.

3. Gopro/SJ400 bakalan sangat Populer.
Meskipun udah banyak lensa-lensa strap wide/fisheye yang dipasang langsung ke handphone, tapi orang indonesia atau tepatnya anak-anak muda indonesia nggak mau kalah eksis dan akhirnya menganggap GoPro/SJ400 adalah sebuah gadget baru yang wajib punya untuk Selfie rame-rame dan akan selalu dibawa saat Liburan dan juga Nonton konser.

Trust me, bakalan banyak Gopro + Tongsis in the next Concert.

4. Instagram, YouTube, Path, Facebook, Ask.FM, Snapchat dan Secret.
Menurut prediksi gue, social media yang akan lebih aktif terutama untuk para anak-anak muda adalah yang gue sebut di atas barusan. Kenapa nggak ada twitter? Menurut gue, orang akan tetap buka twitter untuk hal-hal penting seperti Berita, dan berbagai Quick Updates dari following mereka.

Untuk mencari hiburan, anak-anak muda akan mencari di Instagram, YouTube, juga Facebook. Kenapa Facebook? Karena Facebook sebenarnya mirip seperti Path. Malahan seru bisa komen-komenan pake gambar di Facebook.

Buat yang mencari privacy diri sendiri dan dengan temen-temen terdekat, anak-anak muda Indonesia akan memilih Path, Secret dan Facebook (again karena mirip Path dan lebih banyak yg bisa dieksplor seperti pages-pages banyak orang yang mereka nggak bisa follow di Path). Dan buat yang lagi pengen curhat, pengen teriak tapi nggak pengen orang pada tau, mereka bakalan share di Secret. Belom tau apa itu Secret? Coba download aja :)

Untuk orang-orang kepo, pdkt sama gebetan, cek-cek kabar mantan, bakalan banyak pake AskFM dan juga Secret.

5. Indonesia akan kekurangan lelaki sejati.
Kenapa? Karena tingkat sosialisasi secara tatap langsung semakin berkurang, dan begitu banyak aplikasi chatting yang menjamur, akan banyak kekurangan lelaki sejati yang bisanya cuma ngomong via Chatting.

Come on, if you're brave enough, if you're really THE MAN, datengin langsung, ngomong langsung, don't use chat.

6. Makin banyak orang yang sensitif di Indonesia
Kenapa? Semakin banyak social media yang ada, dan dengan berbagai cara untuk berinteraksi seperti LIKE, COMMENT, LOVE, REPATH, RETWEET, RESHARE and everything. Makin banyak orang yang sensitif kalo teman dekatnya nggak ngelike Instagramnya, atau nggak ngelove statusnya di Path padahal udah Seen.

Come on guys, pertemanan itu nggak ditentukan dengan elo ngelike foto instagram atau ngelove status orang tersebut. It's way way way much much much bigger than that! Open your mind!

7. Tingkat sosialisasi yang menurun dan Hubungan percintaan yang tidak sehat.
Again, smartphone dengan berbagai aplikasi seru dan hiburan-hiburan instan membuat orang betah banget ngeliatin hpnya sepanjang hari. Mulai dari Satpam yang kalo bosen liat hp, penjaga toko yang kalo bosen liat hp, pelajar kalo bosen liat hp, istirahat liat hp, bahkan sampe lagi ngumpul bareng aja liat hp dulu untuk update status / nge-Path.

Apa tindakan pinternya?
STOP looking at your phone and START talking with each other. At least kalo elo nggak lagi sendiri, hindarin untuk liat hp lama-lama deh! LOOK UP!

Hubungan percintaan yang tidak sehat? Jelas sekali. Disaat pasangan lagi dinner, ngedate, duduk-duduk bareng, do not look at your phone. Ajak pacar lo untuk bikin peraturan jangan liat handphone saat lagi makan bareng, have fun bareng, etc. Look at your beautiful or handsome GF/BF. Stop looking at your Smartphone.

8. Banyak konser di Indonesia!
Yup. Prediksi gue bakalan banyak musisi-musisi luar bahkan YouTuber yang bakalan mampir dan manggung di Indonesia! Aminin dulu aja! :D

9. Kita semakin masuk ke era dimana segala aktivitas bisa dilakukan via mobile phone.
It's happening guys. Dimana kita ngobrol, shopping, nyari info, nyari berita, liat acara TV/Webseries, belajar, nyari jalan, traveling, semuanya bisa dilakuin via smartphone. Efek baik dan buruknya, semoga kalian bisa renungin sendiri, dan coba nonton video ini.


Gimana menurut kalian? Share di comment ya!

benablog.com - life journal, what's trending and everything youth need to know.

story 6643081923142915232

Post a Comment

  1. Fokus di video, blognya jadi kurang apdet ya, Bang?

    ReplyDelete
  2. Akumah prediksi tahun sekarang lulus SMA terus rajin ngeblog di www.mryhs.co.vu

    ReplyDelete
  3. Akumah prediksi tahun sekarang lulus SMA terus rajin ngeblog di www.mryhs.co.vu

    ReplyDelete
  4. Pergantian dari 1999 ke 2000 aku masih 4 tahun tuh :p
    lah.. gimana sih bang sudah mau di prediksikan malah bersambung. PHP -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Postingannya di update berarti komentarnya di updater juga dong :D

      hampir setuju semua dengan prediksinya bang.. Facebook terutama, setelah 2 tahun terakhir nggak terlalu aktif di facebook dan aktif di twitter, sekarang pakai Facebook lagi setelah ngeliat moment di timehop. banyak banget kenangan di akun facebook. udah 6 tahun aku disana hahaha

      Prediksi buat blogger, penulis dan buku di tahun ini gimana bang? :))

      Delete
  5. Bang, lo tau kampret, nggak?? Baca postingan lo ini kampret banget!!!! Hahahahaha

    ReplyDelete
  6. Bang, prediksinya mana nih? :upil: hahaha ditunggu!

    X
    RAVI AGUSTIANA

    ReplyDelete
  7. Kalo aku setuju sama point ke 6 dan ke 7 ..Come on guys, pertemanan itu nggak ditentukan dengan elo ngelike foto instagram atau ngelove status orang tersebut. It's way way way much much much bigger than that! Open your mind!
    Ini sering bgt kejadian di kehidupan kita ..

    Point 7 :
    - pas lagi ketemu pacar pasti deh bete liat dy sibuk main game atau mandangin instagram yg cuma di scroll up down doang.. Padahal waktu ketemu yang dikit..
    - ketemu temen jg gt .. Bilang pada kangen tp giliran ketemu malah smw sibuk main hp .. Oh ..
    - liat jejaring sosial atau chat sama ponakan yg kadang bahasanya jdi kurang sopan sama org yg lebih tua.. Dan mereka suka curhat di fb tanpa merhatiin perasaan orang (*ya maklum sih anak kecil blm ngerti) hhe
    - tapi ga munafik emang kalo ga pegang gadget jaman skrg ya pasti kita bingung :p dan kadang aku jg jadi autis kalo udh main gadget ..

    Smartphone memang banyak membantu, tapi intinya tergantung sang pemakai pinter atau engga :)

    Jangan sampai smartphone stupid people ya ..

    ReplyDelete
  8. Bang tau ga? Gue ngeri sndiri bacanya. Tanpa gue sadari zaman maju begitu cepatnya.

    ReplyDelete
  9. Sekarang-sekarang aja udah ada beberapa hal yang kerasa bang dari semua yang dijelasin diatas

    ReplyDelete
  10. Bener banget!
    Tapi gue bakal jadi cowok sejati secanggih apapun gadget yang hadir di muka bumi ini. :Huahaha:

    ReplyDelete
  11. Sepertinya akan seperti itu bang, tambah satu lagi, mmmm. anak-anak Lombok semakin keren

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

My Clothing Line

Statistics