Loading...

Teknik Foto Kembang Api 'Focus Blur'

2014 fireworks
SELAMAT TAHUN BARU 2014!!!

Iya nih gue tau emang udah agak terlambat, sekarang udah tanggal 5 januari, tapi ya daripada nggak ngucapin jadi lebih baik agak telat sedikit ya, hehe. Maaf soalnya di awal tahun ini kesehatan gue lagi agak kurang oke, bodi gue agak nggak delicious, tiba-tiba aja pusing dan tepar deh. Mungkin gara-gara kebanyakan main di dalem Sauna, soalnya ngebet banget pengen ngebakar lemak di perut (tanpa ngapa-ngapain, cuma tidur aja di tempat Sauna).

Malem tahun baru 2014 kemaren, gue nggak punya rencana apa-apa. Tadinya gue sempet nanya di Twitter, katanya Jakarta Night Festival seru dan rame banget, tapi justru karena terlalu rame itu jadinya gue nggak dateng ke sana dan memilih untuk nyari tempat gratisan yang ada band dan juga fireworksnya, dan tempat yang terpilih waktu itu adalah Lippo Kemang Village.



Seru karena di sana guest star-nya itu Project Pop, tapi yang membuat agak tidak comfortable adalah karena banyak banget bocah-bocah di sana, apalagi orang KemVill-nya bagi-bagi terompet gratisan, udah deh TOET TOETTT dimana-mana. Akhirnya gue nyempil ke lantai atas dan nyari spot untuk ngambil foto kembang api.

Kali ini gue mau coba teknik baru, namanya Focus Blur. Coba deh search di google, hasilnya keren-keren banget. Iya keren banget, tapi juga susah banget buat ngedapetin hasil yang kayak gitu. Nih gue kasih contohnya.

Ini target yang pengen banget gue dapetin

cakeb

aduhai

jadi laper.. pengen durian..


Bandingkan dengan hasil jepretan gue





Yaa.. lumayan lah ya, meskipun mungkin lebih mirip kayak amoeba atau sel daun kayak waktu praktek di lab biologi, yang penting at least udah mulai keliatan beda daripada foto kembang api pada umumnya. Bilang iya ya, please...

===

Resolusi 2014

Sebenernya gue agak bosen dengan kata-kata resolusi setiap awal tahun. Jadi, tahun ini gue memilih untuk simpen sendiri aja resolusi 2014 yang gue punya, dan berharap bisa kesampean di tahun ini. Yang jelas gue pastinya udah mempersiapkan banyak rencana di tahun 2014 ini, insya Allah fokusnya bakalan lebih ke bidang video-videoan. Yup, definitely for you guys. Dukungan dan senyuman kalian yang selalu memotivasi gue untuk selalu berkarya… apa sih yang nggak buat kalian…. *lho*

Sejak gue kecil, atau mungkin lebih keliatannya saat gue SMP, gue sangat senang untuk membuat orang lain senang. Senang di sini bisa berarti membuat orang tersenyum, tertawa, lepas dari rasa gundah atau stress, penat, sedih, dan hal negatif lainnya. Itu gue lakukan ke gebetan-gebetan gue, mantan gue, dan juga pacar gue yang sekarang. Gue selalu ingin tampil beda, memberikan sesuatu yang kreatif atau mungkin bisa dibilang ‘trying to impress’ orang yang gue sukain. Sekarang, bukan ‘trying to impress’ orang lagi, tapi ‘membuat orang senang’ udah jadi part of my life. Entertainer, mungkin ada bagian dalam diri gue yang bisa disebut seorang Entertainer.

Menjadi seorang Entertainer itu ternyata nggak semudah yang gue bayangkan dulu. Kenapa? Karena terkadang menjadi seorang entertainer itu membuat kita lebih mementingkan orang lain daripada diri kita sendiri, dan ya, orang lain mungkin tidak tau apa yang sebenarnya terjadi di dalam diri seorang entertainer. Terutama saat gue lagi sedih, lagi down, atau sedang dalam masalah. Sometimes, ini membuat orang berpikiran bahwa defaultnya (pada umumnya) seorang entertainer itu selalu happy, yang padahal nggak. Gue pernah jalan di mall, dalam keadaan sedih dan murung. Gue nggak bermaksud untuk memperlihatkan ekspresi wajah gue, tapi mungkin memang bisa terlihat dengan jelas muka orang yang lagi kurang bersemangat. Beberapa jam kemudian, gue dapati beberapa mention yang kurang enak seperti “Ketemu bang Bena, mukanya songong abis” “Mukanya serem amat Bang tadi gue liat, jadi nggak berani nyapa”. Dari cerita singkat tadi, kesimpulan yang gue dapet adalah, yup that’s true, bahwa kita nggak bisa membuat SEMUA orang itu senang, kita nggak bisa membuat semua orang jadi apa yang kita minta, kita nggak bisa membuat semua orang sesuai sama apa yang kita pikirin. And that’s my experience and story. Tapi meskipun begitu, gue akan tetap berusaha untuk jadi orang yang terbaik, untuk diri gue sendiri dan juga untuk orang banyak.

Karena gue percaya, apa yang kita berikan akan sesuai dengan apa yang akan kita dapatkan.




Good bye 2013

- Benakribo, dari balik layar komputer di kamar yang mungil dan gelap. (yes I like to work in the darkness)





===

Kalo Resolusi 2014 kamu gimana? Coba tulis yuk di komen, biar nanti di akhir tahun 2014, bisa kamu liat lagi, kesampean atau nggak! Ciao!

benamoticons dadahbenamoticons dadahbenamoticons sipbenamoticons sip
story 8179768069018286703

Post a Comment

  1. ini hasil firework gue bang di bunderan HI kemaren. https://pbs.twimg.com/media/Bc8vOKTCUAAAwUz.jpg
    tp lebih keren punya bang ben :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manusia kan nggak pernah puas, jadi keep practicing! :D

      Delete
  2. resolusiku banyak bang, ada 22. udah di tulis berserta cara ngedapetinnya. mudah mudahan tercapai sih hehehe
    entertainer juga manusia. ya namanya juga hidup haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gokil, lumayan banyak juga lho 22, semoga kesampean semua ya ahaha

      Delete
  3. hasil jepretan focus blur lu ga kalah bagus kok bang, cuma bener kata lu itu, hasil nya lebih mirip kayak amoeba, tapi boleh lah, coba-coba dari pada ga sama sekali kan :haha:

    Resolusi 2014 lu sangat gua dukung bang, apa lagi soal project NORAK THE EXPLORER lu itu, walaupun baru eps ke-2 gua dukung banget buat di jadiin the series jadi ada season gitu, kayak cinta fitri dsb itu.

    kalo gua sendiri sih blm ada bayangan bang buat resolusi 2014 diri gua sendiri, yg jelas jadi terbaik aja untuk gua dan semua orang, bener kata lu, kita ga bisa buat semua orang tersenyum.

    kata-kata terakhir boleh tuh bang "Karena gue percaya, apa yang kita berikan akan sesuai dengan apa yang akan kita dapatkan."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks bro, really appreciate that you were really read my post :D

      Norak The Explorer itu project lucu-lucuan aja sih, yaaa liat aja nanti kelanjutannya sampe episode berapa hehe. Yakali deh cinta fitri bisa sampe bangkotan gue bikinnya ntar :))

      Thanks!

      Delete
  4. Keren kok bang.
    Kalo bahas resolusi mendadak males -_-
    Yang penting jalani dulu aja dah, gak pake resolusi.

    ReplyDelete
  5. hm keren kak bena,, bukan tiap tahun resolusi itu~ tapi bisa aja tiap bulan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerajinan banget tiap bulan mah hahaha

      Delete
  6. huaaa keren foto yg atas bang.. :metal:
    foto bang bena juga cakep kok nggak kayak biasanya :kaget:
    resolusi 2014? kalo aku sama kayak bang bena sih, cukup diri sendiri aja yg tau. :huahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah dibilang cakep... mayaan lah yaa...

      Delete
  7. emotnya salah yg tadi :nangis:
    ulangi deh :huahaha:

    ReplyDelete
  8. Itu yang foto kedua bagus kok. Hmm.. resolusi gue.. pengin ketemu dan belajar langsung dari orang-orang keren. Hoho.

    ReplyDelete
  9. Jepretannya bagus bang..
    emang senang rasanya bkin orang senang..

    resolusi bahas sama emak aja semoga denganya bisa direstui.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah itu bener banget lho, curhat langsung ke nyokap biar didoain juga :D

      Delete
  10. jepretanya yang kedua bagus bang..
    resolusi 2014, buat temen di sekitar senang, apalagi habis ini pisah :nangis:

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah mau farewell ya abis lulus sekolah haha kasian..

      Delete
  11. resolusi gue berubah jadi cantik dan banyak uang haha

    ReplyDelete
  12. bang caranya gimana kok bisa focus blur ?

    Resolusi di tahun ini membuat orang disekeliling kita tersenyum,terutama orang tua :)

    ReplyDelete
  13. Bang ben, itu hasil jepretannya keren kok! Keren banget malah :sip:
    Tetep nungguin hasil karya bang Bena di tahun ini. Apapun itu, termasuk buku ke-2 mungkin :sip:

    ReplyDelete
  14. ih lucuuuu...ajalin dong bang beeen :malu:

    ReplyDelete
  15. "kita nggak bisa membuat SEMUA orang itu senang, kita nggak bisa membuat semua orang jadi apa yang kita minta, kita nggak bisa membuat semua orang sesuai sama apa yang kita pikirin." bener banget bang,gue setuju..

    kalo masalah resolusi mah ga usah diumbar2 dulu lah,langsung praktek ke lapangan aja biar cepet terwujud :)

    ReplyDelete
  16. ben, gue juga moto kembang api, nama jurusnya SHAKING & BLUR , nih liat disini >> http://www.sanggundah.com/2014/01/villa-wow-seru-but-horror-juga-sih.html <<

    ReplyDelete
  17. egile itu kembang api beneran?gokil banget...

    ReplyDelete
  18. itu bikin focus blurnya gimana bang? kasih tutorialnya dong bang :D

    ReplyDelete
  19. Ini ceritanya juga hampir sama kayak malam tahun baru sy bang (sama pas bingung mau ngisi acara tahun baruan + akhirnya cari yang gratisan), hehehe. Buat hasil jepretan bang Bena mungkin itu karena motretnya ngga pake tripod jadinya rada shake dikit. :D

    ReplyDelete
  20. Bang bang, itu jepretan abang udah bagus lho :3

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

Follow My Twitter

My Clothing Line

Statistics