Loading...

#KumpulKribo Report!




PRESS RELEASE

#KumpulKribo
Jakarta - 30 Maret 2013, FX Sudirman


Benazio Rizki Putra, atau dikenal dengan nama Benakribo, creative blogger Indonesia pemilik benablog.com baru saja meluncurkan buku perdananya yang berjudul Benabook. Benakribo juga meluncurkan animated emoticon pertamanya, bernama Benamoticons yang dapat diunduh secara gratis di KakaoTalk, sebuah aplikasi instant messenger yang sedang booming di Indonesia.

Acara peluncuran Benabook dan Benamoticons ini bernama Kumpul Kribo. Diadakan di f1 atrium fX Sudirman Jakarta hari Sabtu 30 Maret 2013 lalu, acara berkonsep piknik kribo ini dapat dikatakan acara pertama yang mengajak para pengunjungnya untuk menggunakan wig kribo. Tidak hanya para undangan, seluruh panitia dan pengisi acara pun juga menggunakan wig kribo dengan dress code ala piknik. Acara Kumpul Kribo ini dimeriahkan oleh Kunto Aji Wibisono, Adera Ega, BoyzIIBoys, dan dipandu oleh MC Jeje dari Prambors.

(ki-ka) Beboy, Benakribo, Kunto Aji

(ki-ka) Adera, Kunto Aji, Benakribo, Beboy, Angga

“Acara Kumpul Kribo ini dibuat sedemikian rupa agar pengunjung merasa nyaman dan dekat dengan Bena. Selain itu, agar mereka juga merasakan bagaimana rasanya memiliki rambut kribo seperti Bena hehe.” ujar Bintang, dari TSATB.CO, selaku EO dari acara ini.

Registrasi untuk undangan dibuka pukul 2 siang, dimana setiap undangan mendapatkan satu buah wig kribo, kupon fun photobox, goodie bag dari KakaoTalk, kripik pedas dan majalah Icihers dari Maicih, serta bingkisan buku dan novel dari Bukune. Acara dimulai pukul 3 sore, dan dibuka oleh akustik dari Kunto Aji Wibisono. Dilanjutkan dengan bedah buku dan talkshow Benabook bersama Benakribo, editor Syafial Rustama, dan salah satu illustrator Benabook yaitu Oldi Jurakli.





Buku yang diselesaikan Bena dalam waktu 5 bulan ini sudah bisa didapatkan di berbagai toko buku hampir di seluruh Indonesia. Benabook sendiri menceritakan tentang perjalanan hidup Bena, mulai dari masa kecilnya sebagai anak yang cupu dan penakut hingga berkembang menjadi seorang blogger dan videographer kreatif seperti sekarang. Dalam bukunya, Bena menceritakan kegagalan-kegagalan yang dialaminya yang justru membuat Bena terpacu untuk sukses. Seperti kegagalan saat Bena tidak diterima di radio kampus, Bena pun mendirikan radio-nya sendiri walau hanya bermodalkan internet dan siaran dari dalam kamar tidur. Ada juga kegagalan Bena saat ditolak masuk organisasi kampus. Tanpa putus asa, Bena bersama temannya mendirikan komunitas blogger muda Indonesia.

Seperti quotes dari Einstein, "I am thankful to all those who said no. It’s because of them, I did it myself", begitulah kira-kira pesan moral yang dapat diambil dari perjalanan hidup Bena yang tertulis di buku setebal 300 halaman ini.

Tidak hanya kisah kegagalan dalam hidupnya, buku yang diterbitkan oleh Bukune ini juga dilengkapi dengan ilustrasi menarik di tiap halamannya. Berbeda dengan buku lainnya, Benabook bertautan dengan situs benabook.com, dimana pembaca dapat menemukan hidden riddle di dalam buku dan memasukkan password ke benabook.com. Pembaca pun berkesempatan mendapat hadiah berupa merchandise menarik hingga uang tunai persembahan dari kripik pedas Maicih.


Acara dilanjutkan dengan tanya-jawab seputar Benabook oleh para pengunjung, dan disambung dengan kuis "Tebak Kribo". Dalam kuis ini, pengunjung diajak menebak siluet dari 3 orang ber-rambut kribo yang tampil dibalik screen projector di atas stage.

Adera memulai performancenya dengan membawakan lagu A Thousand Years dari Christina Perri dan langsung disambut 'nyanyi bareng' oleh semua peserta Kumpul Kribo. Penampilan Adera yang dikenal dengan lagu hitsnya "Lebih Indah" ini seperti biasa selalu saja memukau para wanita, bahkan dengan 'rambut kribo'-nya.

Sesi berikutnya adalah peluncuran Benamoticons, yaitu animated emoticons dengan Benakribo sebagai karakternya. Emoticons ini bisa diunduh dan digunakan secara gratis di smartphone melalui aplikasi instant messenger KakaoTalk. Dalam set Benamoticons ini digambarkan Bena sebagai murid SMA yang pemalu tapi narsis, dan berteman dengan seekor kucing. Dengan adanya Benamoticons ini diharapkan para pengguna KakaoTalk terutama para murid SMA dapat lebih mengekspresikan obrolannya dalam ber-KaTalk.

Selain mengenalkan Benamoticons, Bena juga menghadirkan langsung perwakilan KakaoTalk dari Korea, Susie, yang menjelaskan lebih dalam tentang apa itu KakaoTalk. Bena dan Susie juga ikut mempresentasikan berbagai fitur andalan produk nomor 1 di Korea ini. Salah satu fitur uniknya adalah voice filter, yaitu para pengguna bisa menelepon dengan filter suara-suara lucu ala KaTalk, salah satu yang menjadi favorit adalah voice filter suara Talking Tom. Selain itu, para peserta Kumpul Kribo juga diajak merasakan unlimited group chat, dimana dalam sebuah group di KakaoTalk tidak terbatas berapa jumlah participant-nya.

Acara KumpulKribo ditutup dengan pengumuman pemenang kuis-kuis dan door prize berhadiah seru dari KakaoTalk dan fX Sudirman. Penampilan terakhir yaitu kolaborasi antara BoyzIIBoys, Adera, Kunto Aji, dan Benakribo menyanyikan lagu Payphone dari Maroon5 dan Kisah Romantis dari Glenn Fredly. Setelah itu, pengunjung diarahkan ke meja book signing Benabook dari Benakribo.






Lebih dari 200 pengunjung tampak sangat menikmati acara Kumpul Kribo sore itu. "Acaranya seru banget! Beda dari launching buku yang biasanya diadain di toko buku. Bertema banget dan keren deh pokoknya! Mau lagi!", ujar Cici dan Dita yang hadir sore itu.

==================

THANK YOU BUAT SEMUA YANG UDAH DATENG KE ACARA #KUMPULKRIBO!!!


story 8825723434210831191

Post a Comment

  1. akhirnya posting juga,videonya ga ada ben?

    ReplyDelete
  2. wuih.... foto-foto lengkapnya dong, ben hehehe. :D

    ReplyDelete
  3. Di tunggu benabook ed.2 nya yaaaaah. Sukses terus buat karirnya. Tetaplah menjadi blogger kreatif indonesia! Wahooo. #salamkribonisasi @saraSRH

    ReplyDelete
  4. Yeah!!! Finally di luncurkan tulisannya :D Thankyou for Bena who make more than 50 teengers be a KRIBO TREE ;-D

    I'm waiting for the videos, Bang! Let's make more fun gathering with benaziors, Bang~~~

    ReplyDelete
  5. gue udah selesai baca #BenaBook malah bang....kenapa baru launching.

    ReplyDelete
  6. saya melihat, ada beberapa penyegaran di blog bang ben :D

    eh, itu kribokribo wanitanya ciamik deh :p

    selamat yang bang ben, buat acaranya...

    ReplyDelete
  7. Kalau model rambut biasa seperti saya pengen jadi kribo kayak gitu paling makan biaya berapa yah ?? pengen juga nih jadi kribo kayak gitu lucu :D

    ReplyDelete
  8. this is why i wanna stay in jakarta

    ReplyDelete
  9. Harga buku Benabook berapa bang ben? Pengen beli :3
    acara launchingnya asik tuh. .

    ReplyDelete
  10. baaaanggg bena... bedah buku lo dilampung siiiihh...

    ReplyDelete
  11. selamat..selamatt.. kalo amu gabung di komunitas blog gmn yaa???

    ReplyDelete
  12. waaahh seru bangeet ya bang?? coba deh ada di balikpapan ya? gua pasti ikutan deeh :'))

    ReplyDelete
  13. Lucuuuu !! Mampir ke blog aku dong bang http://www.firalovenickjonas.blogspot.com

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! Thank you! :D

emo-but-icon

Home item

My Steller Stories

Random Posts

Blog Archive

My Clothing Line

Statistics