////////// Benablog - Cerita Si Benakribo \\\\\\\\\\

Love Yourself Before You Love Others

Ya ampun nggak kerasa aja ternyata postingan terakhir gue tanggal 2 januari lalu. Banyak banget cerita yang belum gue tulis dan juga banyak video yang belom gue edit. Setiap gue ada waktu gue pasti sempetin nulis dan ngedit video buat dijadiin postingan baru, so don't worry ya!





Nggak tau kenapa dari minggu kemaren gue pengen banget nulis tentang...

Love yourself before you love others.
Menurut gue, kita harus bisa menyayangi diri sendiri sebelum menyayangi orang lain. Apalagi dalam dunia percintaan. Kenapa? Banyak alasannya, dan gue akan coba jelasin maksud gue.





Gue yakin pasti kamu pernah denger cerita atau bahkan temen kamu sendiri yang pernah ngelindungin pacarnya dari hujan. Atau mungkin si cowok rela jadi ojek payung tanpa dibayar. Oke, si cewek pasti akan luluh atau merasa seneng banget karena punya pacar yang rela berkorban, tapi setelah kejadian ojek payung tadi, si cowok jatuh sakit, demam, flu, kejang-kejang, dan berubah dari cowok macho menjadi anak 'ingus'an. Dengan begini malah nongol masalah baru. Sakit, keluar duit, nggak masuk sekolah, nggak produktif, dll. Sayang kan?

Di sini, berarti si cowok rela 'tidak menyayangi dirinya' dengan hujan-hujanan, dan 'menyayangi pacarnya' dengan menjadi ojek payung. Nah, menurut gue, ini nggak harus terjadi. Seperti yang gue bilang di atas, kita harus bisa menyayangi diri sendiri sebelum menyayangi orang lain. Kalo dalam cerita ini, kita semestinya harus Smart! Harus pinter, harus cerdas, harus mikir solusi terbaik buat mereka berdua.


Misalnya, mereka bisa aja nunggu ujan reda, atau cari payung lain, atau cari tutupan buat kepala pake tong sampah misalnya, atau apapun, banyak banget hal yang bisa mereka lakuin daripada keujanan dan jatuh sakit.

Atau contoh lain, banyak banget anak-anak pacaran sekarang yang suka ngomong begini.

"Kamu makan dong."
"Nggak ah lagi nggak pengen."
"Yaudah kalo kamu nggak makan, aku juga nggak makan."

Nah, menurut gue itu fatal banget. Pacar lo lagi nggak mau makan, kenapa lo jadi ikutan nggak makan? Rugi dong, malah sakit dua-duanya. Mestinya kan saling membujuk biar sama-sama mau makan, sedikit pun gapapa, ya nggak?

Karena kalo kamu sudah bisa menyayangi diri sendiri, yang berarti kamu sehat jasmani rohani, sehat secara fisik, hati yang bersih, rambut yang seger, bulu ketek yang tercukur, kumis yang tertata rapi dan sebagainya, kamu jadi bisa menyayangi orang lain secara maksimal, bahkan mengajarkan dia untuk juga menyayangi dirinya sendiri.

Seperti sebuah quote yang gue pernah baca,
“You must love yourself before you love another. By accepting yourself and fully being what you are, your simple presence can make others happy.”

Kamu setuju nggak? ;)

.
.
nggak ya? yaudah deh...


Updates:
Setelah gue ngobrol sama kakak gue, akhirnya gue dapet kata-kata yang tepat buat ngejelasin maksud tulisan gue ini.

Misalnya begini, ada sepasang kekasih yang terjebak hujan, tapi cuma punya satu payung yang muat untuk satu orang saja. NAH, maksud gue 'you must love yourself before you love others' adalah, kita sebaiknya jangan merelakan diri kita untuk ujan-ujanan sedangkan sang kekasih aman di bawah payung, TAPI sebaiknya kita gunakan satu payung itu, untuk mencari payung yang lain, supaya dua-duanya aman, nggak ada yang keujanan, nggak ada yang sakit, karena kasian dong badannya kalo sakit nanti? get it? ;)


sumber gambar: 
http://rindumenggila.blogspot.com/2012/12/ojek-payung.html
http://allthenightlong.deviantart.com/art/Danbo-s-Umbrella-203816028
google


buka dari Benablog App di iPhone/iPad/iTouch/Android kamu? 
Buat tinggalin comment klik di sini

10 comments:

  1. Mencintai diri sendiri ya bang? hmm belum sepenuhnya, sih.

    ReplyDelete
  2. emmm, sebelum mencintai orang lain, gue udah mencintai diri sendiri kok, sering ngaca, terus nyiumin kaca, meluk kaca, :p

    ReplyDelete
  3. setuju dong bang!

    tapi ya gitu ya, kadang kurang smart gitu emang ._.

    ReplyDelete
  4. Kalo status di fb "in a relationship with myself" itu udah mencintai diri sendiri belom?...

    ReplyDelete

Silakan bebas comment :) Promosiin blog sendiri di dalam comment lebih baik daripada nyebar Spam di dalam comment box blog orang. I really appreciate it! :D | Pake code seperti :mikir: :kaget: :shock: :cium: :bengong: :upil: :ngantuk: :haha: :huahaha: :metal: :nangis: :sip: :malu: untuk memakai #Benamoticons!