////////// Benablog - Cerita Si Benakribo \\\\\\\\\\

Pengen Pelihara Slow Loris!!!

Lagi fokus nulis buat buku, tapi geregetan pengen posting blog juga, maaf kalo udah lama belom keupdate, abis gue kelar fokus nulis buku, gue akan rajin posting lagi (semoga). amin.

Btw, buat semua temen-temen yang kemaren udah vote gue untuk blog awards 2012, thanks banget. Karena gue berhasil ngedapetin Awardnya di kategori "Keseharian dan Rupa-Rupa". Semuanya nggak akan terjadi tanpa kalian semua, makasi banget :')




Semoga dengan award ini, gue akan makin termotivasi untuk nulis, dan terus berkarya. Nggak cuma buat gue sendiri, tapi buat kalian juga, makasih banget buat semua pembaca yang udah stay baca blog gue dari tahun-tahun pertama gue ngeblog, saat rambut gue masih segede pohon toge, sampe segede pohon beringin ini. :')

Alhamdulillah dengan dapetnya Blog Award tahun 2012 ini, berarti blog gue ini udah sukses ngedapetin 3 award dalam 4 tahun terakhir. Blog Remaja Terbaik 2009, Best Blog in Indonesian 2011, dan Axis Blog Awards 2012 Kategori Keseharian dan Rupa-rupa. Yeay!

---

Oiya, di luar dari berita itu, gue udah nggak tahan lagi buat nulis tentang binatang ini di blog. Namanya Slow Loris. Gue nggak tau binatang itu ada di sini apa nggak. Dia lucu bangetttttt! Dia geraknya lambat banget, dan matanya belo! Lucu banget! Liat deh video dia lagi makan nasi ini:




Satu lagi nih, dia seneng banget dikelitikin/digarukin! hihi!




MAMA, MAMA AKU MAU PELIHARA SLOW LORISSSS!!!!

Vote for Benablog!

Alhamdulillah setelah tahun 2009 berhasil ngedapetin Award sebagai Blog Remaja Terbaik, lalu tahun 2011 menangin Best Blog in Indonesian dari TheBOBs Deutsche Welle, tahun ini blog gue yang tercinta ini masuk nominasi Axis Blog Awards 2012. ihiy~


Dan sekarang buat kamu semua pembaca blog gue, yang udah baca dari tahun 2008 atau yang baru baca, kalo kamu suka sama blog gue, bisa bantu vote blog gue disini:


Sekarang vote langsung dari Handphone kamu juga bisa! Caranya simple banget, tinggal ke link yang di atas ini, klik nama gue, lalu klik vote :)


Semoga blog gue bisa menangin Axis Blog Awards 2012! yey! :)

thank you temen-temen! :)

Ikutan Isi Buku Gue, Yuk!

Setelah bertahun-tahun gue mau bikin buku, setelah berbagai konsep yang gue cari untuk buku gue, setelah melewati berbagai tawaran dari penerbit, akhirnya gue bakal ngerilis debut buku pertama gue dengan konsep yang bener-bener gue mau.

Dan sekarang, kalian juga bisa ada di buku gue! Nggak cuma sekedar nampang, tapi juga ikut berkontribusi buat buku gue!

AKU MAU BANG MASUK BUKU ABANG!! MUAT GA BANG?! GIMANA CARANYA?!

Tenang.. Muat kok, begini nih caranya:

1. Buat kamu-kamu yang hobi poto-poto

Kamu bisa bantu gue potoin 2 tempat ini:

- SMP 19 Jakarta. Anglenya mirip kayak foto ini nih.
Landscape, ada lapangan upacaranya, keliatan gedung sekolahnya, dan ada langitnya.



- Mall. Boleh mall apa aja dimanapun juga. Anglenya mirip kayak foto ini ya.
Landscape, nggak banyak detail (tapi keliatan kalo ini mall),
keliatan lantai 1/ lantai dasar yang ada area kosongnya, dan keliatan lantai 2nya.
Kalo emang ada lantai berikutnya, nggak papa, yang penting keliatan lantai 1 dan 2 :D



Ketentuan lain: Size minimum 15 x 20cm, 300 dpi.

2. Buat kamu-kamu yang suka nulis

Gue membutuhkan sebuah artikel "Cara Menulis Alay". Nah, gimana ketentuannya? Begini:

1. Panjang tulisannya max 1 kertas A4
2. Tulisan / Caranya bisa sekreatif mungkin!
3. Kirim dalam bentuk .doc

3. Buat kamu-kamu yang punya cerita 'sukses'
Semua orang pasti punya cita-cita. Dari pengin bisa nulis, pengin punya online store, pengin perform di depan cewek yang kamu suka, dan lain-lain. Nah yang gue pengin disini, kamu ceritain cerita 'sukses' versi kamu, dari masa-masa down (ditolak, dsb) sampe akhirnya kamu berhasil lewatin dan jadi 'sukses'.

Formatnya seperti ini :

Nama : Bena.
Wishlist : jadi penyiar atau at least kerja di radio. (cita-cita tahun 2008).
Cerita :
Gue pernah coba ikutan gabung di sebuah radio, tapi nggak berhasil (DITOLAK). Gue sedih, gue kecewa. Tapi dari kegagalan itu, gue jadi merasa termotivasi untuk nunjukin ke mereka kalo gue bisa.
Sukses versi gue : 
Pertama-tama gue cari tau cara bikin radio online, cara nyiarin musiknya, sampe cara ngeramein radionya. Gue pelajarin semuanya sendirian. Udah deh, gue siaran di radio online gue yang isinya sesuai sama yang gue mau. Abis itu gue stalking abis tuh radio dia, berapa banyak sih pendengarnya? Ternyata jumlah pendengar radio gue nggak kalah sama mereka hohoho..
Moral of the story :
Akhirnya gue ngerasain deh jadi penyiar, bahkan radionya punya gue sendiri, lebih dari apa yang gue harapkan sebelumnya. :)

Tulis dalam bentuk .doc
Panjang tulisan maksimal 1/2 halaman A4.

-----------------------------------------

LALUUUUU~

Kalo udah, kirim foto/tulisan kamu ke ask[at]benablog.com dengan format subject/judul email :

[BukuBena] Foto/Artikel/SuksesVersiGue

Kamu pilih salah satu, atau mau kirim semuanya juga boleh. JANGAN LUPA, kamu juga harus kasih data dalam emailnya itu berupa Nama, Username Twitter, dan Foto kamu (foto yang keliatan mukanya, jangan yang blur-blur)

DEADLINE: 20 OKTOBER 2012, PUKUL 23:59.

Okeh terima kasih banyak! Semoga kontribusi kamu terpilih untuk masuk dalam buku gue! :)

Bena the Explorer: Hong Kong Disneyland Trip (part 2)


Psst.. Bena lagi nulis buku..


Mungkin diantara kalian ada yang mikir,


babang Bena kemana bang? kok jarang posting? video juga jarang nih bang?


Jawabannya adalah gue lagi fokus nulis buku sekarang. Sebenernya udah sekitar 1 1/2 bulan yang lalu. Makanya gue jadi lebih jarang posting blog, dan juga belum begitu bisa produksi banyak video. Tapi kalo ngomongin rencana, banyak banget rencana yang udah gue bikin buat kedepan nanti, lebih utamanya di video. :)


gimana mau fokus nulis kalo cemilannya begini...

Sebentar lagi gue juga akan kasih tau gimana caranya biar kalian bisa masuk di buku gue! Jadi tunggu kabarnya ya! 

Oiya, kalo mau dapet kabarnya lebih dulu dari yang lain, pastiin udah ikut newsletter gue disini. Dan nanti info PRE-ORDER bukunya juga bakalan gue kasih tau via newsletter duluan. Jadi jangan lupa subscribe biar nggak keabisan! :)

Okedeh kalo gitu, gue balik nulis dulu. Doain semoga cepet selesai yaaa. Boleh mulai nabung dari sekarang buat beli bukunya heuheuheu.




kalo kamu buka benablog dari Benablog App. 
Klik disini buat ninggalin komentar.

Rendang, makanan terenak no 1 se-dunia!

foto dari rileks.com

Beberapa bulan yang lalu sempet ada berita heboh, yang katanya Rendang jadi makanan paling enak no. 1 di Dunia. Kita sebagai warga Indonesian yang baik dan benar, harus bangga banget tuh sama Rendang, karena Rendang berhasil go international, nggak kalah sama @Agnezmo.

Setelah gue googling, akhirnya ketemu tuh website yang bikin survey makanan terenak di dunia, namanya CNNGO.com, nah artikel yang bilang kalo Rendang itu makanan favorit terenak (pilihan) para pemirsa ada disini.

Nah, berhubung Rendang lumayan 'ehem' nih harganya (ya kalo di rumah gue biasanya 1 bulan bisa 2x bikin Rendang), jadi kalo tiba-tiba perut gue teriak-teriak minta Rendang, gue cobain deh Indomie Mie Goreng Rasa Rendang. Ternyata lumayan lah perut gue nggak teriak-teriak lagi setelah makan indomie rendang. Rasanya maknyos!

Tapi kali ini indomie gue sepesial! Karena Indomie mie goreng rasa rendang gue bikinan babang @vendryana, pemenang Masterchep kecamatan Cimahi. Dengan kreasi yang diberi nama, Indomie berbentuk Kerupuk. Mari kita beri tepuk tangan yang meriah!!!


Dan, sekali lagi beri tepuk tangan yang lebih meriah karena Indomie Ulang Tahun Ke - 40!!


Biasalah ya, tulisan gue nggak jauh-jauh dari yang namanya kuis, maklum #bancikuis. Jadi sekalian pas kemaren lagi makan Indomie, liat twitternya di @indomielovers, ternyata lagi bagi-bagi hadiah! Jadi kita diajak untuk kirim foto dan video untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun buat Indomie.

hadiahnya ada apaan bang ben? jangan bilang cuma pulsa 10rebu..

WEITTSSS... KAGAK DONG.
Hadiahnya ada 5 Samsung Galaxy SIII sama 100 bingkisan sepesial buat yang ikutan photo competition; dan,
ada 5 Samsung Galaxy SIII sama 100 bingkisan sepesial juga buat yang ikutan video competition!

cara ikutannya gimana babang bena? aku udah minta mbak ijah bikinin indomie nih.

WOI Itu mah Mbak gue!!!! (Click read more!)

BBQ Fireworks Parteeehhh~

Heyho! 

Jadi ceritanya si Arip @poconggg sekarang udah resmi jadi anak rumahan dan bukan lagi anak kosan. Terus hari Jumat kemaren dia ngajak gue dan temen-temen lainnya + anak-anak nyunyu untuk party (biar gaul sebut aja party) barbeque di rumahnya dia yang baru aja jadi.

Di sana udah ada Arip, Oka, Oldy, Ibod, Nilam, Rifdhan, Barlie, Enad. Terus gue dateng bertiga sama Bintang, Vendry. Disusul sama Ardinhai + Dhino.

Kira-kira beginilah suasana barbeque parti kita di rumah Arip:

Si Arip udah beli daging tapi ga ngerti cara masaknya.
Udah jomblo, nggak bisa apa-apa lagi. Kasian.

Akhirnya yayang Pendryana juara 1 Masterchep kecamatan Cimahi beraksi

Dek Barlie masak Friend Fries..

Setelah masak-masak sekitar 1 jam dengan EO Ibod, dan ahli dunia perkipas-sate-an, Oka juga Rifdhan, akhirnya daging-daging udah pada mateng, medium well, dan siap disantep bersama orang-orang tersayang~


MAKANAN SUDAH SIYAP!!

Nasip Potograper, keliatan tangannya doang. 
Hasilnya nggak beda jauh kan sama Steak Wagyu?

Sayang banget di saat yang lagi seru ngumpul-ngumpul gini, kita kekurangan seorang teman yang berada jauh-jauh di sana.. Siapa lagi kalo bukan bang Alit (Silitsius). Saking kangennya kita sama dia, Kita puter video klip terbarunya Alit dari bandnya yang baru aja eksis banget di dunia maya, KUFAKU.


Karena di rumah Arip belom ada internet. Alhasil Wi-Fi Berjalan beraksi.

Semua sudah siap untuk melepas kangen dengan Alit sebagai Drummer Kufaku.

Didedikasikan untuk Alit Silitsius, kita semua bikin video response, gimana terhiburnya kita ngeliat video klip terbarunya dalam band Kufaku.



hihihi.
Maaf videonya cuma sebentar, soalnya sinyal di rumah Arip jelek banget. Bufferingnya 2 tahon deh.

Abis itu karena kita semua udah kenyang jadi bego, akhirnya kita main kembang api! Untung aja gue bawa beberapa kotak :D

Kita bikin apa pake kembang api? Click read more!


NCI BAGI-BAGI TIKET #BIGBANGGRATIS!