////////// Benablog - Cerita Si Benakribo \\\\\\\\\\

#QuizAlert - Deal or No Deal!


Running Out of Ideas

Kalo lagi keabisan ide, kadang gue ngetik terusssss aja ngetik ngasal sampe nemuin sesuatu yang nongol dari otak gue. Karena kalo ngetik terus, otomatis otak dan tangan gue gerak dua-duanya, and it's better than doing nothing.



Minggu lalu gue ikutan ngirim video ke MysteryGuitarMan, buat yang nggak tau search aja di youtube, mungkin kamu udah pernah liat dia sebelumnya malahan. Dia bikin challenge mingguan, dan challenge minggu kemaren adalah bikin video yang temanya "Before and After".

Karena waktu itu gue mau pergi liburan, jadi gue bikinnya buru-buru, bikin video yang bisa gue shoot dan edit dalam beberapa jam, tetep dengan tema yang tadi, "Before and After". Setelah beberapa waktu mikir, akhirnya mulai shoot, dan ngedit.


ini persiapannya yang agak lebay. karena akhirnya cuma video tangan 
lagi ngetik doang yang gue ambil... hihi..

Dan akhirnya, ini dia hasil akhir dari videonya:



Sebelum gue nemu ide buat bikin video-video yang tematik atau series, ada baiknya gue bikin video random-random begini dulu aja deh, daripada nggak bikin video sama sekali hehe.

tell me what you think yah, in the comment section below :) tinggalin twitter account kamu, i might mention you :) 

thanks!

special thanks to Joe Penna for all your advices, suggestions, tips and tricks. 
I won't stop making videos. :)

#BubarkanTwitter Report Part 2

Klik disini kalo kamu belom baca #BubarkanTwitter Report Part 1.

"Meskipun kita dapet hadiah ini, tapi kita mau ngucapin terima kasih udah dikunjungin.. kita disini semuanya seneng.." - begitu kata seorang Kakek tua sambil mengusap air matanya.

Alhamdulillah setelah acara #BubarkanTwitter sukses berjalan lancar di fX tanggal 12 agustus lalu, jumlah donasi yang terkumpul adalah berupa: Kado 320 buah. Dana sebesar 4.100.000 rupiah. Kado yang ada kita kasih ke Panti Sosial Tresna Werdha Cengkareng, dan Dananya dipakai untuk membeli kebutuhan Panti tersebut seperti beras 80kg, minyak 2 dus, kecap, indomi, dll. Semua dananya habis, jadi everything is full for charity.

Tanggal 17 Agustus 2012, gue dan team TSATB.CO, ada additional player juga si Akira, terus juga dari team @shoeboxproject janjian ketemu buat ngirim semua barang-barangnya. Kita semua kumpul bareng dan berangkat konvoi menuju Cengkareng. Sebelum nyampe Panti, gue udah berimajinasi sendiri, "kira-kira kayak apa ya pantinya? gimana ya keadaan kakek-nenek yang kesepian itu? Gue harus ngajak main apa?"

Sampai akhirnya kita semua sampe tujuan, dan disambut oleh seorang kakek tua yang nggak mau ngomong sama sekali. Dia cuma berdiri sambil megang sebuah plastik transparan yang biasa dibagiin di acara ulang tahun bocah-bocah SD yang berisi makanan-makanan ringan. Lucu banget si kakek ini, diem aja dan bermuka innocence.

Abis itu kita semua ngeluarin barang, dan akhirnya mulai ngebagiin kado-kado ke semua penghuni Panti ini, dimulai dari kakek satu ini yang udah menyambut gue sejak gue dateng.

"Pucing, kasih kadonya", kata kakak gue.
"Ini kek..", gue ngasih dengan tenang sangat sedih karena kado gue mau diambil dia huaaaa
(si kakek diem aja)
tiba-tiba seorang penjaga Panti nyeletuk dari belakang,
"Ah kalo dia mah nggak mau sama cowok, maunya sama cewek, cobain ajaaa"

Oke karena penjaga pantinya bilang begitu, akhirnya gantian, si Vendry yang coba ngasih kado ke si Kakek.

"Ini kek, hadiah buat kakek, foto bareng dulu yah?"
(si kakek tersenyum, dan ngasih tangannya buat nerima kado)
"HAHAHAAA BENERAN MAU SAMA VENDRY, SAMA BENA GAMAU AUHEUAHA"

Si kakek cuma cengar-cengir aja. Gue kesel. CUKUP TAU AJA KEK! Huff!

lihatlah betapa bahagianya si Kakek begitu cewek yang ngasih kadonya....

Kado pertama udah dikasihin, sekarang tinggal jalan muterin seluruh area panti dan ngasihin semua kado yang ada. Nih liat foto-fotonya aja yaah



TEP MAN!


ini kakek yang ngomong kata-kata di paling atas itu..
rambutnya lucu ya masi bulet hihi

akhirnya baikan sama si kakek.

Di deket taman di dalem panti, ketemu sama nenek yang satu ini, yang duduk di kasur tanpa selimut. Sepertinya dia kalo tidur emang di luar gini dan tanpa selimut. Sedih banget liatnya, nggak tahan nyembunyiin mata yang berkaca-kaca ini. Pas ngasih kado juga mereka ngajak ngobrol kita, dan berterima kasih banyak karena udah dateng dan ngunjungin mereka. Si Nenek ini sampe nangis, dan si Kakek yang ada di kasur sebelahnya juga ikutan nangis. Mengharukan banget situasinya.. Ini liat aja deh videonya:


Setelah nenek yang tadi, kita juga ketemu sama dua orang nenek yang pede banget orangnya, dan masih merasa muda banget. Karena mereka masih bisa joget-joget dan suka difoto alias banci tampil. hihi. Lucu banget mereka ini.


Foto-foto tadi adalah foto-foto terakhir sebelum kita cabut dari Panti. Dan sebelum pulang, kita sadar kalo kado yang nyisa itu masih banyak banget, mau dikemanain?

Klik Read More buat liat lanjutan ceritanya :)

Happy Lebaran :)

avatar originally by @mamontweet


Benakribo, Opor Ayam, Rendang, Ketupat dan kawan-kawan mengucapkan

SELAMAT IDUL FITRI 1433 H
MOHON MAAF LAHIR BATIN
DAN SELAMAT MAKAN!

Sepesial buat temen-temen pembaca setia Benablog, temen-temen Twitter, Facebook, Friendster, Plurk, Koprol, LINE, WeChat, Y!M, MSN, BBM, iMessage, Rubiks, Skype, Google+, NyonNyonNyon, Youtube, Temen-Temen TK, SD, SMP, SMA, Kuliah, Kerja, Temen-Temen Partners, Sponsors, daaaan semua-muanya:

Happy lebaran dan maafin salah-salah gue ya yang disengaja maupun yang nggak disengaja.

-Benakribo.

:)

#BubarkanTwitter Report Part 1

poto by @iiraaiiraa

Alhamdulillah, berkat bantuan TSATB.CO, semua pengisi acara, MC, crew, dan semua temen-temen yang udah dateng + ikutan ngasih kado, akhirnya #BubarkanTwitter sukses berjalan dengan lancar.

Hari itu, 12 Agustus 2012, jadi salah satu hari paling bersejarah dalam hidup gue. Gue seneng banget bisa ngadain acara bareng-bareng dengan tujuan charity, untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain, dan juga membersihkan hati kita. Dan kali ini destinasi charity kita adalah ke Panti Sosial Tresna Werdha di Cengkareng, yang isinya ada ratusan kakek-nenek yang butuh "kado", temen ngobrol dan temen main :)

Jam 1 siang, registrasi udah dibuka, dan salah satunya yang dateng paling duluan adalah.. Raisa. Wow, dia rajin banget dateng duluan, dan ngerapihin stand bazaarnya dia karena dia ngejualin baju-baju lama dan baru milik Raisa sendiri, dan hasilnya akan ikut masuk di charity.


Guest Star-nya juga udah nongol dari awal, yaitu ada @JustinBieber sama @KatyPerry versi Hidayah..


Pas acara #BubarkanTwitter dimulai jam 3, suasananya udah mulai rame banget, MC  kloter 1 mulai nongol (gue dan @poconggg) dan pengisi acara satu-persatu mulai keluar deh.

MC dadakan.

@BoyzIIBoys, salah satu band favorit gueeeeeeeeeeeee keren banget mereka!! (@KuntoAjiW, @BeboySevensoul, @TeddyAdhitya, @Asmarangga, @Ray_Monte)


kebetulan pas banget nih ada video salah satu performancenya BoyzIIBoys waktu di #BubarkanTwitter. Thanks to LiviaBct!


Abis itu Adera (@adera_ega) nyanyi sendiri, terus dateng Raisa (@raisa6690) yang duet bareng sama Adera. Gile jarang-jarang banget kan liat Raisa duet sama Adera. Dua-duanya punya suara yang keren bangetttt parah!




Di akhir acara kita bikin surprise gila-gilaan. 

Apa itu? Yup, semua pengisi acara nyanyi bareng! Ada Gue, Poconggg, Raisa, Adera, BoyzIIBoys, Landakgaul, Ardinhai. Semuanya di panggung dan nyanyi lagu Chrisye - Cinta. WOOOHOOO! Akhirnya kesampean sepanggung main bareng sama Raisa (gue main Cajon).. hihi..




Penasaran kayak apa ramenya waktu itu? Liat video ini deh, ini video timelapse keadaan acara #BubarkanTwitter dari jam setengah 3 sampe jam 5an.


"Kak ben, upload videonya dong pas #BubarkanTwitter!"

Videonya coming soon ya lagi diedit dulu! :)

sepesial thankies buat @fXsudirman yang udah ngasih tempat, buat semua pengisi acara + MC, Ari buat foto-fotonya dan juga buat @shoeboxproject yang udah ngebantu nyariin + ngurusin + ngerealisasiin charity ini ke Panti Sosial Tresna Werdha, Cengkareng.

*tungguin laporan #BubarkanTwitter part 2 ya!*

Ngebatalin Puasa Siang-Siang!

Hari ini emang bukan hari senin dan bukan #KucingDay sih, tapi kebetulan banget beberapa hari yang lalu gue liat ada seekor kucing dan empat anaknya tidur di deket pohon di rumah gue. Kasian banget, kedinginan dan kelaperan.
Setelah gue tanya si kucing, ternyata dia mengucapkan sesuatu ke gue..
Begini kata si Kucing..


Setelah gue artiin pake ilmu yang gue pelajari di UKI (Universitas Kucing Indonesia), ternyata dia nitip makanan di Ranch Market, yang isinya ikan tuna sama salmon. Yaudah gue janji sama si Kucing buat beliin titipannya itu.

Besoknya, gue liat dia lagi tiduran siang-siang di pohon di rumah gue, jadi langsung aja gue ambil titipan dia, dan gue kasih deh. Karena dia udah kelaperan banget nggak saur juga, jadinya dia rela mau batalin puasanya karena emang udah nggak kuat banget. hihi.
"nyam nyum.. tuna! nom nom nom"

"woh? abang gue dapet juga tuh! dia dapet ikan rasa apa ya?"

"sniff.. sniff.. hmm.. ini ikan apa muntahan ya.."

"nom nom, mmm enyak juga.. salmon!"

"nom nom nyum nyom nyum"
"widih babang gue dapet ikan rasa salmon.."

"sniff sniff.. anakku, kamu udah cek kadaluarsanya belum? jangan-jangan ini daging salmon gelonggongan.."


ini muka si kucing pas kepergok ngebatalin puasanya siang-siang!


potos teken en editet bai @benakribo



Hot Air Balloon Date.

 Last Sunday I went to this Lantern Festival in TMII with my @vendryana.

At first, we're just looking for some cool and fancy lights, but then we saw a giant air balloon and after we found out, we actually could fly with it. And thanks to the old man who sold the ticket. Me and Vendryana could flew away high above the ground. Just the TWO of us.

We spent a very sweet evening that day.






and these are the photos from inside the hot air balloon



pardon my stomach.

DO NOT LAUGH!

Words Can Hurt People

Ini video para artis-artis international kayak Justin Bieber, Katy Perry, Zooey Deschanel, Kristen Stewart dkk saat ngebaca mention FRONTAL yang masuk ke account twitter mereka.


warning - videonya rated PG13


and the conclution~

Idola bisa sakit hati juga lho baca mention yg kejam.. mereka juga manusia.. words can hurts people. :)

#BUBARKANTWITTER!!!!

AYO #BUBARKANTWITTER!!!!

"Buset dah ben ngapa Twitter pengen dibubarin daaah?!"

BUKAN NYANG ITUU, TAPI NYANG ENIHHH!!!



"ada siapa aja dah ben? rame kagak?"

ADA GUE, @POCONGGG, @BOYZIIBOYS, @ADERA_EGA, @LANDAKGAUL, @ARDINHAI, DANNNNN @RAISA6690!

LIMITED.

info lengkap bisa liat disini

Mau Invitationnya?
Dapetin dari nama-nama diatas!
Gue juga udah bagi-bagi, cek aja Favorites di Twitter gue ya!

#LaguPacar

Malem-malem udah mau tidur, tiba-tiba ngeliat si Nci @bancikuis maenan hesteg #LaguPacar. Jadi kita ngetweetin soundtrack lagu yang pas buat Pacar dengan sifat tertentu. Contohnya gini:



Nah, setelah gue ikutan main juga, ternyata orang-orang itu pada kreatif-kreatif banget! Ngakak abis-abisan malem itu, karena banyak banget lirik lagu yang diplesetin sesuai sama sifat si pacar / keadaan si pacar. Liat aja deh hehe :











Masih banyak nih! Kepanjangan, jadi klik Read More ya kalo mau liat lanjutannya!