////////// Benablog - Cerita Si Benakribo \\\\\\\\\\

Batman Buka Puasa

*setelah beberapa lama mengumpulkan energi dan niat untuk nulis*
*akhirnya mulai juga nulis*

Kemaren-kemaren gue ngeflashback baca blog gue, gue bacain dari tahun-tahun 2008 sampe tahun 2012. Perbedaannya banyak banget. Mulai dari tulisan yang sekarang udah sedikit lebih rapi, jumlah tulisan yang mulai berkurang, dan juga frekuensi gue ngeblog yang berubah. Tapi dari itu semua, ada satu hal yang gue sadarin mulai nggak ada di blog gue. Diary. Cerita tentang gue sendiri. Cerita yang gue tulis untuk gue nikmatin di masa depan, untuk mengenang masa lalu. Itu salah satu tujuan gue bikin blog.

Waktu gue kuliah, gue inget gue sering banget ngeblog tentang kejadian gue sehari-hari. Pas gue lagi ujian semester, pas lagi dikejar-kejar deadline tugas, sampe cerita tentang gue dan temen-temen gue yang ga berani masuk kelas karena dosennya suka manggilin anak-anaknya maju ke depan buat ngerjain soal yang susahnya naudzubilah.

Sekarang, semoga niat gue untuk semakin sering ngeblog berjalan dengan baik! Oh iya, maaf kalo selama ini gue jarang ngebalesin comment di postingan-postingan blog. Sekarang, kalo kalian ada pertanyaan tentang tulisan gue, atau tentang apa aja, Insya Allah comment yang ada di tiap postingan blog akan gue coba jawab. Gue akan sediain waktu lebih buat ngeblog. Amin. #janjidirisendiri

=====

Minggu lalu The Dark Knight Rises baru nongol di bioskop kesayangan gue. Gue dari awal nggak ada niat buat nonton, karena menurut gue Batman ceritanya biasa aja. Gitu-gitu doang. Berantemnya nggak jago, nggak punya super power kayak The Avengers. Tapi setelah ngeliat keramean timeline di twitter yang ngomongin film #TDKR, gue penasaran banget dan akhirnya nonton.

Gila. 2x Gue pengen nonton selalu udah penuh. Giliran ada kosong, adanya tinggal kursi paling depan. Sampe akhirnya, suatu hari, gue lagi di rumah, tiba-tiba ada yang ngetok pager. "Permisi~". Suaranya mirip orang minta sumbangan, tapi kayaknya bukan, apa mungkin tukang baso? Ah, ini bulan puasa, masa jam 4 udah jualan bakso? Tau-taunya, itu si Babang Arip.

Dengan niat yang sangat tulus memaksa dia mau buka puasa bareng di rumah gue. 


Keselnya, kenapa dia dateng ke rumah gue pas menu buka puasa di rumah gue lagi banyak banget?! Sial. Makanan sukses diembat sama dia.

inget. itu bukan mbak gue yang di belakang. Itu emak gue!

Malemnya dia ngajak taraweh nonton TDKR. Tadinya ngajak Bang Bintang (@mahacakrie), tapi karena dia nggak bisa, jadinya gue nonton bertiga sama Arip dan Vendry. Yap, ini hari ke-3 si Arip ngegangguin malem minggu gue sama Vendry. Tapi tenang, gue aman dari gangguan.

sepasang dan seorang. #bedatipis

foto gue sama vendry.... sama.....

Dan yeah! #TDKR keren banget. Ceritanya complicated tapi seru dan ngeflow. Canggih banget pula. Nggak harus nonton dari awal buat ngertiin filmnya! Udah gitu ada Anne Hathaway lagi.. Gimana nggak kalem nontonnya... :">

Kalo kamu gimana? Udah nonton #TDKR (The Dark Knight Rises) ? Menurut kamu gimana filmnya?


Survey Kaos #FreePukPuk!

Udah ditutup Surveynya! Buat kamu yang udah pernah ikutan survey, coba cek email kamu! :)

Callula Inara feat. Gotye!

Akhirnya ada video Callula Inara yang baru!! Sekarang dia udah makin gede lhooo, udah jago banget ngomongnya, udah bisa ngomong berkalimat-kalimat, dan udah bisa nyanyi! Ini dia salah satu lagu favoritnya dia, Gotye - Somebody That I Used To Know.


Nggak tau lagunya? Nih liat dulu.


Nah ini sekarang Covernya by Callula Inara



Hihihi.. Kalo mau liat video Callula Inara yang lain, bisa liat di Youtube gue di youtube.com/benazio abis itu klik aja Playlist Callula Inara. Ntar langsung ngeplay deh semua videonya Callula! Atau langsung aja klik disini. Yippie!


#4 Heart Tune


it'ssssssssss #HeartTune time!!!! episode 4!

Masih bersama host kamu yang paling setia sepanjang masa, Babang Benakribo. Di episode ke 4 kali ini, tenang.. Ga banyak lagu galau kok, ada 3 lagu yang terdiri dari 1 lagu luar negeri, 1 lagu indonesia, dan 1 lagu soundtrack film yang bikin mood makin adem.

Mari kita mulai!

1) Lagu dari seorang penyanyi Indonesia yang juga seorang dokter bedah, dialah si Mr. Tompi! Dokter yang suaranya melengking kayak.. kayak.. nggak jadi deh. Mau ngatain takut batal ntar puasanya. Lagu ini nggak bikin galau (akhirnya), tapi justru kebalikannya. Lagu ini paling pas buat kamu-kamu yang bener-bener cinta sama pacarnya, seakan-akan jadian sama pacar kamu itu adalah hal terpenting dalam hidup. Video klipnya juga sweet abis~ A A A? Azegg... #alaOchiJKT48

Tompi: Tak Pernah Setengah Hati
Level Bahagia: Tak Pernah Sebahagia Ini
Tempat pas buat dengerin: Disaat berduaan sama dia, atau kalo kamu malu dan nggak bisa nyembunyiin perasaan, dengerinnya pas lagi sendiri, saat kamu bener-bener bersyukur memiliki dia..



Tak pernah setengah hati
Ku mencintaimuku memiliki dirimu
Setulus-tulusnya jiwa
Ku serahkan semua hanya untukmu

Tak pernah aku niati untuk melukaimu
Atau meninggalkan dirimu
Sesal ku selalu bila tak sengaja
Aku buat kau menangis

Memiliki mencintai dirimu kasihku
Tak akan pernah membuat diriku menyesal
Sungguh matiku
Hidupku 'kan selalu membutuhkan kamu

2) Kali ini lagu di #HeartTune agak keras, yaitu dateng dari salah satu band favorit gue, Avenged Sevenfold. Meskipun agak keras, tapi ini salah satu lagu yang paling sweet dari A7X. Tentang seseorang menyesal karena udah mutusin orang yang sebenernya baik banget sama dia, dan cuma bisa minta sama Tuhan supaya Ia selalu menjaganya.. uhuuhu..


Avenged Sevenfold: Dear God
Level Galau: Nyeselnya setengah mati..
Tempat pas buat dengerin: Gelap-gelap sambil nangis.....




A lonely road, crossed another cold state line
Miles away from those I love purpose hard to find
While I recall all the words you spoke to me
Can't help but wish that I was there
Back where I'd love to be, oh yeah

Dear God the only thing yo yeah
I ask of you is
to hold her when I'm not around
when I'm much too far away
We all need that person who can be true to you
But I left her when I found her
And now I wish I'd stayed
'Cause I'm lonely and I'm tired
I'm missing you again oh no
Once again

There's nothing here for me on this barren road
There's no one here while the city sleeps
and all the shops are closed
Can't help but think of the times I've had with you
Pictures and some memories will have to help me through, oh yeah

Dear God the only thing I ask of you is
to hold her when I'm not around
when I'm much too far away
We all need that person who can be true to you
I left her when I found her
And now I wish I'd stayed
'Cause I'm lonely and I'm tired
I'm missing you again oh no
Once again

3) Soundtrack dari salah satu film animasi paling bersejarah sepanjang masa, UP. Lagu ini bisa kamu dengerin pas lagi mood kamu gimana aja. Lagi sedih, lagi seneng, lagi cengar-cengir, lagi kesengsem, lagi apa aja deh, asal nggak lagi marah-marah. Lagunya adem banget. Dijamin pasti suka dan keinget-inget lagi sama cerita filmnya yang sweet banget!


OST UP: Married Life




That's it "Heart Tune" buat minggu ini, buat kamu yang punya lagu atau video yang menyentuh hati atau yang 'dalem' banget dan banyak dirasain orang-orang, bisa tinggalin di comment. Atau kalian juga bisa tweet lagu/videonya pake hashtag #HeartTune sambil mention @benakribo. Siapa tau kiriman kamu yang bakalan gue post di Heart Tune berikutnya!


See you next week!
Jangan nangis! :')

Parade Kucing Ramadhan



Meong meong meong meong!
artinya: Selamat Puasa! Mohon Maaf! Selamat Lebaran!


Beginilah kehidupan gue soal kucing, yang sebenernya agak miris. Iya, karena gue suka banget sama kucing, tapi gue nggak boleh melihara kucing. Tragis, tapi mau gimana lagi. Abisan sampe saat ini gue belum nemuin kucing yang nggak bisa berak, biar gampang gitu ngurusnya ga harus cebokin dia terus setiap hari.

Well anyway, karena gue nggak bisa gambar kayak @yulianzone, jadi menjelang puasa ini gue akan mempersembahkan Parade Kucing Ramadhan.

===================


Menyambut Bulan Ramadhan ini, kita harus ngapain aja nih? Apa aja nih yang harus kita siapin? Apa yang harus kita lakuin?

Biar Parade Kucing Ramadhan 
yang menjawab..

(1) Bulan puasa ini, kita harus semakin sabar dan saling memaafkann yaa.. Kalo ada temen yang pernah salah, dimaafin.. kalo ada temen yang pernah ngutang, ya ditagih..







(2) Ga boleh berantem-beranteman yaa dan ga boleh ada rasa dendam~ apalagi sampe tawuran! 






(3) Harus saling menolong dan bahu-membahu satu sama lain~ Selama masih dalam hal yang positif yaaa.. Jangan nolongin nyuri ikan begini..




(4) Juga jangan lupa bantuin nyokap siapin masakan buat sahur sama buka! Ikutan pergi ke pasar, dan juga ikutan bantuin masak! Pake celemek yang bener! 





(5) Rajin-rajin menolong orang yang sedang kesulitan.. Misalnya ngebantuin orang betulin komputer.. atau mungkin ngerusakin dan minta maaf..





(6) Terus juga saling menolong orang yang sakit atau kecapean.. Saling pijat memijat.. Ganti-gantian tapi ya..




(7) Juga misalnya membantu teman yang membutuhkan tumpangan.. Dan nggak kenal pilih kasih ya..





(8) Pastinya juga bantu-bantu mbak untuk bersih-bersih rumah.. Nyapu, ngepel, sama bersihin ruangan-ruangan di rumah. Apalagi pas nanti musimnya pulang kampung.. 





(9) Sama temen dan sahabat harus makin kompak dan erat persahabatannya.. Makin gaul tapi makin solid dong ya ga sob?! Jangan ada dusta diantara kita! 






(10) Oiya, yang paling penting jangan lupa minta maaf sama orang2 yg paling kamu sayang.. Orang tua, keluarga, pacar, adik, kakak, sahabat, atau sampe minta maaf sama binatang peliharaan kamu sendiri! Mungkin kamu suka telat kasih makan, lupa cebokin..



(11) Dan terakhir! Maafin gue ya kalo ada salah-salah kata, salah-salah ngetweet atau mungkin pernah menyinggung perasaan kalian! Semuanya nggak ada yang disengaja kok yaah. Selamat puasa semuanya! Semoga puasanya bisa FULL dan ngedapetin manfaat juga berkah yang banyak di bulan puasa tahun ini. Amin.



SELAMAT PUASA!
Jangan lupa pantengin @benakribo karena gue bakalan bikin kuis-kuis di bulan ramadhan ini! Dan juga bakalan ada @bancikuis yang bikin kuis SETIAP HARI MINGGU!
Buka puasa bareng? Video baru? Semua udah direncanain dan kalo ada apa-apa pasti bakalan gue update disini atau di twitter yah!

yeaaay!


#3 Heart Tune


It's #HeartTune episode 3!


Masih bersama gue, Babang Benakribo yang selalu setia menemani anda para pemirsa Heart Tune yang sudah lama menunggu. Jangan kemana-mana karena lagu-lagu galau yang menyayat hati akan datang ke hadapan anda.

Langsung sajaaa~

1) Lagu dari sebuah band Indonesia favorit gue, Ada Band. Di lagu ini sebenernya ngomongin tentang masa lalu gue juga sih, tapi gue yakin banyak dari kalian yang juga ngerasain hal yang sama seperti gue. 'Cinta Setengah Hati'. Yaitu saat kamu udah bener-bener cinta mati dan rela melakukan segalanya demi dia, padahal kamu udah tau, dia nggak pernah memperdulikan cinta kamu. Walaupun begitu, kamu tetap mengikhlaskan diri untuk menyayangi dia meskipun cintamu hanya dibalas setengah hati. Pedih. Sakit. Nyaris tak ada harapan.


Ada Band: Setengah Hati
Level Galau: Desperate Maksimal.
Tempat pas buat dengerin: Di depan dia, yang nggak menghiraukan dirimu sedikitpun.




Tertegun ku memandangmu
Saat kau tinggalkanku menangis
Bodohnya ku mengharapmu
Jelas sudah tak kau pedulikan cintaku

Mestinya telah kusadari
Betapa perih cinta tanpa balasmu
Harusnya tak ku paksakan
Bila akhirnya kau melukaiku

Mungkin ku tak akan bisa
Jadikan dirimu 
Kekasih yang seutuhnya mencinta
Namun kurelakan diri
Jika hanya setengah hati
Kau sejukkan jiwa ini

Ku hanya terus berharap 
Satu hari kau mampu sadari
Tiada yang pernah mengerti
Sepertiku setulus hati mencintamu


2) Cuma 6 kata. "Was I ever loved by you?" Sebenernya kamu sayang nggak sih sama aku?


Gabrielle: Out of Reach (cover by Sabrina)
Level Galau: Udah nggak ngerti lagi sama hubungan ini..
Tempat pas buat dengerin: Sore-sore sambil jalan-jalan keliling kota sambil liat sunset, atau di sofa rumah sambil mojok..



Knew the signs
Wasn't right
I was stupid for a while
Swept away by you
And now I feel like a fool
So confused,
My heart's bruised
Was I ever loved by you?

Out of reach, so far
I never had your heart
Out of reach,
Couldn't see
We were never
Meant to be

Catch myself
From despair
I could drown
If I stay here
Keeping busy everyday
I know I will be OK

But I was
So confused,
My heart's bruised
Was I ever loved by you?

3) Lagu yang nggak pernah salah buat didengerin kalo lagi kangen. Aku cuma pengin kamu cepet pulang, sayang. I miss you, already.


Marcell: Firasat
Level Kangen: Setiap saat selalu membayangkan dirimu.
Tempat pas buat dengerin: Dimana aja, sambil pake earphone/headphone. Nyess....



Kemarin, kulihat awan membentuk wajahmu
Desau angin meniupkan namamu
Tubuhku terpaku

Semalam, bulan sabit melengkungkan senyummu
Tabur bintang serupa kilau auramu
Aku pun sadari, ku segera berlari

Cepat pulang
Cepat kembali, jangan pergi lagi
Firasatku ingin kau tuk cepat pulang
Cepat kembali, jangan pergi lagi

Akhirnya bagai sungai yang mendamba samudera
Ku tahu pasti kemanakan ku bermuara
Semoga ada waktu, sayangku

Ku percaya alam pun berbahasa
Ada makna di balik semua pertanda
Firasat ini rasa rindukah atau kah tanda bahaya
Aku tak peduli, ku terus berlari

That's it "Heart Tune" buat minggu ini, buat kamu yang punya lagu atau video yang menyentuh hati atau yang 'dalem' banget dan banyak dirasain orang-orang, bisa tinggalin di comment. Atau kalian juga bisa tweet lagu/videonya pake hashtag #HeartTune sambil mention @benakribo. Siapa tau kiriman kamu yang bakalan gue post di Heart Tune berikutnya!


See you next week!
Jangan nangis! :')

Pesta Perpisahan Alit!

1 Juni 2012
Akhirnya Alit pergi juga...
.
.
.
.

Eh, sedih maksudnya. Alit yang tadinya udah susah-susah gue ajak ke Jakarta, sekarang dia malah balik lagi ke Jogja. Siapa lagi coba yang ntar ngefotoin gue kalo lagi jalan-jalan!? Siapa lagi coba yang ntar bawain barang-barang gue?! Nyuciin baju gue?! Duh alit.. kenapa kau pulang. Area 51 sepi tanpa sesosok elo yang selalu pake kacamata item dari siang sampe malem. Yoshinoya merindukanmu. Teebox memanggil-manggil namamu.

Sebelum Alit balik jogja, gue party bareng nyunyuTEAM, ada @poconggg @landakgaul @olderplus @mahacakrie @vendryana @justutterly @dhinoharyoo @barlieve. Kita karaoke! Dan karaoke ini adalah karaoke paling heboh yang pernah gue rasain selama ini. Karena makan energi sampe lemes!!!! 

Ngapain aja?

Ini dia video karaokean bareng. 16 menit nonstop. Awas ngakak-ngakak :))



Bagian mana favorit kamu?

#Kribonisasi di Malang!!!

Gue tau postingan ini emang terlambat. Sangat terlambat. I'm sorry. My bad. Waktu gue abis di luar rumah, di jalan, dan abis di tidur. Gue juga lagi ngurus sesuatu yang hampir setiap hari selalu ada yang nanya di twitter gue.


"@benakribo kak aku mau baju free puk puk nya dong"
"@benakribo kak baju freepukpuknya beli dimana?"

nah.
buat kalian yang nungguin ini, sabar ya, ini lagi diurus dan semoga sebentar lagi akan hadir di blog kesayangan anda, benablog.com ehehe.


---

Gue ngerasa berdosa karena gue belom cerita tentang kunjungan #Kribonisasi gue ke Malang. Kota yang belum pernah gue kunjungi sebelumnya. Sebenernya gue adalah orang yang suka traveling, tapi males kalo lama di jalannya. Gue pengen banget bisa keliling Indonesia, tapi perjalanannya itu yang kadang bikin gue males, belum lagi capeknya. Tapi untuk sesekali, gapapa lah ya.

Rute gue ke Malang itu lewat Surabaya. Gue naek pesawat ke Surabaya dan naik mobil ke Malang. Perjalanan di pesawat makan waktu 1 jam, dan perjalanan dari Surabaya ke Malang makan waktu 4 jam. Capek banget, eneg juga di mobil, apalagi pemandangannya ga enak (depan gue alit).

Sampe di Malang, langsung ke salah satu Radio yang gaul di Malang. Dengan muka acak-acakan dan energi seadanya, gue dan Alit On Air ditemani gadis-gadis malang yang manis-manis (energi mulai naik disini).

anak gaul radio

cewek-cewek yang hobi ngomong sendirian depan mic

Karena lapernya luar biasa, gue langsung ke hotel. Tapi begitu masuk, si Alit langsung ngajakin pergi keluar. Makan katanya. "Sama siapa lit?", "Sama temen gue, bentar lagi kesini". Setelah beberapa menit tiduran, ada yang ngetok pintu, gue kira siapa, ternyata ada penampakan seorang cowok dengan kribo mini, BERISIK, dan hiperaktif. Namanya @indrawidjaya. Ternyata ini toh si Idol Gagal itu.

Tanpa mikir panjang, gue dan Alit langsung memanfaatkan keberadaan si Indra buat jadi supir dan nganterin kita cari makan + traktir makan. Alhamdulillah dia mau bayarin kita (setelah kita bilang bakalan unfollow).

korban hipnotis jadi supir

gue aneh banget disini. rambut kempes. 

Nah ini, pulangnya, dia mampir hotel lagi, bawa gitar dan bawa kamera. Arip juga udah dateng, dan akhirnya kita bikin video iseng-isengan malem itu. Video yang udah beberapa minggu ini nongkrong di home page youtube karena sempet ngetrend. Ini juga gara-gara si Arip yang bisa-bisanya bikin Puisi dadakan tentang LDR, dan booming. The power of @poconggg does exists.



Besoknya, waktunya Talkshow! Kali ini #SPBU untuk pertama kalinya bikin sepesial performens. Kita main musik. Arip main piano, Gue megang gitar, Alit nyanyi seadanya, dan si Indra bantu backsound gitar. MALANG PECAH!


ini pas alit nyoba main piano dan hampir merusak keseluruhan lagu.
foto nyomot dari sini.

#BanciKuis! Jawab pertanyaan dapet hadiah Sedotan Rasa Pisang dari gue!

Thank you banget buat semua yang udah dateng ke talkshow SPBU di Malang! Apalagi yang dateng jauh-jauh buat nonton kita. Makasi buat semua yang udah poto sama gue dan gue paksa buat pake wig kribo. Demi berjalannya #Kribonisasi di semua penjuru kota. :')



Kerusuhan #SPBU di Malang.
"Kok buku @poconggg sama @shitlicious semua, buku bena kapan?"

Buat yang belum tau, buku gue masih on progress.
Selesainya kapan? Akan gue update. Doain aja tahun ini bisa terbit :)

makasi minuman dan kata-katanya yang bikin semangat @etikarian :)

Thank you Panitia-Panitia Psychocomedy Malang!

next post! bakalan ada video 16 menit tentang.... pokonya gila!

video lagi diupload, kalo udah kelar bakalan langsung gue posting!