////////// Benablog - Cerita Si Benakribo \\\\\\\\\\

#2 Heart Tune


Hi, and welcome back to "Heart Tune" episode 2

Di Heart Tune, gue akan posting beberapa lagu-lagu yang menyentuh hati dan juga lagu-lagu yang feelnya lagi sering dialamin sama orang-orang banyak, terutama anak-anak muda yang galau.. Dan "Heart Tune" bakalan ada setiap hari KAMIS.

Benakribo jadi Sutradara! (Part 3)

Hi! Ini postingan Part 3!

Buat kamu yang belum baca Part 1 dan Part 2 nya, mendingan baca dulu dan nonton videonya, baru deh baca yang Part 3 ini!

(dengan membaca tulisan ini, kamu telah membantu benakribo dalam project video besar pertamanya, terima kasih dan kecup basah muuahh)

Akhirnya sampe juga ke video yang ke-3! 2 minggu perjuangan gue syuting dan ngedit video berakhir di video yang ini. Video ini agak beda dari 2 video yang sebelumnya, karena apa? Disini ada puluhan cewek dan satu cowok! Siapakah cowok itu? YES. GUE!

Kayak gimana videonya? Langsung nonton aja sendiri yah! Full HD lebih mantaf!! :))



Director @benakribo
Director of Photography @mahacakrie
Script Writer @vendryana
Story Board @yulianzone
Production Manager @mahacakrie @agungpis
Sound Designer @jodi4otf
Cameramen @benakribo & Iman
Editor & VFX @benakribo

Setelah nonton video itu gue baru sadar, sedih banget ya gue disitu cuma jadi maling. Mestinya gue jadi kain yang sale aja tuh biar dikerebutin sama cewek. Cewek-ceweknya juga seger-seger... WUUUWWWW.. *merem-melek* *digampar pacar*. Untungnya pas syuting video ini nggak ada @poconggg, kalo ada dia, abis deh tuh cewek-cewek dimodusin sama dia.



Syuting yang kali ini juga seru banget!! Banget!! Gimana nggak, pemandangannya indah, ijo-ijo, penuh warna-warni dari baju-baju, kain-kain, rumput-rumput dan bunga-bunga. Belom lagi syutingnya outdoor jadi diliatin sama bocah-bocah yang nongkrong dan berusaha nongol di dalem video. 
Thanks banget buat semua cewek-cewek yang udah meluangkan banyak waktunya buat syuting video ini yang ngemakan waktu sekitar 6 jam. Terutama buat mbak Mermaid, makasi banget udah empot-empotan keringetan nungguin giliran syuting. Tapi nggak nyesel kan? Gue bikin mengkilat-kilat slowmotion colorful gitu~ hehe.. pin bb berapa neng? polbek dong?
*oops* *diliatin pacar*



Nah, jadi videonya nggak cuma tentang yard sale dan mermaid doang lho, it's about Cornetto Summer Ice Cream Festival!

Video tadi tuh adalah contoh 'Party yang salah!' atau 'Party yang aneh!', makanya kita minta kamu untuk Wujudin Party Impian kamu! Caranya dengan ngasih ide-ide party yang keren dan kreatif, sesuka-suka kamu! Gimana caranya dan apa hadiahnya?

1. via Twitter!
Mention aja @SiCornettoBoy pake hesteg #CornettoShoutIdea terus kasih ide party kamu yang paling gokil dan kreatif! Tenang, tweet kamu pasti dibaca sama dia!

atau

2. via Facebook!
Kamu liat Facebook Pagenya Cornetto ini, terus langsung aja kasih ide kamu di wallnya pake hesteg #CornettoShoutIdea

atau

3. Bisa langsung dari websitenya di http://bit.ly/cornettosummerfest , ntar tampilannya bakalan kayak gini:


nah terus kamu klik "SHOUT OUT YOUR SUMMER DREAM FEST", abis itu kamu isi deh disitu IDE PARTY kamu mau kayak apa! Segokil dan sekreatif mungkin!


Inget batasnya tinggal sebentar lagi! Sampe tanggal 29 Juni ini aja! Nah terus pengumumannya nanti tanggal 3 Juli 2012! *tips gue sih kirim idenya yang banyakkk!!!!*

Hadiahnya, pastinya ide kamu bakalan diwujudin di Cornetto Summer Ice Cream Festival nanti, terus yang paling sepesial adalah kamu bakalan dapetin 100 (SERATUS) Invitation yang bisa kamu kasih ke temen-temen kamu buat dateng juga ke Cornetto Summer Ice Cream Festivalnya nanti! Bukan cuma itu aja, kamu juga akan "Meet and Greet sama DEV (Dancing in the Dark)" disana!



Ayo! Ikutan kirim IDE yah! Dapetin hadiah + dateng ke Cornetto Summer Ice Cream Festival sama 100 orang temen kamu!!

Acaranya Tanggal 14 Juli 2012 di Kridaloka - Stadion Renang Senayan dari jam 11.00-23.00.

Mau liat poto-poto behind the scenenya yang banyak? Dan mau tau MISTERI dibalik video mermaid ini? click read more.




--------

Callula pulang :(

"Om dede, Callula beso' pulang Simei lhoooo"
Callula menuju airport :'(
(Callula = Inara = Aua)

Itu kata Callula, sehari sebelum dia pulang ke rumahnya di Simei, Singapur. Setelah sekitar 1 bulanan dia tinggal di Jakarta di rumah Om Dede dan Acis Bintang, dia balik lagi ke Singapur, karena bundanya yang kerja disana kangennya luar biasa, nggak bisa jauh-jauh dari Callula.

Callula bantuin Om Dede syuting jadi seksi beres-beres

Acis Cigi sama Callula lagi gunting-gunting bikin yard sale

Selama Callula di Jakarta, gue sempet ngerekamin dia beberapa kali pas dia lagi banyak omong, sekarang udah jago banget lho ngomongnya, udah bisa sampe berkalimat-kalimat! Marah sama ngambek aja udah bisa. 
Callula si Renjer Ping!

Kayak kemaren pas lagi makan, dia pengen banget minum teh botol, dan kita nggak ngebolehin karena dia udah batuk-batuk karena kebanyakan teh botol. Tapi begitu dibilang "Callula nggak boleh minum teh ya, nanti batuk lagi lho, ntar muntah kalo batuk-batuk", tiba-tiba mata Callula langsung berkaca-kaca dan beberapa detik kemudian air matanya menetes.....

UUHHHHHHH iyaaaa iyaaaa, niiihhh teh botol yaaa enak lhoooo minum yaaaaa.
Kita semua gagal ngebujuk dia, ga tega ngeliat Callula berkaca-kaca....

Akhirnya, hari minggu kemaren Callula pulang, dan.. Ini dia penampakannya sekarang, udah gede dan udah pinter ngomong dan narsis.


kita merindukanmu Callulaaaaaaa :')

Benakribo jadi Sutradara! (Part 2)

HI! Ini postingan Part 2!

Sebelumnya gue mau makasih dulu buat semua temen-temen yang udah nonton video gue yang pertama, yang KPOP itu lho, yang gue bertiga sama @poconggg @shitlicious bergaya ala Kpop kehilangan jenis kelamin itu.. Gue shock banget ternyata banyak respon positif dan Alhamdulillah banyak yang suka hehe. Tenaaang.. Gue masih punya video-video berikutnya yang bakal gue share ke kamu semuanya. 

Nah, yang kali ini ceritanya si Arip @Poconggg jadi pembajak bus! Sebelum gue cerita behind the scenenya, nonton dulu aja videonya! :D


Director @benakribo
Director of Photography @mahacakrie
Script Writer @vendryana @benakribo
Story Board @yulianzone
Production Manager @mahacakrie
Sound Designer @jodi4otf
Cameraman @benakribo
Editor @benakribo

Seumur-umur gue belum pernah liat orang ngebajak bus bukannya mintain duit malah SKJ di dalam bus! Geblek banget emang si @poconggg ini, oiya ada beberapa hal yang gue mau share tentang @poconggg. Beda banget kayak waktu pertama kali gue kenal si Arip yang pendiem nggak gitu banyak omong di tahun 2011. Sekarang? Aktingnya udah jago banget! Script-script diimprove sama dia dan kata-kata yang keluar dari mulutnya emang random-random abis. Pantesan aja dia jago banget ngemodusin cewek.. (tapi kok belum punya pacar juga ya? hmm..)

Pas bikin video ini juga seru banget, banyak orang-orang baru yang ikutan di video ini. Kayak bodyguardnya Arif, nama aslinya Kiky sama Tony. Si Tony ternyata seneng-seneng aja dapet peran senam SKJ sambil makan gorengan gratisan meskipun setelah syuting dia ditemukan terdampar karena kebanyakan makan tempe, dan si Kiky ternyata punya bakat terpendam jadi pemain sirkus yang gelantungan di pegangan bus. 




Selain itu, tetep gue dibantu pasukan dari @benaziors, @armuhFC, sama Fun Oriented. Seneng rasanya kumpul sama temen-temen yang udah lama nggak ketemu. Hari itu shootingnya seru dan pengep sih, karena kita shooting di dalem bus terus selama 7 jam dan untuk beberapa jam si Bus harus dimatiin yang akhirnya keringet pada ngucur dan ketek pada subur, udah gitu harus pinter-pinter ngomong sama preman-preman di sekitar situ.


muka-muka full production team setelah 7 jam syuting!

Gue ngerasain banget, pas bikin video-video gini, kreativitas kita bener-bener diuji. Dari segala keterbatasan yang ada, gimana caranya bisa menutupi keterbatasan itu dan bikin sesuatu jadi keren. Gue seneng sama tim gue yang selalu terbuka dan aktif kasih masukan-masukan supaya gue bisa jadi sutradara yang lebih baik lagi. Sebagai anak muda, jangan takut untuk gunain kreativitas dan imajinasi kita. Berawal dari IDE dan kreativitas, semuanya pasti bisa jadi kenyataan.

Mirip-mirip sama prinsip gue sebagai seorang #BanciKuis yaitu kalo ikutan kuis gausah terlalu milih-milih, cobain aja dulu yang penting dapetin banyak pengalaman dan latih terus kreativitas kita supaya bisa ngehasilin sesuatu yang lebih out of the box dari orang lain.

Sekalian coba-coba, ikutan juga nih yaaa ngasih ide di Cornetto Summer Ice Cream festival, jadi kamu kasih ide-ide party yang keren dan kreatif menurut kamu, dan nantinya bisa diwujudin di acaranya! Beneran! Dan sebagai sepesial prizenya, kamu bakalan meet and greet alias ketemu, salaman, dan cipika-cipiki sama Mbak DEV yang nyanyi "Dancing in the Dark!!"

How to give your ideas :

1. Twitter : Mention aja @sicornettoboy pake #CornettoShoutIdea terus kasih ide party kamu. Tenang aja, doi pasti baca kok. Kalo nggak baca ntar gue sumpelin pake eskrim.
atau
2. Facebook : Liat di FB Pagenya Cornetto dan langsung aja kasih ide kamu pake #CornettoShoutIdea
atau
3. Liat juga di websitenya, http://bit.ly/cornettosummerfest klik menu Shout Out Your Dream Fest di homepage nya, udah deh kasih ide kamu

Tapi jangan lama-lama yah, soalnya cuma bisa kasih ide dari tanggal 14-27 Juni 2012. Ntar diumumin tanggal 3 Juli 2012 deh.

Yang gue tau, acara ini bakalan seru banget sih. Dari sisi #MentalGratisan + #MentalDiskonan, kalo menang kita bisa ketemu sama Dev, udah gitu nonton artis-artis keren yang bakal dateng nanti. Kapan lagi cobaaa ada acara yang artisnya internasional terus ada lagi performances dari artis-artis terkenal Indonesia, harga tiketnya cuma 40RIBU!! 8 Gocengan sajaaahhh.. 

Kalo gamau rugi kamu juga bisa tukerin struk pembelian 5 eskrim Cornetto APA AJA, terus tukerin deh sama tiketnya pas di Krida Loka nanti. Tiketnya dapet, Kenyang eskrimnya dapet! #AkuCintaGratisan

Pssstt.. kabarnya lagi, ada FREE FLOW eskrim di acaranya! Huaaaahhh… *niat bawa kulkas dari rumah, masukin eskrim buat stok sebulan*

nb: makasiiii buat semua yang udah baca dan ngebantuin project video gue yang pertama iniihhh :* :*




masih ada banyak lagi poto-poto behind the scenenya! Click read more!

#1 Heart Tune

Update: Sekarang namanya jadi "Heart Tune"! thx to anonymous


Hai! Ini adalah postingan "Mood Songs!" (belum nemu nama yang pas) dimana gue bakalan kasih beberapa lagu recommended bertema percintaan~ + videonya yang mewakili perasaan orang banyak yang spesifik.

Laptopku, Masa lalu ku~

Temens-Temenss!!!! 


Selamat yaaa yang udah lulus SMA, SMP, SD, TK. Pasti seneng banget doong, seragamnya udah berubah warna. Yang TK jadi pake merah, yang SD sekarang pake biru, yang SMP sekarang pake celana panjang, yang lulus SMA sekarang pake baju bebas! Mantaf! So, rencana kalian apa nih buat masuk ke sekolah baru? Beli seragam baru? Beli laptop baru? Hunting gebetan baru? Beli hati yang baru?

Gue jadi inget, dulu waktu baru lulus SMP, gue pengen punya laptop sendiri. Kayaknya keren gitu, nenteng-nenteng laptop kemana-mana. Berasa mirip kayak anak sevel yang suka gantung-gantung kamera SLR di leher, tapi bedanya ini laptop. Mau makan bawa laptop, mau tidur nenteng laptop, kipasan pake laptop, mau ngupil direkam dulu pake webcam. Kayaknya keliatan pinter gitu, iya nggak sih? Iya kan? Apa gue doang?

Akhirnya gue dapetin laptop pertama gue pas SMA. Gue nggak ngerti gue hidup di jaman apa, yang jelas yang gue nggak pernah bisa lupa dari laptop pertama gue adalah : betapa cacatnya dia. Saking sensitipnya, buat buka laptop aja nih, gue harus megangin layarnya. Karena setiap gue buka, layarnya batuk-batuk alias bunyi “kletak kletak”. Ngeri patah. Pengen banget gue olesin balsem encok, tapi ntar takut kebakar. Udah gitu, setiap kali gue mau nyalain laptop, biasanya sambil gue tinggal. Baru nyalain laptop, gue tinggal mandi. Gue intip, masih gelap. Gue lanjut boker, gue intip lagi masih gelap. Yaudah gue lanjut ngeden. Udah puas mandi sampe luluran, ngeden sampe 3 ronde, balik-balik layarnya masih gelap! Ternyata tadi udah nyala tapi batrenya bocor, jadi mati. 

Ulang lagi. Mandi lagi.

Terus dari SMA gue juga hobi banget edit-edit gambar. Dari pake Paint, sampe Potosop. Begitu gue kenal Potosop, level kealayan gue semakin meningkat, karena semua efek gue cobain di satu foto. Tiap foto di kaca, gue edit pake secercah sinar dari samping, muka gue juga ngadep samping, nggak lupa caption : b3n4 ceL4Lu k3cep1aN. Kealayan sama kelabilan gue terhambat gara-gara buat buka potosop di laptop gue lamanya sama kayak ngebonding rambut gue. 

Beruntunglah kalian yang hidup di jaman serba cepat, semuanya tinggal klik, praktis nggak pake lama kayak nunggu jawaban cewe pas lagi ditembak : “Mau jadi pacarku nggak?” | “Aku pikir-pikir dulu yaa.” *kemudian ditolak, kemudian di-PHP-in* Alhamdulillah itu masa lalu. Nah, karena gue adalah seorang geek kribo yang freak sama gadget-gadget canggih, gue paling seneng kalo liat ada “barang” baru yang keren, canggih, murah lagi. Setelah di postingan sebelumnya, yang kita bisa dapetin laptop Cuma seharga 1 juta, gue penasaran dan pengen tau lebih jauh tentang kamu, Ba. *ngomong sama Toshiba Satellite M840* 


Setelah hasil kepo-in websitenya, yang gue tangkep Toshiba Satellite M840 nggak ada hubungan apa-apa sama Ani, mereka temenan aja. Jadi Rhoma nggak perlu cemburu *eh keinget video yang kemaren*. Si Toshiba M840 punya banyak kelebihan yang nggak ada di laptop lainnya. Kayak misalnya, untuk urusan suara, dia udah pake SRS Premium Sound, entah apa artinya tapi sepertinya keren. Udah gitu ada Toshiba Resolusi+, jadi gambar sama warnanya lebih bening, lebih tajem gitu. Jadi kalo kamu penasaran sama foto gebetan kamu itu asli atau dempulan dandan, bisa keliatan banget disini. Jangankan mau liat tingkat kehalusan kulitnya, sampe jerawat-jerawatnya kamu zoom juga keliatan *jangan dibayangin*.

Yang terakhir, pastinya karena dia cepet. Jadi kamu nggak akan jadi korban yang harus nyalain laptop terus ditinggal mandi, tapi begitu kamu nyalain laptop, tuing! Langsung nyala :D

Cek juga deh video Be a Sattelite Star ini, ceritanya si Tay Kexin-nya inspiratip!

Akhir kata, semoga abang-abang toshibanya baca tulisan ini, dan kemudian berbaik hati mengirimkan sample laptopnya yang bener-bener refleksi gue banget ke alamat sayah. *ehm. Alamatnya ada kok di kiri bawah tuh.. ehm*. 




This post is brought to you by Toshiba and Intel. Join the conversation on the Toshiba Notebook, Inspired by Intel atwww.toshibaintelqueue.com

Benakribo jadi Sutradara! (Part 1)

CAMERA! ROLLING! ACTION!

Dari dulu ngebet banget bisa teriak-teriak kayak gitu.

Sejak gue SMA, gue udah mulai suka bikin video. Awalnya sih cuma iseng suka ngerekamin apa yang terjadi di kelas gue, jadi gue semacem anak dokumentasi kejadian-kejadian absurd. Dari situ gue mulai sedikit tertarik sama dunia video-videoan, karena menurut gue momen-momen indah yang terekam kamera itu bener-bener priceless. Waktu akan begitu saja berlalu dan tak akan pernah kembali lagi, karena itu gue suka ngerekam-rekam banyak hal yang penting dan memorable supaya nanti di masa yang akan datang gue bisa liat video itu lagi, dan mengingat momen-momen di masa itu. *ini kok jadi serius gini?!*


Btw, ini salah satu video pertama gue pas SMA. Hati-hati, formatnya masih 3gp!


Ini penampakan gue waktu SMA. Coba cari gue yang mana hayo~


Dan bonus penampakan masa-masa alay gue.

kecil aja ya, ntar muntah kalo gede-gede.
Nama file potonya: PeTRoNaS.jpg (gaya banget lagi di malay ceritanya)

Lanjut ke tahun 2010-2011, gue mulai suka bikin video. Salah satu video yang lumayan ngehits banget itu video Salah Gaul, ada 4 seri, kamu bisa liat disini. Sejak itu gue mulai belajar-belajar bikin dan ngedit video dan karena gue ngerjain itu semua sendiri, jadi gue sendiri juga yang nongol di videonya.

Lama-lama gue mikir kalo gue nggak bisa seterusnya berada di depan kamera. Gue pengin belajar directing, editing, script writing, dan juga jadi cameraman, karena itu jadi lama kelamaan, gue nggak gitu banyak nongol di video-video gue, karena gue lebih mengerjakan apa yang nggak keliatan disitu. :)

Sampe akhirnya tahun 2012 gue mulai serius. Gue mulai menerima kerjaan-kerjaan bikin video *yes nggak nganggur!*. Pekerjaan ini emang makan waktu banget, tapi gue seneng ngelakuinnya karena gue selalu inget prinsip gue, "do what you love, and love what you do!". 

Dan yang paling baru,
Gue diajak untuk bikinin videonya www.cornettosummerfest.com yang bakalan adain acara party bareng gitu. Konsep dari acaranya adalah kamu bisa kasih ide party kamu yang super kreatif supaya bisa kepilih dan idenya bener-bener diwujudin di party-nya nanti!

"terus video yang lo buat tentang apa ben?"

Hmm.. sebelum komentar, langsung liat dulu aja yaa hasil video gue yang pertama ini~


Director @benakribo
Assistant Director @aulion
Script Writer @vendryana @benakribo
Story Board dian hapsari
Production Manager @mahacakrie
Sound Designer @jodi4otf
Cameramen @benakribo @aulion
Editor @benakribo

GIMANA VIDEONYA?! KASI KOMENTAR YA!!

Gue bener-bener excited banget waktu bikin video ini, karena apa? Karena baru kali ini gue jadi bikin video yang crew-nya rame-rame! Mumpung gue sutradaranya, gue bisa puas ngerjain temen-temen gue. Gue dandanin abis-abisan buat video ini HAHAHA. Kayak misalnya, @landakgaul yang rela didandanin ala preman anak mami, terus nilam @justutterly yang jadi semacem Mulan Jameela, @ardinhai jadi cewe centil (jadi diri sendiri), @olderplus jadi kutu buku yang hobinya baca buku resep, terus ada @marloernesto si preman salah gaul, ada @nanathnadia yang jadi guru killer, juga temen-temen dari @benaziors, @armuhFC, @kribocrews and my beloved loyal readers. Wuiiih rame! 

Di tengah-tengah shooting, gue juga dibantuin @aulion buat jadi cameraman dan astrada pas gue lagi jadi K-Pop. Di video ini, cita-cita terpendam gue untuk punya boyben pun terkabulkan. Yoih, gue sama Alit @shitlicious dan Arip @poconggg sukses jadi boyben K-Pop kecamatan.

Beginilah tampilan boyben SuJu (Super Jujur) apa adanya:


Diantara bertiga, yang paling nggak lulus sensor emang mukanya @shitlicious sih. Bajunya juga tuh, pacar aja belom ada udah jadi buronan mertua



Gue yakin kalo Gigi Chibi liat gue, pasti dia langsung bbm gue dan bilang “Benaaaaa kamu lucu, gabung di Cherybelle yuk?”


@vendryana @benalurus @marloernesto @aulion

Yaaaaaa begitulah ceritanyaaaa, yang udah nonton videonya ikutan kirim ide party juga yaa buat Cornetto Summer Ice Cream Festival disiniii. Udeeh Coba ajeee.. Lumayan siapa tau bisa dapet gratisan ketemu sama DEV. Itu lho yang lagunya "Dance dance dance dance, dancing in the dark dark dark dark dark dark dadadadadadark *tenet tet tot tet tenet tet tot tet~*" #AkuTauKamuJugaCintaGratisan :)

more behind the scenes? click read more!

RHOMA IRAMA CUNGKRING

Sumpah ya, lagi iseng-iseng liat timeline twitter, nemu aja beberapa orang yang lagi ngeshare link video ini. Video yang nggak bakalan bikin kamu nyesel!! Asli!!! Mungkin kalo kamu nggak ketawa, ada sedikit gejolak kelainan di otak kamu..





GILAAA!!! KOCAK PARAAAHHHH..

Sumpah ngakak-ngakak gue nontonnya, gila ya dia bisa pas banget ngomongnya dan bisa sehapal itu sama scriptnya! Meskipun mungkin ngebaca, tapi gokil banget bisa ngepasin sama ekspresi dan penampilannya yang juga pas-pasan.

WE WANT MORE!!
WE WANT MORE!!
WE WANT MORE!!

@Benakribo on Instagram