////////// Benablog - Cerita Si Benakribo \\\\\\\\\\

JANGAN!!!!!

Pada suatu hari...

inspired by TheABIProduction.


Sekalian latihan buat casting. Siapa tau bisa jadi bintang iklan atau bintang pelem. Kalo jadi bintang iklan, siapa tau bisa jadi bintang iklan shampoo.. Terus scriptnya bakalan begini

Close Shot, Pemeran utama sedang mandi dengan shower air hangat, lalu saat ia mau keramas, ia mengambil botol shampoo yang ada disampingnya.. Lalu tiba-tiba Bena muncul.


                           BENAKRIBO
                           JANGAN!!! JANGAN!!!!
                           JANGAN PAKE SHAMPOO INI!!!
                           JANGANN!! AH JANGANN!!!
                           Pake shampoo ini 
                           *menunjukkan produk shampoo*



aaah... pasti iklannya akan selalu diingat orang setiap hari.. setiap mandi.. aaah...


Jadi kamu paling suka gaya yang mana? Tulis komengtarnya ya! :D

Behind The Scene video JANGAN


Bena Ultah Gitu Deh..

Gue orang yang sangat suka surprise, gue sangat suka bikin surprise, dan gue sangat benci orang yang menghancurkan surprise.

Di ulang tahun gue yang ke-22 kemaren tanggal 3 februari lalu, gue seneng banget bisa dapet banyak surprise yang nggak terpikirkan sama gue (sebenernya ada yang ketawan, tapi gaenak sama yang bikin surprise, jadi anggep aja gue nggak tau kalo mau dikasih surprise).



2 Tahun lalu, adalah salah satu hari ulang tahun gue yang sangat berkesan buat gue, karena apa? Karena untuk pertama kalinya gue ulang tahun dikasi surprise langsung di rumah, diceplokin dan dilemparin tepung. 



Karena selama hidup gue dulu-dulu, setiap gue ulang tahun, gue nyaris jarang banget dapet surprise dari temen-temen. Palingan cuma dari keluarga, apalagi nyokap gue yang hampir nggak pernah absen setiap hari ulang tahun anak-anaknya, jam 12 malem, pasti bangun dan udah nongkrong bawa kue dengan lilin yang menyala. "tok tok tok, selamat ulang tahun~" begitu setiap tahunnya.

telah berdiri sejak 1990

Tahun ini, gue dapet surprise banyak banget, dan sepertinya ini ulang tahun gue dengan kado terbanyak! Seneng banget rasanya, jadi berasa punya temen banyak....... tisu mana tisu..

Surprise yang pertama, di markas Nyunyu (baca: tempat bermain dan bermain), pas jam 12, tiba-tiba dateng segerombolan temen-temen nyanyi-nyanyi dan bawa kue. Aku terharu sampe muka gue datar.......soalnya udah jam 12 malem dan udah beberapa hari kurang tidur. Tapi thanks teman-teman, i lop yu. *kecup iler*




Yang ke-2, setelah acara #nyunyuTIME, tiba-tiba ada surprise lagi dari kakak gue, Bintang, dia ngebawain kue yang berbentuk DERP!!!!!!!!! Lucuuu banget!!!!! Ini kue ulang tahun terlucu yang pernah gue dapetin selama idup. Muakacii qaqaaaaqhh~~~




Yang ke-3, setelah acara #nyunyuTIME, gue kembali ke kantor/markas, dan tiba-tiba gue dipanggil disuruh bantuin ngangkat-ngangkat barang, sebagai cowok tulen dan cowok sejati, gue keluar dan ngangkat kerangka burung nyunyu besar bareng-bareng, tapi.. tiba-tiba Alit lari ke belakang gue dan langsung "CPLOK!" Rambut gue langsung kuning sebelah.. Lalu tiba-tiba Vendry dari belakang gue menebarkan tepung-tepung satu kantong. Rambut gue sebelah kuning, sebelah putih. Untungnya si Arief nggak berhasil ceplokin gue, karena telor yang dia ceplokin ke kepala gue membel dan nggak pecah di kepala gue. HUAHAHUA.



Yang ke-4, ini yang sepesial banget. Tanggal 4 pagi, Gue sama Vendry Bintang Arief Oldy dan 2 temen dari Semarang, Jojon dan Ega, Kita menunaikan Pijit bersama. Kita ke tempat pijit di daerah Pondok Indah, dan pijit rame-rame. Ini pertama kalinya gue pijit di tempat pijit beneran. Rasanya bikin salting.. Kapan-kapan kalo sempet gue tulis postingan sendiri tentang pijit-memijit ini. :D

Abis dari tempat pijit, Kita semua makan dan abis itu pulang. Tapi ada yang aneh, tiba-tiba bintang dan vendry ngajakin ke PIM, gue oke aja, karena gue nggak pernah nolak kalo diajak ke PIM. Sampe di PIM, Gue ke Area 51, disitu ketemu 3 temen gue, si Angga Tyo sama Gladies. Gue tau mereka emang ada disitu, tapi gue nggak tau kalo mereka sebenernya merencanakan sesuatu buat gue.

Setelah beberapa menit gue duduk disitu, ada seorang cewek yang ngakunya sebagai fans gue. Dia dateng dan minta foto+tanda tangan sama gue.

"Bang bena kok lucu banget sih.... aku minta foto yah.. aku minta tanda-tangannya juga.. iih kok bang bena lucu banget siihh..." 
*sambil nyubit-nyubit pipi dan pegang-pegang rambut gue*

Tiba-tiba ada seorang cowok dateng marah-marah. 
"KAMU NGAPAIN DISINI!?! DIGANGGUIN SAMA OM KRIBO INI YA?!?! LO JANGAN GANGGU-GANGGU PACAR GUE!! AYO PERGI!!"

Si cowok ini langsung ngajak pulang si cewek. Gue bingung. Sejenak gue mikir. INI ADA ACARA APA!!?!? DIMANA KAMERANYA?!?!?! Tapi karena nggak ada kamera, gue masih berpikir kalo itu beneran terjadi. Ternyata ini nggak seberapa.

Beberapa menit kemudian, tiba-tiba ada cewek nyamperin gue lagi, "kak bena ya?!?!", dia minta foto bareng, oke fine. Tapi tiba-tiba dateng lagi cewek dari meja sebelah, tiba-tiba dateng lagi cewek-cewek dari meja sebelah, tiba-tiba dateng lagi cewek dari meja sebelah, tiba-tiba dateng lagi cewek-cewek dan cowok dari meja sebelah, tiba-tiba kok jadi rame banget ada apaa ini!??!?!?!?! ini semacem flashmob!!!


sebagian laler yang ngerubungin


Gue shock setengah mati tapi kebingungan + kesel juga, karena dandanan gue sore ini lagi nggak rapi banget. Malu dong aw.

Dan akhirnya, anak-anak pada dateng masuk ke area 51 ngebawain kue berbentuk kribo, sungguh emezing. Gue makin shock dengan bermuka datar, sekitar 20an laler anak lebih ngerubungin gue di Area 51. Gue semacem topeng monyet lagi coba atraksi baru di tengah mall. Setelah itu mereka semua satu-persatu ngasih kado ke gue, so sweet banget... Kita semua foto bareng dan makan kuenya bareng-bareng. Thank you so much teman-temankuuu, pembaca blogkuuu, followerskuu, temen-temen @benaziors @benazioFC dan lain-lain yang nggak kesebut, terima kasih banget buat kaliaaannn, gue nggak pernah nyangka bisa dapetin surprise heboh kayak giniii.... *berlinang air mata*

Ulang tahun selesai, saatnya bukain kado, beginilah prosesi pembukaan kado gue:



Alhamdulillah dapet banyak kado. Tapi kenapa 80% Doraemon semua?!!?!? hahahahahah. Nggak apa-apa, aku cuka banget doraemon kok... tapi taro dimana ya...


sekarang gue tidur dimana....


Dan juga ada Kado-kado yang dikirim buat SPBU (ada di nyunyu), terus juga ada kado dadakan lagi dari @acahucu, thank you!




Terakhir, kado dari @vendryana..... karena gue terlalu sering mengkomentari anak-anak yang memakai sepatu itu... lalu vendry membelikan gue ini..


mungkin suatu hari bakalan gue pake di PIM...


Sekali lagi, terima kasih buat semua temen-temen yang ngucapin selamat ulang tahun buat gue, baik dari SMS, Telpon, BBM, Voice Note, Video Youtube, Twitter, Facebook, Email dkk. Ulang tahun gue nggak akan jadi begini tanpa kalian semua.. Dan gue nggak akan pernah seseneng ini tanpa kalian.. I love you guys! 


Orang-Orang Bad Mood di Indonesia



Sekitar sebulan yang lalu, gue dapet ide buat bikin semacem infographic tentang kata-kata yang sering ditweet sama orang-orang se-Indonesia, dan waktu itu gue sempet sedikit research tentang orang yang ngetweet "Males" dan "Panas".
Hasilnya adalah seperti ini:

Kata "MALES":
Dalam 1 jam, di siang hari, gue dapet rata-rata sekitar 3600 orang yang ngetweet kata 'Males' yang berarti ada 60 orang yang ngetweet 'Males' setiap menitnya, dan berarti ada 1 orang yang ngetweet 'Males' setiap detiknya.

Kata "PANAS":
Dalam 1 jam, di siang hari, gue dapet rata-rata sekitar 8400 orang yang ngetweet kata 'Panas' yang berarti ada 140 orang yang ngetweet 'Panas' setiap menitnya, dan berarti ada 2,3 atau sekitar 2 tweet 'Panas' setiap detiknya.

Kalo ibaratnya siang hari itu berlangsung dari jam 12.00 siang - 15.00 siang (3 jam) 

Berarti bisa dibilang ada 10.800 orang setiap harinya yang ngetweet kata 'Males', dan kalo kita kalikan dalam 30 hari, berarti ada 324.000 orang yang ngetweet kata 'Males' dalam sebulan.

Berarti bisa dibilang ada 25.200 orang setiap harinya yang ngetweet kata 'Panas', dan kalo kita kalian dalam 30 hari, berarti ada 756.000 orang yang ngetweet kata 'Panas' dalam sebulan.

Kalo kedua data tadi digabungin, berarti ada 324.000 + 756.000 = 1.080.000 orang yang ngetweet 'Males' dan 'Panas' setiap bulannya. Itu seperti ada 1.080.000 orang yang berdiri memenuhi 11% daerah jakarta dan ngetweet 'MALES' dan 'PANAS'!!! (Penduduk jakarta sekitar 9.8 juta orang)



WAW!

Tapi research nggak cuma sampe disitu, insya Allah gue bakalan terusin lagi research gue itu. NAH, ternyata seperti yang kemaren gue ngetweet



Jadi ada yang ngeresearch bahwa di Social Media ini ada jutaan orang yang ngetweet dengan kondisi "Tidak Bersemangat", dan mereka bikin video Infographicnya. Salah satu faktanya adalah, bahwa 


orang itu paling banyak ngetweet "Bad Mood" di hari Rabu! Bukan hari Senin! 


Gue suka nih video-video kayak gini, so i guess it's kinda fun  to know these facts, let's see the video.


kalo ga kliatan bisa liat disini http://www.youtube.com/watch?v=0H5MKf6fnWA


Cool!!!
Hopefully gue juga bisa bikin video kayak gitu, nerusin ide gue yang pengen research tentang tweet-tweet yang ada di Indonesia! :D

it's #NYUNYUTIME!

Setelah perjuangan panjang dari beberapa bulan terakhir tahun 2011, akhirnya website NYUNYU.COM selesai dibikin, dan siap jadi tempat tongkrongan baru buat anak-anak muda, pas sama taglinenya 'yang muda yang berjaya'.

Website yang isinya tentang segala macem kolom yang absurd, asik, juga informatif ada disitu semua. Totalnya ada 9 kolom :

#mainarticle : disini artikel-artikel absurd, lucu, informatif, dan lain-lain yang berhubungan sama anak muda jadi satu!




#pojokgalau : tempat kamu buat curhat, yang bakalan dijawab sama orang-orang yang bukan ahlinya, seperti tukang ojek, tukang sate, tukang parkir, dll.






#masihsingle : tempat favorit para jomblo di nyunyu.com, isinya obral para lelaki dan wanita yang membutuhkan kehangatan. Cari jodoh? Bisa banget disini.





#ngumpulngumpul : saatnya komunitas kamu ngeksis, tunjukkin ke seluruh dunia!




#nomensyen : hati-hati yang suka ngetweet #nomention, karena ada detektif nyunyu yang kepo dan akan mencari-cari dan menganalisa tweet kamu!




#selebtwit : selebriti twitter yang digandrungi banyak follower, penasaran kenapa followernya banyak? siapakah mereka? kita buka-bukaan disini!




#aibteman : punya foto temen yang lagi pose nggak karuan? menjijikan? memalukan? kirim ke kita!!






#pemadamkelaparan : review paling gokil dari tempat-tempat makanan yang jadi favorit anak muda!




#nyunyuTUBE : video-video dan (coming soon) video series yang siap menghibur kamu dengan fenomena-fenomena yang terjadi di sekitar kita.



inilah dia NYUNYU.COM yang lahir samaan kayak tanggal ulang tahun gue, 3 Februari 2012. hehe.



Perayaan lahirnya NYUNYU.COM ini kita (#nyunyuTEAM) bikin dengan nama #nyunyuTIME, dimana nantinya setiap jam 8 WIB malem adalah saatnya NYUNYU.COM artikelnya update! Jadi kalo kamu lagi galau malem nggak ada kerjaan, atau lagi ada kerjaan tapi butuh waktu luang, bisa banget buat buka NYUNYU.COM sejenak....sampe ketiduran.

Acaranya didatengin sama ratusan orang, dan juga beberapa sepesial guest! Kayak Aurel Hermansyah, Giring Nidji, Ringgo Agus, terus juga ada Adera, BoyzIIBoys yaitu Kunto Aji, Teddy Adhitya, Beboy, Ray Monte, sama Asmarangga, terus juga ada Endah & Rhesa, lalu ada #nyunyuTEAM yang ikut tampil itu Benakribo, Shitlicious, Poconggg, ada Ryan Adriandhy dan yang terakhir ada penampilan sepesial dari orang yang hampir nggak pernah terlihat manggung sambil main gitar, Raditya Dika yang ngebawain lagu 'Cari Pacar Lagi' by ST12 (lagu yang dari hati banget..)





gimana penampakan kehebohan di acara #nyunyuTIME? click read more! :D